Sabtu, 05 Oktober 2019

Ingin Liburan Nggak Mati Gaya? Pakai Traveloka XPerience Saja

Seminggu yang lalu, saya mendapat telepon dari saudara yang akan menikahkan putra sulungnya di bulan November 2019 nanti. Lokasinya di rumah calon mempelai wanita yang ada di daerah Jepara kota. Karena pelaksanaannya masih agak lama, saya dan keluarga kemudian mereka-reka rencana kira-kira di sana nanti kami mau mbolang ke mana. 

Design by: Canva
Namanya juga mumpung ke luar kota, biar irit sekalian piknik dong ya. Apalagi saya belum pernah sekalipun ke Jepara. Jadi lumayanlah,  sekali merengkuh dayung 2-3 pulau terlampaui. Akhirnya mulailah saya mencari informasi tempat-tempat menarik di Jepara yang bisa dikunjungi.  

Berkenalan dengan Traveloka Xperience
Untungnya di era digital seperti sekarang ini, mencari informasi mudah sekali. Tinggal pilih kata kunci, masukkan ke mesin pencari, dan voila informasi yang kita butuhkan langsung muncul berderet rapi. 

Tetapi untuk kali ini saya tidak ingin informasi yang saya peroleh hanya garis besarnya saja. Saya ingin mendapatkan informasi rinci tentang suasana, atraksi, dan juga biayanya dari tempat yang nanti akan saya kunjungi dengan lebih detil lagi.

Sebenarnya bukan tanpa alasan saya ingin dapat info yang lebih valid. Karena nantinya saya akan berwisata bersama keluarga besar, dengan berbagai tingkatan usia. Kalau sampai tidak sesuai harapan kan nggak enak juga.


Kecuali kalau saya berwisata bersama keluarga inti saja, dan memang niat untuk mencoba-coba. Sedikit zonk tidak apa-apa, itung-itung dapat pengalaman baru. Soalnya dulu saya pernah punya pengalaman pergi ke suatu tempat wisata berdasar review dari seseorang yang saya dapat dari google. 

Dari ulasannya dikatakan tempatnya yang akan saya datangi itu suasananya asyik dan menarik, tempatnya teduh dan nyaman. Ada semacam air terjun tiruan dengan view yang menawan. Saya sudah membayangkan bisa ngadem sambil pepotoan. 

Namun ternyata sesampai di sana yang saya jumpai berbeda. Tempat itu sedang dalam perbaikan, sehingga kurang nyaman saat dikunjungi. Suasana yang ada masih terlihat gersang, bahkan taman labirin yang sudah dibuat pun terlihat kurang terawat.
Memang review yang saya baca ditulis kurang lebih 1 tahun yang lalu. Jadi wajar kalau kondisinya berbeda. Meskipun begitu, review-review semacam ini tetap berfaedah juga, terutama untuk mengenalkan tempat-tempat terpencil yang belum terjamah. Karena saya sendiri juga sering blusukan ke tempat wisata tersembunyi berdasar informasi dari review orang yang saya baca melalui google atau blog pribadi.  

Salah satu tempat wisata mblusuk yang pernah saya kunjungi (doc. Pri) 

Candi Ijo,  candi favorit yang letaknya mblusuk juga (doc.pri)
Kembali ke rencana saya untuk mencari informasi tentang objek wisata di Jepara yang pas untuk saya dan keluarga kunjungi. Kebetulan belum lama ini seorang kawan memberi informasi bahwa baru saja Traveloka meluncurkan fasitas baru bernama Traveloka Xperience

Traveloka Xperience dibuat untuk mengukuhkan visi Traveloka sebagai platform yang menyediakan layanan untuk perjalanan dan gaya hidup, bukan lagi terbatas untuk perjalanan dan wisata. Dengan menggunakan layanan Traveloka Xperience ini, pengguna dapat menemukan kegiatan atau ulasan yang berkaitan dengan rencana perjalanan maupun gaya hidup. 

Sangat cocok untuk kita yang akan mengunjungi tempat baru, dan belum tahu akan melakukan aktivitas apa saja di situ. Seperti halnya saya, yang kebetulan belum punya pengalaman ke Jepara, informasi dari Traveloka Xperience ini amat saya butuhkan agar di sana nanti tidak mati gaya.  

Informasi Yang Bisa Kita dapat di Traveloka Xperience
Untuk dapat memanfaatkan layanan dari Traveloka Xperience, kita bisa masuk ke web Traveloka, atau mengunduh aplikasinya. Untuk tampilan awal ketika kita masuk ke halaman web Traveloka adalah sebagai berikut :

Tampilan web Traveloka (doc. Pri) 
Selanjutnya kita klik menu Traveloka Xperience yang ada di pojok kanan atas. Dan tampilannya menjadi seperti ini.  

12 layanan dalam Traveloka Xperience (doc.pri)
Jadi ada 12 layanan yang disediakan Traveloka Xperience, yang bisa dijadikan panduan untuk mencari ide saat liburan maupun di sela-sela waktu luang kita. Dengan layanan Traveloka Xperience kita tidak perlu bingung lagi jika memiliki waktu senggang tapi tidak ada ide melakukan aktivitas apa untuk mengisinya. 

Dan kerennya, produk dan layanan yang ditawarkan tidak terbatas untuk Indonesia saja, tapi dunia.  Keduabelas layanan itu meliputi atraksi, bioskop, event, hiburan, spa & kecantikan, olahraga, taman bermain, transportasi lokal, tur, pelengkap travel, makanan dan minuman, serta kursus dan workshop. 

Dengan Traveloka Xperience kita bisa menikmati ribuan pilihan pengalaman wisata yang didukung oleh metode pembayaran beragam, proses pemesanan cepat dan praktis, serta customer service 24/7. Semuanya tersedia dalam 6 pilihan bahasa untuk semakin memudahkan para pengguna. 

Rujukan Yang Saya dapat dari Traveloka Xperience
Terus terang, Jepara adalah tempat yang belum pernah saya datangi sebelumnya.  Katanya sih banyak wisata pantai di sana. Yang paling terkenal yang saya tahu cuma wisata Karimun Jawa.

Dan ketika saya memasukkan "Jepara" ke bagian searching, muncul tempat-tempat berikut sebagai rujukan.

Rujukan wisata di Jepara (doc.pri)
Meskipun menarik, open trip ke karimun jawa sepertinya saya skip dulu. Selain karena saya masih perlu menabung, dalam rombongan nanti ada balita yang sepertinya kurang bisa menikmati trip di Karimun Jawa ini. 

Ada 2 tempat yang memungkinkan untuk dikunjungi yakni Jepara Ourland Park dan Jepara Kelapa Park. Untuk Jepara Ourland Park, deskripsi yang diberikan merupakan taman wisata air terbesar dan terlengkap di Jawa Tengah. Dengan luas area 11 hektar, tempat ini dilengkapi dengan lebih dari 30 tower seluncuran unik dengan desain ala Russia dan Timur Tengah, area bermain yang luas, dan watersport seru di pesisir pantai Mororejo.

Jepara Ourland Park (sumber : Traveloka) 
Review yang diberikan pengunjung pun rata-rata menyatakan puas berkunjung ke sini. Tiket yang ditawarkan mulai dari 60.000,- dan ada diskon bila pesan melalui aplikasi Traveloka Xperience, yakni menjadi Rp. 49.200,- saja.  

Sedangkan untuk Jepara Kelapa Park, merupakan taman hiburan yang dibangun di lahan seluas 110 hektar. Jepara Kelapa Park ditumbuhi lebih dari 2.000 pohon kelapa dan menawarkan berbagai macam kegiatan outbound, seperti flying fox, ATV, dan Burma Bridge

Kelapa Park Jepara (sumber : Traveloka) 
Tersedia lintasan flying fox sepanjang 100 meter. Di sini kita juga bisa merasakan sensasi mengendarai ATV di permukaan tanah yang tidak rata. Jika pengunjung merasa lelah,  tersedia  gazebo yang terbuat dari batang kelapa untuk beristirahat sambil menikmati air kelapa yang segar. 

Tiket masuk untuk tempat ini adalah Rp. 50.000,- dan ada diskon khusus untuk pemesanan via Traveloka Experience menjadi sekitar Rp. 48.000,- saja. 

Dua tempat itu saya rasa cukup untuk menjadi rencana jalan-jalan kami nanti ke Jepara. Sementara buat saya pribadi, saya sudah merencanakan untuk me time cantik di Tirta Ayu Spa.

Me time saya nanti di Jepara (sumber : Traveloka)
Biar pulang berwisata badan tetap bugar untuk melakukan aktivitas lainnya. Booking tempatnya via Traveloka Xperience juga, dan lagi-lagi dapat potongan harga. Doakan rencana perjalanan kami nanti lancar yaa, dan menjadi #Xperienceseru yang tidak terlupa. Aamiin...

Jadi, bagi teman-teman yang punya rencana ke tempat yang baru,  dan bingung mau ngapain, coba cari rekomendasi di Traveloka XPerience saja. Ada banyak rekomendasi yang patut untuk dicoba. Semoga tulisan saya ini bermanfaat ya... 

Salam.. 

61 komentar:

  1. Jangan deh samapai mati gaya!
    Untung ada XPerience :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi..yup, jadi ga bingung lagi mau beraktivitas apa. Mksh mb..

      Hapus
  2. Asikkk liburan jd makin yahuut ya mbak, gak bakalan mati gaya pakai traveloka xperience hehehe. . Oiyaa ku jugaa main ke candi ijo bulan lu mbak, sunsetnya super bangeet hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iya..traveloka xperience bikin liburan tidak terlupa..
      Oh iya ya, candi ijo ini candi favorit mb, sekalian mampir breksi tidak mb?

      Hapus
  3. Aku pas ke Jepara...nggak mampir ke JOP..padahal apik koyone... Tiket gampang ya skrng, bisa beli via ponsel, pake traveloka experience.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau baca reviewnya sih koyone begitu..betul, jd tinggal nentuin waktu order tiket, lgsg cuzz ke sana. Traveloka Xperience memang memudahkan..

      Hapus
  4. Waduh mbak mau banget noh coba2 pake traveloka xperience. Uda aku donlot apps-nya pula. Pokoknya klo pake traveloka mau ke manapun jadi mudah ya mbak sapti hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb, yuk dicoba. Buat refreshing sekalian belanjain hadiah lomba blog kemarin.. Hihi.. Selamat ya..

      Hapus
  5. Ah iya, dengan fitur Xperience di Traveloka ini, sikon tempat yang kita kunjungi lebih update, ya Mbak. Jadi tidak mengecewakan, apalagi ada foto-fotonya juga di dalam.

    BalasHapus
  6. Asyiikk, acara jalan2 siap tereksekusi dgn apik karena pakai Traveloka XPerience yaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  7. Traveloka emang pengertian banget yak...Kita yang mau traveling jadi lebih gampang urusannya. Liburan kemana aja juga hayuk...banyak promonya pula.

    BalasHapus
  8. Setuju kalo mau jalan-jalan ke tempat baru jangan asal coba-coba, ntar malah waktunya abis di mencari tempat yang diinginkan. Aku udah lama pakai Traveloka untuk pesan tiket ke tempat wisata. Sekarang dengan ada fitur baru Traveloka Xperience, makin enak karena bisa langsung klik sesuai minta kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, apalagi datang berombongan bareng balita, bakal rempong banget. Iya, traveloka xperience memudahkan..

      Hapus
  9. wah, tadi baca di blog sebelah mau ke USS pake Traveloka Xperience kirain ini cuma tiket untuk tempat2 khusus gitu yang ada di Kota gede macam jakarta, Singapore, KL. Ternyata kota kecil juga udah bisa menikmati Traveloka Xperience ini ya mbak. Keren banget lah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi.. Iya lokal maupun manca ada semua.. Seru kan?

      Hapus
  10. nah iya setuju saya, kadang baca review tempat makan dan wisata kuliner yang indah dan menakjubkan, instagrammable... eh ternyata pada saat dikunjungin, mengecewakan.

    pengen tanya gimana caranya, ternyata Traveloka sudah lebih dulu mengantisipasi

    BalasHapus
  11. wow, info yang snagat bermanfaat saya baru tau malah, kalau biasanya raba meraba aja jalan-jalannya

    BalasHapus
  12. Liburan jadi makin mudah ya mbak... Cari-cari referensi semua-muanya bisa di traveloka 😍

    BalasHapus
  13. Belum pernah pakai traveloka experience, bedakah dengan traveloka yang biasanya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beda mb, layanan baru ini. Bisa pesan tiket pertunjukan atau tiket lainnya

      Hapus
  14. saat mengunjungi suatu kota untuk pertama kalinya, enak banget ya terbantu sm traveloka xperience cm cuma dpet rujukan alternatif wisata tp lengkap infonya dan bahkan tiketnya bs dapet yg promo

    BalasHapus
  15. Belum ada rencana jalan-jalan yang jauh lagi nih. Baru dalam mode menabung untuk kebutuhan sekolah. Semoga bisa nyobain aplikasi ini saat merencanakan perjalanan bareng keluarga nanti, aamiin ☺❤

    BalasHapus
  16. Pengin juga nyobain fitur Xperience-nya Traveloka nih. Boleh juga nih yang di Jepara, nggak jauh-jauh amat ya dari Semarang. Kapan-kapan ajakin keluarga ke situ aaahh..

    BalasHapus
  17. Dengan adanya Traveloka Xperience memudahkan kita untuk memilih tujuan wisata atau lainnya. Sudah lengkap dengan harga dan informasi lain.

    Wah, ternyara di Jepara banyak juga tempat wisata menarik. Jadi pengen juga liburan ke Jepara. 😍😍😍

    BalasHapus
  18. Enak banget ya pakai Traveloka Xperience ini jadi gak perlu repot lagi kalau mau liburan. Tinggal cek aja tempat wisata yang mau kita kunjungi dan beli via Traveloka.

    BalasHapus
  19. Asyiikk banget ya mba ada traveloka xperience, liburan jadi mudah banget gak perlu ribet mikirin mau kemana klo liburan tinggal pilih aja di traveloka experience..makasih infonya mba..

    BalasHapus
  20. EEhhh di Traveloka bisa pesan spa juga? Wah kudu instal ulang Traveloka nih aku biar kalau liburan nggak mati gaya.

    BalasHapus
  21. liburan jd lebih asyik ya. habis main2 di banyak wahana sama anak2 pasti capek, pilihan tepat banget kalau diakhiri dengan spa

    BalasHapus
  22. Wau kesemsem jadi kepingin ke Untuk Jepara Ourland Park kyaknya seru apalagi dengan keluarga :)

    BalasHapus
  23. Idenya oke juga nih. Sembari berlibur disempetin buat ke spa. Anak sama bapaknya jalan-jalan, emaknya luluran. Wenak! Mau coba reservasi di Traveloka Xperience juga deh

    BalasHapus
  24. Asyik ya, berkat adanya 12 layanan yang disediakan Traveloka Xperience, yang bisa dijadikan panduan untuk mencari ide saat liburan maupun di sela-sela waktu luang kita, gak akan ada lagi acara bingung jika memiliki waktu senggang tapi tidak ada ide melakukan aktivitas apa untuk mengisinya

    BalasHapus
  25. Asyik banget ya Traveloka Xperience, bisa memberi info lokasi wisata secara detail dan lengkap termasuk harganya. Jadi kita bisa menyesuaikan dengan budget yang ada :)

    BalasHapus
  26. Saya pernah jalan2 ke Banyuwangi bareng keluarga, hanya berdasar info dari internet ajah. Alhasil, lokasi wisata ternyata ngga sesuai dg kenyataan. Haha.

    Kalau ada Traveloka Xperience, bakal lebih seru lagi liburannya. Krn ngga terjebak sm info2 lokasi wisata.

    BalasHapus
  27. Makin kece dan lengkap saja ya Mbak Traveloka ini dengan adanya Xperience ini. Banyak banget pilihannya sampai 12 item yang bisa dimanfaatkan pembeli.

    BalasHapus
  28. Seneng deh ada traveloka experience. Liburan kita jadi terencana ya. Jadi sudah siap planningnya tinggal dateng2 aja. Traveloka yang nyiapin. ^_^

    BalasHapus
  29. Pasti...pasti instal aplikasi yang satu ini.
    Praktis dan lengkap.
    Eh ada yang lupa...juga sering banget ada diskon yaa..
    Kereen~

    BalasHapus
  30. Gara-gara banyak yang ngomongin Traveloka Experience, aku jadi install lagi aplikasi Traveloka. Biar bisa pantau terus yang seru2 di fitur barunya ini. Biar gak ketinggalan kalo ada acara keren di sekitar tempat tinggalku.

    BalasHapus
  31. Asyik ya mbaalewat xperience itu infonya super lengkap dan dapat diskon lagi.

    BalasHapus
  32. Makin seru niihh liburan pake traveloka. Semua ada. Buka 1 aplikasi udah dapet semua.

    BalasHapus
  33. zaman now semua serba gampang ya. terlebih setelah ada traveloka, jalan-jalan jadi mudah anti ribet.

    BalasHapus
  34. aku nih ketagihan bebelian di Traveloka Xperience bahkan sim card overseas buat business trip suamiku juga belinya di Traveloka Xperience hehehe

    BalasHapus
  35. Wah, menarik ya? Traveloka yang pertama aja sangat bermanfaat. Apalagi yang sekarang.

    BalasHapus
  36. Seru juga ya, kita bisa rencanakan dulu tempat-tempat yang akan kita kunjungi.. Beneran anti mati gaya kalau kayak gini..mau juga ah, install traveloka

    BalasHapus
  37. liburan akhir tahun beberapa bulan lagi, siap2 meluncur dengan traveloka.

    BalasHapus
  38. Sekarang tiap pergi tinggal buka app Traveloka Experience udah lengkap semua ada ya..

    BalasHapus
  39. Semakin banyak ya jenis jasa di Traveloka Xperience

    BalasHapus
  40. Wah senangnya kalau sering dapat potongan ya mbak.. Jadi pengen liburan juga dengan Traveloka nih

    BalasHapus
  41. wah, makin mudah ya dengan traveloka Xperience. mau jalan atau makan akan sangat terbantu, thanks artikelnya

    BalasHapus
  42. Aku sudah bisa nebak nih pasti jauh lebih hemat dan menyenangkan tentunya, banyak temen temen yang cerita dan recomend. bikin aku penasaran hehehe

    BalasHapus
  43. Iya mbak, kalau mau liburan mah pakai Traveloka X[erience aja. Mudaaaah hanya dari genggaman tangan semua udah bisa terbayar. Mana jadi lebih tau lagi ada hiburan apa aja di tempat destinasi.

    BalasHapus
  44. Sukaa banget pake aplikasi Traveloka Xperience. Detail dan banyak pilihannya.

    BalasHapus
  45. Waduh, ngalamat sering jalan-jalan nih. Hahahay. Udah coba install dan cek menu di traveloka, ternyata diskonannya menggiurkan.

    BalasHapus
  46. haiiii mbakkk salam kenalll.. wh ternayta kita sama2 pengguna setia traveloka yaaa..

    aku mah srg banget pakai traveloka krna nggak byk yg jual tiket bis online kayak traveloka

    eh skrg malah makin byk menunyaa....
    makin betah dehh

    BalasHapus
  47. Wow, mbolangnya makin dekat nih mba, November. Semoga sehat walafiat sekeluarga. Hajatan sodara lancar, jalan2 keluarga juga lancar jaya. Terima kasih ulasannya yg informatif.

    BalasHapus