Looking For Anything Specific?

Header Ads

Refresh Tubuh Dan Pikiran dengan Mandi Keharuman Bersama Vitalis Body Wash

Vitalis body wash (doc.pri)
Jika tubuh dan pikiran terasa penat setelah beraktifitas seharian, apa yang biasa teman-teman lakukan? Kalau saya sudah pasti, mandi.

Mandi adalah kebiasaan membersihkan tubuh yang rutin kita lakukan sehari dua kali, setiap pagi dan sore hari. Mandi diperlukan untuk menghilangkan debu, kotoran, sel-sel kulit yang sudah mati, dan juga bau badan. Selain itu, mandi juga dapat merefresh hati dan pikiran.

Sejarah Mandi
Meskipun banyak manfaatnya, ternyata kebiasaan mandi pada manusia mengalami perjalanan yang panjang.

Ritual mandi, frekuensi mandi, tempat mandi, dan perlengkapan mandi yang digunakan, bergantung pada kebudayaan dan kondisi geografis di mana seseorang tinggal.

Kebiasaan mandi di negara beriklim tropis tentu berbeda dengan yang tinggal di negara bersuhu dingin. Bagi orang yang tinggal di iklim tropis, mandi sehari 2 kali bukan sesuatu yang memberatkan. Sementara bagi yang tinggal di negara bersalju, suhu yang dingin mungkin menjadi penghalang.

Taman sari, bekas pemandian raja dan keluarganya (doc.pri)
Demikian pula dengan orang yang tinggal di wilayah banyak air dengan yang tinggal di wilayah minim air, tentulah berbeda prioritasnya.

Beruntunglah kita tinggal di Indonesia. Yang merupakan salah satu tempat ternyaman di dunia. Negara yang hanya memiliki 2 musim yang tidak terlalu ekstrem perbedaannya, yakni musim kemarau dan musim penghujan.

Persediaan air di negara kita juga tergolong melimpah. Sehingga mandi 2 kali sehari bukan sesuatu yang sulit dan membebani.

Dahulu sebelum bak mandi, bath up, atau shower dikenal di negara kita, orang-orang sudah biasa mandi di sungai, telaga, atau pancuran.

Dalam sebuah sumber yang pernah saya baca, banyak sekali manfaat yang kita dapatkan dari aktivitas mandi ini. Diantaranya :

1. Meredakan depresi
Guyuran air ke dalam tubuh dapat membuat sistem saraf kita menjadi aktif. Hal tersebut akan memperlancar aliran darah yang dapat membuat tubuh menjadi lebih segar.

Selain itu, air dingin dapat memicu pelepasan hormon endorfin yang bekerja melawan hormon stres, serta menghasilkan serotonin, zat kimia di dalam otak yang dapat meredakan depresi.

2. Menghilangkan rasa malas dan kantuk.
Sehabis bangun tidur biasanya rasa malas dan kantuk masih mendominasi. Guyuran air sewaktu kita mandi mampu mengusir rasa malas dan kantuk yang ada.

3.Membantu melawan penyakit dan meringankan nyeri otot.
Mandi dengan air dingin dipercaya mampu meningkatkan kinerja  leukosit dalam melawan infeksi penyakit. Selain itu efek relaksasi yang ditimbulkan dari kegiatan mandi ini akan meringankan nyeri otot akibat kelelahan karena beraktifitas seharian.

4.Membantu menjaga kesehatan dan kebersihan kulit.
Mandi akan menghilangkan berbagai kotoran yang melekat di kulit tubuh kita, dan menghindarkan kita dari risiko terkena penyakit kulit.

Selain untuk membersihkan badan, mandi juga dimaksudkan untuk menghilangkan bau badan dan merawat kelembaban kulit.

Sehingga pada pada jaman dulu, orang-orang terbiasa menggunakan aroma dari bunga-bungaan dan daun-daunan untuk menghilangkan bau badan dengan mandi rempah atau mandi bunga.

Syukurlah saat ini kemajuan teknologi memudahkan kita dalam memanfaatkan anugrah alam. Penemuan sabun dengan tambahan aroma dari ekstrak bunga, buah, maupun tanaman sangat membantu dalam merawat kulit kita.

Sabun padat (pixabay)
Sabun sendiri ada dua macam. Sabun padat dan sabun cair. Sabun padat biasanya lebih ekonomis harganya. Hanya saja sabun padat memiliki kekurangan. Diantaranya terdapatnya kandungan sodium hydroxide yang menyebabkan kulit menjadi kering.

Sedangkan sabun cair, meskipun dari harga lebih mahal, namun kandungan pelembabnya lebih banyak, dengan keharuman yang lebih tahan lama.


Sabun cair (pixabay)
Sabun cair juga lebih mudah di bawa ke mana-mana, dan lebih higienis. Sehingga karena pertimbangan itulah saya lebih memilih sabun cair dibandingkan sabun padat.

Vitalis Body Wash, Paket Lengkap dari Sebuah Sabun Kecantikan
Pertimbangan saya dalam memilih sabun cair adalah aromanya. Karena aroma berpengaruh besar terhadap mood saya. Pertimbangan kedua adalah kandungan pelembab maupun vitamin dan zat-zat lain yang terkandung di dalamnya, yang bagus untuk kesehatan kulit. 

Varian Vitalis Body Wash (doc.pri)
Maklum, saya ini orangnya praktis dan malas repot. Inginnya sekali melakukan aktivitas banyak manfaat yang bisa didapat termasuk dalam hal mandi.

Nah, makanya ketika  di pertengahan tahun 2019 Vitalis meluncurkan produk barunya berupa body wash saya sangat antusias dan ingin mencobanya. Karena saya meyakini vitalis body wash akan memberikan pengalaman baru bagi penggunanya teutama dari segi aroma.

Selama ini saya mengetahui Vitalis merupakan market leader di  pasar Female Fragrance dengan produk-produk wewangian ternama seperti Vitalis, Sumber Ayu, Izzi, Enchanteur, Romano, Doremi, Safi & Bio Essence yang banyak disukai konsumen.

Terlebih lagi Vitalis menambahkan high quality moisturizer ke dalam produk body wash-nya. Sehingga bisa dikatakan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash ini adalah sabun kecantikan dengan aroma glamour dengan skin benefit yang bagus dan disesuaikan dengan kebutuhan kulit wanita Indonesia.

Pengalaman Mandi Mewah dengan Vitalis Body Wash
Untuk produk Body Wash, Vitalis mengeluarkan 3 varian. Masing-masing varian bisa dipilih sesuai kebutuhan. Ketiga varian tersebut adalah :
1. White Glow, dikemas dalam botol 200 ml berwarna pink. Varian ini memberikan manfaat Skin Brightening untuk kulit terlihat lebih cerah,  terasa halus, dan lembut.

Vitalis Body Wash White Glow
Parfum yang digunakan untuk varian ini mempunyai top note  dengan aroma fruity dari paduan manisnya Cherry & Raspberry, disusul dengan wangi Marshmallow & Gardenia yang lembut dan elegan, dibungkus dengan kombinasi Woody & Suede yang glamour dan long lasting.

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash White Glow ini diperkaya dengan ekstrak Licorice dan Susu, yang membantu merawat kulit hingga tampak bersih, cerah bersinar.

2. Fresh Dazzle, dengan kemasan botol 200 ml berwarna hijau segar. Varian ini diformulasikan untuk memberikan manfaat Skin Refreshing sehingga kulit terasa segar, halus  dan lembut.

Vitalis body wash Fresh Dazzle
Parfum yang digunakan untuk varian ini diawali dengan  segarnya wangi Bergamot, diikuti wangi Floral Bouquet yang elegan feminin dan disukai wanita, ditutup dengan Musk Amber yang long lasting.

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle, diperkaya dengan ekstrak Yuzu Orange dan anti oksidan dari Green tea, yang menjaga kulit terasa lebih bersih, wangi, segar dan terawat.

3. Soft Beauty, dikemas dalam botol 200 ml berwarna ungu cerah. Varian ini akan memberikan manfaat Skin Nourishing untuk kulit terasa halus, lembut dan terawat.

Vitalis body wash Soft Beauty
Parfum yang digunakan untuk varian ini dibuka dengan wangi segar yang clean dari Fruity Aldehydic, dilanjutkan dengan wangi Rose & Violet yang feminine, diakhiri dengan manisnya Tonka Bean & Sandalwood yang premium.

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty, diperkaya dengan ekstrak Avocado dan Vitamin E, untuk membantu menjaga kulit tetap terasa kenyal halus dan  lembut.

Kandungan dalam setiap varian Vitalis Body Wash (doc.pri)
Saya sudah mencobanya ketiganya. Untuk pagi hari, saya suka menggunakan fresh dazzle. Wanginya yang menyegarkan membuat saya bersemangat untuk memulai hari. sedangkan untuk sore hari, saya suka memakai yang varian soft beauty. Wanginya yang lembut sangat cocok untuk menemani istirahat setelah penat beraktivitas.

Sedangkan kalau saya sedang banyak kegiatan di luar ruangan, saya  menggunakan varian white glow untuk mengembalikan kecerahan kulit dan menjaganya tetap lembab dan lembut.

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty, ini memberikan pengalaman mandi yang menyenangkan. Busanya melimpah dengan keharuman yang menawan dan tahan lama. Ketika selesai digunakan juga tidak meninggalkan kesan kesat atau kering di kulit. 


Semua varian Vitalis Body Wash ini saya suka (doc.pri)

Untuk kemasan botol yang digunakan oleh vitalis ini, memilliki ukuran yang cukup untuk sediaan bagi keluarga. Dan kalau habis, kita bisa membeli kemasan isi ulang sehingga ramah lingkungan. Yang saya suka dari kemasan vitalis body wash ini adalah tutup yang digunakan model press top sehingga produk tidak mudah tumpah jika dibawa ke mana-mana.

Nah, bagi teman-teman yang ingin merasakan mandi mewah dengan busa melimpah dan wangi yang istimewa, bisa nih mencoba Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash ini. Karena keharuman yang ditawarkan memang berbeda dan yang pasti tahan lama. Satu efek yang pasti buat saya sendiri, Vitalis Body Wash ini bikin  rajin mandi. Nggak percaya? Buktikan saja....Selamat mencoba ya...

Post a Comment

59 Comments

  1. Aku suka banget mba sama aromanya yang warna hijau dan ungu. Soalnya mirip kaya parfum yang biasa kupakai.
    Beneran pakai ini udah kayak mandi parfum beneran :)

    ReplyDelete
  2. Woow mandi aroma bunga yang mewangi dengan Vitalis.😄😄

    Kalau nggak salah selain sabun Vitalis juga ada Parfumnya yaa mbak.😄😄

    ReplyDelete
  3. yg ijo kayaknya seger ya.... kalo cowok pake aroma bunga, ngggggg :)

    ReplyDelete
  4. Hai mba salam kenal, saya suka mandi ketika mood saja hehehe, bukan berarti jorok ya... Tapi saya tinggal di negara dingin, kalau sering mandi pakai air hangat lapisan minyak pada kulit akan terkikis dan kulit semakin kering.
    Saya belum coba variant sabun cair dr vitalis, mungkin nanti saya akan coba yang hijau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mb...salam kenal juga..Iya mb, memang untuk negara-negara bermusim dingin mandi jadi tantangan tersendiri ya..hihi..pernah baca parfum itu penemuan dari negara eropa untuk menghilangkan aroma tubuh, karena tidak mungkin mandi setiap hari..

      Delete
  5. Hai Mbak salam kenal.. Emang bener mandi tuh healing bangetm mau seberat apapun hari, pulang kerja langsung mandi, jadi refresh lagi. Apalagi kalau panasnya pol. Tambah pake sabun Vitalis, makin perfect mandinya. Wangi soalnya. Suka yg ungu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyap..mandi tu bikin capek hilang. Oh ya,ungu juga enak baunya

      Delete
  6. Kalau mandi dengan sabun yang wangi memang jadi betah berlama-lama dik mandi. Tapi saya belum coba nih vitalis body wash. Cobac Nanti ah Kalau sabun yang sekarang sudah habis.

    ReplyDelete
  7. Jadi ingin coba, dari 3 varian itu yang paling enak wanginya yang mana mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua enak mb...yang hijau seger, yang ungu dan pink baunya lembut..

      Delete
  8. Perlu dicoba nih Vitalis Body Wash. Sepertinya saya pilih Fresh Dazzle. Engga terlalu suka wangi yang wangi bunga sih, sukanya wangi buah atau rempah. Makasih infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mb...bikin semangat...ada aroma jeruknya soalnya

      Delete
  9. Saya paling suka dengan varian soft beauty, karena sangat cocok untuk saya yang tinggal di daerah tropis. Kulit terasa lembut setelah menggunakannya

    ReplyDelete
  10. Wangi-wangian, apalagi kalau wanginya yang memang disukai, benar kok bisa bantu bangun mood dan bikin perasaan jadi lebih baik. Aku kalau saat lagi hectic dengan kerjaan dan sedang dalam kondisi stres banget, selalu cari wangi-wangian buat redainnya. Nah ini malah ada Vitalis, sabun mandi yang wanginya seperti parfum ya, bisa nih kayaknya dicoba biar kalau abis mandi perasaan jadi makin nyaman saat stres

    ReplyDelete
  11. sudah mandi parfum setiap hari donk. malah gonta ganti varian. yg menyenangkan itu pada proses pembilasan yg gak butuh waktu lama karena sabun gak lengket dan gak licin

    ReplyDelete
  12. Kalau sabunnya wangi jadi betah ya berlama-lama di kamar mandi. Tapi kadang itu cuma impian saat ini, karena ada si bocah yang selalu teriak mencari-cari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi .iya ya. Balada emak dengan anak balita mmg gitu...

      Delete
  13. Saya jadi pengen beli yg ungu deh. Sudah ada di toko mart dekat rumah, kan ya. Saya pengen coba sensasi mandi dengan wangi parfum mewah dengan busa melimpah

    ReplyDelete
  14. Asik...semakin banyak pilihan untuk pewangi tubuh... kasih ke istri ah.. tinggal dia pilih.. dan kita nikmatin aja ..TFS kak

    ReplyDelete
  15. Rajin mandi yang bersih dan tuntas, membuat badan sehat. Menggunakan sabun mandi yang cocok aroma segarnya, akan membuat mandi semakin semangat. CObain ah kapan2 Vitalis :)

    ReplyDelete
  16. Meskipun belum pernah mencoba sata tertarik ingin coba yang ungu. Aromanya begitu menggoda dan kemasannya juga bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh nyoba yang lain juga lho. Pasti nanti jadi bingung pilih yang mana. Hihi.

      Delete
  17. Banyak banget ya manfaat mandi ini, tapi tetap saja kadang ku malas mandi apalagi kalau udaranya dingin dan enggak berniat pergi ke mana-mana. Sepertinya ku butuh sabun yang aromanya enak biar semangat mandi kayak sabun cair Vitalis ini. Pasti enak banget deh soalnya parfumnya aja aromanya ku suka semua. Dari tiga variannya, aku tertarik sama yang white glow mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, udara dingin memang bikin malas mandi. Harus punya motivasi kuat..

      Delete
  18. Jadi semangat mandi kalau sabunnya bagus dan wangi ya Kak. Btw, ternyata manfaat mandi banyak juga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyap, karena sudah jadi rutinitas malah jadi suka ga memperhatikan manfaat mandi ya...

      Delete
  19. Semua variannya vitalis ini bikin jatuh cinta deh
    Mandi parfum yang mewah banget jadinya
    Bentuk botolnya juga mudah digenggam, jadi aman untuk anak-anak
    Kalau udah mandi pakai vitalis rasanya ingin berlama-lama di kamar mandi

    ReplyDelete
  20. Saya mau coba varian Fresh Dazzle di toko swalayan, apakah masih ada atau tidak ya?

    ReplyDelete
  21. Kemasannya mewah dan elegan ya..Dan varian wanginya bikin pengin coba. Hemat pastinya, beli Vitalis Body Wash sudah mandiparfum tanpa perlu beli perfum tambahan lagi hihi

    ReplyDelete
  22. Baca reviewnya jadi kepengen cusss beli ke minimarket mba Sapti. Saya kayaknya bakal nyomot yang ungu nih jadi favorit.. ♥️

    ReplyDelete
  23. Bener sih mbak. Kebiasaan mandi tergantung di mana kita tinggal. Tapi berapa kali sehari pun kita mandi seharusnya mandi menjadi sesuatu yang merelaksasi. Mandi parfum vitalis, patut dicoba nih

    ReplyDelete
  24. Bener mba kalo badan aku rasanya lagi kena depressed gitu, diguyur sama air rasanya lega banget. Seger aja gitu, ditambah dg hadirnya vitalis mandi parfum ini yah

    ReplyDelete
  25. Sebagai istri tentunya harus menjaga kebersihan tubuh, terlebih lagi kalau menjadi wangi sepanjang hari.
    Bikin suami makin sayang dech menggunakan Vitalis Body Wash saat mandi rahasianya ya

    ReplyDelete
  26. ternyata mandi sangat manfaatnya. selain untuk membersihkan tubuh, mandi juga bisa dijadikan terapi untuk menyembhukan suatu penyakit. mandi juga jadi lebih menyenangkan apabila memakai sabun yang tepat. Vitalis merupakan sabun mandi yang cukup istimewah

    ReplyDelete
  27. Mandi ala - ala nih.
    Sensasi keharuman mandi parfum bersama Vitalis Body Wash.
    Bikin wangi sepanjang hari dong

    ReplyDelete
  28. Saya mandi 2 kali sehari, Mbak. Tapi.. pas musim kamarau kemarin, kadang cuma sekali hahaha.
    Tapi memang pas sudah mandi, itu tidak hanya badan yang segar, tapi kepala juga jadi fresh.
    Dan ini sabun mandi cairnya keren ya, Mbak. Banyak varian yang bisa dipilih. Bisa dibawa ke mana-mana juga. Jadi pengin coba sabun mandi cair Vitalis ini.

    ReplyDelete
  29. Wow selain buat kesehatan mandi itu juga bisa meredakan depresi dan menghilangkan kantuk ya Mbak. Apalagi kalao mandinya pake Vitalis bodywash bisa nambah semangat ya

    ReplyDelete
  30. baca ulasan dari mba membuat yang membaca termasuk saya pengen langsung beli ke minimarket mba. dan langsung pakai vitalis ini

    ReplyDelete
  31. wuah aku tertarik sih dengan kemasan yang travel friendly. bisa disimpan buat keliling kemana-mana.
    ditambah lagi sangu parfum vitalis juga

    ReplyDelete
  32. Produk ini bagus ya, cuma apakah bisa dipakai oleh laki-laki. Berarti setelah mandi kita wangi ya

    ReplyDelete
  33. Kalau saya gak sukanya sabun padat bisa jatuh trus kan jd gak bersih, kalau sabun cair lbh bersih hehe.
    Wah penasaran jadinya samaVitalis, penasaran wanginya kyk apa, soalnya saya pemakai parfumnya dan suka wanginya. Coba ntr kalau belanja bulanan cari sabun Vitalis ah

    ReplyDelete
  34. Bener mba, serasa mandi parfum kalau pakai sabun Vitalis ini. Wanginya bikin betah berlama-lama sabunan di kamar mandi hihi

    ReplyDelete
  35. Iya, ya, baca ini jadi ingat kalau budaya mandi tiap negara beda. Mantan Bosku dari Perancis juga bangun tidur, sikat gigi, cuci muka, langsung kerja. Wkwkwk. Kadang bilang, "zhut, aku lupa kalau Indonesia panas! Tadi tidak mandi." Wkwkwkwk.
    Kalau aku ke Perancis, entah mandi tiap hari atau tidak, karena antara kebiasaan dan cuaca.

    Malah ngayal ke Perancis. Wkwkwk

    Aku mau sabunnya juga, ah.... SUdah ada di toko mart terdekat.

    ReplyDelete
  36. Masya Allah ternyata manfaatnya mandi banyak juga yaa. selama ini tahunya membersihkan badan aja hehe. Jadi makin semangat dan rajin mandi nih. sesibuk apapun disempatkan mandi dengan vitalis body wash untuk mengembalikan mood yang kurang baik setelah capek berkutat dengan urusan negara seharian

    ReplyDelete
  37. Seharian ini baca postingan Vitalis Body Wash yang diulas man teman benar-benar bikin saya jadi penasaran pengen cobain juga gimana sih segarnya mandi parfum dengan sabun yang satu ini. Hmmmm..

    ReplyDelete
  38. Ga usah bersalju, Mba yang udara dingun macam di Depok dan Bogor saja saya kadang malas mandi.. hahaha.. dingiin. Tapi kalau oakai vitalis betah kali mandi. Apalagi kalau wanginya awet kayak parfum. Makin seneng deh mandi

    ReplyDelete
  39. Menarik... Merek parfum keluarin produk sabun. Pasti wanginya seenak parfumnyaaa dehh.. Penasarann

    ReplyDelete