Minggu, 01 April 2018

Menikmati Menu Ayam Geprek Topping Keju di Kedai Prekju

Sumber : instagram kedai prekju
Daging ayam adalah salah satu jenis protein hewani yang banyak disuka. Disamping karena harganya yang terjangkau dibanding sumber protein hewani lainnya, pengolahannyapun relatif mudah. Selain itu jarang ada keluhan alergi akibat mengkonsumsinya, sehingga relatif aman untuk semua kalangan.

Oleh karena itu tidak heran jika banyak bisnis kuliner yang menjual olahan daging ayam sebagai produk unggulannya. Dan saat ini bisa dibilang menjamur jumlahnya. Sehingga agar dapat merebut pasar, inovasi sangat perlu dilakukan. 

Adalah ayam geprek, lauk kesukaan saya yang kelezatannya sering membuat lupa daratan. Berapapun nasi yang disediakan bakal tandas tak berbekas. Kalau dulu, saya mengenal menu ayam geprek sebatas ayam goreng krispi yang digeprek bareng sambel bawang, dengan tingkat kepedasan disesuaikan dengan selera (bisa request), sekarang telah hadir ayam geprek kekinian. Yang disamping disajikan bareng ulekan sambel bawang, diatasnya pun diberi taburan keju dengan aneka pilihan. Bisa keju cheddar yang gurih atau mozarrella yang lumer nagih. 

Ayam geprek moza, doc : pri
Ayam geprek cheddar, doc : pri
Yang ingin kombinasi keduanya juga bisa, jadi ayam geprek dengan tingkat kepedasan sesuai selera, ditambah topping mozarella yang lumer, dan taburan keju cheddar. Masih diguyur dengan saus barbeque yang manis dan gurih di atasnya. Hmm...rasanya benar-benar istimewa... Sajian ini bisa dinikmati di Kedai Prekju.

Sebagai penggemar keju, tentu saya memuaskan rasa penasaran saya dengan memilih menu ayam geprek keju combi. Dan beginilah tampilannya..

Ayam geprek combi, doc : pri
Ayam geprek yang nyaris tanpa tulang, dengan topping keju mozarella dan parutan keju cheddar siap memanjakan lidah saya. Ditemani nasi putih dengan porsi yang lumayan besar, sehingga membuat saya merasa sangat kekenyangan.

Meskipun tergolong baru, namun menu yang disediakan di Kedai Prekju ini siap diadu. Warung milik mas Bayu yang sebelumnya berada di lokasi Randu Belang ini, memang baru mulai awal bulan Maret 2018 menempati lokasi di Jalan Sisingamangaraja 39 Mergangsan Yogyakarta. Alasan berpindah lokasi adalah untuk mencari tempat yang lebih nyaman dan mudah dicari.

Mas Bayu sendiri sebelumnya adalah seorang fotografer. Ketertarikannya untuk menekuni bisnis kuliner dimulai tahun 2017 lalu. Pertimbangannya sederhana, setiap hari banyak orang yang lapar yang ingin mencari makan. Jadi kemungkinan laku untuk bisnis kuliner peluangnya cukup besar. Yang penting menu yang dihidangkan enak dan terjaga kualitasnya.

Bincang-bincang dengan Mas Bayu owner Kedai Prekju (doc : pri)
Itu juga sebabnya mas Bayu mengolah sendiri produknya, termasuk tepung dan bumbu untuk pelapis ayamnya, semua dilakukan untuk menjaga kualitas rasa dari produk yang dijualnya.

Jadi bagi pembaca yang hobi makan ayam dan suka keju, bisa dicoba nih menu di Kedai Prekju. Disamping harga terjangkau rasanyapun memukau.

Daftar menu, black choconya enak banget lho..
(Doc pri)
Kedai Prekju buka setiap hari mulai pukul 10.00 -20.00 WIB. Kecuali hari Minggu hanya buka sampai pukul 18.00 WIB. Selain menu ayam, ada juga olahan tempe yang dibuat beda. Yang mengaku keju lover harus coba.

Foto bersama dengan teman-teman KBJ dan owner kedai prekju (doc : Dian)

Bagi yang bingung di mana lokasinya, tapi ingin mencoba menunya, silakan pakai aplikasi gofood saja..penasaran dengan promo-promonya ? Pantengin saja instagramnya di kedai_prekju.
Selamat mencoba...salam..

22 komentar:

  1. wahh. belum pernah nyobaik geprek yang ada keju nya . kayaknya enak ya. sensaninya juga pasti beda

    BalasHapus
  2. Wah malam-malam baca ini.
    Jadi laper deh..
    Nanti klo ke yogya mampir ah

    BalasHapus
  3. Aku suka yg kejunya masih lumer gitu bisa ditarik panjang 🤣 mantep gitu ayam sama keju

    BalasHapus
  4. Ayam geprek pakai keju...wih rasa pedasnya bercampur dengan gurih asinnya keju ya...sedep sedep gimanaa gitu

    BalasHapus
  5. Ihik,pas pengen datengin ternyata di Jogja yah,kalau ada di Bandung langsung serbu dwh,hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bandung juga surga kulineran...pengen ke Bandung kapan-kapan...

      Hapus
  6. wah kulineran di Jogja tambah variatif ya?

    Pingin ah kulineran ayam geprek kalo pulang ke Jogja :)

    BalasHapus
  7. Menu yang menarik nih. Aku suka ayam dan keju kombinasi yg mantap

    Salam
    www.kidalnarsis.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup...keju mantab dicampur ke makanan apa saja...

      Hapus
  8. Ayam geprek emang lagi happening banget ya. Di Bandung juga. Apalagi kalo dapat yang uenak. Ketagihan deh! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya...ayam sepertinya daging favorit di Indonesia, setiap tempat makan dengan menu ayam pasti laris manis...

      Hapus
  9. aku paling seneng itu geprek mozarrela
    mantap banget
    semoga bisa mencicipi di sini

    BalasHapus
  10. Ayam geprek keju? Bikin ngiler sih mbak. Hahaha.... Tapi eneg gak sih rasanya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau untuk yang suka keju kayak aku nggak mb...😍

      Hapus
  11. Aduuhh Jogja emang ga ada matinya. Pasti selalu ada kulineran baru. Daya saing rasa dan harga pastinya diperhatiin banget oleh kalangan anak kosan (aku banget wktu di Jogja, hehehe)... Harganya terjangkau yaa di prekju.. penasaran pingin nyobain..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul...perlu inovasi agar bisa bertahan dan sesuai dengan lidah anak sekarang...

      Hapus