Thursday, July 23, 2020

Kualitas dan Harga Bekas Freezer Modena Power Duo

Harga freezer bekas Modena Power Duo di pasaran termasuk tinggi. Hal ini disebabkan kualitas produk Modena yang tidak diragukan lagi. Memang kebutuhan freezer di saat pandemi meningkat pesat, karena banyak yang menyetok makanan untuk sendiri atau membuka usaha frozen food rumahan. 

Pandemi memang sudah berjalan berbulan-bulan. Ada beberapa kebiasaan yang harus diubah demi kesehatan dan juga penghematan. Jajan di luar tidak lagi menjadi pilihan karena khawatir dengan  faktor keamanan untuk kesehatan.

modena

Padahal selama pandemi anak saya belajar di rumah. Sehingga sudah pasti saya harus stok banyak camilan. Awal-awal sih saya masih sempat untuk membuatkan camilan sendiri. Tapi lama-lama kok capek juga, seharian di dapur hanya untuk menyiapkan kudapan. 

Akhirnya saya kepikiran untuk membeli makanan beku  sebagai persediaan. Di simpan di freezer sudah pasti aman. Nanti kalau ingin  menikmati tinggal goreng atau kukus saja. Jadi praktis dan hemat tenaga.

Lalu mulailah saya stok makanan beku. Dan jadinya malah ketagihan. Apalagi saudara-saudara juga sering titip untuk dibelikan sekalian. Sebagai emak irit yang nggak ingin rugi, tercetuslah ide untuk sekalian saja dibisniskan. 

Sehingga timbul keinginan untuk beli freezer yang khusus digunakan untuk menyimpan makanan beku. Kan lumayan ada peluang untuk menambah pendapatan. 

Awalnya sebagai permulaan saya ingin membeli freezer bekas saja. Tapi pak suami mengatakan membeli barang elektronik second itu rentan. Karena kita tidak tahu bagaimana pemilik pertama melakukan perawatan. 

Jadi dari pada zonk, saya disarankan untuk membeli freezer baru sekalian. Spesifikasi dan kapasitasnya saja yang nanti disesuaikan dengan anggaran. 

Hunting Freezer Idaman

Setelah mencari referensi di mesin pencari alias googling, saya menemukan beberapa merk yang saya jadikan pilihan. Dan hasil ngobrol sana-sini dengan kawan yang lebih berpengalaman, akhirnya pilihan jatuh ke merk Modena

Merk ini banyak direkomendasikan karena kualitas dan keawetannya yang tidak perlu diragukan. Karena sudah ada bayangan freezer yang diinginkan, saya dan suami akhirnya pergi ke toko elektronik langganan. Kepada petugas toko yang melayani, saya menceritakan spesifikasi freezer yang saya cari.

Kebetulan saya mencari freezer yang kapasitasnya tidak terlalu besar. Maklum masih permulaan mencoba berbisnis. Jadi saya masih mencari aman dengan memilih freezer yang murah meriah dan penggunaan dayanya tidak terlalu besar, sehingga hemat listrik. 

Modena MD 100 W power duo
Penampakan freezer Modena MD 10 W (doc. Shopee.co.id)

Saya pun juga mengatakan kalau merk yang saya cari adalah Modena. Berdasar penjelasan yang saya berikan, petugas toko kemudian merekomendasikan kepada saya freezer Modena Power Duo MD 10 W, yang memiliki kapasitas 100 liter. 

Ketika saya melihat bentuk fisik dari freezer Modena MD 100 W ini, saya pun langsung merasa cocok dan suka. Penampilan Modena Power Duo tipe MD 100 W ini sungguh cantik, dengan warna putih yang menawan. 

Apalagi pada saat itu pihak toko juga menginformasikan bahwa ada diskon khusus untuk produk yang saya inginkan. Saya pun tambah mantab dan semangat untuk segera membelinya. Kebetulan sekali, untuk freezer Modena Power Duo seri MD 100 W ini ada program diskon Rp.200.000,00. 

Jadi dari harga normal Rp. 2.590.000,00 saya cukup membayar Rp. 2.390.000,00 saja. Dan ini masih ditambah program cash back Rp. 100.000,00 yang saya dapatkan jika saya mengunduh aplikasi Ciao Modena dan melakukan registrasi.

Tentang Aplikasi Ciao Modena

Ciao Modena adalah aplikasi yang disediakan bagi pengguna Modena. Melalui aplikasi ini, pelanggan dapat melakukan registrasi dari produk Modena yang dibelinya, melakukan permintaan servis, kontrak servis, dan informasi lain. 

Dengan mengunduh aplikasi dan melakukan registrasi produk, pembeli berpeluang untuk mendapatkan cashback atas pembelian produk Modena (untuk produk tertentu, berdasar program promosi yang berlaku), jika proses registrasi valid dan terverifikasi.

layanan purna jual Modena MD 100W
Sebagian tampilan dari aplikasi
Ciao Modena (doc.pri)

Adapun langkah-langkah untuk mendaftar dan registrasi di Ciao Modena sangat mudah. Yakni :

  • Pertama unduh aplikasi Ciao Modena melalui play store
  • Selanjutnya lakukan registrasi diri dengan mengisi nama, alamat, foto ktp, email, no hp, nomor seri dari produk yang kita beli, sesuai petunjuk yang ada di form aplikasi.
  •  Setelah itu pihak Modena akan melakukan verifikasi data, dan kita tinggal menunggu kabar selanjutnya. 

Jika registrasi kita berhasil diverifikasi, maka pihak Modena akan mengirimkan email pemberitahuan seperti ini : 

klaim cash back Modena
Tambahkan teks

Dalam email juga dijelaskan bahwa transfer cashback ke rekening bank milik kita, akan dilakukan maksimal 30 hari setelah klaim kita ajukan. 

Nantinya jika uang cashback sudah ditransfer, kita akan mendapatkan pemberitahuan seperti ini : 

cash back modena
Pemberitahuan kalau cashback
sudah ditransfer

Pengalaman Menggunakan  Modena MD 100 W

Singkat cerita akhirnya saya pun membawa pulang freezer Modena MD 100 W dengan hati bahagia. Terbayang saya akan segera memulai usaha, jualan produk frozen food dan juga es potong Singapura.

Freezer Modena Power Duo MD 100
Selamat datang freezer Modena (doc.pri)

Nah, bagi yang penasaran bagaimana detil dari freezer Modena MD 100 W, berikut saya berikan penjelasannya

Modena MD 10 W merupakan lemari pendingin 1 pintu dengan kapasitas 100 liter. Lemari pedingin ini sangat cocok untuk  menyimpan makanan beku seperti nugget, daging, bakso, es krim, dan frozen food lainnya. 

Dengan menggunakan sistem teknologi terbaru yakni Power Duo Cooling System, freezer ini mampu mendinginkan serta membekukan makanan secara cepat hingga suhu -25 derajat celcius dengan daya 123 Watt. Jadi alat ini bisa berfungsi sebagai freezer dan chiller. Tergantung setting suhu yang kita lakukan. 

Modena MD 100 W warna putih
Penampakan freezer Modena (doc.pri)

Alat ini memiliki kapasitas pembekuan hingga 6 kg dalam waktu 24 jam. Kompresor yang digunakan ramah lingkungan dan tidak menghasilkan gas CFC. 

Bagian dalam dari freezer dilapisi bahan stainless sehingga proses pendinginan berjalan cepat. Bunga es yang dihasilkan juga tidak banyak. Dan yang pasti freezer cantik ini hemat listrik. 

bagian dalam Modena MD 100 W
Bagian dalam freezer (doc.pri)

Saya sudah membandingkan jumlah tagihan listrik sebelum dan sesudah saya menggunakan freezer ini. Dan ternyata perbedaannya tidak kelihatan. Jumlah tagihan listrik saya tidak melonjak drastis, bahkan stabil.

Perawatan freezer ini juga sangat gampang dilakukan. Cukup lap bagian luarnya dengan kain yang halus, agar debu-debu yang menempel dapat hilang sehingga body freezer dapat terjaga. 


Jika kita ingin membersihkan bunga esnya, caranya juga mudah. Tinggal kita copot colokan, dan buka kran di bagian bawah. Jangan lupa taruh wadah sebagai tampungan.  Diamkan hingga bunga es mencair.

Berdasar pengalaman, bunga es yang dihasilkan freezer ini tidak banyak. Bahkan sejak membeli sampai sekarang (kurang lebih 1 bulan) saya belum pernah melakukan pembersihan bunga es (defrozz). Tata cara pembersihan di atas saya peroleh dari petugas toko tempat saya membeli freezer Modena.

Pada saat dihidupkan, freezer ini hanya bersuara di awal pengoperasian saja. Selebihnya nyaris tanpa suara, sehingga tidak berisik. Selain itu freezer ini sudah dilengkapi dengan keranjang besi, sehingga memudahkan penataan. Terdapat juga anti bau yang mampu menyerap aroma kurang sedap dari makanan yang kita simpan. 

Saat ini freezer ini saya gunakan untuk menyimpan barang dagangan saya berupa es potong Singapore dan produk frozen lainnya. Semoga usaha yang saya kelola ini semakin lancar dan berkah. Hikmah dari pandemi Covid 19 yang menyebabkan saya mempunyai kesibukan dan sekaligus memperoleh penghasilan.

ES potong singapore
Es potong Singapura dagangan saya (doc. Anna Irawati)

Dengan freezer Modena ini saya mencoba hidup sehat dengan tidak jajan sembarangan, dan membuka usaha baru untuk memperoleh cuan. Jadi, Live Healthy Be Happy bersama freezer Modena, itu sudah pasti. 

Selain itu, harga bekas poduk Modena Power Duo ini masih tergolong tinggi dan banyak dicari. Sehingga nanti jika saya ingin ganti atau tukar tambah tidak bingung lagi. 


38 comments:

  1. Freezer Modena ini keren banget ya jadi pengen ikutan beliin ibuk saya nih. Harganya berapaan nih Kak? lumayan irit juga listriknya mana nggak ada bunga esnya dan tidak Berisik lagi, recomended to buy beneran nih. Thanks infonya ya Kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, lumayan kok ini. Kalau yg kapasitas 100 liter seperti punya saya ini 2jutaan. Bunga es nya ga banyak, dan ga berisik juga. So far saya puas sih...

      Delete
  2. wah ternyata freezer harganya terjangkau ya
    malah kalo brand Modena dapat diskon
    Saya pingin usaha froozen foods, mbak ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyap, ini varian termurah dari produk modena. Cari yg lebih besar lagi kapasitasnya ada. Dengan model bukaan sliding juga ada...lengkap bangett.

      Delete
  3. Mb...nek aku jualan es kayak gitu...anakku ora pindah seko freezer..mesti mung dibuka-tutup...tekan es e entek...(dimaem dewe)..

    Freezer e asyik ya, hemat listrik. Aku cuma ngandelin kulkas buat naruh lauk-lauk yang mesti disimpan beku. Modena..make, tapi untuk produk water heater.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..ho o yo..btw water heater modena awet mbak? Review dong...😀

      Delete
  4. bisa membekukan makanan dengan cepat dan konsumsi dayanya cuma 123 watt, hemat listrik banget dong ya

    ReplyDelete
  5. Kebetulan banget nh mba buat rekomen aq yg lg cari freezer, lg belajar jualan jg. Infonya juga detil banget mba aq baca sampai tuntas sesuai yg aq cari harga terjangkau dan hemat listrik

    ReplyDelete
  6. Asiiiik, bisa stok eskrim dan frozen food ya mbak, terus bisa jadi ladang usaha juga nih, freezernya

    ReplyDelete
  7. Freezer Modena komplit ya Mbak Sapti... ada aplikasi Ciao Modena jg ya..jd kl ada mau servis tinggal tap-tap aja masalah di frezeer kita selesai deh ya

    ReplyDelete
  8. Ide menarik, Mbak. Sedia freezer untuk camilan sehat keluarga. Btw keren ya, Mbak. untuk servis after sales nya Modena ini, bahkan ada aplikasi khusus yang bisa dimanfaatkan.

    ReplyDelete
  9. Punya freezer idaman dari modena seperti itu mah, asik banget untuk menyimpan berbagai makanan, jadi stok buat nanti-nanti masaknya

    ReplyDelete
  10. Wah semoga jualannya laris manis mbak :D
    Apik ya brand modena ini, udah ada appsnya pula buat cek2.
    Frezzer kyk gini selain buat jualan bisa juga nih dimiliki sama working mom yang masih memberi ASI buat nyimpen ASIP-nya :D

    ReplyDelete
  11. Kirain aku Modena cuma kompor gas aja, ternyata ada freezernya juga. Keren ini, bisa sambil menghasilkan yaa dijaman now. Apalagi bisnis frozeen food laku banget.

    ReplyDelete
  12. Wow, beneran punya produk Modena nih mbak. EMang idaman bener deh freezernya, buat naro makanan beku dll bagus sekali kualitasnya ya. Jadi ga khawatir deh bisa makan enak dan bergizi dalam penerapan pola makan dan hidup sehat terutama di era pandemi corona. Senangnya kalau dapat dikson ya mantap.

    ReplyDelete
  13. Freezer Modena MD 100 W memiliki kapasitas pembekuan 6 kg dalam waktu 24 jam ya ... lumayan ya. Cocok buat yang ada usaha dan harus menyimpan bahan makanan beku.

    ReplyDelete
  14. Cocok ini yang kalau di rumah punya usaha frozen food ya, apalagi Modena sendiri memang bagus sekali dan terpercaya.

    ReplyDelete
  15. Kalau udah ada Freezer dari Modena ini jadi lancar deh jualan es nya. Penting banget nih mbak Sapti produk ini bagi orang2 yg butuh pendingan berkualitas :)

    ReplyDelete
  16. Kalau udah ada Freezer dari Modena ini jadi lancar deh jualan es nya. Penting banget nih mbak Sapti produk ini bagi orang2 yg butuh pendingan berkualitas :)

    ReplyDelete
  17. Keren Mba idenya untuk berjualan frozen food dan es krim singapura, pandemi membawa hikmah ya... Cocok juga ya Modena MD 100 W untuk para penjual frozen food

    ReplyDelete
  18. Pas banget nih saya lagi cari frezzer. Bukan karena kepikiran mau jualan. Tetapi, memang untuk kebutuhan sehari-hari, saya butuh freezer yang lebih besar

    ReplyDelete
  19. Wah, beli freezer Modena beneran bisa dapet cashback yah mbak, asyik sekali sih. Di masa pandemi seperti ini memang harus jeli mencari peluang yah, salah satunya bisnis frozen food.

    ReplyDelete
  20. Brand Modena memang sudah terkenal, bagus kualitasnya.
    Duh liat freezer Modena ini kok jadi naksir ya, harganya gak terlalu mahal dan hemat listrik banget ya, daya cuma 123 watt. Temanku beli freezer mini aja harganya sudah 1 jt lebih, ini lumayan gede.
    Sekarang memang banyak yang berjualan frozen food. Semoga jualannya makin berkembang, laris manis ya mbak.

    ReplyDelete
  21. Wah pas banget nih aku pemakai modena juga. Kayanya ada layanan khusus ya. Kira2 servisnya bisa sampe banjarmasin gak sih. Ngarep

    ReplyDelete
  22. Must have item di masa pandemi ini ya freezer yes. Mau nyimpen lauk pauk segar bisa, bikin ice cream juga bisa. Cucok banget deh..Tak bisa dibayangkan jika tak ada freezer pasti repot banget nyimpen makanan

    ReplyDelete
  23. Patut dipertimbangkan buat dibeli nih hehehe. Soalnya keluargaku kan keluarga besar, harus stok banyak makanan. Tapi selama ini terkendala freezer yg ukurannya kecil jadi gak bisa stok banyak2

    ReplyDelete
  24. Duh, freezernya cantik ya Mbak, kalau merek modena sih jaminan mutu. usaha Frozen food saat ini memang bagus prospeknya ya..semoga laris manis yaa dagangannya..

    ReplyDelete
  25. Cocoknya memang untuk dijadikan properti usaha ya Mbak. Jadi bisa termasuk aset atau modal usaha. Kalau untuk keperluan rumah tangga biasa sepertinya kulkas biasa saja sudah mencukupi.

    ReplyDelete
  26. Kalau aku pakai kompor gasnya Modena, mbak Sapti.
    Ini karena mama almarhumah, kompornya Modena, jadi keterusan ke aku saat nikah. Sampai sekarang masih awet kompornya, walau udah bocel-bocel rangkanya, hehehe.
    Kalau punya usaha apalagi kuliner gitu, kudu punya freezer ya, dan Modena produknya rekomenlah.

    ReplyDelete
  27. aku modena punyanya kompor mak tapi awet banget dah 7 tahun tapi awetnya masyaAllah enak masih pematiknya dll. Makanya senang banget ama modena. belum nyoba freezernya tapi kece sepertinya

    ReplyDelete
  28. Mbak, aku mau es potongnya dong...Eh modena kok keren ya ada aplikasinya segala. Ntar kalau mau servis bisa request via aplikasi juga tau gimana?

    ReplyDelete
  29. Mba aku pengen beli es potong Singaporenya tapi takut leleh pas nyampe rumah. Hihi
    Pilih freezer yang hemat listrik emang prioritas nih buat pebisnis frozen food.

    ReplyDelete
  30. Wah. Bagus ya freezernya. Gak cm buat jualan tp bs buat nyetok frozen food kala pandemi gini biar gak keluar rumah mulu. Wkwk

    ReplyDelete
  31. Aku juga pengguna setia produk Modena Mbak. Mesin cuciku awet sampai 10 th. Kompor dan exhaust di dapur juga awet.

    ReplyDelete
  32. sukses mba jualannya,, duuu saya juga lagi pengen freezer, modena bagus ya ? ntar lihat lihat ah merk modena disini berapa harganya

    ReplyDelete
  33. Pengen cobain es potong singapurnya :D
    Iya sejak pandemi jadi hobi belanja frozen food, tapi enggak bisa kalap karena kapasitas freezernya terbatas, hihihi...

    ReplyDelete
  34. Aku juga lagi pengin buka usaha frozen food nih mba. Biar keluargaku dan juga keluarga lain bisa tetap menikmati makanan yang sehat. Ga terpapar sembarang virus kan ya di musim kayak gini. Pilihan oke nih Modena. wattagenya kecil ya mba.

    ReplyDelete
  35. Serius ini hanya 125 watt? Sama dong dengan dinamo mesin jahit saya yang kecil. Saya pikir sampai 300 atau lebih.

    ReplyDelete