...

Berisi cerita dan pengalaman sehari-hari yang mudah-mudahan menginspirasi...

Wednesday, February 26, 2020

Mengatasi Demam Gak Pake Drama dengan Hansaplast Cooling Fever

Hansaplast cooling fever
Hansaplast cooling fever (doc.pri)

Hal yang paling merisaukan bagi semua ibu di dunia, adalah ketika buah hatinya sakit. Segala daya upaya dilakukan agar si kecil yang tidak fit menjadi bugar kembali.

Demam adalah salah satu kondisi yang sering dialami anak yang membuat keceriaan anak hilang. Ditandai dengan kenaikan suhu badan melebihi batas normal, yakni di atas 38 °C.

Demam sendiri bukan penyakit, tapi merupakan tanda atau gejala terjadinya infeksi pada tubuh akibat virus, bakteri, jamur, parasit, atau hal lain yang dianggap asing, sehingga sistem imun tubuh bekerja melawannya.

Selain itu, demam juga bisa disebabkan karena pemberian imunisasi atau paparan cuaca dan suhu panas yang berlebihan pada anak.

Demam dapat merupakan gejala penyakit berat atau ringan, tergantung gejala lain yang mengiringi. Sehingga penting bagi orang tua untuk mengamati gejala lain yang menyertainya. Agar dapat terdeteksi demam yang diderita anak merupakan gejala penyakit yang serius atau bukan.

Hansaplast cooling fever
Suhu tubuh kategori demam

Biasanya demam yang dialami anak akan menyebabkan anak menjadi mudah marah, rewel/menangis, pasif, tidak semangat, susah tidur, dan tubuh terasa nyeri. 

Hal tersebut menyebabkan kita sebagai orang tua menjadi panik dan membuat anak semakin gelisah. Oleh karena itu pengetahuan mengenai pertolongan pertama yang harus dilakukan ketika anak mengalami demam harus dipahami. Agar orang tua dapat tenang dan tidak membuat keadaan yang semakin runyam.

Dalam hal ini psikolog anak Jovita Ferliana, M.Psi, mengatakan bahwa yang perlu dilakukan sebagai langkah awal ketika anak demam atau sakit adalah menenangkan si kecil. Sapa si kecil dengan lembut, dan berikan sentuhan juga pelukan. 

Hansaplast cooling fever
Pelukan dapat menenangkan anak (sumber : pixabay)

Ibu juga bisa mengalihkan perhatian si kecil dari rasa tidak nyaman yang dialaminya dengan bercerita dengan karakter dan gambar yang disukai anak. Dengan demikian si anak menjadi tenang, dan ibu pun bisa berpikir dengan jernih.

Kompres, Cara Aman Mengatasi Demam

Sambil melakukan pengamatan terhadap gejala ikutan dari demam, kita sebagai orang tua dapat melakukan langkah-langkah dan upaya penanganan agar kondisi anak menjadi nyaman.

Bila demam yang dialami anak tidak diikuti tanda-tanda serius seperti kejang, susah bernafas, diare, muntah, dehidrasi, dan kondisi mengkhawatirkan lainnya sehingga anak masih dapat beraktivitas normal, maka demam dapat kita tangani sendiri. 


demam
Kompres dapat meredakan demam (pixabay)

Seperti dengan kompres demam, memandikan dengan air hangat, dan memberikan banyak cairan kepada anak. Mengkonsumsi banyak cairan saat demam sangat penting, karena dapat membantu tubuh mengatasi infeksi. 

Jika demam pada anak diikuti dengan gejala lain yang mengkhawatirkan atau anak sudah mengalami demam selama 3 hari dan tidak ada tanda-tanda membaik, pergi ke dokter adalah sebuah keharusan. 

Pemberian obat penurun panas, sebenarnya juga dapat dilakukan untuk mengatasi demam. Namun pemberian obat penurun panas tidak dapat dilakukan sembarangan. 

Apalagi jika usia anak masih sangat muda. Sebaiknya konsumsi obat dilakukan dengan pengawasan dan petunjuk dari dokter. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 

Karena tidak semua obat aman diberikan, dan tidak semua demam butuh obat untuk menyembuhkannya. Dalam banyak kasus, demam dapat membaik tanpa pemberian obat-obatan. 


demam
Periksa ke dokter jika kondisi memburuk (pixabay)

Hanya dengan istirahat yang cukup serta pemberian nutrisi dan suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Dulu, sewaktu saya kecil, jika merasa kurang enak badan, ibu memberi saya madu dan segelas susu. 

Jika suhu badan tinggi, ibu siap sedia mengompres saya dengan air yang dicampur dengan perasan jeruk nipis. Dan ajaib demam saya berangsur turun dan sembuh.

Saat ini, ibu-ibu tidak perlu mencari jeruk nipis jika ingin mengompres anak yang sedang demam. Ada produk baru dari Hansaplast yang praktis untuk menurunkan demam pada anak. 

Produk ini merupakan jawaban atas kebutuhan ibu akan produk kompres demam yang aman, nyaman, praktis, dan disukai anak. Produk tersebut adalah Hansaplast cooling fever Disney

Tentang Hansaplast Cooling Fever Disney

Dikutip dari hasil riset Fever Patch U&A and product placement Kadence untuk Hansaplast pada Januari 2018 dinyatakan bahwa, “Tingkat kesadaran Ibu terhadap penggunaan kompres demam adalah tinggi dan dikategorikan sebagai “must use product” untuk membantu meredakan demam dan memberikan perasaan aman untuk Ibu.”

Namun biasanya ketika demam terjadi, anak cenderung tidak semangat, tidak memiliki mood yang baik, serta cenderung menolak obat ataupun kompres demam yang berusaha Ibu berikan. Ini jelas menimbulkan kepanikan tersendiri untuk para ibu. 

Hansaplast, sebagai ahli dari produk pertolongan pertama, tentu saja tidak pernah berhenti berinovasi untuk memberikan produk pertolongan pertama yang tepat guna bagi masyarakat. 

Untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan kompres demam yang praktis, disukai anak, dan dapat memberikan sensasi sejuk di dahi, Hansaplast meluncurkan inovasi terbaru yang praktis dan modern untuk pertolongan pertama pada demam yaitu Hansaplast Cooling Fever Disney dengan karakter favorit anak yaitu Frozen dan Marvel Avengers. 

hansaplast cooling fever
Karakter Hansaplast Cooling Fever

Karakter Disney Frozen dan Marvel Avengers pada Hansaplast Cooling Fever dipilih karena merupakan karakter kesukaan anak yang dapat mengalihkan perhatian anak dari rasa tidak nyaman karena demam. 

Selain itu, kedua karakter tersebut dapat membuat anak merasa sedang “melawan” demamnya dengan karakter favoritnya. Hansaplast Cooling Fever Disney hadir untuk membantu Ibu dalam memberikan pertolongan pertama pada demam #GakPakeDrama. 

Ditambah lagi adanya aroma Peppermint dan Wintergreen Oil juga dapat menenangkan dan membuat anak merasa tidak sedang menggunakan obat. 

Pengalaman Menggunakan Hansaplast Cooling Fever

Saat ini Jogja sering turun hujan. Kondisi cuaca yang dingin seperti ini tentu membuat daya tahan tubuh menjadi naik turun. 

Demikian juga dengan anak saya. Tiga hari yang lalu suhu badan anak saya di atas suhu normal. Kebetulan pada saat pulang sekolah dia kehujanan.

Akibatnya si bocil tidak seaktif dan seceria biasanya. Untungnya untuk makan dan minum masih lahap dan berselera.

Atasi demam gak pake drama (doc.pri)

Tidak ingin berlama-lama membiarkan bocil berada dalam kondisi yang tidak nyaman, saya mencoba Hansaplast cooling fever dengan karakter avanger untuknya. 

Karena anak saya ini susah kalau disuruh minum obat, maka dia tidak protes ketika dahinya saya tempel dengan Hansaplast Cooling Fever. Kemudian saya memintanya untuk tidur malam lebih awal. 

Mungkin karena efek Hansaplast cooling fever yang mendinginkan, ditambah aromanya yang menenangkan, bocil bisa tidur dengan pulas dan nyaman. Keesokan harinya dia bangun dengan bugar, dan suhunya pun kembali normal.

Hansaplast  cooling fever ini berfungsi untuk menyerap panas dan menormalkan suhu tubuh anak. Terbuat dari hidrogel berbasis polyacrylate yang ramah di kulit. Sehingga cocok untuk yang kulit sensitif, dan aman digunakan untuk anak mulai usia 2 tahun.

Aroma Peppermint dan Wintergreen Oil pada Hansaplast kompres demam ini mampu bertahan hingga 8 jam. Dengan Hansaplast cooling fever disney ini penanganan demam pada anak tidak perlu obat dan #gakpakedrama. 

Produk ini sangat cocok untfuk sediaan di rumah. Harganya juga ramah di kantong. Per kemasan sekali pakai hanya sekitar 10 ribuan saja. 

Produknya juga mudah didapatkan. Tersedia di apotek atau toko obat seperti Guardian, Watson, Alfamart, Hypermart, dan lain-lain yang ada di sekitar kita. 

Atau bisa juga dibeli secara online di market place seperti Shopee, Tokopedia, maupun Lazada. Yuk, lindungi buah hati dari demam dengan cara yang aman dan #gakpakedrama dengan Hansaplast Cooling Fever Disney.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.hansaplast.co.id atau melalui akun Instagram resmi Hansaplast @Hansaplast_ID maupun Facebook Fanpage @HansaplastID

Semoga informasi ini bermanfaat ya...


29 komentar:

  1. Thanks for your informative article 😊

    ReplyDelete
  2. Gambar di Cooling Fevernya juga karakter kesukaan anak-anak. Kalau ada karakter begini juga membantu anak supaya mau pakai

    ReplyDelete
  3. Aduh jaman now memang memudahkan sekali ya mba. Kita nggak usah rempong-rempong kompresin anak kita berkali-kali dan bikin basah dengan kompresan manual. Sekarang udah ada kompresan praktis dari hansaplast ini ya. Memudahkan sekali ya. Allhamdulillah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, anak juga masih dapat beraktivitas tanpa takut kompresnya jatuh

      Delete
  4. Iiihhh, kalo bentukannya khas Disney gini, kiddos pasti demen dong yaaa
    Semogaaaa anak2 semua sehaaaatt :)

    ReplyDelete
  5. kalo anak demam pasti gak enak badannya jadi rewel ya
    Dan aku juga pakai si Hansaplast Cooling Fever ini nih di rumah. Lumayan efektif sih buat menurunkan demam.

    ReplyDelete
  6. Emang kalau demam anak kadang rewel ya. Dikompres biasa kalau anakku pasti nolak. Enggak nyaman katanya. Mudah banget jadinya pakai cooling fever ini

    ReplyDelete
  7. Aku ingat ada anak tetangga yang kalau dekan suka banget diminumkan obat penurun panas. Padahal pertama kan kudu kompres sama kasih cairan yang banyak. Apalagi sekarang udah ada Hansaplast Cooling Fever kan ya

    ReplyDelete
  8. Anak anak juga pasti akan suka kalau ada gambar tokoh kesukaannya ya mba. Plus juga bisa mengurangi demam ya :)

    ReplyDelete
  9. Kalau pas demam itu memang gak enak banget rasanya. Anak jadi rewel dan gak nyaman. Untungnya saat ini udah ada Hansplast Cooling Fever yg membantu kita untuk meredakan demam pada anak-anak. Karakternya luarnya juga lucu-lucu, sesuai selera anak.

    ReplyDelete
  10. Jadi inget dulu saat kecil misal demam ga mau kalau minum obat wkwkkwk
    Pengennya di kompress deh
    Tapi sekarng mudah ya bisa pakai Hansaplast Cooling Fever ini ya mbak

    ReplyDelete
  11. Iya aku sering simpan kompres begini di rumah, untuk jaga-jaga anak demam, jangan lupa banyak minum dan istirahat biar cepat pulih ya..

    ReplyDelete
  12. Anak-anak emmang suka susah kalau disuruh minum obat ya...
    Kalau ada hansaplast cooling fever gak perlu ada drama lagi, tinggal tempel di dahi aja

    ReplyDelete
  13. No more drama ya sekarang kalau anak demam soalnya ada penghalaunya, coling fever Hansaplast yang bikin anak senang dengan gambar karakternya itu.

    ReplyDelete
  14. Katanya demam itu merupakan alarm bagi tubuh yang sedang termasuki oleh virus atau bakteri sehingga tubuh awas dan waspada. Jika tubuh mampu melawannya dan sembuh dalam beberapa hari memang tidak mesti dibawa ke dokter. Namun jika demam berlanjut maka sudah saatnya dibawa ke dokter.

    ReplyDelete
  15. Wah iya banget. Nurunin demam pake Hansaplast Cooling Fever ini bener-bener nyenengin deh. Jadi gak pake drama lagi. Anakku kesenengan malah ditempelin plester penurun demam ini. Katanya bisa ditemenin sama Superhero. :)

    ReplyDelete
  16. Kalau cooling padnya berwarna tambah lucuuu pastiiiiii
    Tapi enak ini, aku coba sendiri pas sakit gigi mantaaappp

    ReplyDelete
  17. Anak-anak di rumah kalo demam biasanya andalannya pake kompres demam. Apalagi kalo kompres demamnya sebelum nya ditaruh dulu di kulkas. Maknyes

    ReplyDelete
  18. Aku juga selalu sedia nih Hansaplast Cooling Fever. Buat jaga2 kalau anak panas. Tapi kemaren suami ku sakit juga kutempelin ini. hehehe. Ngebantu banget ketimbang ngompres pake air gitu kan nggak praktis.

    ReplyDelete
  19. Jadi ingat waktu anak-anak kecil dulu, selalu ada drama ketika mereka demam. Kain kompresnya tuh lho selalu dibuang-buang. Kesel banget kan yaaa.. coba udah ada cooling fever pasti nggak bakalan gitu kejadiannya

    ReplyDelete
  20. Eh aku baru tau loh kalau Hansaplast keluarin cooking fever yang dikompres gini. Gambar nya lucu lucu ya.

    ReplyDelete
  21. Kompres yang lucuk bikin sakit ga terasa sedang sakit ya, dapat menylamurkan kekawatiran anak2 tentang kompres. Semoga sehat2 selalu yaaaa

    ReplyDelete
  22. anak saya kalau demam pasti minta pakai cooling fever gini mbak, apalagi ada yang seri disney gini pasti piihannya yang gambar frozen deh.

    ReplyDelete
  23. Ini aman enggak ya dipake 2 x 24 jam? Semisal ini bisa dipake 8 jam, berarti ganti sampe 6 kali? Biasanya si K demam itu 2 hari, aku kompres pake air anget doang, tapi dia protes kalo basah.

    ReplyDelete
  24. buat orang dewasa beda varian ya mba?

    ReplyDelete
  25. Kompres jaman now lucu-lucu bgt ya. Mana ringkes lagi. Praktis dibawa kemana-mana. Semoga sehat sehat selalu ya dek.

    ReplyDelete
  26. cakep banget mba gambarnya ada tokoh-tokoh kartun kayak frozen jadi anak-anak ga ketakutan saat ditempelin ya, soalnya sepupuku kalau dikasih obat terus ada tokoh-tokoh kesukaannya senang gitu atau obat batuk ada gambar kartunnya dia mau minum

    ReplyDelete

 
Top