Helatan 2 Tahun Jogja Pasaraya Malioboro, Grow Up to Invinity

ulang tahun jogja pasaraya malioboro ke 2
Jogja Pasaraya 2nd Anniversary (doc.pri)

Sebagai kota wisata, banyak toko oleh-oleh yang ada di Jogja. Salah satunya adalah Jogja Pasaraya Malioboro yang merupakan pusat oleh-oleh Jogja terlengkap. 

Jogja Pasaraya didirikan oleh Bapak Suryadi Suryadinata pada tanggal 8 Agustus 2020. Sehingga saat ini usianya telah menapaki tahun ke 2. 

Di usianya yang kedua, Jogja Pasaraya semakin memantapkan diri sebagai pusat oleh-oleh dan cinderamata khas Jogja yang banyak dicari. 

Keunggulan Jogja Pasaraya

Jogja Pasaraya memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya dikunjungi banyak pembeli.  Diantaranya adalah :

1. Memiliki lokasi yang strategis 

Jogja pasaraya menempati lokasi di pusat pariwisata. Yakni di Jalan Malioboro nomor 39 Yogyakarta sehingga mudah dijangkau oleh para wisatawan. 

2. Koleksi Lengkap

Jogja Pasaraya menggunakan konsep mini departement store yang menghadirkan berbagai produk yang lengkap dan beragam. Mulai dari kerajinan, camilan khas, fashion batik, hingga traditional body care semua lengkap tersedia. 

Di bagian lantai atas juga tersedia penginapan dengan konsep kapsul hotel yang merupakan kerja sama dengan bobobox.  

3. Desain interior yang menarik

Agar para tamu yang berbelanja merasa nyaman, tata ruang di Jogja Pasaraya didesain sedemikian rupa dengan menggabungkan unsur tradisional dan modern.  

Ruangan juga dijaga selalu bersih dan rapi sehingga membuat pengunjung betah dan nyaman berbelanja. 

4. Pelayanan yang ramah

Hal ini juga menjadi kelebihan dari Jogja Pasaraya. Saat berbelanja, pengunjung akan didampingi oleh pramuniaga yang cekatan dan ramah. Yang akan membantu dan memudahkan pengunjung mendapatkan produk yang diinginkan. 

Tidak heran jika dari waktu ke waktu omset penjualan di Jogja Pasaraya meningkat signifikan. Dan menjadikan Jogja Pasaraya sebagai pusat oleh-oleh terlengkap di Jogja yang menghadirkan kenangan #SemuaTentangJogja.

Perayaan Ulang Tahun ke-2 Jogja Pasaraya Grow to Invinity

Hadir dalam acara ulang tahun Jogja Pasaraya yang kedua bersama teman-teman dari Kompasiana dan Blogger Jogja, memberikan kesan tersendiri buat saya. 

para blogger yang hadir dalam acara ulang tahun Jogja Pasaraya Malioboro
saya dan teman-teman blogger (sumber : Jogja Pasaraya)

Selain acaranya yang dikemas dengan apik dan menarik, helatan ini juga menunjukkan kesungguhan dari Jogja Pasaraya dalam mendukung UMKM Jogja untuk maju. Di mana melalui program kemitraan yang dikembangkan, Jogja Pasaraya ingin mengangkat dan memperkenalkan produk-produk dari Jogja agar lebih dikenal di tingkat lokal maupun internasional.  

Lebih lanjut, Jogja Pasaraya juga memberikan wadah bagi UMKM berkolaborasi agar produk-produk UMKM memiliki kualitas dan nilai jual yang tinggi. 

Hal ini terlihat juga dari testimoni para suplier yang merasa sangat terbantu dengan kehadiran Jogja Pasaraya selama pandemi. Dan hingga saat ini sebanyak hampir 400 UMKM telah tergabung menjadi suplier di Jogja Pasaraya.  

testimoni mitra suplier Jogja Pasaraya Malioboro
Testimoni dari Mitra (sumber : Jogja Pasaraya)

Dalam acara yang dihadiri oleh jajaran petinggi Jogja Pasaraya yaitu Bapak Suryadi Suryadinata selaku Founder dan juga Bapak Aditya Suryadinata selaku CEO ini, diberikan juga penghargaan kepada para suplier atau mitra dari 3 kategori yang memiliki kinerja terbaik dari sisi penjualan maupun performa produknya. 

Adapun mitra yang berhasil memperoleh penghargaan sebagai suplier terbaik adalah :
  • Untuk kategori Best Craft diberikan kepada Srity.
  • Kategori Best Food & Beverage kepada Toko Lezat Davronas
  • Kategori Best Fashion diberikan kepada Dvia
penghargaan bagi mitra suplier terbaik Jogja Pasaraya Malioboro
Penghargaan bagi mitra suplier terbaik (sumber : Jogja Pasaraya)

Harapannya adanya penghargaan tersebut akan membuat mitra-mitra suplier lainnya terpacu untuk meningkatkan performa produknya.  

Benefit Branding Bagi Mitra

Di era serba digital, kesungguhan Jogja Pasaraya dalam mendukung para mitra suplier juga ditunjukkan dengan memberikan support system web terbaru yang terus dikembangkan. Dengan hadirnya website Jogja Pasaraya, diharapkan branding digital bagi UMKM yang menjadi mitra semakin kuat.  

Dalan penjelasannya, Bapak Dion Aji Pradipta selaku Web Developer menjelaskan bahwa Jogjapasaraya.com didesain dengan konsep one stop shoping untuk berbagai kategori produk UMKM.  Sehingga hal ini akan mempermudah pelanggan menemukan produk pilihan. 

Lebih lanjut, Jogjapasaraya.com juga dilengkapi dengan fitur transaksi pembayaran yang mudah dan banyak pilihan. Selain itu terdapat juga fasilitas pengecekan ongkos kirim yang selalu update mengikuti perkembangan. 

Yang tidak kalah penting, Jogjapasaraya.com juga didukung dengan strategi digital marketing yang andal. Di mana support melalui Ig dan FB shopping, fitur blog wisata,  hingga profil dari UMKM akan terus dikembangkan dalam upaya untuk meningkatkan branding.  

keluarga besar Jogja Pasaraya Malioboro
Jajaran Jogja Pasaraya Malioboro dan para suplier (doc.pri)

Sungguh sebuah usaha dari Jogja Pasaraya yang patut diapresiasi. Meskipun kehadirannya belum lama, namun pencapaian dan dukungan untuk kemajuan UMKM Jogja tidak dapat dipandang sebelah mata. Akhirnya selamat ulang tahun Jogja Pasaraya. Semoga semakin sukses ke depannya. 

Bagi teman-teman pembaca blog cerryku jangan lupa mampir ke Jogja Pasaraya jika sedang berkunjung ke Jogja ya...
Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

Posting Komentar

Popular

Subscribe Our Newsletter