Azalea by Natur, Produk Perawatan Rambut Wanita Berhijab

Bagi wanita, rambut adalah mahkota. Sehingga sejak jaman dahulu banyak cara dilakukan untuk merawat rambut dengan memanfaatkan unsur alam.  Seperti dengan mengolesi kulit kepala dengan daging lidah buaya yang dipercaya mampu menguatkan rambut, mengoleskan perasan air jeruk nipis untuk menghilangkan ketombe,  atau menggunakan daun urang-aring untuk menghitamkan rambut. Semua dilakukan demi memperoleh rambut sehat, hitam, dan indah

Tapi untuk saat sekarang, tentu kita tidak perlu berepot-repot lagi. Telah banyak produk perawatan rambut yang menggunakan unsur-unsur dari alam yang diolah dengan sentuhan teknologi sehingga menjadi produk yang mudah dan aman digunakan, disesuaikan dengan permasalahan.

Produk Azalea The Real Hijab Care (doc. Pri) 

Termasuk untuk yang berhijab seperti saya.  Saat ini telah hadir produk shampoo yang khusus diformulasikan untuk rambut berhijab yang aman,  alami, dan halal. Produk apakah itu? Yuk, Simak cerita saya...


Hijab Beauty Dating with Azalea X Blogger Jogja

Pada tanggal 25 November 2018 lalu, saya bersama-sama teman-teman Blogger Jogja menghadiri acara Blogger Gathering bersama Azalea Shampoo inspired by Natur. Acara yang bertajuk Hijab Beauty Dating with Azalea X Blogger jogja ini dihadiri oleh kurang lebih 50 orang, dan berlangsung di sebuah cafe yang cukup cozy bernama Kunena Cafe yang berlokasi di Jalan Kompol Bambang Suprato 4 Baciro,  Jogja.

Peserta hijab beauty dating with Azalea

Dalam acara ini, diadakan sharing session tentang permasalahan rambut berhijab yang dipandu oleh Mba Eby Asistant Brand Manajer dari Azalea inspired by Natur dan juga materi tentang Personal Branding untuk Blogger yang disampaikan Mbak Dian, salah seorang travel blogger Jogja.


Sharing session dengan Mba Eby (doc. Pri) 

Untuk materi tentang Personal Branding untuk Blogger akan saya ceritakan di tulisan saya berikutnya. Kali ini saya akan fokus bercerita tentang Azalea inspired by Natur The Real Hijab Hair Care. 

Bagi teman-teman yang belum tahu,  Azalea adalah produk perawatan rambut yang dikhususkan untuk wanita berhijab yang diproduksi oleh PT Gondowangi produsen dari Natur, sebuah produk yang terkemuka dan dikenal luas untuk mengatasi permasalahan rambut rontok.

Saya dan produk perawatan rambut Azalea

Sebagaimana diketahui, di Indonesia kesadaran muslimah untuk melaksanakan perintah agama dengan mengenakan busana muslim dan berhijab cukup tinggi. Dan ini merupakan sesuatu yang patut diapresiasi.

Namun tidak dapat dipungkiri,  rambut berhijab memunculkan masalah bagi kesehatan rambut. Berdasar riset yang dilakukan,  permasalahan yang sering muncul pada rambut berhijab adalah : rambut cepat lepek,  rontok, bau, dan gatal-gatal karena ketombe. Terlebih Iklim Indonesia yang panas (tropis)  menyebabkan mikroorganisme seperti ketombe mudah munculnya.

Sumber : Azalea

Itulah sebabnya PT Gondowangi mengeluarkan produk perawatan rambut yang khusus ditujukan untuk para wanita berhijab. Yakni Azalea Shampoo Hijab untuk rambut rontok (berwarna hijau), Azalea Hair and Body Mist, dan yang baru saja di release adalah Azalea Shampoo Hijab anti dandruff (berwarna biru).

Manfaat Azalea Shampoo Anti Dandruff
(sumber : Azalea)

Manfaat Azalea Hair & Body Mist
(sumber :Azalea) 

Dalam pemaparannya, Mbak Eby menjelaskan bahwa produk Azalea terbuat dari bahan-bahan alami dan halal, yang terinspirasi oleh bahan-bahan yang digunakan dalam thibbun nabawi (pengobatan yang mengikuti sunnah nabi). Bahan yang digunakan diantaranya adalah minyak zaitun,  ekstrak jeruk nipis, lidah buaya,  maupun ginseng,  yang sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut.


Sumber : azalea

Sharing session ini berlangsung meriah, banyak peserta yang mengajukan pertanyaan seputar kesehatan rambut. Satu hal yang perlu digarisbawahi dalam sessi sharing ini adalah kebiasaan menggunakan hijab saat rambut masih basah harus dihindari. Karena bisa menjadi awal munculnya permasalahan rambut,  seperti rambut jadi bau,  lembab,  dan berketombe. Pemilihan produk shampoo untuk wanita berhijab juga harus dilakukan dengan teliti. Hendaknya dipilih produk yang mengandung formula yang ringan sehingga aman digunakan sesering mungkin. 

Selain pengetahuan tentang permasalahan rambut, dalam acara ini kami juga mendapat goodiebag berupa Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff dan Azalea Hair & Body Mist. Sehingga kami berkesempatan untuk mencoba produk ini di rumah.
Dan berikut review saya tentang produk ini..

Tentang Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff dan Azalea Hair and Body Mist

Seperti saya ceritakan,  produk shampoo yang saya dapatkan di acara blogger gathering bersama Azalea adalah Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff. Kemasan dari shampoo ini berwarna biru cerah dengan tulisan berwarna kuning, putih dan biru. Semakin menarik dengan adanya gambar wanita cantik memakai hijab berwarna hijau, sehingga sangat eye catching.

Dalam botol kemasan tertulis berbagai informasi tentang produk. Seperti kandungan dalam produk, klaim/manfaat,  cara pakai,  caution, komposisi,  informasi masa kedaluwarsa,  info tentang produsen,  logo halal MUI, netto produk (180 ml), dan lain-lain.  

Dengan kandungan zaitun oil, citrus extract, dan menthol produk ini diklaim mampu membantu mengurangi ketombe dan rasa gatal di kepala, kulit kepala terasa segar, rambut bersih dan bebas lepek, sehingga semakin nyaman berhijab sepanjang hari. 

Sedangkan untuk Azalea Hair Hijab & Body Mist memiliki kemasan luar berupa kardus berwarna hijau, dengan gambar wanita berhijab hijau muda. Warna Tulisan di kardus luar produk ini kombinasi kuning dan putih, yang memberi kesan sederhana namun elegan. 

Selain berfungsi sebagai pelindung,  kardus ini juga memuat informasi seputar produk.  Seperti nama produsen,  kandungan, fungsi,  cara pakai,  komposisi,  dan volume produk, logo halal MUI,  dan masa kedaluwarsanya. Sedangkan untuk botolnya berupa botol spray kecil berwarna coklat dengan tutup bening yang kuat sehingga isinya tidak mudah tumpah. Terdapat hiasan label kertas berwarna senada dengan kardus bagian luar dengan informasi yang sama. Isi dari produk ini 80 ml, sehingga karena mungil produk ini bisa dibawa ke mana-mana.

Produk Hair & Body Mist ini memiliki kandungan zaitun oil dan aloevera extract, yang diklaim mampu mengharumkan dan menyegarkan rambut sehingga membantu mengurangi bau lembab di area sekitar kepala. Selain itu juga dapat melindungi dan merawat tiap helai rambut sehingga rambut mudah diatur dan tetap segar. 

Selain untuk rambut,  mist ini juga dapat digunakan untuk wewangian hijab dan tubuh. Dan berdasar penjelasan Mbak Eby,  produk ini tidak meninggalkan noda di baju/kain.

Pengalaman Menggunakan Azalea Hijab Shampoo dan Azalea Hair Hijab & Body Mist

Sebelum memakai shampoo ini,  keluhan yang saya rasakan tentang rambut saya adalah mudah rontok dan gatal karena ketombe. Karena itu saya sering mencuci rambut saya,  dengan durasi 2 hari sekali.

Sampai saat ini saya sudah 4 kali menggunakan Azalea Hijab Shampoo untuk keramas. Pertama kali saya coba produk ini, saya kira warna cairan shampoonya biru seperti kemasannya. Tetapi saya ternyata salah,  cairan shampoo produk ini berwarna coklat, dengan aroma wangi yang lembut.

Shampoo Azalea anti dandruff dan isinya (doc.pri)

Sewaktu diaplikasikan di kepala, shampoo ini tidak terlalu banyak mengeluarkan busa. Kesan yang ditimbulkan setelah pemakaian adalah rasa kesat di kulit kepala,  rambut menjadi lebih kaku karena proses detoks pada rambut, dan rasa gatal di kepala jauh berkurang. Pada pemakaian yang ke-3 rasa kaku di rambut tidak lagi terasa bahkan rambut terasa lebih halus. 

Selesai berkeramas pada saat rambut masih setengah kering, saya menyemprotkan Azalea Hair and Body Mist ke rambut, Wangi dari produk ini lembut dan segar. Dengan aroma setipe dengan shampoonya. Dan saat saya mencoba menyemprotkan mist ke hijab, memang tidak terlihat meninggalkan noda.

Penggunaan Azalea hair & Body Mist (doc. Pri)
  
Efek mist ke rambut sesuai klaim, menjadikan rambut menjadi lembut,  tidak kusut, dan mudah disisir. Selain itu rambut menjadi terasa lebih segar dan wangi.  

Secara keseluruhan kesan yang saya rasakan setelah menggunakan Azalea Hijab Shampoo anti dandruff dan Azalea Hair & Body Mist adalah rambut terasa bersih dan segar lebih lama, ketombe berkurang,  serta mudah ditata. Sehingga saya akan menggunakan kedua produk ini untuk merawat rambut berhijab saya.

Untuk Azalea Hair & Body Mist,  karena kemasannya mungil, biasanya saya bawa ke mana-mana. Dan menjadi solusi praktis mengembalikan kesegaran aroma tubuh dan rambut saat beraktifitas siang di luar rumah.  

Nah,  bagi teman-teman yang berhijab dan kebetulan memiliki masalah rambut,  entah itu rambut rontok,  berketombe,  lepek, berbau apek, atau masalah rambut lainnya,  cobain deh produk-produk Azalea ini. Atau kalau masih penasaran dan ingin tahu info detilnya bisa follow ig azalea di azaleabeautyhijab dan like Fanpage Azalea Beauty Hijab. 

Sebagai informasi,  produk Azalea The Real Hijab Care ini sangat mudah dicari di supermarket atau online shop. Dengan kisaran harga di pasaran untuk shampoo Rp.  15.000,- dan untuk hair and body mist Rp.  17.000,-. Cukup terjangkau bukan? Jadi yuk,  tunggu apalagi,  cobain produknya dan share pengalamanmu juga. Ditunggu ya... 

Salam...
Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

74 komentar

  1. Varian-varian dari Natur makin banyak ya mba. Mengikuti perkembngan masyarakat juga, dan tentunya menjawab permasalahan rambut yang sering dialami wanita

    BalasHapus
  2. Wah cocok ya buat yg berhijab, emang butuh sampo khusus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb... Krn sering ditutup, rambut perempuan berhijab membutuhkan formula khusus untuk mengatasi berbagai keluhannya... Trmksh sdh mampir mb..😊

      Hapus
  3. Ku juga cocok pakai ini mbak. Luv💙

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyeek...halal, alami dana aman ya.. Jd sukaa.. 😍

      Hapus
  4. Jaman aku kecil suka oles rambut dengan lidah buaya dan seledri. Tapi gatel2 kadang2. So, kayaknya Azalea hair ini solusi aman deh buat merawat rambut .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ho o mb... Kl sampai kena getahnya memang gatel... Pengen yg praktis n langsung pakai spt azalea ini.. Hihi..

      Hapus
  5. Baru tahu kalau Azalea ada yang untuk ketombe, tempo hari sempat nyari di swalayan, adanya yang untuk rontok. Jadi yang warna biru ya. Oke deh, tar nyari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb... Ini varian baru anti dandruff... Siip..smg cocok ya...

      Hapus
  6. Belum pernah nyoba pakai azalea, tapi kalau Natur sdh pernah pakai. Sptnya layak di coba ini, secara problem rambut lepek dan ketombe suka datang dan pergi semaunya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. Duluan natur lahirnya hihi..kl yang ini dikhususkan utk yang berjilbab spt kita. Formulanya juga ringan jd bisa dipakai sesering mungkin..

      Hapus
  7. Banyak banget pilihannya ya Bu sapti. Aku kok njuk kangen Yk sih, baper aku nek baca tulisane wong yojo ki.. uhukss... Pingin turing sono sesekali. Rekam jejak.

    BalasHapus
  8. Produk perawatan rambut Azalea komplit ya Mbak, apalagi dibuat dari bahan-bahan natural seperti olive dan ginseng yang memang terbukti bisa menguatkan rambut...O ya saya seneng deh dengan kemasan hair and body mist-nya yang bisa dibawa kemana-mana..

    Thank ya Mbak atas infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb... Cocok dibawa ke mana2 lho mistnya... Wanginya juga seger... Boleh deh dicoba... 😀

      Hapus
  9. Sedih bngt kmrn pngn dtg.. tp krn lg gak fit dan krn mendadak gda kendaraan blm bs gabung.. next event mg2 bs gabung ya mb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gpp mb... Santai..yg penting sehat dulu terus besok kl sdh fit ikut event lagi. 😍

      Hapus
  10. Kalo aku suka hair mist nya mbak. Tinggal semprot semprot, trus wangiiiiii

    BalasHapus
  11. Mauuu . . . cari onlen akh azalea antu dandruf wach keren ada produk baru.

    BalasHapus
  12. Kalau lihat ingredientsnya berarti produk ini aman banget ya untuk rambut...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb... Menggunakan bahan2 yang sering dipakai dlm thibbun nabawi.. Ayo coba mb...

      Hapus
  13. Pakai Azalea rambut bebas masalah ya kak. Mantaaappp pengin dicoba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mengatasi masalah tanpa masalah eh...itu pegadaian ya... 😁

      Hapus
  14. Yang pasti halal ya Mbak.. ini brrti gak bkin lepek rmbt kl pake hijab ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb... Ini bhn2nya alami dengan berpedoman kpd thibbun nabawi...

      Hapus
  15. aku juga nyobain mbak biar rambutku ga rontok lageeee

    BalasHapus
  16. Mau coba ah, siapa tahu cocok karema rambutku tuh bermasalah banget. Azalea mudah didapat kan mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah mb... Di supermarket atau online shop ada...

      Hapus
  17. Foto tengah yang ada topinya itu cakep banget Mbak. Aku suka aroma sampo dan body mist nya Azalea

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk... Iyakah? Iya body mistnya wanginya seger...

      Hapus
  18. Alhamdulillah ketombe ku jadi lebih berkurang mbak hehe

    BalasHapus
  19. Harganya terjangkau ya mbak, apalagi manfaatnya banyak

    BalasHapus
  20. Wah mbaaak aku suka banget deh sama 2 produk ini. Samponya bikin rambut jadi nggk lepek, mist nya bikin rambut jadi ga kaku :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mistnya jd andalanku kl rasa ga PD mulai menyerang.. Semprot2, jd wangi dehhh... 😁

      Hapus
  21. Hairmistnya wangi parah. Duh seneng banget nyemprotin ke rambut deh. Enggak bakal overdosis kan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk..sesuai anjuran biar amannya. Tapi mmg wangiii...

      Hapus
  22. Saya sudah pakai, enak wanginya dan adem di kulit kepala

    BalasHapus
  23. Aku suka wangi Azalea yang hair mist nya mba, gak bikin eneg aromanya. Dan shampo nya juga oke di rambut.

    BalasHapus
  24. Sempet terasa kaku ya mbak rambutnya. Kalo aku pake ini gak ada kaku atau kering, biasa aja kayak pake shamp yg lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb, terasa kaku dan kulit kepala terasa kesat..

      Hapus
  25. Waa seru banget tuh acaranya, produknya jg menarik buat dicoba nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb, rame... Ternyata blogger perempuan di jogja buanyak ya... 😀

      Hapus
  26. Awalnya aku terpesona oleh warna birunya, selanjutnya aku pake dehhh, ternyata emang passs but rambut berhijabku :)

    BalasHapus
  27. Aku lbh suka yang warna hijau mbaak... Wanginya lembut, harga terjangkau beli di Pamela. Hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah.. Blm pernah coba, hijau tu yang buat rambut rontok ya? Ok, kpn2 coba ah...

      Hapus
  28. Saya suka shampoonya karena nggak banyak detergennya mbak dan hair mistnya baunya segar. Praktis ya. Solusi banget nih buat rambut berhijab biar ttp bersih sehat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. Sempat kaget kok busanyq dikit.. Hihi.. Ternyata krn bahan2nya alami ya.. Jd busanya ga banyak..

      Hapus
  29. Aku suka shampoonya wanginya lembut dan fresh. Hair mistnya enak dipake kalo habis wudhu gitu pas bepergian nah pas wudhu kan ada kesempatan buka jilbab langsung semprot2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb, mistnya praktis.. Kemasannya mungil jd bisa dibawa ke mana2...😊

      Hapus
  30. Terfavorit sihh shamponya juga baunya santai menenangkan

    BalasHapus
  31. ini sekarang jadi shampoo favoritku karena wanginya enak banget. sayang belum nemu travel sizenya

    BalasHapus
  32. Saya juga pakai shampo yg warna biru, di rambut jadi lebut banget

    BalasHapus
  33. Mantul mantap betul, saya sudah pakai yanh ginseng

    BalasHapus
  34. Aku juga lagi rutin pakai shampoo Azalea Mbak

    BalasHapus
  35. Lengkaaapp bgt reviewnyaaa, samponya Azalea enak deh, aku udh coba dan syukaaakk.

    BalasHapus
  36. Harumnya yang suka banget sis, shampoonya wangi banget jadi betah dikamar mandi hehehehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Popular

Subscribe Our Newsletter