Menikmati Keripik Lompong di Omah Kecebong

Masih diseputaran desa wisata Ketingan, terdapat homestay dan resto yang cukup nyaman buat ngadem. Namanya Omah Kecebong. Omah Kecebong tepatnya berada di desa Sendari, Tirtoadi Mlati Sleman. Lokasinya tidak terlalu jauh dengan Desa ketingan.

Omah Kecebong sangat asri, banyak pepohonan di sekitarnya, karena memang selain home stay dan resto, Omah Kecebong jg menyediakan bibit tanaman buah maupun tanaman hias.


kamar_di_omah_kecebong
view kamar di Omah Kecebong (doc.pri)

Fasilitas Yang Disediakan

Kamar yang disediakan paling murah dibandrol dengan harga 500rb, sementara paling mahal di kisaran 950rban. Home stay ini juga menawarkan paket wisata bagi tamu yang menginap. 

Mulai dari keliling desa dengan menaiki pedati, menikmati kesenian tradisional gejog lesung, mainan tradisional, sampai mengamati tingkah polah burung kuntul. Kebetulan di dekat Omah Kecebong terdapat hamparan sawah tempat burung kuntul mencari makan.

saung_di_omah_kecebong
saung untuk santai di Omah Kecebong (doc.pri)

Untuk resto, menu yang ditawarkan masakan Indonesia. Untuk camilan, ada tempe kemul, pisang goreng, kedelai /edamame rebus, maupun kentang goreng. Untuk menu utama ada sup buntut, pecel, nasi bakar, dll. Minumnya terdiri dari aneka juice, teh, wedang uwuh, dll. Untuk range harga makanan berkisar dari 15rb sampai 90rb. Sedangkan minumnya dibandrol di harga 6rb sampai 20rb rupiah. Termasuk terjangkau untuk tempat makan yang menawarkan view yang menawan.


menu_di_omah_kecebong
Menu di Omah Kecebong (doc. pri)

Asyiknya lagi, harga sudah termasuk pajak. Benar-benar tempat yang patut menjadi pilihan untuk refreshing melepas penat setelah menjalankan rutinitas.

daftar_menu_di_omah_kecebong
Daftar Menu (doc.pri)

Mengenai rasa,karena kita kemarin masih kenyang, jadi nggak pesan makanan berat. Hanya camilan dan minum. Namun suasana nyaman yang ditawarkan, pasti membuat acara makan semakin nikmat...cocok juga lho buat gathering semacam reuni atau arisan. 

Oh ya, setiap order menu di omah kecebong, kita akan mendapatkan free keripik lompong yang kriuk dan gurih. Enaak tidak gatal, rasanya malah hampir sama dengan keripik jamur. Penasaran juga? silakan datang....
Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

3 komentar

  1. sepertinya kripik lompong ini cocok sekali kalau dijadikan cemilan saat sambil ngeblog. :) makyuzz... :)

    BalasHapus
  2. Menikmati cemilan emang paling enak apalagi ditambah dengan kopi pasti makyus

    BalasHapus

Posting Komentar

Popular

Subscribe Our Newsletter