Kamis, 18 April 2019

Soft Opening Jogja Medical Center, Klinik Berkonsep One Stop Service Family

Jogja Medical Center (doc. Hanifa) 
Menjadi cantik dan menarik, adalah dambaan setiap wanita. Oleh karena itu banyak usaha yang dilakukan untuk mendapatkannya. Salah satunya dengan melakukan perawatan di gerai-gerai atau salon kecantikan. 

Tidak bisa dipungkiri memiliki wajah yang terawat dapat meningkatkan kepercayaan diri. Bagi saya pribadi, merawat diri (baca : melakukan treatment di salon) adalah salah satu cara me time dan refreshing. Namun semenjak menikah dan punya anak, saya agak abai untuk melakukan perawatan di salon. Alasannya karena tidak ada waktu dan sering merasa tidak tega untuk meninggalkan anak di rumah sementara saya enak-enakan di salon. Ada rasa khawatir kalau ada apa-apa dengan anak sewaktu saya tinggal di rumah meskipun ada kerabat yang menjaga.

Saya yakin,  banyak ibu-ibu muda yang punya pemikiran sama. Tidak tega meninggalkan anak sendiri di rumah, terutama ketika anak masih di usia bayi dan balita. Untungnya kekhawatiran itu sekarang tidak perlu ada lagi.  Karena belum lama ini tepatnya pada tanggal 13 April 2019, saya menghadiri acara soft launching sebuah klinik dan salon kecantikan bernama Jogja Medical Center yang sangat peduli dan mengerti dengan kekhawatiran para ibu ini. 

Acara yang dimulai pukul 10.00 WIB itu berlangsung sangat meriah. Dengan dresscode warna soft pink,  terlihat para blogger yang tergabung dalam komunitas bloggirls dan para influencer yang hadir dengan wajah-wajah ceria. 

Pepotoan di Photo booth yang sudah disediakan
 (doc. Riana) 
Acara soft opening ini diisi dengan talkshow dan bincang ringan dengan nara sumber dari Jogja Medical Center (JMC) dan Z_Glow Clinic,  yakni Futri Zulya,  Milka Annisa,  dan Tasniem Fauzia Rais, serta acara pelepasan balon sebagai penanda beroperasinya JMC. Bagaimana keseruannya acaranya? berikut ulasan saya...

Layanan One Stop Service Family Clinic di Jogja Medical Center (JMC) 
Acara soft Opening dari JMC ini diawali dengan penyampaian sambutan dari Co founder JMC,  Miss Tasniem Fauzia Rais. Dalam acara ini Miss Tasniem yang juga merupakan ketua Yayasan Budi Mulia Foundation menyampaikan bahwa Jogja Medical Center merupakan pengembangan usaha dari Budi Mulia Foundation yang sudah lebih dari 30 tahun berpengalaman di bidang pendidikan, dan ingin mengembangkan di bidang medical services, dengan mendirikan Jogja Medical Center.  Namun bukan sekedar layanan medis saja,  JMC juga mengembangkan layanan di bidang kecantikan (skin care)  dan tumbuh kembang anak. 

Tasniem Fauzia,  co founder JMC (doc.pri) 
Untuk layanan skin care, JMC menggandeng Z Glow Clinic yang di Jogja ini merupakan cabang kelima. Klinik Kecantikan ini adalah besutan PT. Batin Medika Indonesia yang dulunya bergerak di bidang kitchen ware.  Z Glow Clinic baru sekitar 6 bulan berdiri ,namun sudah memiliki 5 cabang salah satunya di Jogja.

Dalam penjelasannya,  Futri Zulya, Founder dari Z Glow Clinic dan JMC memaparkan bahwa penambahan layanan tumbuh kembang di JMC dilakukan karena pengalaman pribadinya dalam mengasuh putri keduanya yang kebetulan mengalami speech delay. 

Dari kiri : Milka Annisa dan Futri Zulya (doc.  Hanifa)  
Berdasar pengalamannya, deteksi dini tumbuh kembang sangat diperlukan untuk mengetahui ada tidaknya keterlambatan tumbuh kembang pada anak.  Karena semakin dini permasalahan terdeteksi semakin mudah untuk ditangani dengan tingkat keberhasilan yang lebih tinggi. Dan sebenarnya melakukan pemeriksaan terhadap tahapan tumbuh kembang anak,  tidak harus menunggu ketika anak mengalami masalah.  Karena pemeriksaan tumbuh kembang selain bisa untuk acuan dilakukannya treatment dan terapi bila ada permasalahan,  juga bisa untuk optimalisasi bakat dan potensi anak.

Pada saat menunggu putra/putrinya terapi di klinik tumbuh kembang,  sering kali ada waktu kosong yang seharusnya bisa diisi. Misalnya dengan melakukan perawatan wajah. Hanya saja sayangnya belum ada klinik tumbuh kembang yang menyediakannya. Itulah sebabnya,  JMC memiliki konsep One Stop Services dengan menyediakan layanan medis, tumbuh kembang dan juga menyediakan layanan skin care. 

Aneka Layanan di JMC   
Sebagaimana telah dijelaskan di atas,  JMC menggunakan konsep One Stop Service Family Clinic.  Jadi segala layanan kesehatan untuk keluarga termasuk klinik tumbuh kembang anak,  dan perawatan kulit juga tersedia.  Hal ini dimaksudkan untuk memperluas pangsa pasar dari JMC. Adapun penjelasan dari layanan yang tersedia di JMC adalah sebagai berikut :

1. Klinik Tumbuh Kembang anak
Layanan ini tersedia untuk anak mulai usia 2 tahun. Berbagai layanan seperti terapi wicara,  sensori integrasi, dan psikolog anak tersedia di sini.  Semua diberikan sesuai dengan kebutuhan. 

Layanan di Klinik Tumbuh Kembang (doc. Nur hasani) 
Fasilitas yang diberikan juga lengkap, ada ruang sensori integrasi,  terapi wicara, ruang konsultasi,  dan kids corner. Layanan dan fasilitas untuk klinik tumbuh kembang ini berada di lantai 2.

Salah satu ruang sensori integrasi (doc.pri)
Ruang Sensori Inregrasi (doc.pri)
2. Klinik Kecantikan Z Glow 
Z Glow clinic ini mengusung tag line "Glowing Skin is always in". Aneka perawatan yang ditawarkan di Z Glow ini cukup beragam.  
Glowing skin is always in (doc. Pri) 
Diantaranya Laser Glowing 5 step treatment yang meliputi cleansing laser,  IPL,  dan mask oxy.  Cukup meluangkan waktu 45 menit terapi, kulit glowing langsung terlihat.  Secara rinci aneka perawatan yang bisa dipilih bisa dilihat di daftar berikut :

Jenis perawatan di Z Glow (doc.  Nur Hasani) 

Jenis perawatan di Z Glow (doc. Nur Hasani) 
Di Z Glow Clinic,  semua terapist sudah bersertifikasi,  alat yang digunakan juga modern semua.  Kalau masih bingung mau memilih jenis perawatan apa, pengunjung dapat berkonsultasi dulu kepada dokter yang bertugas. Fasilitas yang tersedia meliputi ruang konsultasi, dan ruang perawatan baik reguler maupun vip. 

Ruang konsultasi (doc.  Hanifa) 
Salah satu ruang perawatan (doc. Pri) 
3. Poli Gigi
Di sini aneka perawatan untuk gigi baik untuk medis maupun estetis tersedia.  Ada pula layanan menyeluruh yang disebut spa gigi.  

Ruang perawatan gigi (doc. Pri) 
Spa gigi merupakan pelayanan untuk merawat gigi secara menyeluruh agar gigi bersih,  rileks, dan sehat.  Adapun tahapan perawatan yang dilakukan meliputi pembersihan karang gigi untuk menghilangkan sarang kuman, kemudian penyemprotan cairan pembersih dan pemutih (air flow), dan diakhiri dengan pemijatan di area rahang atas dan bawah untuk relaksasi. Kisaran harga untuk perawatan Spa gigi mulai dari Rp.  250.000,- tergantung kondisi gigi. 

4. Poli Umum
Di poli ini kita bisa cek kesehatan secara menyeluruh dan juga memeriksakan diri bila merasa ada gangguan kesehatan.

Ruang poli umum (doc. Pri) 
Secara kesuruhan,  aneka layanan yang diberikan di Jogja Medical Center ini bisa memenuhi semua kebutuhan keluarga. 

Layanan di JMC (doc. Pri) 
Mulai dari kesehatan fisik,  psikologi, tumbuh kembang anak,  dan kecantikan.  Jogja Medical Center (JMC) memang sengaja memperluas jangkauan pasar dengan melebarkan layanan khususnya untuk ibu dan anak. Jadi ibu bisa bersantai menikmati perawatan,  anak bisa bermain di kids corner atau mengikuti terapi jikalau memang dibutuhkan.

Nah,  jika teman-teman tertarik dengan layanan yang diberikan, silakan langsung datang ke :

Jogja Medical Center,  Jl. Gondangraya, Condong Catur Depok Sleman Yogyakarta

Kebetulan ada promo up to 50% sampai tanggal 30 April 2019 lho. Jadi yuk buruan manfaatkan, atau kalau mau tahu nformasi lebih rinci, kunjungi saja webnya di http://jogjamedicalcenter.id.

Salam... 


50 komentar:

  1. Waaa lengkap banget ini klinik nya, menjawab kebutuhan kesehatan semua golongan usia dari mulai anak anak samapai dewasa. Keren banget, beruntung banget masyarakat Jogja, di Jogja ada klinik lengkap dan bagus kayak gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak... Bisa dimanfaatkan semua keluarga... Mksh sudah mampir... 😍

      Hapus
  2. Jadi ingat, aku belum check up gigi 😄 Ini lengkap banget Mbak, bisa ajak semua anggota keluarga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap betul... Tuh ada promo up to 50% lho, sampai tanggal 30 April.. Yuk, manfaatkan...

      Hapus
  3. Waw lengkap ya mba. Ada tentang deteksi tumbub kembangnya dan ada juga tentang kecantikan. Saya ikut senang kalau sekarang semakin banyak tempat terapi dan konsultasi tumbuh kembang anak ini. Semoga harganya semakin murah juga. Karena suka kasian untuk para orang tua yang kurang mampu tapi memiliki anak berkebutuhan khusus. Biaya yang mereka keluarkan mahal sekali baik itu untuk pendidikannya dan tempat terapinya juga. Semoga tempat ini bisa terjangkau ya 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mb..memang biaya utk terapi lumayan besar.. Tapi infonya kalau di rumkit ada yg ditanggung bpjs..cm ya harus antri2..

      Hapus
  4. Waduh, jadwal ke Jogja saya di bulan Agustus, semoga bisa deh merasakan perawatan kecantikan di Jogja Medical Center.

    Layanannya juga lengkap dan luas juga tempatnya.

    BalasHapus
  5. Waah lengkap layanannya. Jadi efisien waktu ya, sambil nunggu antrian bisa perawatan lainnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mb... Jadi sekali mendayung 2-3 pulau terlampaui... 😀

      Hapus
  6. One stop shopping. Tapi jauuuh dari kosan eikeehh.

    BalasHapus
  7. Waah fasilitas yang ada di Jogja Medical Center lengkap juga ya ..
    Jadi pengen memanjakan diri di sana, deh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk mb... Pulang dari sini kulit jadi glowing dan badan jadi fresh...

      Hapus
  8. Wah hebat Jogja, punya one stop hebat begini...fasilitas begini harus dimanfaatkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb... Fasilitasnya memudahkan buat yang ingin memanjakan diri tapi tidak ingin kepikiran anak di rumah...

      Hapus
  9. Deket ma rumahku ini mba, hanya 10 menit saja loh, gampang diakses lokasinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, mbak vika pasti jadi sering bolak-balik sini nih..

      Hapus
  10. Bisa makin glowing setelah pulang dari klinik ini dong mba, hi, hi.

    BalasHapus
  11. Mantaaap nih selain emaknya bisa perawatan anaknya juga sekalian periksa kesehatan, bener2 klinik yang berfaedah, jadi lebih efektif dan efisien

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul...sekali keluar rumah, bisa untuk semua... 😍

      Hapus
  12. One stop service ya..praktis deh, keangkut semua :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mb... Sekali keluar semua anggota keluarga bisa merasakan layanannya... 😍

      Hapus
  13. Wadidawwwww sudah sampe jugaaa ke jogja klinik kecantikan sama tempat tumbuh kembang anak ini.. Makin keren pastinya ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih mb... Semakin banyak nih, tempat perawatan yang jadi referensi..

      Hapus
  14. Ibu-ibu muda pasti suka banget deh ini, bisa perawatan dengan tenang sementara anak-anak main di playground...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul... Dan pastinya banyak mahmud yang makin glowing... 😍

      Hapus
  15. Wah dari semua layanan itu aku pengen banget nyobain spa gigi. Kebayang keliar dari sana pasti gigi akan kerasa licin banhet ya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ini sudah seperti paket perawatan lengkap... 😉

      Hapus
  16. Asik banget nih sekarang Zglow sudah hadir di Jogjakarta ya mbak, aku pernah ke Zglow tapi yagn di Kemang Jakarta Selatan. Dan emang enak banget sih perawatan disana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, iya mb... Yang di Jogja ini memang cabang yang kelima..

      Hapus
  17. Ibu me time.. anak jg happy ya mbaa. Ah asyik bgt. Aku jd mau, udah lama nggak perawatan 😃

    BalasHapus
  18. Asik banget nih ya mbak ada Z Glow di JMC, apalagi ada playgroundnya untuk balita. Jadi nggak perlu ribet kalo bawa si kecil perawatan.emaknya seneng, si kecil juga seneng.

    BalasHapus
  19. Mahal gak ya di sini? Kuingin tapi kulagi belum banyak uang. Tapi ingin perawatan juga buat mulus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah... Baiknya manfaatin kesempatam promonya miss... Up to 50% lho... Lumayaan, ye kann? 😉

      Hapus
  20. Weh komplit Mak.
    Aku kira sih hanya untuk cek dan periksa kesehatan juga. Ternyata sekalian sama layanan skincare. Mantul jiwa nih

    BalasHapus
  21. Tertarik sama perawatan kecantikannya, pengen nyoba biar kulitnya biar tambah seger dan jadi awet muda lagi hehehh

    BalasHapus
  22. Klinik yang modern serta menarik...Beruntung mungkin bagi masyarakat jogja, untuk berkonsultasi jika terdapat gejala macam keluhan tentang kesehatan..terlebih kalau harganya relatif murah..😄😄

    BalasHapus
  23. Dari bermacam layanan aku paling suka tempat anak-anak bermain. Lengkap banget permainan motoriknya.. Bahkan sampao ada flying fox juga di dalam sana. Piye anakku nggak betah ya?

    BalasHapus
  24. Aku suka banget sama konsepnyaaa. Family clinic yang ramah anak karena ada kids corner nya jugaa

    BalasHapus
  25. Mantep nih usahanya mba Futri, sekarang hadir juga di kota Jogja ya. Seru pasti nih acaranya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb... Baru 6 bulan sudah 5 cabang..
      Iya mb, seru sekali.. 😍

      Hapus