Jumat, 23 November 2018

Semua Berawal Karena Ingin Berbagi Cerita

Pernah baca ungkapan "apa arti sebuah nama?" Ungkapan ini tampaknya yang sedikit mempengaruhi ketika saya membuat blog.  Karena buatnya spontan dan tanpa perencanaan,  maka nama pun tidak terlalu disiapkan.

Doc. Pri
Sebenarnya juga bukan tanpa persiapan sama sekali.  Karena tujuan awal pembuatan blog adalah untuk bercerita, sehingga nama yang terlintas dipikiran saat itu adalah "ceritaku". Nantinya blog akan berisi cerita-cerita dan pengalaman yang saya alami,  yang sudah pasti isinya akan beragam alias gado-gado. 

Sayang nama ini sudah dipakai user lain.  Sehingga alternatif yang ada saat itu cuma cerryku.  Dan saya pakailah nama itu sebagai nama blog sampai sekarang.  

Awalnya saya merasa tidak masalah dengan nama itu.  Tetapi semakin saya akrab dan menyelami dunia per-blogging-an, saya menyadari nama blog sangat penting sebagai branding diri.  Apalagi saya juga banyak baca dan menemukan nama blog yang bagus dan unik. Yang disesuaikan dengan nieche (tema besar) dari blog yang dikelola.  Sehingga ketika kita baca namanya,  kita langsung tahu isinya tentang apa saja. Banyak juga yang memakai nama diri, sehingga  terdengar lebih personal dan memudahkan personal branding pemiliknya.  

Tapi apa boleh buat,  nama telah dipilih dan disematkan.  Mau mengganti dengan nama lain kok rasanya tidak tega. Sudah banyak cerita dan momen yang dilalui bersama (sok melankolis 😚)  jadi saya sepertinya tetap pakai nama cerryku saja.  

Yang mungkin bisa saya lakukan adalah neningkatkan performanya dengan beralih ke TLD, memperbaiki konten, mempercantik tampilannya,  dan belajar lebih banyak tentang hal-hal teknis tentang perbloggingan.  Satu lagi yang tidak kalah penting selalu rajin dan konsisten untuk mengisinya dengan tulisan. Biarlah nama cerryku mencari peruntungannya sendiri, dan semoga beruntung dan bisa diterima, aamiin...  

Itu sedikit cerita tentang asal mula nama blog saya,   agak lucu dan terkesan terburu-buru ya... Maklum, sebagai seorang pemula,  bisa punya blog saja saya sudah bangga. Jadi tidak terlalu memikirkan soal nama 😅

Kalau teman-teman gimana, apa nama blognya? Sharing yuk...

Note :
*Tulisan ini disertakan dalam event :
#BPN30dayschallenge2018
#BloggerPerempuan
#Day3



20 komentar:

  1. Aku juga mau TLD, yukkk mbak 😁

    BalasHapus
  2. semangat mbaak.. nanti lama-lama juga bisa jadi pro

    kalau saya nama blognya "Lecturer's Diary" hehehe..
    mampir ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mb.. Semua perlu proses.. He3...siap... Meluncur ke tkp. Mksh sudah mampir... 😄

      Hapus
  3. Nama cerryku terlihat sweet, Mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi.. Mksh mb..mirip2 cherry gitu ya, mskpn bukan.. 😁

      Hapus
  4. aku suka foto headernya mbak, apik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyiik..dibilang apik sama yang pinter motret itu seneng... 😀

      Hapus
  5. Gampang diinget kok mba namanya..emang suka gak asik ya mba kl pas milih nama eh tau nya udah kepake duluan ama orang.. 😀 semoga hoki..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi.. Iya mb, jadi semacam patah hati itu rasanya (lebay) 😂😂 Aamiin..mksh untuk doanya. Mksh juga sdh mampir...

      Hapus
  6. Dilema memilih nama, tanya pak ustadz mungkin punya sugest yang bagus.. 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya, bener juga... He3...mksh sdh mampir...

      Hapus
  7. Terkadang kita menginginkan suatu nama, tp trnyata sudah digunakan orang lain. Di blog nama adalah aset ya mba... disik-disikan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb, karena kadang apa yang kita inginkan belum tentu kita dapatkan.. Hiks

      Hapus
  8. Ohhh jadi Gt. Kirain dulu karena suka bgt sama buah Cherry. 😎

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk.. Bukan, tapi karena ga punya ide dan pilihan.. 😂😂

      Hapus
  9. Wahhh ternyata itu kisah di baliknya haha kirain dulu namaa buah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk...pdhl krn ga persiapan nama lainnya... 😂😂

      Hapus
  10. Baru tahu saya, kisah di balik cerryku. Tadinya kupikir ada hubungannya dengan buah cherry, hihi.. tapi kenapa nggak kepikiran pakaj nama sendiri Mbak? Nama Mbak unik lho. Umumnya kan Septi, jarang-jarang yang pakai nama Sapti, coba aja googling nama Mbak. Langsung yang keluar profil Mbak. Berarti nggak ada saingan yang punya nama sama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi.. Iya sih... Nanti deh kl kepikiran bikin blog lagi. Sementara punya satu ini saja...dirawat baik2 dulu. Hihi...

      Hapus