Minggu, 23 Desember 2018

Review Singkat : Pengalaman Menggunakan Rejoice 3in1 Hijab Shampoo

Sebagai perempuan yang sudah lama mengenakan hijab, saya paham betul berbagai masalah yang sering dihadapi rambut berhijab. Salah satu diantaranya adalah masalah ketombe.  

Paket rejoice dari the insiders (doc. Pri) 
Dari literatur yang saya baca,  ketombe disebabkan oleh pertumbuhan jamur atau mikroorganisme yang tidak wajar di kulit kepala. Mikroorganisme ini memang normal ada di kulit kepala kita dan memakan minyak yang diproduksi di kulit kepala yang dikenal dengan istilah sebum. Hasil samping dari penguraian sebum oleh mikroorganisme ini dinamakan asam oleat. Pada beberapa orang yang sensitif terhadap asam oleat, efek yang timbul adalah terjadinya iritasi sehingga kulit kepala menjadi meradang, berwarna merah, dan gatal yang kemudian meluruh. Peluruhan kulit inilah penyebab ketombe di kulit kepala kita.

Untuk orang dengan tipe kulit berminyak, pertumbuhan mikroorganisme di kulit kepala menjadi tidak terkendali,  sehingga memperparah terjadinya ketombe. Itulah sebabnya penanggulangan ketombe lebih banyak difokuskan untuk mengurangi kandungan minyak di kulit kepala dan mencegah rambut menjadi terlalu lembab. 

Karena selalu tertutup,  rambut berhijab membutuhkan perawatan rambut yang spesifik untuk mengatasi permasalahan rambut yang ada. Terik matahari dan minimnya sirkulasi udara membuat kulit kepala serta rambut menjadi lembap dan bau. Untuk itu, produk perawatan rambut yang dibutuhkan wanita berhijab adalah yang tidak hanya sekadar membersihkan, namun juga bisa memberikan nutrisi dan merawat rambut hingga ke bagian akar maupun kulit kepala.

Beruntungnya saya memperoleh kesempatan dari The Insiders untuk mencoba rejoice hijab shampoo yang dalam klaimnya menyatakan produk ini memiliki 3 manfaat utama,  yakni anti ketombe,  melembutkan,  dan memberi efek segar di kulit kepala. Dan kali ini saya ingin berbagi pengalaman saya menggunakan rejoice hijab shampoo kepada teman-teman semua. 

Tentang Rejoice 3 in 1 Hijab Shampoo
Paket rejoice hijab shampoo dari the insiders saya terima sekitar 4 hari yang lalu.  Jadi per hari ini saya baru 2x mencoba (jadwal keramas saya adalah 2 hari sekali).  Paket yang saya terima berupa 1 botol shampoo 340ml, 1 tube kondisioner 170ml, dan 24 sachet shampoo (-yang memang disediakan untuk dibagikan ke teman dan saudara yang ingin mencobanya- baik ya the insidersπŸ˜€).
Selama ini,  saya sudah memakai shampoo yang juga diperuntukkan untuk rambut berhijab. Tapi tidak ada salahnya saya mencoba yang lain juga, untuk antisipasi seandainya saya tidak menemukan merk yang biasa saya pakai 😊

Berbagi manfaat rejoice kepada teman-teman

Packaging
Packaging dari Rejoice 3 in 1 hijab shampoo berupa botol plastik berwarna hijau muda dengan volume 340 ml dengan tutup berbentuk flip top. Sedangkan untuk kondisionernya memiliki kemasan tube berwarna sama, dengan volume 170 ml.

Kondisioner dan rejoice hijab shampoo
Menurut saya,  kemasan botol ini lumayan besar, jadi cocok dipakai untuk sediaan di rumah. Kalau untuk dibawa bepergian mungkin lebih praktis kemasan sachet yang sekali pakai. Pada botol kemasan baik sampo maupun kondisionernya tertulis berbagai informasi tentang produk,  meliputi komposisi,  volume, dan lain-lain,  termasuk logo halal MUI juga ada. Jadi kita tidak perlu ragu memakainya,  karena produk ini halal teman-teman..


Aroma
Aroma dari sampo rejoice maupun kondisioner ini adalah aroma buah.  Campuran antara apel,  stawberry ditambah ekstrak mint (menthol) yang memunculkan aroma segar yang saya suka. 

Sesuai klaim produk yang infonya mampu menjaga rambut tetap segar sepanjang hari, rambut menjadi halus,  dan terlindung dari ketombe,  shampoo ini mengandung :
  • cool menthol, berguna untuk menjaga kesegaran kulit kepals dengan memberikan efek dingin di tengah cuaca yang panas.
  • hot oil,  berfungsi agar rambut tetap halus dan lembut hingga ke ujungnya.
  • zpt, yang membantu memerangi ketombe dan mengurangi butiran ketombe yang terlihat maupun tidak. 

Pengalaman Menggunakan Rejoice 3in1
Pengalaman memakai produk ini sangat menyenangkan. Tekstur shampo berupa cairan berwarna putih, dengan busa yang melimpah. Kondisionernya pun mudah diaplikasikan. Kesan yang timbul setelah memakai produk ini adalah sensasi dingin di kepala yang bertahan cukup lama. Rasa gatal di kulit kepala karena ketombe pun tidak ada. Efek dari kondisioner yang digunakan membuat rambut lebih halus dan lembut sehingga mudah disisir serta tidak mudah patah atau rontok. 

Tekstur dan penampakan shampoo rejoice
Kesegaran rambut karena shampoo rejoice ini bertahan selama 2 hari,  dan setelah itu memang harus keramas lagi. Karena memang idealnya untuk rambut berhijab keramas paling tidak seminggu 3 kali. Agar keluhan rambut lepek,  apek,  ketombe, dan rontok lebih mudah tertangani. 

Satu lagi,  sebaiknya keramas kita lakukan di sore hari dimana kita tidak berencana ke luar rumah sesaat setelah berkeramas. Sebab kebiasaan menutup rambut saat kondisi rambut belum kering adalah awal munculnya permasalahan di rambut kita. 

Kesimpulan
Menurut pendapat saya rejoice hijab shampoo ini recommended untuk dicoba. Kalau teman-teman masih ragu tapi penasaran untuk menjajalnya, teman-teman bisa memilih kemasan sachet yang praktis dan ekonomis.

Sebagai tambahan informasi,  produk rejoice hijab shampoo ini mudah dicari,  dengan kisaran harga Rp.  20.000,- untuk kemasan 170 ml, dan Rp. 30.000,- untuk kemasan 340ml. Sedangkan kemasan twin sachetnya hanya Rp.  1000,- saja.

Selamat mencoba, salam..


#RejoicehijabisaVIP
#hijabisa

16 komentar:

  1. hot oilnya, bikin penasaran mb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu bikin rambut jadi halus dan lembut mb... Jd mudah disisir n ga rontok atau patah.. Yuk, dicoba...

      Hapus
  2. Cool mentholnya itu mbak yang aku suka. Bikin adem. Kapan2 cobain rejoice ini juga ah 😍

    BalasHapus
  3. Pasti seger aromanya karena perpaduan aroma buah apel, strawbery dan mint.
    Coba ah, sapa tahu ketombeku bisa enyah.

    BalasHapus
  4. Aku suka nih sampo yang aromanya seger giniii

    BalasHapus
  5. Aku banget nih rambut berminyak mudah lepek pula. Kadang jadi ketombean. Thanks infonya mbak

    BalasHapus
  6. sekarang shampoo yang anti ketombe kenapa ada sensasi mentholnya ya mba? hehehe tapi yg pasti bikin kulit kepala adem gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar kepala terasa adem, ga panas krn tertutup hijab... πŸ˜‰

      Hapus
  7. Aku dulu pakai rejoice lo. Tapi lama2 kok agak susah nemu jenis yg biasa aku pakai. Mau nyoba lainnya males, jadi numpang punya orang rumah aja. Aku lupa rejoice yg apa. Baguslah sekarang repackage. Mau coba lagi kapan2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siip mb...menemukan shampoo yang cocok buat rambut itu menyenangkan ya... πŸ˜€

      Hapus
  8. aku juga dulu pakai rejeoice. wanginya harum dan rambut jadi lembut banget. heheheh

    Would you like to follow each other? If the answer is yes, please follow me on my blog & I'll follow you back.

    http://www.okcheori.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya... Paling suka sensasi mentolnya. Mksh sudah mampir..

      Hapus