Selasa, 11 Februari 2020

Pouch Cantik dari Nad Creative

Design by : Canva
Pertengahan tahun 2019 lalu adalah tahun yang menyenangkan buat saya. Adik saya yang lebih dari 5 tahun tinggal di Lombok memutuskan pulang ke Jogja. Kami jadi kembali tinggal sekota.

Ada beberapa faktor yang melatarbelakangi kepulangannya ke Jogja. Salah satunya ingin menyekolahkan anak-anaknya di Jogja dan agar dekat dengan keluarga besar yang memang kebanyakan tinggal di Jogja.

Setelah hampir setahun tinggal di Jogja, adik saya ini pun ingin mencari kesibukan dengan mencoba membuat usaha. Kebetulan dia punya ketertarikan di usaha craft, yakni membuat aneka dompet dan pouch dari kain kanvas. 

Saya pun sangat mendukungnya. Dan menyarankan agar adik saya mendaftar menjadi anggota Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Jogja dan ikut komunitas wirausaha.

Kantor PLUT (doc.Pri)
PLUT merupakan lembaga yang bertugas memberikan pendampingan kepada masyarakat yang ingin memiliki usaha atau ingin mengembangkannya. 

Banyak program pelatihan yang bisa diikuti oleh anggota PLUT ini. Selain untuk meningkatkan kemampuan wirausaha juga untuk melebarkan jaringan (networking).

Akhirnya di penghujung bulan Januari lalu adik saya resmi melaunching produknya. Nad adalah nama yang dipilih sebagai brandnya. Nad sendiri diambil dari bahasa Perancis yang memiliki arti harapan. Nad juga bisa diartikan Nice And Decent artinya bagus dan layak.

Untuk saat ini Nad baru membuat 2 varian produk saja, yakni pouch untuk tempat kosmetik dan untuk tempat alat tulis. Desain dan warnanya cantik-cantik, pengerjaannya juga rapi, sehingga terkesan eksklusif. 

Pouch dari Nad
Kain kanvas yang digunakan untuk membuat produk Nad dipilih yang berkualitas sehingga awet digunakan. Warna pada pouch nad pun tidak gampang pudar. 

Dengan pouch atau tempat pensil dari Nad, peralatan kosmetik dari teman-teman dapat tersimpan rapi. Demikian pula dengan peralatan tulis yang teman-teman miliki.

Meskipun baru, belum lama ini Nad sudah diliput media televisi lokal Jogja yakni kresna TV. Lumayan sebagai promosi dan penyemangat untuk terus berinovasi. Ke depannya semoga Nad bisa ikut aneka pameran untuk produK UMKM.

Adik saya pada saat pengambilan gambar bersama Kresna TV

Wawancara bersama Kresna TV
Selain melayani pembelian ecer berdasar stok yang ada, Nad kreatif juga melayani  desain custom dengan minimal order. 

Pembeli dapat memilih warna maupun desain gambar yang dia suka. Sangat cocok sebagai hadiah atau kenang-kenangan saat menikah, ultah, atau momen berharga lainnya. Setiap pouch yang dibeli di Nad, sudah dilengkapi dengan packaging cantiknya. 

Untuk harga jelas ramah di kantong. Setiap pouch dari Nad dibandrol di harga Rp. 35.000,00 saja. 

Harapan saya semoga usaha yang dirintis adik saya ini semakin berkembang dan membawa berkah. 

Jika teman-teman penasaran dengan produk dari Nad,  silakan follow akun ignya di nad_creative. Jika berminat terhadap produknya, silakan WA nomer yang tertera dan infokan kalau teman-teman memperoleh informasi dari cerryku.com untuk memperoleh diskon sebesar 15%. 

Mari dukung dan cintai produk anak negeri. Selamat berbelanja yaa...

35 komentar:

  1. What a nice details 😊 thanks for your sharing 😊

    BalasHapus
  2. ya ampyuunn, ini sih berdaya jual tinggi, Mba
    Bisa ikutan pameran Dekranasda sampe ke luar negri juga lho Mba

    BalasHapus
  3. wah murah juga ya kalo bisa custome dengan 35 ribu, semoga sukses ya usaha Nad Creative

    BalasHapus
  4. Wah mantab baru sudah langsung diliput tv lokal ya mba semoga makin sukses usahanya, aku tuh slelau pengen nih punya usaha begini :) jadi pengen kepoin pouchnya

    BalasHapus
  5. Aku juga sering gunakan pouch, buat dompet sekaligus tempat naruh hape, hahhaha. Serba guna fungsinya... Pouch dari Nad Creative lembut-lembut ya warnanya.

    BalasHapus
  6. Yeay senang sekali kumpul sekota dengan saudara dan juga masih bisa tetap berkarya ya. sSukses ya mba :)

    BalasHapus
  7. cantik-vantik pouch nya.
    Mbak PLUT itu ada di setiap kota (propinsi) kah, atau hanya di jogja saja?

    BalasHapus
  8. Puchnya lucu-lucu, Mbak. Apalagi kalau buat tempat kosmetik atau alat tulis biasanya banyak yang cari. Semoga terus sukses usaha adiknya

    BalasHapus
  9. pouch-nya beneran cantik banget mba, warnanya juga pastel gitu, gemes deh,jadi pengen punya satu deh buat nambahin koleksi pouch

    BalasHapus
  10. Wah keren banget, semoga usaha adiknya sukses dan berkah terus :)
    Warna pouchnya cantik cantik banget...

    BalasHapus
  11. wah keren sampe diliput televisi. pouchnya cantik. semoga makin sukses untuk usaha kreatifnya ya

    BalasHapus
  12. Semoga usahanya lancar dan berkah ya, Mbak. Aku suka pakai pouch juga. Punya beberapa untuk nyimpen uang, make up, sampai pensil

    BalasHapus
  13. Warnanya cakep nih, pastel ya jadi terlihat kiyuut. Aku punya beberapa puch tapi kebanyakan dikasih dari oleh-oleh atau souvenir pernikahan gitu

    BalasHapus
  14. Ini harganya murah loh, apalagi pouch gini tuh masih banyak peminatnya. Apalagi bisa custom gini bikinnya, pasti akan banyak yang suka juga.

    BalasHapus
  15. Wah kereen, masih muda sudah jadi pengusaha sukses.
    Semoga usaha yang dirintis adiknya Mbak semakin berkembang dan membawa berkah. Aamiin

    BalasHapus
  16. Pouchnya eye catching bangettt, serunya bisa by request Pula. Keberadaan PLUT support banget terutama bagi UMKM

    BalasHapus
  17. Waduh, hebat mbak adiknya. Aku sendiri suka loh koleksi pouch begini. Apalagi kalo harganya mumer begini. Sukses selalu buat adiknya mba. Semoga usahanya bs membuka lapangan pekerjaan juga..

    BalasHapus
  18. Sukses ya mbak buat usaha adeknya mb Sapti. Jadi tertarik pengen beli nih aku.

    BalasHapus
  19. Kreatitf adik Mbak Sapti ini. Jadi meluangkan waktu dengan membuat pouch begitu malah menghasilkan ya. Semoga usahanya makin maju.

    BalasHapus
  20. Wuih cantik banget nih pouch-nya. Suka deh. Kalo buat aku, tinggal tambah tali panjang dikit. Aku sangat suka Sling bag

    BalasHapus
  21. Keren banget deh adikmu kreatif, ikut bangga..anak muda Indonesia makin maju ya sekarang, produknya mampu bersaing dengan produk luar

    BalasHapus
  22. Kreatif banget Mbak adiknya. Pouch nya warna nya cakep-cakep. Harganya terjangkau pula

    BalasHapus
  23. Warna-warna pouch nya manis yaa...pastel.
    Jadi ga terlalu mencolok tapi juga bangga pakai produk Indonesia.

    BalasHapus
  24. Pouch nya cantik, duh jadi ingin punya juga apalagi warna - warnanya favorite saya nih.

    BalasHapus
  25. pouchnya cakep-cakep mbak, selamat buat usaha baru adiknya ya dan semoga makin berkembang. Pouchnya boleh nih buat souvenir acara

    BalasHapus
  26. Pouchnya cantik, warnanya kalem kalem. Jiwa kreatifnya oks banget ya. Sukses terus

    BalasHapus