Mengenal Water Beads dan Manfaatnya

Pernah dengar tentang water beads? Itu lho, bulatan warna warni yang semula keciiil sekali tp setelah direndam di.air selama kurang lebih 24 jam jadi membesar seukuran kelereng. Padahal awalnya keciil banget, sebesar pasir itulah.

Kemarin nyoba beli water beads ini, alasannya karena pertama suka gemes lihat warna-warnanya yg bening transparan itu..dan penasaran pgn merasakan seperti apa kalau dipegang. Empuk seperti jeli, kalau dlm bayangan saya.

Dan hari ini penasaran saya terjawab sudah. Dua bungkus water beads yang saya rendam semalaman, yang semula.seukuran pasir berubah mnj seukuran kelereng dengan tampilan warna -warni. Ada yang bening,pink,orange,biru, menarik sekali.
Water beads...

Water beads ini sebenarnya adalah media tanam untuk tanaman hias di dalam rumah. Jadi semacam hidroponik atau tepatnya hidrogel. Karena waterbeads sendiri, sebenarnya adalah semacam polimer yang mampu menyerap.air yang bersifat non toksik, tp tidak dpt dimakan. 

Selain sebagai media tanam, dapat juga digunakan sebagai aroma terapi. Caranya adalah dengan mencampurnya dengan minyak esensial. Satu lagi fungsi dari waterbeads adalah untuk mainan sensori buat anak. Buat dipencet-pencet gitu biar pada pecah, .anak-anak pasti suka. Tapi harus dengan pengawasan, karena tidak.untuk dimakan.

Oh iya, berbicara mengenai metode menanam dengan cara hidroponik, ini saya ada info kegiatan semacam seminar untuk anda yang tertarik dengan metode hidroponik terutama untuk tanaman anggrek...ini infonya..


Monggo yang tertarik silakan mendaftar...
Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

Posting Komentar

Popular

Subscribe Our Newsletter