Kemudahan Transaksi Finansial Di Genggaman Bersama Digibank

Suatu pagi ketika dalam perjalanan menuju suatu tempat untuk menghadiri sebuah acara. Tiba-tiba saya ingat kalau ponsel saya tertinggal di atas meja. Saya lupa memasukkannya kembali ke dalam tas karena pada saat itu ponsel baru saya charge. 

Kepanikan pun melanda. Mau tidak mau saya harus pulang mengambilnya. Padahal jarak antara lokasi saya berada dengan rumah lumayan jauh. Untungnya tadi saya berangkat agak awal. Jadi kalau saya pulang ke rumah untuk mengambil ponsel, dan kembali berangkat ke tempat tujuan masih cukup waktu, meskipun mepet dan ada kemungkinan terlambat sebentar. Tetapi saya tidak punya pilihan. Karena benda itu sangat penting dan harus ada dalam genggaman saya. Tidak membawanya berarti saya tidak bisa bekerja. Semua data, catatan penting, ada di sana.

Tidak cuma itu ponsel juga saya perlukan untuk menunjang aktifitas saya sebagai seorang blogger. Mulai dari membuat blog post, instagram post, insta story, maupun ngetwit semua saya lakukan lewat ponsel. Belum lagi untuk pesan ojek online, pesanan makanan, bayar tagihan listrik, beli pulsa, dan lain-lainnya. 

Dengan ponsel, seolah dunia dalam genggaman. Mau apa-apa mudah. Kalau dahulu orang panik karena ketinggalan dompet, sekarang orang panik kalau tidak bawa ponsel. Dan itu nyata adanya. Tanpa ponsel semua bisa berantakan, betul apa betul ???
Sumber : dbs. Com
Keberadaan ponsel pintar dan aneka aplikasi yang saat ini ditawarkan memang memanjakan dan memudahkan aktifitas kita. Jika kita lapar dan ingin makan hidangan pembangkit selera tanpa harus ke mana-mana cukup gunakan layanan aplikasi pesan antar saja. Ingin belanja online dan bayar tagihan tanpa harus ke atm atau ke bank, juga bisa.  Yang penting kita musti jeli memilih aplikasi yang kita gunakan. Kita pilih yang benar-benar kita perlukan dan banyak manfaatnya.

Ngomong-ngomong tentang aplikasi perbankan, saya jadi ingat. Ada satu aplikasi baru yang belum lama saya unduh, yakni aplikasi digibank dari DBS.

Digibank dari DBS (doc. Pri) 
Informasi tentang aplikasi ini saya dapatkan ketika menghadiri sebuah acara yang digelar oleh AccessTrade Indonesia yang diberi nama AT Caravan.

Ingin tahu informasinya? Simak cerita saya...

Tentang Accesstrade Indonesia dan AT Caravan 2018

Accesstrade Indonesia adalah sebuah platform afiliasi asal jepang yang hadir di Indonesia sejak tahun 2013. Berfungsi sebagai penghubung antara pemasang iklan dan pemilik blog atau website yang ingin memasang iklan di web / blognya. Accesstrade akan memberikan komisi kepada pemilik website dari setiap transaksi yang ada. Penjelasan ini disampaikan oleh Project Officer dari Accesstrade Miss Mizuho Yamamoto.

Miss mizuho (doc. Arifah Wulansari)

Nah di tahun 2018 ini Accesstrade mengadakan sebuah kegiatan yang diberi nama AT Caravan yang merupakan ajang workshop bagi para blogger untuk meningkatkan pengetahuan tentang dunia digital khususnya internet marketing agar dapat memperoleh penghasilan yang maksimal.

Kegiatan ini akan dilaksanakan di beberapa kota yakni Jakarta, Jogja, Medan, Bandung, Cirebon, Surabaya, dan Makasar. Event di Jogja sendiri sudah terlaksana pada hari Sabtu tanggal 28 Juli 2018 lalu, bertempat di hotel Horaios dengan mengambil materi tentang SEO Revolution bersama pakar per-SEO an Mas Didik Arwinsyah.


Mas Didik (doc.pri)

AT Caravan 2018 merupakan rangkaian dari event Accesstrade Award 2019 dimana penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari AT Indonesia terhadap kinerja blogger.  

Dalam kegiatan ini, selain memperoleh materi tentang SEO, para peserta juga memperoleh informasi yang cukup penting tentang aplikasi perbankan kekinian yang sangat mengerti generasi milenial yang sangat suka dengan kemudahan dan ingin apa-apa bisa diselesaikan cukup dengan menggerakan tangan, yakni aplikasi digibank dari bank DBS.

Tentang Aplikasi Digibank (Digital bank) dari Bank DBS

Penjelasan tentang digibank disampaikan dengan cukup menarik dan interaktif oleh Mas Rizka Abrar.


Mas Rizka (doc. Accestrade Indonesia)

Dibuka dengan pemutaran video yang dibintangi oleh Chiko Jerikho, brand ambassador dari digibank yang menekankan slogan "Live More Bank Less". Digibank menawarkan berbagai kelebihan dalam bertransaksi keuangan lewat ponsel kita.


Digibank adalah bank masa depan, yang tidak perlu antri atau banyak dokumen yang perlu diisi untuk menjadi nasabahnya. Tidak ada saldo minimalnya juga. Cukup download aplikasinya melalui play store,  isi data diri, dan buat janji dengan agen yang siap mendatangi kita sesuai waktu dan tempat yang disepakati, untuk melakukan verifikasi biometrik (sidik jari) dengan membawa identitas diri berupa e-ktp.

Semua ponsel dengan sistem operasi Android atau iOS bisa digunakan untuk mengakses digibank. Dengan catatan sistem operasi ponsel tidak di-root, tidak dimodifikasi, dan sesuai dengan ketentuan Apple serta Google.

Apabila ada hal-hal yang tidak jelas mengenai layanan digibank, dapat ditanyakan kepada virtual assistant yang dilengkapi dengan kemampuan untuk menjawab pertanyaan seputar digibank yang siap menjawab selama 7 x 24 jam. Bila ada pertanyaan yang tidak dapat dijawab oleh virtual assistent, baru kita akan diarahkan kepada agen.

Transaksi yang Bisa Dilakukan Melalui Digibank

Dengan digibank by DBS kita bisa melakukan aktivitas perbankan sehari-hari, seperti pembayaran belanja e-commerce, transfer dana ke rekening tabungan atau rekening ponsel, beli pulsa PLN dan nomor ponsel prabayar, isi ulang uang elektronik, serta bayar tagihan nomor ponsel, televisi berlangganan, dan internet. Selain itu digibank bisa diakses dari mana saja, asal ada koneksi internet, dan kabar gembiranya, semua transaksi transfer dan tarik tunai di digibank tidak dibebani biaya administrasi alias free 😍😍

Yang kita dapatkan setelah menjadi nasabah digibank (sumber : dbs. Com)  

Kemudahan yang kita dapatkan (sumber : dbs. Com)
 
Untuk masalah keamanan, kita juga tidak perlu khawatir karena digibank merupakan persembahan DBS. Bank yang memperoleh predikat “Asia’s Best Bank” oleh The Banker, anggota dari grup Financial Times, dan “Best Bank in Asia-Pacific” oleh Global Finance, yang diakui sebagai “Safest Bank in Asia” oleh Global Finance selama tujuh tahun berturut-turut dari tahun 2009 hingga tahun 2015. 

Bila kita lupa password pun untuk mengurusnya kita tidak perlu datang ke kantor bank. Cukup klik menu "lupa password" yang ada di menu digibank. 

Keren kan? Itulah sebabnya saya kemudian mendownload aplikasi digibank dan mendaftar sebagai nasabah.  Kenapa? Karena hanya digibank yang mengerti yang kita mau, BFF bangetlah...Jadi gimana? Tertarik juga untuk menjadi nasabahnya? Buruan download BFF kamu sekarang juga. Agar kemudahan layanan finansial ada di dalam genggaman...

Terlebih sekarang baru ada promo-promo menarik yang bisa kita nikmati sebagai nasabah digibank. Diantaranya :

1. Cashback Rp. 50.000,- untuk nasabah baru yang membuka rekening digibank by DBS.

Sumber : dbs.com

Cashback diberikan apabila nasabah telah melakukan akumulasi transaksi minimal Rp 100.000,- (Seratus ribu rupiah) dengan menggunakan kartu debit digibank by DBS paling lambat 1 (satu) bulan sejak pembukaan rekening.

2. Top up mantab, esktra 25% saldo Tcash. Maksimal ekstra saldo yang diberikan adalah Rp. 50.000,-.

Sumber : dbs. Com
Program Top Up TCASH adalah program yang memberikan Ekstra Saldo TCASH sebesar 25% untuk setiap transaksi Top Up TCASH yang dilakukan melalui menu transaksi “isi ulang” uang elektronik pada aplikasi digibank by DBS.

3. Cashback 25% isi saldo Go Pay
Dalam program ini,  nasabah akan mendapatkan cashback sebesar 25% dari total transaksi isi ulang saldo GO-PAY sesuai dengan tanggal transaksi yang tercatat pada sistem PT Bank DBS Indonesia.

Sumber : dbs. Com

Maksimum Cashback yang diberikan setiap minggunya adalah Rp25.000,- (Dua puluh lima ribu rupiah) per Nasabah.

4. Gratis Rp. 50.000,- M-tix setiap top up Rp.  200.000,-.

Sumber : dbs. Com
Program Top Up MTIX adalah program yang memberikan ekstra Saldo MTIX sebesar Rp50.000,- untuk setiap transaksi Top Up MTIX minimal Rp. 200.000,- yang dilakukan melalui menu transaksi isi ulang kartu cinema pada aplikasi digibank by DBS.

Wah,  menarik sekali ya penawaran yang diberikan?  Jika ingin tahu lebih banyak, tentang promo-promonya,  silakan simak penjelasan rincinya di webnya. Semoga bermanfaat ya...

Salam...

Referensi :
Http://www.dbs.com/digibank


Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

4 komentar

  1. Sudah tiba jaman ketika semua bisa dikendalikan dengan mudah, dimana dan kapan saja melalui smartphone

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mb..ketinggalan ponsel serasa kehilangan sebagian jiwa...(lebay...😂😂)

      Hapus
  2. wah keren sekali acaranya mbak :)
    dan app nya juga mantap plus banyak promo hihi.
    aku baru tau soal digibank, terima kasih infonya mbak.

    salam kenal,
    ceritaliana.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mb, sdh mampir... Salam kenal juga😄

      Hapus

Posting Komentar

Popular

Subscribe Our Newsletter