Looking For Anything Specific?

Header Ads

Menikmati Aneka Varian Es Kopi di Tanya Kopi

Pepatah jawa mengatakan "urip iku mung mampir ngombe" artinya hidup itu cuma sesaat. Seperti orang yang sedang mampir minum, hanya sekejap saja.  

Pemaknaanya adalah agar dalam mengarungi hidup kita hendaknya mengisi dengan sesuatu yang bermanfaat untuk bekal kehidupan selanjutnya yang abadi.

Tanya Kopi
Mengapa minum dijadikan sebagai perumpamaan? Karena aktivitas minum itu meskipun sebentar tapi besar pengaruhnya. Bisa merefresh badan dan juga pikiran. Tubuh kita lebih bisa menahan lapar dari pada menahan haus.  

Selain itu, minum adalah aktivitas sederhana yang bisa kita lakukan sambil mengerjakan tugas lainnya.  Sehingga tidak heran jika orang sering janjian mengadakan pertemuan atau mengerjakan tugas bersama di warung minum seperti coffee shop misalnya. 

Warung kopi atau coffee shop sekarang banyak terdapat di mana-mana. Keberadaannya seperti jamur di musim hujan saja. Tidak hanya di kota-kota besar,  kebiasaan kongkow bareng teman di kedai kopi juga merambah Jogja.  Sangat mudah dijumpai coffee shop di Jogja ini, dengan berbagai konsep yang ditawarkan. 

Tentang Tanya Kopi
Salah satu kedai kopi yang belum lama ini dibuka adalah Tanya Kopi. Tanya kopi merupakan kedai kopi express yang beralamat di Jalan Lembu Andini Pakuncen, Wirobrajan. Resmi beroperasi pada tanggal  20 Juli 2019.

Aneka es kopi di Tanya Kopi
Mas Endi selaku owner Tanya Kopi mengisahkan, awal mula memiliki ketertarikan untuk mendirikan kedai kopi adalah sepulang dari perjalanannya ke daerah Surabaya-Malang dan melihat bagaimana perkembangan peracikan dan kedai kopi di kota-kota tersebut. Hal inilah yang kemudian mendorong niatnya untuk mendirikan kedai kopi di kota Jogja. 

Karena masyarakat Jogja juga banyak dihuni kalangan muda, maka segmen yang dibidik Tanya Kopi adalah para pekerja muda dan juga pelajar dan mahasiswa. Karena cita-cita dari Tanya Kopi adalah menemani setiap aktivitas TemenTanya dalam berbagai waktu baik waktu belajar, di jalan, dan waktu bekerja.

Tanya kopi menyuguhkan berbagai minuman es kopi susu dengan berbagai varian. Es kopi dipilih karena selain segar, es kopi memiliki banyak manfaat. Seperti sedikit mengandung asam sehingga aman untuk perut, sedikit mengandung kafein sehingga membuat tidur lebih nyenyak, dan dapat mencegah serangan jantung. 

Adapun varian es kopi yang ditawarkan ada beberapa macam, seperti es kopi susu ori, es kopi susu aren, hazelnut, tiramisu dan juga caramel. Selain kopi, kedai ini juga menyediakan minuman bagi yang Anti Kopi  yaitu Matcha, Taro dan Redvelvet.

Varian Tanya Kopi
Dengan mengusung konsep kopi kekinian express, Tanya Kopi menjunjung kualitas produk, dengan menjaga bahan baku yang digunakan berupa fresh bean dan juga rasa. 

Ini membuktikan bahwa Tanya Kopi tidak sama dengan kedai kopi kekinian yang lain. Karena harga yang ditawarkan Tanya Kopi cenderung lebih murah namun kualitas tetap menjadi perhatian.  

Varian minuman lain yang juga tersedia di Tanya Kopi adalah aneka Fresh Juice dan juga minuman segar dengan variasi buah di dalamnya. Seperti orange juice, es lecy tea, Telang tea dan lain-lain, yang dinamakan dengan kategori Tanya Buah.

Varian Tanya Buah
Selain minuman, kedai ini juga menawarkan jajanan additional yang mereka sebut Tanya Jajan. Kebetulan, menu andalannya bulan ini adalah bakso goreng pedas yang dibandrol dengan harga terjangkau mulai dari 5 – 10 K saja.

Adapun tagline yang diusung oleh Tanya Kopi adalah #InginSegeraBertanya. Hal ini diwujudkan dengan menuliskan berbagai pertanyaan menggitik dibalik cup Tanya Kopi. Hal ini bagaikan kotak pandora yang  akan membuat customer selalu menebak-nebak pertanyaan yang akan dimunculkan.

Pertanyaan yang ditulis pada cup tersebut, dapat juga dijadikan sebagai ajang mencurahkan perasaan bagi customer. Caranya dengan menjawab berbagai pertanyaan kejutan dari Pandora Box Tanya Kopi dan membagikannya via instastory.

Terdapat hadiah menarik bagi customer yang menjawab pertanyaan Pandora Box Tanya Kopi dengan jawaban paling unik dan menarik, yaitu kopi gratis dari Tanya Kopi setiap Minggunya. 

Mencoba Varian Rasa Minuman di Tanya Kopi
Tanya Kopi ini juga bisa diorder by go food juga. Beberapa waktu yang lalu saya mencobanya. Ada beberapa varian yang saya coba. Untuk Tanya Kopi,  saya mencoba yang varian kopi susu ori medium dan kopi susu manis medium.

Aneka varian minuman yang saya coba
Kopi susu ori  merupakan campuran antara kopi espresso ditambah susu. Cita rasa dari kopi ori medium cukup enak.  Terasa segar dengan rasa manis dan gurih yang pas dari susunya.  

Sedangkan untuk kopi manis, selain espresso dan susu,  ditambah juga gula aren dalam racikannya. Sehingga bagi yang suka manis, cocok untuk memilih varian ini. 

Kopi susu ori dan kopi susu manis
Kedua varian tanya kopi ini hanya dibandrol di harga 15 K dan 17 K saja.

Sedangkan untuk minuman non kopi, saya memilih varian Tanya Buah yakni galaxy dan sunrise. Galaxy terbuat dari perpaduan teh telang dan fresh lemon,  sedangkan untuk sunrise perpaduan antara fresh lemon dan fresh orange. Keduanya memberikan sensasi segar, perpaduan rasa asam dan manis yang pas.

Galaxy dan sunrise
Favorit saya adalah yang galaxy. Warnanya cantik, ungu muda.  Dan konon telang ini juga banyak manfatnya,  diantaranya untuk menjaga kesehatan syaraf agar tidak mudah pelupa. 

Varian galaxy kesukaan saya
Untuk camilan,  Tanya Kopi menyediakan snack basreng atau bakso goreng pedas yang renyah,  gurih dan nagih. Harganya pun murah meriah,  mulai dari 5 -10 K saja. Sangat pas untuk menemani saya menyelesaikan konten yang sudah mendekati dead line.

Basreng kemasan kecil dan besar
Jadi gimana, teman-teman penasaran dengan cita rasa aneka minuman yang dihadirkan Tanya Kopi? Coba  tengok saja ig @tanyakopi_id. Atau langsung cuzz ke kedainya yang ada di Jalan Lembu Andini Pakuncen Jogja.  Kalau lagi mager, ya pesan via aplikasi saja.  Simpel kan? 

Posting Komentar

12 Komentar

  1. Aku penasaran dengan bakso gorengnya...kayaknya enak. Btw, asyik nih..karena ada minuman alternatif buat yng nggak jodoh sama kopi

    BalasHapus
  2. Wah yang ungu itu telang to? Mantap udah masuk ke Coffee shop sekarang. Keren ada yang varian buah ya

    BalasHapus
  3. Enakkk nihhh my favorit yang Mbak manis endesssss manis2 gemesss

    BalasHapus
  4. Oww nggak cuma kopi aja toh. Buat yang nggak minum kopi ada alternaltif yang lain. Harganya juga cukup terjangkau ya.

    BalasHapus
  5. Lumayan nih, menu non kopi-nya ada banyak. Lihat Galaxy dan Sunrise daku jadi pengen mbak hehe.

    BalasHapus
  6. Wah, on sih kopi yang kurang kopi hihihi

    BalasHapus
  7. Wirobrajan kah? Deket rumahku dong. Kok aku malah belum mampir yaa. Gak ajak2 nih mbak Sapti. Hihi

    BalasHapus
  8. Asyik ada menu tim anti kopi seperti diriku. Bisa banget buat kencan sama pak suami.

    BalasHapus
  9. Aku koq tertarik dengan varian sunrise yaa.. kapan-kapan sempetin kesana ahhh. . Nongki-nongki sambil ngopi :D

    BalasHapus
  10. Pertama penasaran dengan nama cafenya, unik gituloh. Kedua setelah lihat menu minumannya kok tambah penasaran ya.

    BalasHapus