Sambal Ny. Rara, Teman Makan Yang Istimewa

Sambal Ny. Rara oleh-oleh dari Tangerang
Sambal Ny. Rara kemasan puas (doc.pri)

Bagi teman-teman yang suka cita rasa pedas, ada satu oleh-oleh dari Tangerang yang wajib dicoba. Yaitu Sambal Ny. Rara. Sambal ini cukup istimewa, karena mampu menghadirkan cita rasa sambal rumahan yang lezat dan menggoda selera. 

Di samping itu sambal ini juga terbuat dari bahan yang fresh dan premium. Kebetulan beberapa waktu yang lalu saya dan keluarga berkesempatan untuk mencoba beberapa varian dari Sambal Ny. Rara.  Penasaran bagaimana reviewnya?  Yuk simak artikel saya. .  

Tentang Sambal Ny. Rara

Di keluarga saya sambal adalah hidangan pelengkap yang harus ada di atas meja. Makan apa saja akan berkurang kenikmatannya jika tidak ada sambal yang menemani. 

Mulai dari kerupuk,  gorengan,  hingga nasi harus ada cocolan sambalnya. Meskipun kami sekeluarga menyukai cita rasa pedas,  namun selera kami berbeda-beda. 

Ada yang suka cita rasa pedas manis, ada yang suka pedas gurih. Ada yang level pedasnya tingkat dewa, ada yang biasa-biasa saja.  

Tentu saja untuk bisa memenuhi selera pedas semua anggota keluarga bukan perkara yang mudah.  Untungnya sekarang ada cara praktis untuk menyajikan berbagai cita rasa sambal rumahan. Cukup dengan membeli Sambal Ny. Rara.

Sambal Ny. Rara adalah sambal rumahan khas nusantara. Sambal ini diproses secara higienis dengan menggunakan bahan-bahan premium dan segar. Tidak heran jika cita rasa sambal Ny. Rara banyak disuka. 

Selain itu sambal Ny. Rara mempunyai 11 varian rasa. Ada sambal cumi, sambal teri medan, sambal gami, sambal geprek, sambal jengkol, sambal kecombrang, sambal bawang, sambal petai, sambal rebon pedas, sambal terasi, dan sambal tuna. Teman-teman dapat memilih sesuai selera.  

Varian Kemasan Sambal Ny. Rara

Sambal Ny.  Rara  ini tersedia dalam 3 ukuran, yakni : kemasan puas, dengan berat 200 gram,  kemasan ekonomis dengan ukuran 120 gram,  dan kemasan icip-icip berupa sachet ukuran 35 gram.  

Hadirnya 3 pilihan kemasan ini tentu memudahkan customer untuk memilih ukuran kemasan sesuai kebutuhan. Bagi yang ingin punya sediaan di rumah,  sehingga nggak perlu repot membuat sambal dapat memilih kemasan puas.  

Jika ingin kemasan mungil dan praktis sehingga bisa di bawa ke mana-mana termasuk saat traveling,  bisa memilih kemasan ekonomis. Sedangkan bagi yang penasaran dan ingin mencoba berbagai varian rasa dari Sambal Ny. Rara bisa memilih kemasan sachet.  

contoh varian kemasan sambal Ny. Rara
Kemasan puas dan kemasan sachet Sambal Ny. Rara (doc.pri)

Selain itu,  untuk mengakomodir konsumen yang berbeda-beda selera pedasnya, Sambal Ny. Rara hadir dalam 2 pilihan, yakni :

- Pedas Nampol :

Varian ini cocok untuk penyuka pedas garis keras. Karena terbuat dari cabai rawit asli yang berlimpah yang membuat citarasa pedasnya menjadi lebih dahsyat.  

- Pedas Nagih

Varian nagih cocok bagi penyuka pedas pada umumnya.  Sensasi pedas yang ditimbulkan dapat diterima di lidah kebanyakan orang.  Dan membuat makan jadi lahap dan makin ketagihan.  

Review Sambal Ny. Rara

Paket sambal Ny.  Rara yang saya terima terdiri dari 6 rasa. Yakni : sambel geprek,  sambel gami, sambel petai, sambel cumi, sambel jengkol,  dan sambel teri medan.  

Untuk varian sambel geprek, sambel gami, dan sambel petai saya mencoba kemasan 200 gram. Sedangkan sambel cumi, sambel jengkol, dan sambel teri medan saya mencoba kemasan sachet

Semua produk dikirim dalam box kardus yang kuat dan rapi. Sambelnya dikemas dalam botol yang disegel agar produknya aman tidak tumpah.  

Saat dikirim, setiap kemasan sambal Ny. Rara dilindungi dengan bubble wrap untuk mencegah kerusakan saat pengiriman. Lama waktu pengiriman dari Tangerang ke Jogja sekitar 3-4 hari.  

Senangnya lagi, selain cepat dalam pengiriman, Sambal Ny. Rara juga memberikan garansi 100% jika produk yang dikirim rusak. Caranya  cukup dengan mengirimkan bukti video unboxing saat paket diterima. Dan jika terdapat kerusakan produk yang kita beli akan segera diganti.  

Kebetulan produk Sambal Ny. Rara yang saya terima semua dalam kondisi bagus. Jujur, dari segi cita rasa sambal Ny. Rara enak semua. Topping-nya banyak dan melimpah. Namun ada satu sambel Ny. Rara yang menjadi favorit keluarga, yaitu sambal petai.  

Sambal petai Ny. Rara
Sambal petai favorit Keluarga (doc. pri)

Sambal ini cita rasanya pas, perpaduan asin, manis, dan gurih. Petainya juga banyak dengan ukuran yang lumayan besar. Untuk tingkat kepedasan, kami sekeluarga suka yang pedas nagih. Karena aman di mulut dan juga di perut.

Sambal petai ini cocok sebagai teman makan nasi. Apapun lauknya akan terasa istimewa jika dicocol dengan sambal petai Ny.  Rara.  

sambal petai Ny. Rara Toppingnya melimpah
Topping melimpah pada sambal petai Ny. Rara

Nah,  diantara sambal-sambal yang saya coba,  sambal gami dari Borneo adalah sambal yang baru kali ini saya mencicipinya. Kebetulan varian pedas dari sambal gami yang saya coba adalah pedas nampol. 

Sekilas sambal gami mirip dengan sambal lainnya. Terbuat dari cabai merah,  cabai rawit,  yang dihaluskan bersama gatam dan terasi. Namun cara membuat sambal gami ini yang berbeda. Karena sambal gami ini dimasak menggunakan cobek tanah liat yang dibakar di atas kompor.  

Untuk cita rasa dari sambal gami hampir mirip dengan sambal terasi.  Hanya saja tingkat kepedasannya sangat luar biasa. Sambal ini cocok dinikmati bersama ikan atau ayam goreng. Hm...dijamin teman-teman akan semakin lahap makannya. 

Gimana penasaran kan ingin mencobanya? Agar lebih lengkap,  berikut saya infokan daftar harga dan paket sambal yang ditawarkan. 

Karena tersedia dalam 3 kemasan yang berbeda dan hadir dalam 11 varian rasa,  harga sambal Ny. Rara bervariasi, seperti list berikut ini :

  • Harga untuk Kemasan 200gr : Rp 41.000 - Rp 48.500
  • Harga untuk Kemasan 120gr : Rp 25.000 - Rp 29.500
  • Harga untuk Kemasan 35gr : Rp 9.900 - Rp 10.900

Selain itu, sambal Ny. Rara juga juga dijual dalam bentuk paket kemasan 200 gram dan 120 gram, yang dijual di harga  Rp 139.000 dan Rp 88.000. Paket ini sangat cocok sebagai bingkisan atau oleh-oleh untuk kerabat atau kawan dekat. 

Adapun jenis paket yang ditawarkan adalah :

  1. Paket Cute Banget, terdiri dari sambel Cumi.Teri Medan,  dan Bawang. 
  2. Paket Jeng Tuti, yang terdiri dari sambal Jengkol, Tuna dan Terasi.
  3. Paket Bon Terek, terdiri dari sambal Rebon, Teri, dan Geprek. 
  4. Paket Jeng Cumbrang yang terdiri dari sambal Jengkol, Cumi, dan Kecombrang. 
  5. Paket Gamteti, yang terdiri dari sambal Gami, Petai, dan Teri.

Sedangkan untuk cara ordernya,  teman-teman dapat klik link berikut ini  https://ny.rara.co.id/pesan/. Atau beli melalui marketplace baik Tokopedia maupun Shopee. Bisa juga lewat akun media sosial baik instagram, facebook, maupun tiktok @sambal.ny.rara.

Yang perlu diingat,  karena produk ini alami dan tanpa bahan pengawet, maka daya tahan sambal di suhu ruang hanya sekitar 4 hari saja. Sehingga sangat disarankan produk ini disimpan di dalam kulkas. Yuk, segera coba Sambal Ny. Rara dari Tangerang yang pedasnya nagih dan nampol. 

Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

Posting Komentar

Popular

Subscribe Our Newsletter