IDN Media Hadirkan ICE, Platform Kreator Terdepan Di Indonesia

ICE dari IDN Media
Logo ICE dari IDN Media (sumber : IDN Media)

Perkembangan industri kreatif di Indonesia memang selalu progres dan tidak ada matinya. Hal ini tentu saja memerlukan kolaborasi yang baik antara kreator dan brand agar semua berjalan sebagaimana mestinya. Dilatarbelakangi oleh hal tersebut, belum lama ini tepatnya tanggal 8 Februari 2022, IDN Media meluncurkan ICE (Indonesia Creators Economy).

ICE sendiri merupakan unit bisnis baru dari IDN Media. Hadirnya Indonesia Creators Economy (ICE)  ini diharapkan semakin membawa angin segar bagi dunia kreator di tanah air. 

Tentang ICE (Indonesia Creators Economy)

ICE atau Indonesia Creators Economy adalah sebuah platform kreator terdepan di tanah air yang bertujuan untuk mendemokratisasi “creators economy” di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi.

Ke depannya, ICE akan membangun platform kreator dan marketplace terbesar di Indonesia. Selain itu ICE  akan menawarkan kolaborasi antara brand dan kreator dengan sistem kerja yang lebih mudah dan efektif.

Dengan dukungan tim yang solid dan berpengalaman, strategi pemasaran yang matang, serta pemanfaatan teknologi yang terdepan, ICE akan menjadi tempat bagi para kreator yang memiliki kreativitas tanpa batas dan mempunyai pengaruh yang luas.

tim yang solid di ICE
dukungan tim yang solid di ICE (sumber : IDN Media)

Lebih dari itu  ICE (Indonesia Creators Economy) juga menawarkan sistem pembayaran dan produk finansial/keuangan untuk meningkatkan efisiensi dan kecepatan dalam setiap kolaborasi yang dilakukan. 

Sejarah Indonesia Creators Economy (ICE)

Sebenarnya sudah dari tahun 2017, IDN Media membangun rekam jejak yang sangat baik dalam industri kreator di Indonesia melalui IDN Creator network. Di mana IDN Creator Network telah menjadi platform kreator terdepan, yang bekerjasama dengan lebih dari 10.000 kreator dan lebih dari 300 brand.

Setelah mendapatkan tambahan investasi dari sebuah perusahaan teknologi ternama di Indonesia, IDN Creator Network berubah menjadi ICE (Indonesia Creators Economy). Di tahun pertamanya ini,  ICE (Indonesia Creators Economy)  memiliki 5 layanan utama,  yang meliputi : content creator marketing, content creator trading, content creator representation, financial technology solutions, dan brand & product development.

Tentang IDN Media

IDN Media sendiri merupakan perusahaan media platform yang memiliki target para millennials dan Gen Z dengan pengguna aktif perbulan mencapai 70 juta. Visi dari IDN media adalah mendemokratisasi informasi dan memberi dampak positif bagi masyarakat. 

Setelah pada bulan agustus 2021 lalu IDN Media meluncurkan Fortune Indonesia yang bertujuan untuk memberi penguatan mengenai literasi keuangan di kalangan millennials dan Gen Z, maka di awal tahun 2022 ini IDN Media kembali membuat gebrakan dengan menghadirkan Indonesia Creators Economy (ICE).

William dan Wisnton Utomo Founder IDN Media (sumber : IDN Media)

Digawangi oleh 2 bersaudara William dan Winston Utomo selaku founder, IDN Media selalu berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Dalam kaitannya dengan peluncuran ICE, Winston Utomo CEO IDN Media mengatakan menyambut gembira peluncuran ICE di ekosistem IDN media. 

Winston Utomo mengatakan, "Dengan peluncuran ICE, kami siap untuk berkembang lebih pesat, berinvestasi lebih agresif, dan tumbuh lebih inovatif di industri kreator Indonesia. Selaras dengan visi kami untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat, kami percaya bahwa ICE akan memberikan kontribusi positif yang masif bagi dunia kreator di Indonesia.”

Sementara William Utomo, COO IDN Media menyampaikan, “ICE menawarkan kolaborasi tanpa batas antara brand dan kreator dengan sistem kerja yang lebih mudah dan efektif. Selain itu, platform revolusioner ICE akan mengubah cara kreator konten dan brand berkolaborasi".

"Ini adalah komitmen kami untuk berkontribusi dan mengembangkan “creators economy” di Indonesia", pungkasnya.

Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter