Minggu, 12 Mei 2019

Bento Ramadan HokBen, Paket Menu Berbuka yang Nikmat, Lengkap, dan Halal

Siapa yang tidak kenal HokBen? Sebuah restoran cepat saji yang menyediakan menu Jepang dengan cita rasa yang sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Restoran dengan maskot Taro dan Hanako ini memang senantiasa berinovasi terhadap varian menu-menunya. Hal ini dimaksudkan untuk penyegaran dan mencegah kebosananan dari para pelanggan setianya. 

Memasuki Ramadan, HokBen menghadirkan kembali Bento Ramadan. Menu bercita rasa lezat dan halal yang memberi kenikmatan lengkap saat berbuka puasa.

Paket Bento Ramadan (sumber : web HokBen)
Dalam sambutan yang diberikan saat acara HokBen Bloger Yogya Gathering dan  Buka Bersama Anak Yatim yang diselenggarakan tanggal 7 Mei 2019 lalu, Ibu Kartina Mangisi selaku Communications Division Head HokBen menyampaikan tahun 2019 HokBen memasuki usia yang ke 34. Sesuai dengan misi HokBen untuk senantiasa menyediakan makanan yang berkualitas dan berintegritas kepada pelanggan, HokBen menghadirkan menu Bento Ramadan ini.

Ibu Kartina Mangisi (doc.pri)
Menu ini diharapkan mampu memenuhi harapan masyarakat Indonesia yang selektif dan hati-hati dalam memilih makanan yang dikonsumsi. Terutama mengenai jaminan kehalalannya. 

Berkenalan dengan Bento Ramadan HokBen
Bento Ramadan terdiri dari Simpel Set Teriyaki dan Paket ABCD yang sudah dilengkapi minuman teh kotak botol sosro yang menjadi sajian lengkap saat berbuka. Bento Ramadan tersedia dalam 6 varian,  yakni :
1. Bento Ramadan 1. Terdiri dari nasi,  salad,  chicken teriyaki,  2 egg chicken roll,  dan teh kotal botol sosro.

Menu Bento Ramadan 1 (doc. Pri) 

2. Bento Ramadan 2. Terdiri dari nasi,  salad,  chicken teriyaki, 2 shrimp roll, dan teh kotal botol sosro.

Menu Bento Ramadan 2 (doc. Pri) 
Kedua paket di atas dibandrol diharga Rp. 48.000,- sudah termasuk pajak. Khusus untuk dine in dan take away,  setiap pemesanan paket 1 dan 2 pelanggan akan mendapatkan free chocolate cake. 

3. Bento Ramadan A, terdiri dari nasi,  salad,  beef yakiniku,  2 shrimp roll,  1 tori ball,  dan teh kotak botol sosro.  Harga untuk paket ini adalah Rp.  61.500,- sudah termasuk pajak.

Bento Paket A (doc. Pri) 

4. Bento Ramadan B,  terdiri dari nasi,  salad,  chicken yakiniku,  2 egg chicken roll,  1 ebi furai,  dan teh kotak botol sosro.  Harga paket ini adalah Rp. 55.500,- sudah termasuk pajak.

Bento Ramadan B (doc. Pri) 

5. Bento Ramadan C, terdiri dari nasi, salad,  beef teriyaki,  2 shrimp roll,  1 tori ball,  dan teh kotak botol sosro.  Harga paket C ini adalah Rp.  61.500,- termasuk pajak.

Bento Ramadan C (doc. Pri) 

6. Bento Ramadan D,  terdiri nasi,  salad,  chicken teriyaki,  2 egg chicken roll,  1 ebi furai,  dan teh kotak botol sosro.  Harga paket adalah Rp. 55.000,- sudah termasuk pajak.  

Bento Ramadan D (doc. Pri) 

Khusus untuk makan di tempat dan takeaway,  bagi pelanggan yang memesan paket A sampai D tersedia free black thunder chocolate. 

Selain Bento Ramadan, tersedia juga furi furi salad atau tokyo salad bowl yang dilengkapi shirataki yang menjadikan momen buka puasa lebih segar.

Furi furi dan tokyo salad bowl (doc. Pri) 

HokBen Berbagi Keceriaan Bersama 3400 Anak yatim dan Dhuafa
Bersamaan dengan peluncuran Bento Ramadan, HokBen juga mengadakan kegiatan rutin berupa buka bareng anak yatim dan dhuafa. Kegiatan ini melibatkan sebanyak 3400 anak yatim dan dhuafa dari 38 panti asuhan yang berada di sekitar lokasi store HokBen di wilayah Jawa,  Bali,  dan Sumatera.  

Kegiatan ini sudah berlangsung sejak tahun 2001 dan merupakan program tahunan Corporate Social Responsibility (CSR) dari HokBen. Program CSR dari HokBen ini berfokus pada 2 pilar utama,  yakni HokBen Cinta Pendidikan dan HokBen Berbagi Dengan Sesama.

Suasana buka bersama anak yatim
Bareng HokBen (doc. Pri) 
Pendidikan dan berbagi dengan sesama dipilih karena HokBen meyakini bahwa pendidikan adalah hal penting yang dapat mengubah kehidupan seseorang lebih baik dari sebelumnya. Sedangkan berbagi dengan sesama sejalan dengan slogan HokBen yang berbunyi "Share to Love" dan "Love to Share".  Dengan 2 pilar tersebut,  HokBen berkomitmen untuk menjadi perusahaan yang konsisten menunjukkan tanggung jawabnya dalam membangun masyarakat sekitar.  

Kegiatan buka bersama anak yatim dan dhuafa ini dikemas dalam kegiatan yang menyenangkan dan agamis. Selain ada sesi kuliah tujuh menit dari ustadz setempat, ada juga berbagai games menarik dan interaktif. Setiap anak yang diundang diberikan kesempatan untuk merasakan Bento Ramadan dan memperoleh santunan dan bingkisan. Selain itu diberikan juga sumbangan berupa sembako untuk panti asuhan yang dikunjungi. 

Mencicipi Menu Bento Ramadan
Hadir dalam acara Hokben Bloger Yogya Gathering dalam acara peluncuran menu Bento Ramadan sekaligus buka puasa bareng anak yatim ini sungguh menyenangkan. Sekitar pukul 16.00 kami sudah hadir di HokBen Jalan Kaliurang Yogya. Setelah registrasi kami dipersilahkan untuk menunggu di ruang yang sudah disediakan.

Beberapa bloger yang hadir (doc. Pri) 
Sebelumnya setiap peserta diberikan daftar menu paket Bento Ramadan yang bisa kami pilih untuk menu berbuka nanti. Sebagai penyuka daging sapi dengan cita rasa asin saya memilih Bento Ramadan A untuk saya coba.  

MC dari HokBen yang memandu acara (doc. Pri) 
Sambil menunggu buka, diadakan pula aneka games dan kuis serta lomba dengan hadiah yang menarik.  Saya kebetulan beruntung memperoleh voucher total  Rp. 200.000,-karena bisa menjawab pertanyaan kuis. Hihi, rejeki bloger sholihah.. Teman-teman bloger lain banyak juga yang mendapat hadiah. Benar-benar acara yang meriah dan sarat hadiah.

Teman-teman bloger yang ikut games (doc. Pri) 
Tidak terasa Adzan Magrib berkumandang.  Segera kami membatalkan puasa dengan minum air putih dan makan buah kurma serta menikmati snack yang tersedia. Menu Bento Ramadhan yang saya pilih pun sudah ada di meja.  Menunggu untuk dinikmati. 

Paket A yang saya pilih seperti sudah saya sebutkan di atas berisi nasi putih yang pulen, dengan lauk beef yakiniku yang empuk dan gurih. Shrimp roll dan tori ball nya juga lezat dan kress.  Saladnya seger.. Benar-benar menu buka puasa yang enak dan lengkap. Dikemas dengan apik sehingga mudah kalau mau dibawa pulang untuk oleh-oleh atau bingkisan bagi Orang-orang tersayang.

Contoh kemasan Bento Ramadan
(sumber : ig HokBen) 
Jadi bagi teman-teman yang ingin mencari tempat untuk buka bersama bareng keluarga atau teman,  HokBen ini pas untuk dijadikan pilihan.

Foto bareng teman bloger sebelum pulang (doc. Jarwadi)
Lokasinya strategis, tempatnya juga nyaman dan luas. Untuk gambaran menu lengkapnya, teman-teman bisa cek instagram HokBen di sini atau meluncur ke webnya. Semoga bermanfaat ya, dan selamat menjalankan ibadah puasa... 

Salam.. 

47 komentar:

  1. Baca ini baru tersadar, ternyata udah agak lama ya gak ke hokben lagi, padahal dulu hokben tuh tempat makan favorit kami :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk, ke HokBen...bernostalgia sekaligus buka puasa. Terima kasih sudah mampir...

      Hapus
  2. wahh hokben pancen oyeee menunya. . apalagi buat buka puasa.. nikmat maksimal deh..

    BalasHapus
  3. HokBen tuh menunya enyaaaak enyaaaak, bergizi, harganya juga engga bikin kantong menjerit terkaing-kaing.
    Jadi fix, ini resto favorit kami bangeeettt!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  4. wah menunya menggoda sekali :-)

    BalasHapus
  5. Aku suka banget hokben ini, cuma sayangnya belum ada di banjarmasin. Sampe lupa kapan terakhir makan hokben. Liat ini jd ngiler banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, semoga segera buka di Banjarmasin outlet HokBennya...

      Hapus
  6. Selamat, dapet voucher 😍😍

    BalasHapus
  7. Tiap ke hokben slalu ingat jaman kerja di jakarta.. Nek pas tgl tua ke hokben makan paket yg harganya 10rb.. Hahha kangen ebifurai btw..

    BalasHapus
  8. Udah nyobain ini. Biasanya pesen paket ykiniku sekarang langsung paket ramadan. Lengkap dapet minum juga 😍

    BalasHapus
  9. Aku udah lama banget nggak ke Hokben terus liat postingan Mbak Sapti jadi pengen bukber di Hokben deh. 😂 Ajakin dong Mbak *gondeli klambi

    BalasHapus
  10. Menu hokben andalan banget kalau aku lagi gak masak juga mbak tapi delivery. Di bulan Ramadan ini ada menu khusus berbuka ya sudah satu paket jadi praktis dan gak repot. Aku pilih menu Ramadaan A aja deh

    BalasHapus
  11. salah satu yang selalu saja enak adalah nasinya. Pualing enak untuk sajian restoran cepat saji

    BalasHapus
  12. Aku kmrn ...eh ber4 ding, wingi beli buka di hokben juga. Tapi tak bw pulang.. 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di bawa pulang ya praktis... Bungkusnya rapi soalnya.. Wah dah memanfaatkan pocer ya?😍

      Hapus
  13. Jadi kangen HokBen,nasinya enak, menunya favorit pisan, kudu turun gunung dulu ini..hihi..fotonya lucu amat pada umpel-umpelan yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk.. Saking banyaknya yang pengen ikut foto. 😂😂

      Hapus
  14. HokBen tuh kesukaan anak-anak, kalo ditanya mau makan di mana pasti jawabnya ke HokBen.
    Kalo aku suka dengan dimsum, eh tapi semua di HokBen suka ding. Apalagi udah ada standar Halal dari MUI kan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hidangan favorit keluarga ya ini... 😀

      Hapus
  15. Menurutku nasinya Hokben itu enak, daging teriyaki sih favorit aku. Menu goreng-gorengan jangan lupa. Paket Ramadan ini lengkap juga ya

    BalasHapus
  16. Wih sebanyak itu menunya. Kekenyangan gak mbak? 😂😂😂

    BalasHapus
  17. Dulu di bandung sering beli hokben di stasiun, buat sangu di jalan. Drpd makanan kereta yg kadang gak jelas rasanya, mending makan hokben aja deh :D

    BalasHapus
  18. Black thunder ini lagi happening banget ya di jepang. Menunya enak2...

    BalasHapus
  19. Alhamdulillah dapat rejeki voucher ya Mbak, seneng banget ya, bisa dibuat traktir temen-temen lain juga ya

    BalasHapus
  20. Eh..ada penampakan mister J. Wkwkwk uuups

    Bento ini salah satu item jejepangan kesukaan anak perempuanku. Sayang di kotaku nggak ada kalo HokBen. Aku sendiri paling suka saladnya. Seger!

    BalasHapus
  21. Selalu menyenangkan kalau maem di Hokben tuh. Menunya beragam dan enak2 semua. Dan yang penting sudah terjamin halalnya. Beef yakiniku juga kesukaanku tuh ;)

    BalasHapus
  22. kalau ke Hoka-Hoka Bento, saya paling suka makan saladnya. Rasanya itu lho, nggak mblengeri. Eh Mbak, aku penasaran nih rasa salad yang terbaru. Di Jogja sana sudah adakah?

    BalasHapus
  23. Menu di Hokben sekarang makin variatif dan enak-enak. Sayang banget di Mall daerahku belum ada Hokben :(

    BalasHapus
  24. salah satu restoran favoritku nih...sayangnya di Salatiga ga ada...
    kalau naik kereta dari Gambir pasti beli deh buat makan di kereta :D

    BalasHapus
  25. Di Jepara gak ada HokBen. Terakhir makan pas di Semarang. Jadi gak bisa nyobain menu saat Ramadan yaaa. Padahal enak

    BalasHapus
  26. Semua paket HokBen ramadan ini bikin mupeng deh. Jadinya kudu sering ke HokBen. Biar semua menu paketnya bisa tercicipi. Untuk yang pertama, aku bakalan pilih menu paket B :D

    BalasHapus
  27. Thousand Island dressing salad dari hokben, palaing enak deh!

    BalasHapus
  28. Klo buka di luar hokben Selalu jadi pilihan mba,, anak2 ku suka soalnya kadang yg gk just itu antri nya lama bngt🙈

    BalasHapus
  29. Aku suka banget makan hokben, eh baru inget selama puasaan ini aku blm ke sana buat makan haha :D
    Paling suka sama menu yang ada saladnya. Kadang suka pesen saladnya aja :D

    BalasHapus
  30. Menu Hokben, bagi anak-anak yatim yang mungkin jarang bisa menikmatinya adalah sebuah kenikmatan.
    Senang sekali menikmati makan bersama...sharing ilmu dan berbagi.

    BalasHapus
  31. semua paket bento ramadannya enak-enak dan selalu bikin kenyang deh porsinya, sama dong mbak sempat menang kuis juga di acara serupa hehehe

    BalasHapus
  32. tawaran menggiurkan, boleh dicoba

    BalasHapus
  33. Huwaaah hokben selalu memuaskan pelayanannya ya makanannya
    enak banget mba aku pengen coba juga buat makan di hokben bukber di situ

    BalasHapus