Senin, 15 Juli 2019

Natur Hair Mask Aloe Vera, Menutrisi Setiap Helai Rambut dengan Sempurna

Rangkaian Natur Hair Care (doc. Pri) 
Ketika mau membuat tulisan ini saya  baru sedikit pusing karena banyak PR tulisan yang harus saya selesaikan. Ya, karena seminggu ini saya ambil kerjaan yang berturutan sehingga deadlinenya kejar-kejaran.  Apakah saya sedih?  Tidak,  justru saya bahagia. Karena sibuknya saya bagus untuk kesehatan dompet saya.. Hihi

Sebagai seorang freelancer, adanya undangan dari klien adalah sebuah rejeki, yang datangnya tidak dapat disangka-sangka. Seminggu ini bisa sepi,  minggu berikutnya ramai sekali, ya begitulah dinamikanya. Yang penting bisa memanaje waktu, sehingga semua pekerjaan bisa diselesaikan tepat waktu (aamiin...)

Nah,  ketika sedang bingung menentukan harus mengerjakan yang mana dulu,   saya kemudian berpikir kenapa saya tidak mengawalinya dengan sesuatu yang menyenangkan, salah satunya dengan berbagi pengalaman saya ketika mencoba rangkaian Natur Hair Care ini.

Produk Natur Hair Care (doc. Pri) 
Kebetulan kemarin di event blogger gathering bareng Natur,  saya memperoleh goodiebag produk natur lumayan lengkap. Ada shampoohair tonic,  dan juga hair mask. Nah sebelum saya cerita bagaimana hasil uji coba saya, saya cerita sedikit tentang acara blogger gathering saya bareng Natur yaa...

Baca juga : Shampoo untuk Rambut Berhijab

Hair Beauty Dating and Sharing Session Bareng Natur
Acara ini berlangsung hari Sabtu, tanggal 6 Juli 2019 lalu, berlokasi di Bong Kopi Town Sagan Yogya. Dalam acara tersebut kami banyak tahu tentang produk dan tips perawatan rambut ala Natur.  

Blogger Gathering bareng Natur
Sebenarnya sudah lama saya mengenal Natur, terutama shampoonya. Dulu, almh. Ibu sering memakai produk Natur untuk merawat rambut. Ibu suka menggunakan Natur, karena terbuat dari bahan-bahan alami. Menurut pendapat ibu, merawat rambut dengan bahan-bahan alami lebih baik dibanding dengan bahan sintetis atau buatan. Dan memang terbukti, di usia yang sudah memasuki kepala 6, waktu itu rambut ibu terlihat masih lebat dan sehat.  

Suasana Blogger Gathering bareng Natur
Produk Natur dahulu dikenal karena kehandalannya mengatasi rambut rontok. Sayangnya baunya yang seperti jamu membuat tidak semua orang suka (termasuk saya), sehingga memilih produk lain yang wanginya sesuai selera. 

Nah, saat ini Natur hadir dengan image barunya. Wanginya tidak lagi seperti jamu, dan varian yang dihadirkan tidak hanya untuk mengatasi rambut rontok (varian ginseng) saja,  tapi juga untuk rambut tipis (varian aloevera), rambut berketombe (tea tree oil),  untuk rambut diwarnai (olive oil & vit E) , dan shampoo untuk keluarga (varian moringa).

Mbak Wina,  Brand Activation Natur
Dalam sharing session kali ini, nara sumber dari Natur yakni Mbak Wina selaku Brand Activation banyak menjelaskan kepada peserta hal-hal yang perlu diperhatikan dalam merawat rambut, diantaranya adalah :
1. Pilih yang alami. Bahan alami aman untuk kita pakai dalam jangka waktu yang lama,  dan manfaatnya akan lebih terasa. Nah, produk-produk dari Natur ini semua menggunakan bahan-bahan alami yang dipadukan dengan teknologi Sehingga terciptalah rangkaian produk alami yang praktis dan bisa digunakan sewaktu-waktu. Produk Natur ini mengandung ekstrak tumbuhan yang bisa kita pilih sesuai keluhan. Rangkaian produk dari Natur ini ada yang mengandung ekstrak ginseng, aloevera,  moringa (kelor), dan tea trea oil, dan olive oil. 

2. Lakukan perawatan rambut secara teratur. Idealnya keramas dilakukan seminggu 2 kali. Terlalu sering keramas juga tidak bagus,  karena menghambat kerja kelenjar minyak sehingga rambut menjadi kering. Setelah keramas, dalam kondisi rambut setengah kering untuk menyehatkan akar rambut,  kita bisa menggunakan hair tonic. Sedangkan untuk perawatan mingguan kita bisa menggunakan masker rambut, dengan varian kita sesuaikan kondisi rambut kita.  

3. Menjaga asupan makanan yang kita konsumsi dan jauhi stress. Makanan dan pikiran sangat berpengaruh kepada kesehatan rambut. Jadi jika ingin memiliki rambut yang sehat, kita juga harus menerapkan pola hidup sehat. Menghindari makanan yang berminyak dan makanan cepat saji.  Perbanyak mengkonsumsi buah dan sayur dan  melakukan gerakan fisik minimal 30 menit setiap harinya. 

Pengalaman Memakai Natur Hair Mask Varian Aloe Vera
Keramas dan memakai hair tonic sudah biasa dan sering saya lakukan, namun perawatan mingguan dengan menggunakan masker rambut jarang bahkan hampir tidak pernah saya lakukan. Alasan pertama karena saya malas, kedua sepertinya ribet. Tetapi setelah mendengar paparan mbak Wina tentang manfaat dari masker rambut, saya jadi ingin mencobanya. Terlebih dari goodiebag yang kemarin saya terima,  ada produk hair masknya juga. Kebetulan saya memperoleh varian aloe vera, yang berfungsi untuk menutrisi dan menjaga kesuburan rambut. 

Aneka varian Natur Hair Mask
(sumber : ig backtonatur) 
Adapun manfaat menggunakan masker rambut diantaranya adalah :
1. Meminimalisir kerusakan rambut akibat paparan sinar matahari karena memberi perlindungan pada helai rambut. 
2. Mempertahankan kelembapan rambut,  sehingga rambut tidak kasar dan kering. 
3. Melembutkan rambut,  sehingga rambut mudah diatur. 
4. Menutrisi rambut dengan lebih baik sehingga rambut tidak patah atau rontok. 
6. Merelaksasi rambut sehingga kembali ke kondisi idealnya.  

Nah,  banyak banget kan,  manfaat dari masker rambut yang sayang kalau dilewatkan. Dan berikut review tentang Natur Hair Mask Aloe Vera yang saya coba. 

Kemasan Natur Hair Mask With Aloe Vera Exract
Produk ini tersedia dalam kemasan sachet yang praktis dan mudah dibawa-bawa. Dengan berat netto 15gr + 7,5 gram, berarti isinya 50% lebih banyak dari biasanya. Desain dari kemasan adalah khas natur, dengan warna dasar hitam dan nuansa emas di atasnya. Sementara untuk membedakan antara varian masker yang satu dengan yang lainnya,  terlihat dari ornamen gambar dan warnanya. Ada 3 varian Natur hair mask,  yakni :
1. Ginseng terdapat gambar ginseng di atasnya dengan tulisan dan gambar berwarna coklat muda. Fungsi utamanya adalah menjaga kekuatan rambut dan menjaga kelembaban rambut. 

2. Aloe vera,  dengan gambar aloe vera dan ornamen lain berwarna hijau. Fungsi utama untuk menjaga kesuburan dan kelembaban rambut. 

3. Olive oil dan vitamin E,  dengan gambar biji-bijian dan ornamen lain berwarna merah. Berfungsi menjaga kilau rambut dan menutrisi rambut agar selalu sehat, dan terawat,  terutama untuk rambut yang sering diwarnai atau styling

Di bagian kemasan produk terdapat informasi tentang komposisi produk. Diantaranya disebutkan masker Natur mengandung ekstrak aloe vera (lidah buaya) yang dari literatur yang saya baca memiliki manfaat untuk menjaga kesuburan rambut dan olive oil (minyak zaitun) yang dipercaya mampu menjaga kelembaban rambut. Selain itu yang membuat tenang, di kemasan Natur Hair Mask ini terdapat logo halal dari MUI. Yang berarti produk ini terjamin kehalalannya...

Klaim Produk Hair Mask Aloe Vera
Dengan kandungan Aloe Vera Extract, hair mask ini akan membantu menutrisi helai rambut serta menjaga kesuburan rambut sehingga rambut tumbuh lebat,  halus, lembut,  lembab,  dan mudah diatur. 

Cara Pakai 
Produk ini dipakai setelah kita mencuci rambut.  Digunakan dengan mengoleskan ke setiap helai rambut, dan memijat batang rambut dari pangkal hingga ujungnya. Kemudian didiamkan selama 1-2 menit untuk kemudian dibilas hingga bersih.  

Pengalaman memakai Natur Hair Mask Aloe Vera
Setelah berkeramas menggunakan shampoo Natur,  dalam kondisi rambut masih basah saya mengaplikasikan Natur Hair Mask sesuai petunjuk. Saya keluarkan Natur Hair Mask secukupnya,  kemudian saya oleskan ke setiap helai rambut secara merata tanpa mengenai kulit kepala. Produk ini juga tidak lengket di tangan,  sehingga mudah digunakan.

Tekstur dari Hair Mask ini creamy, tidak terlalu kental,  dengan aroma yang wangi, dan berwarna putih. Selanjutnya saya lakukan pijatan ringan area kepala dan usapan lembut ke rambut. Kemudian saya diamkan selama beberapa saat dengan menutupinya dengan handuk yang sudah direndam ke  dalam air hangat selama 2 menit agar kandungan yang terdapat dalam hair mask terserap sempurna. Sebenarnya di petunjuknya tidak ada keharusan untuk menutup rambut dengan handuk hangat,  cuma karena saya lagi selo, saya melakukannya.  Kalau teman-teman sedang tergesa,  cukup diamkan 2 menit saja.

Natur Hair Mask Aloe Vera (doc. Pri) 
Setelah itu saya basuh kepala dengan air hangat untuk memudahkan menghilangkan sisa masker di rambut dan kulit kepala. Selanjutnya rambut saya keringkan dengan handuk dan saya oleskan hair tonic di kulit kepala. Sengaja saya biarkan rambut kering dengan sendirinya (tidak saya hairdryer). Baru setelah itu saya sisir rambut untuk tahu hasilnya seperti apa. Dan hasilnya membuat saya cukup puas. Karena rambut jadi lembut dan mudah ditata, aroma segarnya pun saya suka.

Untuk percobaan pertama saya merasa puas dengan hasilnya.  Minggu depan saya akan mencoba lagi, kebetulan Natur Hair Mask kemasan sachet ini cukup dipakai dua kali. Kalau di uji coba pertama saya membilas Natur hair mask dengan air hangat,  minggu depan saya akan coba membilasnya dengan air dingin. Kira-kira hasilnya seperti apa,  kita lihat minggu depan yaa.  

Oh ya,  bagi teman-teman yang tertarik untuk mencoba Natur Hair Mask,  teman-teman bisa mendapatkannya dengan mudah di maket place semacam shoppe atau tokopedia, dengan id back to natur.  Harganya pun ramah di kantong,  sekitar 8000 rupiah saja... Terjangkau bukan? 

Atau mungkin teman-teman tertarik untuk mendapatkan berita terbaru tentang perawatan rambut dari Nature Hair Care,  teman-teman dapat follow Ig Natur di @backtonatur atau like FB Fanpage back to natur, akan banyak informasi menarik terkait brand dan produk Natur yang bisa teman-teman dapatkan. Semoga bermanfaat yaa...
Salam... 

17 komentar:

  1. Ini yang sekarang saya suka dari Natur. Bau nya udah ga kaya jamu, dulu pernah make, bagus sih ke rambut saya tapi bau nya itu bikin ga nyaman. Tapi sekarang sudah wangi dan saya akan siap pindah lagi ke Natur tentunya ga hanya shampoo yang akan saya pakai juga hairmask dll nya thx sharingnya ya kam

    BalasHapus
  2. acara bareng natur seru banget ya mba, aku udah pernah pake yang buta rambut rontok.. wanginya si aku suka

    BalasHapus
  3. aku punya juga nih, tapi belum aku coba siih.. baca ini jadi penasaran pengen coba

    BalasHapus
  4. Baca ini, kok aku jadi pingin beli deh. Harganya juga terjangkau banget. Cocok banget nih buat aku, aku kadang ngrasain rambutku rontok ya meski ga banyak tapi ganggu bgt

    BalasHapus
  5. Aku pakai beberapa product nature juga mbak. Yang hair tonic sama conditionernya. Kalau buat shampoo udah ada shampoo favorit yang gak ganti2 udah bertahun tahun. Hehehe.

    BalasHapus
  6. natur memang merek terkemuka yah. udah dikenal luas sebagai salah satu perawatan rambut terbaik. apalagi sekarang variannya makin banyak. saya sih suka natur hair mask, harganya terjangkau

    BalasHapus
  7. Kebetulan aku juga pakai Natur nih, semua rangkaiannya aku pakai, membuat rambutku agak lebih sehat, dan lebih terawat.

    BalasHapus
  8. Harganya sangat terjangkau, jadi pengin coba juga nih hairmask nya..

    Kalau samponya mah emang aku pakai

    BalasHapus
  9. Aku pernah coba shampoo yg varian aloe vera tp ga cocok, rambut jadi kaku kaya ijuk hiks hiks

    BalasHapus
  10. Aku ketagihan banget nih ama Natur Hair Mask.. Hair tonicnya juga suka. Bakal repurchase lagi pokoknya. Rambut jadi lembut, gampang diatur dan kalau di styling lebih tahan lama lho mbak.

    BalasHapus
  11. Jadi pengen cobain deh produk Natur, soalnya rambutku setelah lahiran anak kedua jadi rontok banget

    BalasHapus
  12. Aku belum pernah pakai produk natur natur yang ini. Ok deh, segera cari di e-commerce.

    BalasHapus
  13. Udah lama banget ga coba natur. Pas coba tuh duluuuu bangt pas doi baru2 nongol. Sekarang uda ada versi buat hijabersnya juga yah.

    BalasHapus
  14. Dulu sempat pake Natur, dan emang cukup oke hasilnya bisa mengurangi rontok aku. Apalagi sekarang, aku baru tahu ada hair mask nya juga. Jadi pengen cobain.

    BalasHapus
  15. Dulu sih pernah pakai natur. Tapi rambut aku yang berwarna malah semakin keras dan kaku di buatnya. Kalau ini produk terbarunya ya.

    BalasHapus
  16. Eh natur punya hair mask juga ya sekarang, pengen cobain ah ntar beli deh.

    BalasHapus
  17. Senangnya sekarang wangi Natur sudahh lebih modern ya mba, nggak kayak dulu yang lebihh ke aroma jamu2an gitu

    BalasHapus