Menyimak Serial Gangaa, Film dari India

Gangaa kecil, gambar.dari dok andtv.com

Oh tidaaak...saya jatuh cinta...jatuh cinta pada film india, judulnya gangaa...
Yah, setelah resign dan menjadi Ibu Rumah Tangga, praktis waktu luang saya buat sedikit santai sambil nonton tv lbh byk dibanding dulu saat kerja.

Kalau dulu kupeer bgt sama acara tv, plg yang diikuti cm.berita, itupun kadang sdh tahu infonya lewat media online. Segala tontonan sinetron atau film drama korea, turki,maupun india. Ga ada yang ngeh dengan ceritanya.

Sampai kemudian setelah jadi ibu rumah tangga,  suatu saat nggak sengaja melihat satu episode film india berjudul Gangaa. Film ini bercerita tentang seorang anak perempuan yang sejak umur 5 tahun dijodohkan dan dinikahkan dengan seorang pria. 

Latar belakang pernikahan adalah adat dari daerah PradeshIindia yang memegang teguh tradisi untuk memperkuat ikatan persaudaraan dan melindungi martabat sang gadis. Namun kemudian dalam cerita itu dikisahkan suami dan ayah gangaa meninggal dalam sebuah insiden huru hara. Sehingga akhirnya Gangaa harus menyandang gelar sebagai seorang janda. 

Status janda bagi masyarakat india, adalah status yang banyak diremehkan. Dia tidak boleh bekerja, hanya boleh mengemis untuk mendapat makanan. Disamping itu, janda juga hanya boleh memakai kain sari berwarna putih, tanpa make up.dan perhiasan.

Dan dari kejadian itulah, kisah gangaa berawal. Status janda diusia belia membuat dia menderita. Untung dia ditampung oleh sebuah keluarga kaya dan terpandang yang kebetulan sang ibu dr pemilik rumah juga seorang janda.

Kisah ini.cukup unik, menggambarkan kegigihan dan kejujuran seorang bocah dalam menjalani peran yang tidak biasa itu. Namun seperti pada umumnya cerita di film, kisah.Gangaa menjadi melebar ke kisah cinta Gangaa dengan anak pemilik rumah setelah mereka dewasa, yang dipenuhi intrik-intrik.

Tertarik untuk mengikuti kisah ini, saksikan di SCTV setiap senin dan sabtu mulai pukul 12.30. Meskipun jujur, lebih bagus cerita Gangaa kecil menurut saya..:)
Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

Posting Komentar

Popular

Subscribe Our Newsletter