Wujudkan Harapan Menjadi Pebulutangkis Profesional Bersama IndiHome Gideon Badminton Academy

Ajang kompetisi IndiHome Gideon Badminton Academy
Kompetisi IGBA yang digelar IndiHome (sumber : IndiHome)

“Dulu mengikuti kompetisi olahraga bergengsi sepertinya mustahil bagi anak yang tinggal di pedesaan. Hal tersebut disebabkan keterbatasan akses yang dimiliki. Namun sekarang tidak lagi. Hadirnya layanan internet dari IndiHome membuka kesempatan bagi setiap anak negeri yang punya bakat olahraga khususnya bulutangkis untuk mengembangkan potensi. Melalui ajang bergengsi IndiHome Gideon Badminton Academy.”

Siapa yang merasa ada sesuatu yang kurang jika tetiba jaringan internet di HP menghilang? Toss dong kita, karena saya pun demikian. Sehari saja gawai tidak terhubung dengan internet saya pasti kebingungan dan mati gaya. Karena bagi saya internet tidak hanya sarana untuk mencari informasi dan berkomunikasi, namun juga berhubungan dengan pekerjaan yang saya tekuni.

Oleh karena itu agar semuanya lancar, saya menggunakan IndiHome dari Telkom Group sebagai penyedia layanan Internet untuk Keluarga yang terpercaya. Karena IndiHome mempunyai jaringan yang luas yang tersebar di seluruh pelosok nusantara. 

Di era digital seperti sekarang, internet menjadi kebutuhan bagi semua orang. Sehingga wajar jika pemerintah melalui Telkom Group mengupayakan agar infrastruktur digital dapat dibangun merata di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Agar konektivitas digital dapat menjangkau semua wilayah sebagai bagian dari upaya pemerataan pembangunan yang berkeadilan. 

Manfaat Layanan Internet untuk Keluarga Dari IndiHome

Jika kita menengok 2 tahun ke belakang saat kita menghadapi pandemi, kehadiran internet di tengah kita memang menjadi sesuatu yang vital dan sangat membantu sekali. Di saat kita tidak bisa ke mana-mana dan harus di rumah saja, layanan Internet untuk Keluarga dari IndiHome membuat kita bisa menjalankan aktivitas tanpa batas.

Layanan Internet untuk Keluarga yang disediakan oleh IndiHome membuat masa pandemi yang kita jalani terasa lebih mudah dan berarti. Karena meskipun dari rumah, kita tetap dapat melaksanakan aktivitas belajar online, mencari hiburan, berbisnis online, dan berkomunikasi dengan sanak saudara.

IndiHome hadir dengan berbagai inovasi. Salah satunya dengan menyediakan paket 3 in 1 yang terdiri dari tiga layanan utama, yaitu Internet untuk Keluarga, telepon, dan TV interaktif. Tidak berhenti sampai di situ,  IndiHome juga membangun ekosistem digital. 

Ekosistem digital adalah kumpulan teknologi informasi yang saling terkait dan terintegrasi yang dapat digunakan sebagai kesatuan utuh. Dengan ekosistem digital yang dibentuk, masyarakat dapat mengakses layanan dengan mudah sesuai dengan kebutuhan. 

Beberapa ekosistem digital yang telah dibentuk IndiHome diantaranya adalah :
  1. Penyediaan jaringan rumah pintar bernama IndiHome Smart
  2. Layanan Wifi.id seamless bagi yang sedang bepergian ke luar rumah
  3. Layanan penyimpanan data online Cloud Storage
  4. Tersedianya akses ke konten edukasi IndiHome Study
  5. Ekosistem gaming GameQoo
  6. Tersedianya konten hiburan dan musik seperti Langit Musik dan iKonser
Selain membangun ekosistem digital, IndiHome sebagai penyedia layanan internet keluarga juga mendukung percepatan digital di Indonesia. Tidak hanya dari sisi konektivitas namun juga dari sisi pemberdayaan masyarakat.

Berbagai empowering society dilakukan IndiHome di banyak bidang, baik pendidikan, seni, sosial, maupun olahraga. Salah satu empowering society yang telah dilakukan di sektor olahraga adalah pemberian beasiswa bagi anak-anak yang berbakat olahraga khususnya bulutangkis melalui ajang kompetisi "IndiHome Gideon Badminton Academy”.

Adanya kompetisi ini membuka peluang bagi anak-anak yang ada di berbagai daerah untuk memperoleh kesempatan mengembangkan bakatnya dengan cara yang mudah, tanpa khawatir batasan jarak dan wilayah.

Tentang IndiHome Gideon Badminton Academy(IGBA)

Saat ini ada banyak cara untuk mengembangkan bakat atau kemampuan yang dimiliki anak baik yang tinggal di kota maupun desa. Adanya jaringan internet yang sudah ada hingga pelosok membuat informasi adanya lomba atau seleksi lebih mudah diakses.

Terlebih cara seleksi awal yang dilakukan juga bisa dilakukan dengan mudah. Cukup dengan mengunggah video sesuai ketentuan, dan nantinya para juri akan memutuskan apakah peserta berhak maju atau tidak ke babak selanjutnya.

Cara ini juga yang digunakan IndiHome saat menggelar IndiHome Gideon Badminton Academy (IGBA). Event kompetisi ini bertujuan untuk memberi kesempatan seluas-luasnya kepada anak-anak berusia maksimal 16 tahun yang mempunyai talenta olahraga khususnya bulutangkis untuk mengembangkan potensinya. Agar kelak di kemudian hari mampu membawa harum nama Indonesia di mata dunia. 

Sangat menarik kompetisi ini, karena awal seleksi dilakukan cukup dengan mengirim video sesuai dengan ketentuan yang ada. Sehingga setiap anak yang mempunyai bakat bulutangkis yang ada di seluruh Indonesia bisa mengikutinya dengan mudah, tanpa perlu repot datang ke lokasi untuk mengikuti seleksi.

Event yang telah digelar pada tanggal 4 Februari hingga Maret 2022 ini diikuti oleh 590 peserta yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia. Dari keseluruhan peserta dipilih 50 orang finalis yang akan mengikuti seleksi langsung di Jakarta.

pemenang kompetisi IndiHome Gideon Badminton Academy
Para pemenang kompetisi IGBA (Sumber : Economic Zone)

Para dewan juri yang dilibatkan dalam kompetisi ini cukup mumpuni, diantaranya adalah Marcus Gideon, Kurnia Hiu, Irfan Fadilah, Muhammad Ali Mu’min, dan Gusti Ali.

Dari 50 finalis ini nantinya akan disaring lagi menjadi 12 peserta yang berhak memperoleh beasiswa mengikuti latihan di IndiHome Gideon Badminton Academy selama satu tahun. Hasil gemblengan yang didapat oleh anak-anak yang berhasil memperoleh beasiswa dari IGBA ini pun mulai terlihat. 

Beberapa siswa dari IGBA berhasil mewakili Indonesia di ajang Turkey Junior Championship 2022 yang akan digelar pada bulan Oktober mendatang. Para siswa tersebut adalah Muhammad Ibrahimnauvic R. Sopyan, Kevin F Santoso, untuk tunggal putra dan Ardini Cantika Putri serta Malyaraisa Andaradigdo untuk tunggal putri.

Hasil ini sudah pasti membanggakan kita semua. Semakin banyak bibit-bibit muda yang bisa diasah untuk membawa harum nama Indonesia. Tentu saja hal ini memerlukan dukungan kita bersama. Salah satunya dengan menggunakan layanan Internet untuk Keluarga dari IndiHome.
Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

Posting Komentar

Popular

Subscribe Our Newsletter