Minggu, 16 Juni 2019

Tips Memilih Hijab Pashmina

Sebagai negara dengan mayoritas penduduknya muslim, di Indonesia hijab menjadi salah satu busana yang sangat banyak dikenakan oleh kaum hawa. Selain karena adanya kesadaran bahwa mengenakan hijab adalah perintah agama, ada berbagai momen yang memang lebih afdol jika kita mengenakan hijab. Seperti moment lebaran misalnya. Nah, kali ini saya ingin membahas tips memilih hijab yang praktis dan cantik. Jadi bagi teman-teman yang ingin tahu lebih dalam mengenai tips mudah memakai busana berkerudung dengan aneka model hijab, teman-teman bisa langsung simak ulasan tutorial hijab pashmina berikut ini.

Aneka model hijab (doc.pri)
Banyak orang tentu ingin memperoleh panduan tepat menggunakan hijab. Terutama bagi mereka yang ingin tampil lebih maksimal dengan busana kerudung yang terbaik, pastinya harus tahu tutorial simpel cara memakai kerudung hijab dengan baik dan benar. 

Ada satu tips mudah memakai busana kerudung yaitu dengan memakai busana dengan atasan kerudung hijab pashmina model instan mala. Model yang satu ini menjadi salah satu model kerudung pashmina yang sangat populer. Bahan yang digunakan untuk kerudung hijab pashmina model instan mala ini adalah kain crepe diamond yang tebal dan adem. Sehingga pada saat dikenakan, hijab pashmina model instan mala ini terasa nyaman dan tidak panas. 

Pashmina model instant mala (sumber : tokopedia) 
Selain itu, kerudung hijab pashmina model instan mala juga tidak nerawang. Karena terbuat dari bahan yang tebal, sehingga membuat pemakainya terlihat rapi, santun dan elegan. Dengan keunggulan yang dimilikinya sudah pasti banyak para wanita menyukai busana dengan atasan kerudung hijab pashmina model instan mala. Karena meskipun simpel,  hijab pashmina model instan mala ini tetap mampu membuat pemakainya terlihat cantik maksimal. 

Atasan kerudung hijab pashmina instan mala ini merupakan model kerudung pashmina terbaru, dimana tidak terdapat pad di bagian depannya. Disamping itu, penggunaan kerudung hijab pashmina model instan mala juga gampang dan praktis, hanya sekali "slup" tanpa memakai peniti ataupun jarum yang banyak. Busana atasan kerudung hijab pashmina model instan mala ini juga memiliki variasi warna yang sangat beragam. Dengan demikian, maka teman-teman bisa memilih warna sesuka hati sesuai dengan selera yang teman-teman sukai.

Baca juga : Tips Dandan Cepat dan Cantik

Selain hijab pashmina model instan mala, ada lagi model hijab pashmina lain yang yang tak kalah modisnya,  yang bisa dipilih agar penampilan busana berhijab teman-teman tetap maksimal. Model itu adalah kerudung hijab pasmina model sala hazel. Model ini juga tidak kalah cantik dan juga praktis. Bagi teman-teman yang menyukai hijab pashmina yang memiliki motif, maka kerudung hijab pashmina instan sala hazel ini sangat pas untuk dicoba dikenakan.

Hijab pashmina sala hazel (sumber : Lazada) 
Hijab Pashmina instan model sala hazel menawarkan model hijab kerudung pashmina cantik yang terkesan simpel saat dikenakan. Di samping itu, dengan aneka pilihan motif yang dimilikinya, kerudung hijab pashmina instan model sala hazel ini akan mampu memberi warna busana yang kita kenakan menjadi lebih ceria.

Dengan mengetahui tutorial simpel memakai kerudung hijab dengan benar seperti yang saya uraikan di atas, maka tentunya teman-teman bisa lebih mudah lagi kalau ingin tampil lebih menarik dengan busana kerudung hijab yang terbaik. 

Demikian bahasan tentang tips mudah memakai busana kerudung model hijab pashmina. Semoga teman-teman terbantu dengan info panduan tepat menggunakan jilbab kerudung hijab kali ini. Dengan memakai busana hijab yang tepat, tentunya penampilan teman-teman akan semakin memikat.... 

Salam... 

53 komentar:

  1. kerudung hijab pashminanya keren semua mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb.. Simpel dan mudah juga cara pakainya...

      Hapus
  2. Hijab instan memang lebIh simpel ya.. Gak perlu ribet dan buang waktu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mb... Cocok untuk yang ga suka ribet, seperti saya. Hihi..

      Hapus
  3. Pasmina-nya cantik-cantik, Mba. Jadi, mupeng pengen pake juga.

    BalasHapus
  4. pengen banget pake hijab model pashmina gini mbak, tapi apa daya ternyata gak cocok di wajah aku yang bulat kayak telur gini, jadi harus pake yg model ada pad nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oo. Ada lho ciput yang bikin muka ga kelihatan bulat. Tapi memang fashion itu cocok2an.. Hihi..

      Hapus
  5. Hahaha empat model di foto pertama ajiiib

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong. Cantik kan? Apalagi yang hijab merah... Memesona... 😍

      Hapus
  6. Sejak punya dua anak saya jadi punya beberapa koleksi pastan karena selain hemat waktu dalam pemakaian juga gak ribet, hehehe. Jadi makin malas pakai kerudung segi empat deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi.. Iya mb... Tinggal slup, jadi deh.. 😄

      Hapus
  7. Saya lebih suka pakai pashmina daripada segi empat. Tetapi, yang pashmina juga jarang pakai yang instan. Padahal lebih praktis, ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau pinter makainya yang ga instant hasilnya juga bagus. Malah bisa dimodel macem-macem..pastan cocok buat yang ga terlalu pinter bikin model hijab macem2, macam saya ini..hihi..

      Hapus
  8. Wah kayaknya kainnya enak ya, nggak licin dan nyaman dikenakan, aku biasanya cari yang kainnya ngga panas, motifnya juga bagus-bagus Mak pasminanya

    BalasHapus
  9. Jadi naksir deh dengan instan sala hazel ini, Mbak. Colorful banget kelihatannya ya.
    Cuss aah kepoin.

    BalasHapus
  10. Indonesia mmg kaya akan jenis hijab dan bahan by y mb^^ jd tau info terbaru jenis hijab ��. terima kasih mb ^^ salam kenal

    BalasHapus
  11. Aku udah lama nih nggak pakai hijab pasmina. Tapi kayaknya mau nyoba pakai juga nih karena praktis juga dan ada beberapa model ya mba

    BalasHapus
  12. Aku banget, dari semenjak berhijab 5 tahun yang lalu bisanya pake pashmina, gampang tinggal di lilit2 ajaa.
    Ketambah lagi sekarang passmina instan, lucuk2 yaaa .m

    BalasHapus
  13. Enak ya sekarang bisa tampil anggun secara instant kalau pakai kerudung. Yang atas elegan banget deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul... Semua serba instan... Jilbab juga.. 😀

      Hapus
  14. Selama ini aku koleksi hijab kotak dan phasmina, karena suka semuanya. Phasmina itu bisa dibikin model macam-macam. Nah melihat phasmina instan Sala Hazel ini jadi mupeng deh, belum pernah punya yang instan sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak, yang pastan dipakai untuk kondisi darurat, harus segera berangkat keburu telat. Hihi...

      Hapus
  15. Aku punya beberapa pashmina, tapi kalau pashmina instan belom punya mba, pasti praktis banget pakenya...

    BalasHapus
  16. Sampai sekarang masih setia dengan kerudung segi 4. Pernah coba beli pashmina, terus bingung gimana cara pakainya hehehe.... Akhirnya di kasih tutorial ama penjualnya, tapi buat saya rasanya kurang nyaman. Kalau pashmina instan, belum pernah coba.

    BalasHapus
  17. Aku punya yanh pashmina instan mbak, tapi kayaknya salah milih bahan deh jadi nggak menyerap keringat jadi jarang dipakai 😪. Lihat postingan ini jadi pengen nambah koleksi pashimna instan lagi deh. Btw itu di foto kok ada mukaku yak?😂😂

    BalasHapus
  18. banyak banget variasi cara berhijab ini ya mbak. salut sama kreatifitas dalam memakai hijab dan padu padannya

    BalasHapus
  19. Hijab instant memang mudah dan enggak ribet. Suka pakainya, meski koleksi cuman beberapa.

    BalasHapus
  20. Hijab pashmina instan itu memang favorit buat saya yang pada dasarnya suka ngoleksi pashmina. Kalau pashmina yang model biasa warnanya itu-itu aja, setelah ada pashmina instan, langsung deh, banyak pilihan warna dan motifnya.

    BalasHapus
  21. Yang Sala Hazel cantik banget ya warna-warna dan modelnya. Itu instan juga kah? tinggal pake ya kalau instan, praktis...

    BalasHapus
  22. Aku juga pakainya pashima sehari-hari lebih cepat pakainya. Kalau segi empat kalau terpaksa aja atau sesekali. Pshimna instan lebih praktis lagi ya

    BalasHapus
  23. Saya juga suka pake yang pashmina instan. Simpel dan cepet gak pake ribet hihi

    BalasHapus
  24. saya juga suka pakai pashmina instan, stylish dan nggak ribet. pastinya dia cocok untuk acara apapun. nggak keliatan kayak orang mau ke pasar juga. hihihi

    BalasHapus
  25. Wah, motif polkadotnya bagus mba, keren. Siapapun yang mengenakan pasti semakin menarik dan modis :)

    BalasHapus
  26. Jadi pengen nyoba pashmina instan juga, Mbak. Saya tuh sejak punya anak maunya yang simpel dan mudah. Dan penting meski dijambakin anak, posisi jilbabnya nggak geser..hihi

    BalasHapus
  27. Ku naksir pashmina model Mala. Kayaknya bikin tambah cantik yang pake, ya. Terus bahannya kelihatannya enak, nurut gitu

    BalasHapus
  28. Saya suka pakai pashmina instan tapi sayang agak susah nemu yang bisa lebar banget gtu kalau udah disarung2in (gmn ini cara jelasinnya haha).
    Keuntungannya, emang keliatan lbh mudaan kalau pakai yg pashmina, ketimbang segi empat (kata cerminku wkwkwk :P)

    BalasHapus
  29. Aku suka banget pake pashmina, enak ngaturnya. Tp skrg pashmina sdh berkembang yah sudah tersedia yang instan jg malah makin bagus

    BalasHapus
  30. Hijab instan tapi kelihatan elegan dan sopan selalu menarik memang. Saya baru punya beberapa aja, belum banyak jadi kadang pengen beli lagi.

    BalasHapus
  31. Langsung meleleh dengan variasi warna koleksi pashmina Sala Hazel.
    Apalagi tinggal slup... langsung jadi.
    Simpel dan praktis!

    BalasHapus
  32. Aku sekarang pake jilbab segi empat yg dipake ala pasmina gitu. Jadi tambah lebar hehehehe

    BalasHapus
  33. Awal mengenakan hijab dulu aku lebih suka menggunakan pashmina dengan alasan bisa dimacam-macamin. Tapi sekarang malah senang menggunakan square.

    BalasHapus
  34. Kalau aku kudu pashmina yang meniruskan wajahku yang tembem Mbak
    Supaya kalau difoto ga penuh layarnya heehe

    BalasHapus
  35. Hijab model pashmina ini memang mengundang muslimah untuk makin kreatif yaa..
    Aku dulu suka banget bereksperimen menggunakan pashmina, terutama saat ke kondangan.
    Hehhe..

    BalasHapus
  36. Wah tips nya keren nih, mudah dah simpel. Bisa dicoba. Mksh ya mba artikelnya keren.

    BalasHapus
  37. Sebenarnya pengen banget bisa pake pashmina tapi nggak pede ngelihat bentuk muka aku mbak

    BalasHapus
  38. aku juga make mba pasmina instan yanng mala soalnya super simpel sih makenya, bahannya juga enak

    BalasHapus