Tingkatkan Penjualan Bersama Enabler Jakarta Terbaik AHA Commerce

Aha commerce ennabler jakarta terbaik
AHA Commerce (sumber : AHA)


AHA Commerce adalah perusahaan e-commerce enabler Jakarta terbaik yang dapat membantu brand meningkatkan omset penjualan di e-commerce.  Bagaimana cara kerjanya? Berikut penjelasannya..

Pergeseran pola belanja masyarakat dari offline ke online semakin nyata. Kondisi ini dipercepat dengan adanya pandemi yang membatasi mobilitas masyarakat dan perkembangan e-commerce yang sangat cepat. 

Nah bagi para pelaku bisnis yang ingin untuk memaksimalkan omset penjualannya di e-commerce sudah saatnya menggunakan layanan e-commerce enabler

Apa Itu E-commerce Enabler?

Mungkin diantara teman-teman pembaca ada yang masih asing dengan istilah e-commerce enablerE-commerce enabler adalah perusahaan yang memberikan layanan kepada brand untuk menyiapkan penjualan berbasis e-commerce

Layanan yang diberikan oleh enabler akan sangat membantu brand meningkatkan omset penjualannya. Salah satu e-commerce ennabler Jakarta terbaik yang bisa menjadi pilihan adalah AHA Commerce. 

Mengapa demikian?  Ada beberapa alasan yang melatarbelakanginya.  Diantaranya :

1. Teruji

AHA Commerce mulai menjalankan bisnis sejak tahun 2021 dengan dengan menjalin kerjasama dengan berbagai market place di Indonesia. 

AHA Commerce ini bekerja secara otomatis dengan menggunakan teknologi ERP System yang telah dikembangkan selama bertahun-tahun untuk mendukung perkembangan bisnis online.  Selain itu AHA commerce juga memperoleh sertifikasi dari Alibaba. 

2. Berpengalaman

Hingga saat ini, AHA commerce telah memiliki 5 rekan market place,  12 rekan logistik,  20 ribu foto terunggah, dan 27.000 pengiriman produk per hari.

Pengalaman aha commerce Enabler jakarta terbaik
Pengalaman AHA (sumber : AHA)


3. Merupakan Best Enabler Shopee

AHA Commerce telah lulus sebagai Shopee Certified Ennabler  dan merupakan Best Enabler Shopee. Hal ini dikarenakan AHA Commerce memiliki rekam jejak yang baik dalam :
  • Menyelesaikan pesanan tepat waktu dengan kondisi produk yang baik.
  • Meningkatkan layanan pembeli dengan respon chat yang cepat.
  • Meminimalisir poin pinalti toko
  • Meningkatkan interaksi dengan pembeli melalui shopee feed dan atau shopee live.
  • Meningkatkan penjualan dengan promosi.

Rata-rata performa akun yang ditangani AHA
Performa akun yang ditangani AHA (sumber : AHA


4. Menawarkan banyak solusi

Untuk meningkatkan penjualan di e-commerce, ada banyak solusi yang ditawarkan AHA Commerce kepada brand. Diantaranya :
  • Pembuatan konten,  mulai dari foto produk, penulisan deskripsi,  hingga video unboxing.
  • Pemenuhan pesanan,  mulai dari cetak invoice dan label pengiriman, pengepakan paket pesanan, serta penanganan logistik.
  • Manajemen inventaris, yang meliputi pendataan keluar masuk stok,  manajemen retur,  dan laporan stok bulanan.
  • Dukungan kepada pelanggan, seperti sistem penanggulangan komplain, responsif kepada pelanggan (99% tingkat balasan chat),  CS shift malam, maupun layanan 7 hari seminggu
  • Digital marketing yang difokuskan untuk optimasi strategi guna mendapatkan trafik.  Juga meningkatkan tingkat konversi dan loyalitas pelanggan.
  • Laporan Dashboard yang lengkap dan transparan dengan perhitungan detil dan terperinci.  Serta fasilitas akses back office seller center.
Alasan memilih AHA Commerce
mengapa harus AHA ? (sumber : AHA)

5. Memberi Hasil Nyata

Bukti nyata layanan AHA Commerce dapat dilihat dari perbedaan omset penjualan dari akun Just Miss dan Shinpo saat dikelola  oleh Shopee dan saat  dikelola AHA Commerce.

Pada akun Just Miss, setelah dikelola AHA Commerce rekor omset bulanan meningkat 277%. Secara detil peningkatan tersebut dapat dilihat melalui tabel berikut :

Perbandingan data just miss setelah ditangani aha
Perbandingan data akun Just Miss (sumber : AHA)

Sedangkan di akun Shinpo, perbedaan peningkatan omset penjualan setelah dikelola oleh AHA commerce juga terlihat nyata. Di mana dalam waktu 2 bulan saja, omset Shinpo meningkat 112% dari omset tertinggi saat masih dikelola Shopee.

Data perkembangan shinpo setelah ditangani AHA
data akun SHINPO setelah dikelola AHA (sumber : AHA)

Melihat rekam jejak AHA Commerce, maka tidak heran jika banyak brand seperti Kalbe, 3M, Cypruz, dan lain-lain mempercayakan layanan pengelolaan e-commerce-nya pada AHA Commerce.

Brand yang bekerjasama dengan AHA
Sebagian brand yang bekerjasama dengan AHA (sumber : AHA)

Yang menjadi pembeda AHA Commerce dengan enabler lainnya adalah sistem di AHA lebih data oriented. Di mana AHA memiliki robot yang dapat membuat keputusan terhadap pemilihan harga yang tepat untuk campaign, diskon voucher, produk bundling, penentuan produk yang akan dipromosikan,  dan lain-lain.

Sistem di AHA juga lebih selektif dalam memillih SKU yang perlu di "boost" marketing. Sehingga profitability-nya terjaga.

Nah bagaimana, menarik bukan layanan dari AHA Commerce ini?  Jadi bagi teman-teman UMKM atau pemilik brand yang ingin meningkatkan omset di market place, bisa nih menggunakan jasa dari AHA Commerce. 

AHA Commerce ini beralamat di Jl. Profesor Doktor Latumeten,  Kompleks Ruko Latumenten Indah No.  39-I Jelambar Baru Grogol Petamburan Jakarta Barat 11460.

Kebetulan AHA Commerce saat ini juga tengah fokus mencari new brands partners untuk di Shopee lho. Semoga informasi ini bermanfaat ya.. 


Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

Posting Komentar

Popular

Subscribe Our Newsletter