Salah Satu Hal Yang Membuat Baper

Pernah merasa agak kecewa karena wa atau bbm kita cuma di read saja? Saya pernah, padahal bbm atau WA saya nggak minta utang atau nagih utang lho. Sekedar menanyakan sesuatu atau minta info tentang suatu hal. 
Ada juga yang dibalas tapi jangka waktunya lamaa sekali, sampai saya lupa pernah nanya apa. Atau dibalas setelah kita mengulangi pertanyaan kita..

Ternyata sampai ada yang pakai ini buat dp..:)

Memang sih, nggak ada ketentuan kalau orang itu dibbm atau diWA mesti dibalas.. Karena itu hak masing-masing orang. Ibarat disapa, mau dibalas monggo ga juga ga papa.. Tapi kalau menurut saya, etikanya sih setiap pesan yang masuk dari teman atau saudara sewajarnya di balas. Toh itu bagian dari silaturahmi.

Dalam pandangan saya, ada beberapa kemungkinan kenapa orang yang kita kirimi pesan tidak membalas atau hanya membaca pesan kita itu, bisa jadi dia berada pada posisi :

1. Super sibuk, jadi ga sempat bales wa atau bbm kita. Saking sibuknya, dia sampai lupa pernah dikirimi pesan sama kita.

2. Dia menganggap pesan yang kita kirim pesan yang tidak penting yang tidak membutuhkan jawaban, ya semacam bc atau tc itulah tingkatannya.

3. Dia menganggap yang kirim pesan itu nggak penting,apalagi isi pesannya. Semacam siapa kamu, ngapain juga nanya-nanya..ga penting banget. Kamu masih ada di kontak bbmku itu masih untung, aku dc baru tahu rasa, mungkin seperti itu pikirnya..(kalau ada yg spt ini bener2 jahat)

4. Dia bisa bbm atau wa hanya pada saat dilokasi tertentu yang ada wifi gratisannya...hihi..

Kondisi-kondisi itu yang terbayangkan sama saya, knp orang ga membalas pesan kita.
Yah, orang memang macam-macam, apa yang kelihatan dengan apa yang ada di hati sebenarnya sering ga sama. 

Jadi hanya bisa menduga-duga saja. Dan sebagai orang yang mengirim pesan, wajarlah kalau kita merasa dianggap tidak penting oleh yang kita kirimi pesan, kalau wa atau bbm kita hanya dibaca. Apalagi kl itu terjadi tidak cuma sekali.

Tapi untungnya yang seperti itu tidak banyak, yah, semacam seleksi alam dalam pertemanan, mana yang benar-benar tulus mana yang modus.

Hihi...numpang nyampah..., mewakili pribadi dan orang-orang yang punya nasib yang sama. Semangaat, anda tidak sendiri...:D

Ingat pesan Aa` Gym, kalau kita berharap pada manusia, kita pasti akan kecewa,berharaplah hanya kepada Allah semata..padahal cuma berharap bbm atau wa kita dibalas. Sepele banget kan??
Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter