Rabu, 04 September 2019

Bisnis Lancar Transaksi Aman Bersama Gudang SSL dari Qwords

Launching Gudang SSL dari Qwords
Di era digital seperti sekarang, dunia seolah seperti tidak ada batasnya. Berbagai kemudahan bisa kita dapatkan, mulai dari informasi sampai transaksi jual beli. Pergeseran perilaku masyarakat untuk berbelanja dari offline ke online terutama di kalangan generasi milenial merupakan sebuah peluang yang bisa ditangkap,  tidak terkecuali oleh kalangan UMKM. 

Pelaku UMKM harus melek teknologi. Agar pangsa pasar bisa diperluas lagi. Apalagi saat ini perhatian pemerintah untuk sektor usaha UMKM juga besar. Banyak program yang dilaksanakan pemerintah melalui dinas terkait untuk mendukung UMKM naik kelas.  

Sejalan dengan hal ini,  Qwords sebuah perusahaan penyedia jasa layanan Web Hosting (Web Hosting Provider) yang melayani registrasi nama domain & Web Hosting, ingin mengajak seluruh pebisnis mulai dari UMKM, Startup, hingga korporat untuk go online melalui website, dengan tagar #OnlineinAja.

Rendy Maulana dari Qwords (doc. Pri) 
Sejak tahun 2016 hingga sekarang,  Qwords terus memberikan inovasi terbaru dan pelayanan terbaik demi memenuhi kebutuhan penggunanya yang kini sudah mencapai lebih dari 55.000 yang berasal dari dalam dan luar negeri. Qwords selalu berusaha untuk memberikan layanan web hosting terbaik untuk para pelanggannya.

Pentingnya Memiliki Website untuk Pelaku Bisnis
Berdasar riset, memiliki website bagi pelaku usaha adalah sebuah kebutuhan. Website akan memberikan banyak keuntungan bagi bisnis yang sedang dijalankan, diantaranya :

1. Mendekatkan dengan konsumen dan sebagai media promosi
Website ibarat pintu masuk terjadinya transaksi dengan konsumen. Karena website dapat menjadi sarana promosi dari produk yang kita jual. Melalui website produk-produk yang kita jual bisa dilihat oleh siapa saja, kapan saja,  dan di mana saja. Mencantumkan testimoni dari pelanggan yang sudah pernah membeli dan merasakan manfaat produk kita bagus juga. Karena akan meningkatkan kepercayaan orang yang mampir ke web kita dan bukan tidak mungkin berminat pula untuk mencobanya.

2. Website sebagai katalog dari produk dan jasa yang kita jual. 
Berbagai informasi serta spesifikasi dari produk baik barang atau jasa yang kita jual, dapat dipampang di website yang kita punya. Tanpa batasan waktu,  orang dapat dengan leluasa mengaksesnya. Ibarat sebuah toko, website adalah toko yang buka selama 24 jam dengan biaya murah, karena kita tidak perlu membayar pegawai untuk menunggunya.  

3. Website sebagai upaya branding dari bisnis kita
Agar semakin dikenal oleh pasar, website sangat diperlukan. Konten yang terdapat dalam web harus mendukung upaya branding yang sedang dilakukan. Konsisten memberikan informasi mengenai produk berikut cara penggunaannya adalah salah satu cara yang bisa kita lakukan.

Jadi, bagi seorang pebisnis,  website dapat diibaratkan sebagai sebuah show room. Sehingga harus dibuat menarik, mudah diakses, dan responsif. Namun berbisnis online bukan berarti tanpa kendala. Bebasnya orang untuk mengakses web kita, merupakan sesuatu yang harus diwaspadai juga. Apalagi bila web bisnis milik kita melakukan aktifitas pengumpulan data, baik itu nomor HP, nomor rekening, atau yang lainnya, yang rentan dicuri dan disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. 

Pentingnya SSL Certificate Untuk Keamanan Data Website
Teman-teman pasti pernah membaca berita, bobolnya rekening nasabah dari sebuah bank yang beberapa waktu lalu sempat mengemuka. Itu adalah salah satu contoh bahaya dari pencurian data yang sangat merugikan kita. Dimana hal tersebut dapat mengurangi kepercayaan nasabah atau pelanggan terhadap bisnis online yang kita jalankan.  Karena pelanggan menjadi takut untuk melakukan transaksi secara online.

Pertanyaannya,  apakah masalah itu bisa dicegah? Untung jawabannya adalah bisa, dan saya memperoleh penjelasannya sewaktu mengikuti acara Qwords Anniversary & Media Gathering,  yang dilaksanakan pada hari Rabu, 28 Agustus 2019 lalu di Hotel Satoria yang beralamat di  Jl. Laksda Adisucipto Km 8 Yogyakarta. 

Perjalanan 14 tahun Qwords (doc. Pri) 
Untuk mencegah data pribadi yang ada di web agar tidak dicuri atau diretas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab ada caranya.  Yakni dengan SSL sertificate. SSL sertificate adalah file data yang bekerja secara digital dan membuat website otomatis terenkripsi sehingga data tidak terbaca.

Penjelasan tentang SSL oleh Andi Triadi dari Gudang SSL (doc. Pri) 
SSL (Secure Socket Layer) sendiri merupakan teknologi keamanan standard untuk mengenkripsi data antara komputer dan server yang dapat mengamankan data pribadi yang tersimpan di web kita. SSL akan memastikan semua data yang melewati komputer ke server aman. Dimana data akan tetap bersifat pribadi dan tidak terpisahkan sehingga aman dari kejahatan cyber seperti hackingphising,  maupun malware.  

Saat ini penting bagi semua web untuk memiliki SSL Certificate, karena beberapa alasan yakni : 
  1. Data yang sensitif seperti user name, password, informasi keuangan yang mencakup nomer rekening,  nomor kartu kredit,  data pribadi,  akan terlindungi dari resiko peretasan data.
  2. Dapat meningkatkan kepercayaan dari pengunjung website. Sehingga pengunjung tidak ragu melakukan transaksi pembelian dan mengisi form data. 
  3. Website yang memiliki SSL certificate akan dinyatakan sebagai website yang aman oleh browser dan disukai oleh mesin pencari google sehingga berpengaruh terhadap rangking website dan jumlah pengunjung yang mampir ke web kita dan memperbesar peluang terjadinya transaksi penjualan. 
Untuk mengenali sebuah web yang sudah menggunakan SSL Sertificate sangat mudah.  Hal tersebut dapat dilihat dari alamat url yakni berawalan HTTPS dan terdapat icon gemboknya.  

Layanan Gudang SSL Qwords
Bertepatan dengan Ulang Tahun ke 14 nya, Qwords meluncurkan layanan baru SSL Certificate bernama Gudang SSL. Gudang SSL adalah sebuah brand/platform yang memfasilitasi para pengguna website untuk mendapatkan SSL murah dan terbaik.

Saya dan beberapa kawan blogger yang hadir di acara Qwords Anniversary (doc. Manda) 
Gudang SSL menyediakan berbagai pilihan SSL dari Certificate Authority (CA) ternama di dunia seperti Globalsign,  AlphaSSL, Entrust Datacard,  Sectigo,  RapidSSL, Symantec,  Thawte,  GeoTrus,  dan Digicert dengan harga murah dan terjangkau. 

Sebagai penyedia SSL Indonesia,  Gudang SSL memiliki semua jenis tipe SSL, baik itu jenis SSL berdasar tingkat validasi maupun jenis SSL dari jumlah domain, yang dapat dilihat berdasar tabel berikut ini :

Sumber : Qwords
Sumber : Qwords
Yang semua bisa dipilih sesuai kebutuhan.  Untuk saya yang memiliki personal blog, Domain Validation (DV)  SSL sudah cukup. SSL certificate jenis ini akan membuat blog saya tidak dicekal google apabila blog saya dibaca oleh pengunjung menggunakan browser chrome.  

Blog saya urlnya sudah https
Mengingat pentingnya SSL Certificate terutama untuk website bisnis, agar potensi terjadinya transaksi semakin besar,  sudah seharusnya fasilitas keamanan ini ada pada website para pelaku UMKM juga. Untuk Gudang SSL sendiri, layanan SSL Certificate yang dimiliki memiliki berbagai keunggulan yakni : 

Keunggulan SSL Certificate dari Gudang SSL
  1. Harga lebih hemat 30% dari  harga Certificate Authority.
  2. Produk SSL daru Gudang SSL dapat bekerja di lebih dari 99% browser
  3. Garansi 15 hari uang kembali
  4. Tersedia metode pembayaran yang memudahkan pelanggan, yakni melalui virtual account, dengan konfirmasi otomatis,  sehingga pemesanan layanan lebih cepat diproses. 
  5. Security warranty,  keamanan data dan transaksi pelanggan terjamin dengan SSL. Bahkan saat kegagalan protokol SSL terjadi,  semua telah dicover
  6. Layanan 24 jam melalui live chat, support ticket,  dan call center
  7. Proses instalasi SSL certificate yang dibantu oleh tim ahli Gudang SSL. 
  8. Gratis Reissue SSL,  jadi Gudang SSL memberikan layanan Reissue SSL gratis, apabila private key SSL kita terhapus.

Jadi, yuk lengkapi keamanan website bisnis kita dengan layanan SSL Sertificate dari Gudang SSL. 

Promo September dari Gudang SSL
Apalagi selama bulan September ini ada promo menarik dari Gudang SSL yang sayang kalau dilewatkan lho, yakni diskon hingga 50%. Lumayan bukan ? Yuk buruan,  hubungi Gudang SSL yaa...

Salam.. 

32 komentar:

  1. Menarik banget mbak. Wah, untuk transaksi bulan ini dapat potongan setengah harga lagi:)

    BalasHapus
  2. Wah diskon 50 persen tuh beneran bikin ngiler. Mau ah ngabarin ke temanku yang lagi membutuhkan informasi ini :)

    BalasHapus
  3. Nah ini, blogku masih belum ada SSL sertificate nya, belum https. Ini ada promo selama bulan September ya? Cuss ah meluncur, mau kepoin dulu gudang ssl

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk mb, di https-in, biar ramah di mesin pencari google..

      Hapus
  4. Saat ini, bila ingin berbisnis memang sebaiknya juga mulai memikirkan punya website. Supaya pangsa pasarnya semakin luas. Harus dipelajari nih. Karena bikin website juga gak bisa sembarangan. Apalagi kalau untuk bisnis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, website bisa menjadi awal terbentuknya kepercayaan publik..

      Hapus
  5. Kalau bisnisnya melibatkan transaksi online emamg butuh banget nih gudang SSL yang mumpuni ya

    BalasHapus
  6. Qwords terus berinovasi dan memanjakan pelanggan ya Mak.
    KEREN bin Top Markotooopp!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  7. Bikin website itu sekarang sama seperti buka toko.

    Kalo website seadanya ya kayak sewa ruko di pinggiran kota Tangerang ujung. Kalo website berbayar dan ada adminnya ya bberasa sewa ruko di mal.

    Nah kalo beli yang bagus dengan banyak template mahal dan udah gitu maintenance bagus ya kayak punya ruko eh gerai di Grand Indonesia gitu

    BalasHapus
  8. Ada banyak tmn Bloggerku nih yg katanya pake QWord, aq penasaran banget pengen coba stlh masa hosting habis, thank infonya kak

    BalasHapus
  9. yup SSL ini emang penting buat pengamanan website, apalagi web yang mengumpulkan info penting dan sensitif dari penggunanya

    BalasHapus
  10. Website merupakan media promosi yang nggak kalah penting dari sosial media ya, Mbak. Apalagi kalau sudah pakai SSL. Duh, jadi teringat blog pribadi saya belum SSL, nih. Kayaknya harus segera daftar deh biar makin dipercaya sama Google. Thanks infonya, ya.

    BalasHapus
  11. Kalo untuk pengamanan website bisnis wajib ya pasang SSL agar konsumen pun merasa nyaman dan aman melakukan transaksi online

    BalasHapus
  12. Ternyata SSL ini penting banget ya mbak, aku jadi teringat ada salah satu blogger yang tidak bisa diakses karena belum perpanjang SSLnya. Aku jadi penasaran ini pengen baca-baca dulu, ada promo gak ya di Qwords?

    BalasHapus
  13. Iya kadang kalau sedang membangun link ke website lain suka diperingatin dari sistem di blog kalau link yang kita sambungkan nggak aman. Jadilah nggak yakin nge link ke website tersebut.

    BalasHapus
  14. ternyata gak cuma website para blogger yang butuh SSL ya, pelaku UMKM yang memiliki website pun penting adanya fasilitas ini.

    BalasHapus
  15. Sekarang pelaku UMKM memang harus melek teknologi ya..dengan teknologi cakupan pemasarannya akan semakin luas.
    Seperti memiliki website, pebisnis akan lebih mudah mengembangkan usahanya ya..

    BalasHapus
  16. Untuk para pebisnis wajib banget nih punya SSL Certificate, agar terpercaya sebagi seller yang aman nih dalam proses transaksi yang melibatkan pembeli.

    BalasHapus
  17. Aku pake qword buat blog aku mba. Senang deh dengan layanananya. Moga juga akan bagi2 hagiah dan diskon deh

    BalasHapus
  18. Aku pakai qwords domainnya loh sampai sekarang. Cuma belum pake yang model ssl buat transaksi. Enak juga buat yg suka bisnis usaha kecil2an terlindungi

    BalasHapus
  19. Waah saya baru tau pentingnya SSL certificate ini mbak. Penting banget ya ternyata untuk sebuah website biar aman.

    BalasHapus
  20. Bisa memajukan UMKM ya mba,, walaupun kecil tapi tetap nih YG punyaa usaha hrs melek digital buaty berkembang

    BalasHapus
  21. Acaranya sangat bermanfaat ya Pentingnya Memiliki Website untuk Pelaku Bisnis

    BalasHapus
  22. Yeayy, bulan September ini ada promo menarik dari Gudang SSL yang sayang kalau dilewatkan
    Mau juga diskon hingga 50%.
    Lumayan , cuss ke Gudang SSL aja

    BalasHapus
  23. Wah keren, Qwords udah 14 tahun ya. Pertanda berkualitas memang. Dan iya, Qwords ini gudangnya SSL, ya. Banyak pelanggannya. Hari gini, bisnis memang kudu pake website dengan SSL Certificate

    BalasHapus
  24. Wah kudu dimanfaatkan nih promo selama bulan September nya. Mumpung murah ya mbak Sapti

    BalasHapus
  25. Domainku pake qwords nih mba. Eh baru ingeti kalau klienku webnya juga pakai qwords kebanyakan. Karena udah terpercaya dan keamanannya terjaga.

    BalasHapus