Sabtu, 22 Juni 2019

Mencoba Wahana Atraktif dan Edukatif di Trans Studio Mini Maguwo Jogja

Bulan Juni dan Juli adalah saat libur panjang buat anak sekolah. Sehingga perlu dibuat aneka kegiatan agar bocil tidak bosan di rumah. Memilih kegiatan refreshing untuk semua anggota keluarga memang tidak mudah. Karena terkadang selera dan mood masing-masing anggota keluarga berbeda-beda. Satu suka makan satunya lagi suka belanja, yang satunya lagi ingin duduk santai sambil nonton film, satunya lagi ingin petualangan yang menantang. Dan ini kadang yang membikin pening kepala.

Sebagian wahana di Trans Studio Mini (doc. pri) 
Nah, kali ini saya ingin berbagi informasi, sebuah tempat yang bisa dijadikan tujuan refreshing seluruh anggota keluarga. Yaitu Trans Mart Maguwo yang berlokasi di Jl. Raya Solo Km 8 No.234 Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. 

Di sini,  pengunjung bisa berbelanja, sambil kulineran,  nonton bioskop,  atau mencoba aneka wahana permainan dari yang menghibur sampai menantang. Karena Transmart Maguwo menggunakan konsep 4 in 1, yakni menggabungkan kegiatan belanja, bersantap, bermain, dan menonton dalam satu tempat dengan mengkolaborasikan antara hypermarket (carefour), aneka gerai makanan (food court) & fashion shop, bioskop CGV, serta wahana Trans Studio Mini yang lengkap dengan aneka permainan untuk anak dan dewasa yang menarik untuk dicoba. Ada apa saja di Trans Studio Mini Maguwo Jogja?  Berikut cerita saya...

Tentang Trans Studio Mini Maguwo
Hari Minggu,  16 Juni 2019 lalu saya dengan beberapa kawan bloger berkesempatan untuk mengunjungi Trans Studio Mini Maguwo sekaligus berbincang dengan Pak Erik, selaku Branch Manager dan Mas Rendra Yudha selaku Marketing.

Dalam penjelasannya, Pak Erik mengungkapkan Trans Studio Mini berada di bawah PT Trans Ritel Properti. Trans Studio merupakan jaringan taman bermain di dalam ruangan (Indoor Theme Park) terbesar di Indonesia yang dikelola oleh Trans Corp.

Bapak Erik Branch Manager
Trans Studio Mini Maguwo (doc. Pri) 
Di dalam taman bermain ini terdapat berbagai macam wahana permainan. Trans Studio Mini di Jogja hadir sekitar 2 tahun yang lalu,  tepatnya tanggal 31 Maret 2017, dengan total karyawan saat ini berjumlah 58 orang. 

Trans Studio Mini ini memiliki perbedaan dengan Trans Studio. Di Trans Studio, pengunjung dikenakan tiket masuk, sementara di Trans Studio Mini pengunjung hanya membayar jika akan bermain di wahana permainan saja. 

Sistem pembayaran di Trans Studio Mini Maguwo memberlakukan sistem deposit card. Jadi pengunjung tinggal gesek jika ingin mencoba wahana yang ada. Dan hebatnya, deposit card ini terkoneksi secara nasional sehingga bisa digunakan di seluruh jaringan Trans Studio Mini yang ada di Indonesia.

Deposit Card (doc. Pri) 
Bagi pengunjung yang baru pertama kali datang,  biaya pembuatan deposit card di Trans Studio Mini Maguwo adalah sebesar Rp.75.000,00 dengan saldo bernilai sama. Sedangkan bagi yang sudah punya deposit card dan ingin mengisi ulang, disediakan aneka pilihan plus bonus bila mengisi pada saat weekend atau menggunakan kartu debit atau kredit dari  Bank Mega.

Aneka promo isi ulang (doc. Pri)
Harga tiket untuk setiap wahana di Trans Studio Mini Maguwo berbeda-beda, dibandrol mulai dari Rp.25.000,00 sampai Rp. 50.000,00. Oh ya, di Trans Studio Mini ini, tiket yang kita gunakan untuk bermain bisa kita tukarkan dengan aneka hadiah lho..

Harga tiket masuk setiap wahana (doc. Pri) 
Jenis hadiahnya tergantung poin yang berhasil kita kumpulkan. Seru kan?  Dapat kesenangan karena bermain di aneka wahana permainan, masih dapat peluang dapat souvenir berdasar nilai belanjaan kita...wuih,  lumayan...

Aneka hadiah berdasar poin (doc. Pri) 
Disamping sebagai wahana bermain, Trans Studio Mini Maguwo juga merupakan wahana edukasi. Sehingga banyak merangkul sekolah melalui program field trip (edutainment), seperti kegiatan belajar membuat pizza dan ice cream, menghias gerabah, serta membatik (crafting), yang dapat menjadi alternatif kegiatan outing bagi sekolah. Selain itu, Trans Studio Mini juga melayani palaksanaan event seperti pagelaran seni, perayaan ulang tahun, gathering keluarga maupun kegiatan lomba.

Paket ulang tahun di Trans Studio Mini (doc. Pri) 

Mencoba Dua Wahana Ekstrem Di Trans Studio Mini Maguwo
Di Trans Studio Mini Maguwo ini terdapat bermacam-macam permainan baik berupa wahana ketangkasan maupun uji nyali. Dan kami diberi kesempatan untuk mencobanya. Sebelum mencoba permainan yang ada, kami diajak berkeliling untuk melihat lebih dekat wahana yang ada. 

Menurut penjelasan dari Mas Rangga selaku marketing dari Trans Studio Mini Maguwo, aneka permainan yang ada di sini terjamin keamanannya, dan terdapat prosedur-prosedur yang harus ditaati oleh setiap pengunjung. Salah satunya terdapat persyaratan tinggi minimal yang harus dipenuhi pengunjung sebelum mencoba wahana yang ada.

Wahana di Trans Studio Mini Maguwo (doc. Pri) 
Adapun berbagai wahana yang ada di Trans Studio Mini diantaranya adalah sky rider, venture river,  bumper car,  soft play,  fried frogy, mini train, dan dua wahana ekstrem yakni paris swing dan taxi crazy coaster yang sempat saya coba. Dan berikut pengalaman seru saya ketika saya mencobanya.

Paris Swing
Wahana ini semacam ayunan raksasa, yang dipasang mengitari sebuah lingkaran besar yang terpasang di atas. Berupa kursi yang digantung dengan tali panjang yang digerakan naik turun dan berputar dengan kecepatan yang tidak biasa.  Pada setiap kursi diberi pengaman yang membuat kita tidak jatuh meskipun kursi digerakkan berputar naik turun dan berayun dengan ketinggian yang lumayan.

Mas Rendra dan petugas operator
Paris Swing (doc. Pri) 
Diperlukan nyali besar untuk mencobanya,  terutama untuk orang yang punya rasa takut dengan ketinggian.  Saya sendiri sempat maju mundur ketika akan mencoba. Tapi akhirnya saya membulatkan tekat untuk merasakan sensasinya. Dan benar,  4 menit berputar di angkasa sungguh terasa teramat lama, entah sudah berapa kali jeritan panjang disertai tertawa lepas keluar dari mulut saya, ketika rasa ngeri, senang, dan takjub bercampur menjadi satu.

Sebelum dan sesudah naik Paris Swing (doc. Pri) 
Pokoknya ngeri-ngeri sedaplah. Saat 4 menit berakhir dan ayunan mulai melambat kemudian berhenti, rasa lega dan bangga memenuhi hati. Lega karena petualangan mencoba Paris Swing selesai dan berakhir dengan baik, bangga karena saya berhasil menaklukkan ketakutan saya.

Baca juga : Wisata Edukasi yang Wajib Anda Kunjungi 

Sebuah ajang uji nyali yang mampu meningkatkan level percaya diri hanya dengan mengeluarkan biaya Rp.  25.000,00  saja. Bahwa ternyata saya mampu menaklukan kekhawatiran saya untuk mencoba sesuatu yang baru yang selama ini tidak pernah saya bayangkan sebelumnya. Dan meyakinkan diri saya ternyata saya masih berjiwa muda (ha..ha..), bisalah melayani tantangan anak atau keponakan untuk membersamai mereka main di wahana ekstrem semacam ini.

Taxi Crazy Coaster
Ini wahana kedua yang saya coba. Wahana ini termasuk banyak peminatnya. Antrean di wahana ini selalu panjang. Kalau di wahana Paris Swing saya merasakan melayang dan berputar di angkasa selama 4 menit,  di sini pengunjung akan melalui rute crazy coaster selama 2 kali putaran saja.

Pengaruh dari rasa percaya diri setelah berhasil menaklukan Paris swing, dengan penuh keyakinan diri saya duduk di kursi crazy coaster di urutan ke-3 dari belakang. Tiket untuk mencoba wahana ini dibandrol dengan harga Rp.  30.000,00.

Crazy Coaster (doc. Pri) 
Setelah petugas memastikan masing-masing kami mengenakan pengaman dengan benar,  dimulailah perjalanan kami. Crazy coaster berjalan pelan tapi pasti melewati rel dan mulai berjalan menanjak ke atas, dan kemudian wuzz... Seperti dihempas dari ketinggian, kami semua meluncur tanpa ampun ke bawah...seperti ada sesuatu yang akan jatuh dari dalam dada, rasanya tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata. Insting saya mengatakan saya harus teriak untuk melepaskan ketegangan dan kengerian yang ada.

Persiapan mau berangkat nih... (doc. Arry Wastuti) 
Walhasil suara teriakan terdengar bersautan-sautan, tidak cuma dihempas turun ke bawah, tapi kami juga harus melalui rute berkelok dengan kemiringan yang lumayan tajam. Tidak ada jaim-jaiman, semua berteriak dengan sekeras-kerasnya. Adrenalin terpacu dengan derasnya. Dua kali putaran cukup membuat kepala sedikit nyut-nyutan, beberapa dari kami bahkan sampai keringatan,  dan merasakan mual.

Foto bersama,  bloger dan pihak Trans Studio Mini Maguwo (doc. Manda) 
Untungnya tidak ada yang sampai muntah-muntah. Dan dua kali putaran  sudah cukup untuk merasakan sensasi ketegangan dan jerit-jeritan. Lebih dari dua kali kalau saya pribadi angkat tangan.  Bisa-bisa turun dari crazy coaster jalan jadi miring dan sempoyongan akibat keseimbangan tubuh hilang. Meskipun demikian, pengalaman ini sangatlah menyenangkan. Dan sesekali menantang diri sendiri untuk melakukan hal-hal yang menantang bagus juga. Biar hidup terasa lebih hidup... Hihi.. 

Jadi gimana, teman-teman penasaran juga?  Yuk buruan coba,  wahana Paris Swing dan Taxi Crazy Coaster di Trans Studio Mini yang ada di Trans Mart Maguwo Jogja.  Dan rasakan sensasinya... 

Salam... 

41 komentar:

  1. Seru bangeet!!

    Pengen nyobain naik Taxi crazy coaster deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk mb, kalau pulang ke Indonesia cobain deh. Tapi mungkin di Amerika lebih ekstrem lagi... Hihi... Mksh sudah mampir mb...

      Hapus
  2. Seruu banget ya Mbak. Aku suka sama crazy coaster nya. Josss. Nanti bakalan tak rekomendasikan buat teman2 ku 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi.. Yang muda harus mencoba.. Biar jantungnya kuat... He3..mksh sudah mampir...

      Hapus
  3. Udah lama Trans Studio Mini ada di Pontianak juga, udah sering masuk, tapi gak pernah sekalipun ikutan main. Cuma anak aja yang disuruh maen, emaknya nyerah, hahahaha

    BalasHapus
  4. Trans corp gencar banget ya buka wahana permainan di berbagai kota, buat refreshing masyarakat. Di Bekasi juga baru buka Snow World.
    Itu berarti tiap wahana masing2 tiketnya beda ya, gak kaya di Trans Studio Bandung gitu yang All in ya. Seru juag sih kalau bawa anak-anak ke san aya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, kalau di trans studio mini kita bayar sesuai dengan wahana yang kita mainkan...

      Hapus
    2. Betul. Dan harga wahana mainnya Trans Corp di tiap kota itu beda-beda. Kayak di Trans Mini Studio Maguwo ini, harga deposit kartunya kan Rp 75k. Padahal Trans Studio Mini di Surabaya itu harga deposit kartunya Rp 125k. Sementara itu di Jember, harga minimal deposit kartunya malah Rp 170k.

      Hapus
  5. Mauuukkk cobain wahana di Transmart :D apalagi pas momen liburan krucils gini pasti seru sih yaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  6. Paris swing, kayaknya saya nggak bakal maju mundur buat mencobanya, tapi bakal mundur aja deh mbak hehehe...

    Seru ya, bisa nyobain wahana permainan indoor, nyaman dan tanpa kepanasan.

    BalasHapus
  7. Iyaa..
    Kami juga senang ke Trans Studio Mini, Bandung.
    Abis main, bisa langsung makan...karena nempel sama mallnya.
    Asiik~

    BalasHapus
  8. Trans corp ini bagus bagus loh wahananya

    sayang yang Transmart Tangerang itu ditutup, padahal ada yang roller coaster keluar keluar dari mal .. jadi kan fun but scary nya dapet tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah...kenapa tutup yaa...kak?
      Aku kira...sebesar Trans, usahanya gak mungkin tutup.
      Mengingat modal yang sudah dikeluarkan untuk bikin wahana dan lain-lainnya kan yaa...

      Hapus
  9. Wah mba Sapti jagoan nih, berani nyobain wahana yang menguji adrenalin. Tapi beneran seru ya! Trans Studio Mini ini ga cuma buat anak kecil aja.

    BalasHapus
  10. Di Jakarta aku malah belum nyoba Trans STudio Mininya. Ada tuh Kid City tapi lokasinya di Trans Mart juga. Apa mungkin itu bagian dari Trans Studio Mini ya? wkwkwk gak paham aku.
    Wahana di Trans Studio memang rata-rata menarik dan ya sukses bikin pengunjung kembali lagi. Nggak cuma anak-anak, aku dan suami saja juga tertarik dengan wahananya. APalagi yang roller coaster keluar dari area mall itu. Hadeh, sueru tapi ya ngueri, wkwkwk

    BalasHapus
  11. Waaah makin banyak aja yaa wahana seseruan buat anak abak di Yogyakarta jd banyak pilihan deh

    BalasHapus
  12. makasih kak informasinya...
    mampir ke blog ana juga yaa

    BalasHapus
  13. Jadi enggak sabar pengen ke Jogja dan mampir ke Trans Studio Mini di Maguwo. Wahananya menantang semuanya, dan saya suka yang menantang gitu. Apalagi yang Paris Swing, pengen banget deh.

    BalasHapus
  14. Lihat permainannya, mirip sekali dengan trans studio mini yang ada di Bandung. Karena masih satu atap, jadi wajar aja semuanya sama ya, termasuk harga tiketnya pun sama.

    BalasHapus
  15. Hayoo ke sana lagi kita. Itu roller coaster kurang panjang, ehe ehe
    Ketagihan meski pakai merem merem

    BalasHapus
  16. Wah seru ya mba.. trans studio banding aja sy blm coba.. pdhl orang bandung hihi

    BalasHapus
  17. Waah akhirnya Trans Studio udah ada di Jogja ya mba. Seru banget aku pun kalau main ke Trans Studio Bandung yang deket rumahku, betah nggak pengen pulang hahaha. Hmm.. jadi pengen naik kan lihat taxi crazy coasternya 😆

    BalasHapus
  18. wih asyik banget, ini deket sama bandara ya mbak? sistem bayarnya kayak gini yaaa, jadi bayar appa yang ingin dinaiki. Kalau di Trans Studio Bandung, tiket masuk udah bebas sepuasnya.

    BalasHapus
  19. Baru tahu kalau di Maguwo sudah ada Trans Studio Mini. Makin asyik nih gak perlu jauh-jauh mencoba wahana yang disajikan oleh Trans Crop yaa.

    BalasHapus
  20. wah kalau mainan2 ekstrim kayak gini, secara nyali saya masih mau tapi ternyata fisik uda ga kuat hahaha. terbukti tempo hari cobain semacam ontang anting gitu di taman wisata saloka salatiga dan abis itu mesti bbrp kali ke kamar mandi karena isi perut keluar :D

    BalasHapus
  21. Wah sudah ada di Maguwo ya, dekat rumah juga ada dan kudu sedia dana lebih kalau kesana karena anak ngga mau pulang hahaha..seru memang permainannya yaa

    BalasHapus
  22. Anakku Tio masih kurang kenyang mainnya, pengen lagi ke sana, mumpung masih libur sekolah :)
    Enaknya, anak main, ibunya bisa belanja ya.

    BalasHapus
  23. Wah seru-seru banget nih permainannya. Anak-anakku pasti betah kalo ke sini. tapi Trans Studio gak ada di Jakarta nih.

    BalasHapus
  24. Di Jember aja aku belum pernah main ke Transmart mbak. Tapi percaya deh sama wahana main untuk anak2 bakalan puas dah kalau diajak kesana hee...

    Aku kalau ke Transmart pengen nyobain yg roaler coaster 🤭

    BalasHapus
  25. Wah asyiknya karena pas mau ke Jogja trus ada TSM yang sudah dibuka
    Bakalan ga bosan kalau ke Jogja bawa anak anak

    BalasHapus
  26. Banyak pilihan tempat wisata d Jogja sekarang mkin bertambah gk usah jauh2 ya mba cukup lengkap LG permainan next mesti mampir

    BalasHapus
  27. Aku kalo bawa anak2?main ke sini biasanya nungguin di foodcourtnya. Mereka sama ayahnya nyobain banyak permainan.

    BalasHapus
  28. Semakim banyak ya trans studio.. nanti bisa bisa setiap kota ada trans studionya. Selalu melebarkan sayap. Berwisata disela sela berbelanja.

    BalasHapus
  29. tempat bermain satu ini emg seru buat family time. kalau sih biasanya adek ku main, aku nya belanja di trans mallnya

    BalasHapus
  30. tempat bermain satu ini emg seru buat family time. kalau sih biasanya adek ku main, aku nya belanja di trans mallnya

    BalasHapus
  31. Waini, wahana bermain yang cocok buat bawa semua anggota keluarga. Pasti seru seruan teriak-teriak

    BalasHapus
  32. Wah ntar kalo ke Jogja lagi bareng keponakan, mampir disini ah

    Selama ini cuma tau ada Taman Pintar di Jogja ^^

    BalasHapus