penyelamat pernikahan

 
Jadwal arisan bulan ini bertepatan dengan anniversary pernikahan salah seorang kawan. Jadi sengaja diadakan di rumahnya sekaligus diisi dengan sebuah kajian dengan tema membentuk keluarga samara.

Dalam penjelasannya, ibu ustadzah menekankan pentingnya komunikasi antara suami istri. Terlebih bila usia pernikahan sudah terbilang lama.

Kadang karena rutinitas dan masalah-masalah yang dihadapi dalam rumah tangga, sebuah pernikahan menjadi terasa hambar..di sinilah pentingnya penegasan kembali komitmen bersama dalam berumah tangga.

 Merayakan anniversary pernikahan adalah salah satu cara untuk mengulang kembali kebersamaan yang ada. Quality time bersama pasangan, mengunjungi tempat-tempat "bersejarah", merupakan ritual yang bisa dilakukan utk merefresh semua.

Mb Ari, jilbab pink sebelah kanan saya
Yang sedang merayakan anniversary ke 7,
Semoga samara...aamiin..

Lebih jauh ibu ustadzah menjelaskan, bahwa semua pasti menginginkan pasangan yg ideal, yang bisa membawa kita ke surga. Berjodoh dunia dan akhirat..tapi kalo semisal jodoh kita belum seideal itu, kenapa bukan kita yang ambil peranan?menjadi pembuka pintu surga buat suami dan anak-anak.

Karena tentunya berbeda nilai pahalanya seseorang yang bersuamikan ustadz dengan yang bersuamikan orang kebanyakan. Ya, karena semua berawal dari kita, oleh kita, dan untuk kita..tinggal kita mau tidak menjadikan itu sebagai ladang amal sholeh. Sulit? Tentu saja...karena menggapai surga-Nya itu tidaklah mudah.

Jangan putus asa, karena adalah berkah bila kesulitan itu semakin mendekatkan kita padaAllah. Sebaliknya adalah musibah bila kenikmatan kita itu menjadikan kita jauh dari Allah. Ingat, jadikan sabar dan sholat sebagai penolongmu.

Jadi mari kita renungkan bersama, seperti apa dan ke arah mana kita akan membawa mahligai pernikahan kita. Dan mari berusah untuk menjadi malaikat penyelamat pernikahan kita masing-masing, semoga, aamiin...
Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

1 komentar

  1. Hihi...iya mb...sebenarnya mgkn materinya lbh kompleks, tp yang tertangkap olehku cuma itu, disambi cemal-cemil makan kerupuk soale..:) mksh mb alfie dah mampir... :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Popular

Subscribe Our Newsletter