Berkomunitas Membuat Lebih Berkualitas

Berkomunitas itu penting. Banyak keuntungan dan manfaat yang bisa didapatkan.  Bisa berupa ilmu,  jalinan pertemanan juga kesempatan. Oleh karenanya saya suka berkomunitas.

Sumber : pixabay.com
Saat ini masalah jarak dan waktu bukan menjadi kendala lagi. Komunikasi dengan teman dan kerabat bisa dilakukan sesuka hati.  Dengan perantara gadget semua menjadi terkendali.  Termasuk juga dalam berkomunitas. 

Ada beberapa komunitas yang saya ikuti.  Semua saya pilih berdasar minat dan hobi.  Salah satu komunitas yang saya pilih untuk mendukung minat saya di bidang blogging adalah Blogger Perempuan.

Salah satu komunitas yang saya ikuti (doc.  Hestia) 
Mengapa Blogger Perempuan?  Berikut beberapa pertimbangan saya :

1. Mengkhususkan di Segmen Perempuan
Sebagai blogger newbe,  saya mencari komunitas blogger yang membuat saya nyaman.  Nah,  karena blogger perempuan khusus untuk perempuan, tentu obrolan akan lebih nyambung dan lebih enak ketika berinteraksi untuk bertanya atau berbagi informasi. 

2. Membernya banyak
Jumlah member menjadi salah satu pertimbangan. Semakin banyak member berarti komunitas tersebut terpercaya dan bisa memperluas jaringan pertemanan juga. 

3. Banyak ilmu yang dibagi
Ilmu berkaitan dengan dunia perbloggingan banyak diulik dengan bahasa yang mudah dipahami.  Di Blogger Perempuan secara periodik juga memberikan kesempatan kepada membernya untuk berbagi link sesuai dengan tema yang ditentukan.  Sehingga memudahkan aktivitas saling mengunjungi blog (blog walking) antara sesama anggota. 

4. Memberikan info dan penawaran event kepada member atau anggota yang memenuhi syarat.  
Disamping ilmu,  Blogger Perempuan juga banyak memberdayakan anggotanya melalui kerjasama event.  Memang tidak semua member bisa mendapat kesempatan itu,  karena ada syarat-syarat yang harus dipenuhi. 

Diantaranya domain dari blog kita harus TLD atau berbayar.  Saya sendiri belum memenuhi syarat yang ditentukan. Karena domain saya masih gratisan (🙊) tetapi paling tidak ini menjadi motivasi bagi saya untuk meningkatkan kemampuan diri.  Karena syaratnya tidak cuma domain yang berbayar, tapi performa blog juga menjadi pertimbangan. 

5. Banyak mengadakan event lomba blog
Meskipun untuk lomba yang diadakan oleh Blogger Perempuan saya belum pernah keluar sebagai juara (karena yang ikut hebat-hebat semua), namun adanya event lomba memberi ide dan motivasi untuk menulis minimal untuk update blog 😁

Nah, paling tidak lima alasan itu yang melatarbelakangi saya bergabung di Blogger Perempuan. 

Oh ya, ternyata teman-teman blogger dari Jogja banyak lho yang bergabung di komunitas ini. Salah satunya adalah Mbak Vika Kurniawati. Sepertinya alasan Mbak Vika bergabung di Blogger Perempuan lebih heboh lagi.. Hehe.. 

Kalau teman-teman suka berkomunitas juga tidak? Sharing yuk di komen...

Salam...

Note :
*Tulisan ini disertakan dalam event :
#BPN30dayschallenge2018
#BloggerPerempuan
#Day4


Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

12 komentar

  1. Iya mbak aku pun sama memilih komunitas berdasarkan minat dan hobi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau minat dan hobi sama tu kalau ngobrol bisa nyambung dan bisa berbagi pengalaman juga...

      Hapus
  2. hihihi, yuk yuk berjejaring nambah saudara nambah rejeki

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup... Jaman sekarang kalau mau maju harus berkolaborasi, tidak bisa jalan sendiri. Diantaranya lewat komunitas ini...

      Hapus
  3. Sama...banyak teman...banyak ilmu...alasan penting gabung BP network

    BalasHapus
  4. akutu Pingin gabung tapi gaPede, Temenin dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayuk ah... Mandi dulu, dandan yang rapi, ntar aku anterin.. Hihi...

      Hapus
  5. Event lomba ternyata menarik perhatian banyak orang ya Mb 😎

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb, salah satunya karena hadiahnya bikin mupeng... Duh, jd inget lama ga ikut lomba. Pdhl dulu seringnya update blog krn ikut lomba... 😂😂

      Hapus
  6. Saya juga nyaman di Blogger Perempuan karena membernya perempuan. Kalau yang campur-campur itu agak gak pede gitu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul... Hihi...karena semua perempuan, mau nanya2 juga enak dan ga sungkan. Mksh sdh mampir... 😄

      Hapus

Posting Komentar

Popular

Subscribe Our Newsletter