Selasa, 20 November 2018

Saya Memilih Ngeblog karena Sharing Means Caring

Blog ini bukan blog pertama saya. Telah ada 2 blog lain yang sekarang keberadaannya entah di mana (gara-gara password lupa).

Salah satu event blogger yang pernah saya ikuti (doc. Yugo D.P)
Blog pertama saya buat sekitar tahun 2008, dan saya gunakan untuk jualan.  Saat itu memang saya baru bersemangat jualan lewat online shop. Barang yang saya jual adalah barang kebutuhan ibu dan anak. Lumayan juga responnya... Sampai kemudian kesibukan kantor (saat itu saya masih bekerja)  yang membuat online shop saya terbengkelai dan parahnya saya juga mulai malas foto-foto produk.  Hingga akhirnya blog mangkrak dan hilang dari peredaran. 

Setelah itu saya bikin lagi,  tapi isinya curhatan ala pegawai kantoran.  Tapi tidak terurus juga gegara ada larangan internetan di kantor.  

Ini adalah blog ketiga saya.  Saya buat di bulan Maret 2016. Saat itu saya sudah resign dari kantor.  Jadi banyak waktu luang.  Karena itu saya butuh penyaluran energi agar tidak bosan.  Menulis adalah kegiatan yang saya pilih. Sebenarnya dari dulu saya suka menulis.  Cuma saya terkendala tulisan tangan saya yang susah terbaca. Jadi adanya blog sangat membantu saya. 

Blog ini saya buat memang untuk tempat berbagi cerita tentang apa saja.  Terutama cerita tentang pengalaman yang saya alami.  Termasuk ulasan tempat makan yang pernah saya kunjungi. Dan ada kepuasan tersendiri ketika orang merasakan manfaat dari cerita atau tulisan yang saya bagi.  Seperti ketika tiba-tiba ada yang kirim WA minta ijin tulisan saya tentang Tebing Breksi dijadikan referensi tulisan tentang serba-serbi tempat wisata hits di Jogja.  

Di tahun yang sama tapi lupa saya tepatnya bulan apa,  saya mulai gabung di grup blogger di facebook. Dari situ saya tahu ternyata menjadi blogger itu mengasyikkan. Banyak pengalaman baru yang bisa didapatkan.  Saya baru tahu juga kalau dari ngeblog kita bisa juga mendapat rupiah. Lewat event lomba atau penawaran dari pihak lain yang mengajak kerjasama untuk mereview produk atau jasanya.  

Dari grup komunitas blogger juga,  saya sering dapat informasi tentang event untuk blogger. Entah itu berupa liputan di sebuah tempat makan,  atau launching produk atau layanan jasa baru. Dan saya juga jadi tahu,  menjadi blogger tidak cuma tentang menulis saja.  Ada ilmu-ilmu lain yang harus dipahami untuk meningkatkan performa dari blog yang kita punya.  Dan untuk masalah ini,  masih banyak PR saya.. 😅

Karena sering ikut event blogger,  tulisan saya menjadi beragam. Dan ini semakin memantapkan saya bahwa aktifitas ngeblog bisa memberi manfaat tidak cuma buat kita yang menjadi rileks dan plong setelah mencurahkan pikiran kita lewat tulisan,  tapi juga bagi pembaca.

Bahkan bisa menjadi ladang pahala bila yang dishare dalam tulisan-tulisan kita sesuatu yang bermanfaat serta mengajak orang untuk berbuat dan berperilaku baik.

Jadi, yuk ngeblog...

Note :
*Tulisan ini disertakan dalam event :
#BPN30dayschallenge2018
#BloggerPerempuan
#Day1

30 komentar:

  1. Wah selamat ya mbak tulisannya tentang Breksi bisa jadi rekomendasi temen untuk berwisata. Semangat terus nulis blognya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk.. Aslinya aku tu sudah senang tulisanku dibaca mb... 😂😂

      Hapus
  2. bisa jadi ladang pahala. amal jariyah ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb... Pernah aku langganan buka sebuah blog yang isinya cuma 1 tulisan saja, yaitu dzikir pagi dan sore. Entah berapa banyak pahala jariyah yang sudah pemilik blog itu dapatkan.. He3..

      Hapus
  3. Sekarang setelah lebih nyeriusin blog, saya pun merasakan manfaatnya. Selain bisa menyalurkan hobi nulis, bisa terkoneksi dgn teman2 blogger lain di seluruh dunia, dan tentunya dapat penghasilan juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. Harus byk belajar dari mb hanifa, blognya keren... 👍👍

      Hapus
  4. Keren mbak. Yuk mbak ngeblog positif. Semoga bermanfaat bagi yg membacanya

    BalasHapus
  5. Mbak Sapti udah mulai ngeblog dari lama ya, duluan mbak sapti dibanding aku malahan... Terus semangat nge-blog ya mbak... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iya ya.. Dr tahun 2008, tapi baru nyoba konsisten di blog yang sekarang... 😅

      Hapus
  6. Yang penting blog-nya diisi hal-hal positif ya mbak, jadinya bermanfaat buat yang baca :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul... Syukur-syukur nambah timbangan amal baik ya mb..😄

      Hapus
  7. Yuk ngeblog! Sharing is caring, itu bagian yg kusuka dari ngeblog ini. Semangat ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb betul.. Ngeblog itu cara mudah untuk berbagi. Berbagi pengalaman dan informasi. Tq dah mampir... 😊

      Hapus
  8. Waaaa kerennn! Ngeblog memang nyata bangetttt ya bikin kita bisa berbagi informasi ke siapa aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb... Kalau kita googling nyari informasi sering malah nyasar di blog-blog dan dapat info dari sana

      Hapus
  9. kadang blog seperti diary juga ya mbak hehhee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya...diary yang bisa diakses siapa saja. He3...

      Hapus
  10. Saya mangkrak dari 2010, Alhamdulillah up lagi karena diajakin seseorang hehe. Ternyata asyik juga nulis blog ya, Mbak. Saya pemula. Hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb..asal bisa terus jaga semangat...saya juga pemula mb... Blm tahu ini kapan naik kelasnya... 😁

      Hapus
  11. bener mbak happines is to share ditulis agar tidak lupa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup... Menebar aura kebahagiaan semampu yang kita bisa.. 👍❤

      Hapus
  12. Terus semangat berbagi Kak, moga-moga tulisan-tulisan positifnya jadi berkah :)

    BalasHapus