Membuat Choco Cake Mudah dan Praktis Dengan Tepung Premix

Choco_moist
Choco moist cake ala saya

Cara untuk membuat cake choco moist dengan cara yang praktis adalah dengan tepung premix. Saya sudah membuktikan. Awalnya nggak percaya saya bisa membuat kue ini. Cuma tinggal cemplung-cemplung jadi, rasanya juga lumayan enak, empuk.dan nyoklat.

Jangan heran, saya bisa bukan karena ahli, tapi tepungnya memang tepung anti gagal alias tepung premix, yang saya dapat karena beruntung menang kuis tebak nama makanan yang diadakan grup Face Book langsung enak. Hadiahnya 1 set ikea reda, tepung premix zeefine choco moist zeelandia, dan tepung tempura sri boga.

Hadiah yang saya terima 

Membuat Cake Dengan Tepung Premix

Baru hari ini berani nyoba tepungnya, tadinya ragu krn dipetunjuknya semua bahan musti dicampur dan dimixer dan dipanggang. Padahal ga punya mixer dan oven, cuma ada whisk saja. Maklum ga ahli bikin roti-rotian.

Tetapi akhirnya modal nekat, nggak jadi tidak apa-apa. Semua bahan saya taruh di baskom ( saya pakai setengah resep dulu), tambah 2 butir telur, 7 sendok makan minyak sayur, dan 5 sendok makan air. Semua saya mix dengan whisk sampai rata. Kemudian saya ambil loyang kecil yg sudah saya beri mentega,dan saya tuang semua adonan ke dalam loyang. 

Selanjutnya saya kukus adonan ke dalam kukusan yang sudah saya panaskan terlebih dahuli dan tutupnya saya alasi serbet. Kurang lebih 50 menit saya mengukusnya. Tadinya cuma 20 menit, adonan sudah kelihatan mengembang dengan cantik. Tetapi sewaktu saya tes tusuk masih ada adonan yang melekat. Sehingga saya tmbh waktunya. 

Alhamdulillah, matang sempurna...dan ini dia choco moist cake ala saya. Rasanya sih menurut saya seperti brownies kukus...enyaaak ...
Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

Posting Komentar

Popular

Subscribe Our Newsletter