Looking For Anything Specific?

Header Ads

4 Tempat Wisata di Kota Jakarta Paling Hits

Saat libur panjang tiba, kebanyakan masyarakat kita akan menghabiskan waktu liburnya untuk pergi ke tempat-tempat wisata. 

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya tempat wisata yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan pada saat libur panjang tiba. 

Nah, Jakarta adalah salah satu kota yang menjadi destinasi wisata favorit yang banyak dikunjungi. Kali ini saya akan merekomendasikan 4 tempat wisata paling hits yang lokasinya dekat hotel di Jakarta Raya. Sehingga memudahkan bagi teman-teman untuk mencari tempat menginap juga. 

Mana sajakah itu? Berikut ulasannya...

1. Planetarium Jakarta

Tempat wisata paling hits pertama di Jakarta yang akan di bahas, adalah Planetarium Jakarta. Ya, sesuai dengan namanya, di sini pengunjung akan belajar tentang sistem tata surya dan benda-benda luar angkasa lainnya. 

Planetarium (Sumber : beritabaik.com)
Selain menghibur, tentu saja tempat wisata yang satu ini dapat memberikan edukasi terlebih bagi anak-anak. Untuk tiket masuk orang dewasa tarifnya sebesar Rp. 12.000,- per orang, sedangkan untuk anak-anak hanya Rp. 7.000,- saja. 

Lantas di manakah alamatnya? Planetarium Jakarta ini berada di Jl. Cikini Raya No. 73, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

2. Taman Wisata Alam Mangrove

Siapa bilang kalau kota Jakarta tidak memiliki zona hijau? Jakarta memiliki banyak zona hijau. Salah satu zona hijau yang dapat kita nikmati adalah Taman Wisata Alam Mangrove yang berada di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara. 

Di sini ada banyak sekali spot-spot menarik, yang tentu saja jangan sampai kita lewatkan. Sangat cocok untuk kegiatan berfoto dan berselfie. 

Hutan Mangroove (sumber : thejakartatraveller.com)
Salah satu spot unik di sini adalah jembatan gantung yang berada di tengah hutan bakau. Bukan hanya itu, terdapat pula jembatan pantau yang bisa dimanfaatkan untuk melihat keindahan sekitarnya. Bahkan yang lebih menarik lagi, disini juga terdapat wisata air dan taman bermain anak. 

Harga tiket masuk untuk wisatawan lokal dibandrol diharga Rp 25 ribu, sedangkan wisatawan asing akan ditarif Rp 250 ribu per orangnya. 

3. Waterboom PIK

Terdapat beragam wahana menarik yang dapat kita jumpai di Waterboom PIK ini. Mulai dari twiztler, hair pin, speed slide, aquatube, dan masih banyak lagi. 

Bukan hanya itu saja, terdapat pula beragam fasilitas pendukung lainnya seperti loker penyimpanan, gazebo, toilet, restoran, dan fasilitas umum lainnya. 

Water Boom PIK (sumber : blibli.com)
Untuk tiket masuk anak-anak akan dikenai biaya Rp 120.000,- sedangkan orang dewasa dikenai tarif Rp 220.000,- per orang. 

Mengenai alamatnya, Waterboom PIK ini bisa teman-teman jumpai di Jl. Pantai Indah Barat, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

4. Kidzania

Tempat wisata paling hits di kota Jakarta berikutnya yang wajib disinggahi adalah Kidzania. Ya, sesuai dengan namanya, objek wisata yang satu ini sangat cocok untuk keluarga, terlebih untuk anak-anak. 

Di Kidzania, si kecil dapat bermain sambil belajar dengan menyenangkan. Terdapat beragam edukasi profesi seperti dokter, pilot, perawat, pemadam kebaran, penyiar radio, dan masih banyak lagi. 

Kidzania Jakarta (sumber :Kidzaniaedukasianak)
Bukan hanya itu, disini juga terdapat alat peraga yang bisa digunakan untuk belajar tentang profesi tersebut. Sehingga si kecil bisa bermain dan meningkatkan kreativitasnya. 

Tiket masuk untuk dewasa adalah sebesar Rp 200 ribu, anak-anak Rp 150 ribu,dan balita Rp 50 ribu. Adapun lokasi Kindzania berada di Pacific Place L6 – 601 Sudirman Central Business, Jl. Jend. Sudirman No. 53 – 53, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Nah, itulah 4 tempat wisata paling hits yang ada di kota Jakarta, yang bisa teman-teman jadikan sebagai bahan rujukan. Selain itu, pada saat berwisata, teman-teman jangan sampai lupa untuk membeli oleh-oleh khas Jakarta ya, entah itu berupa pernak-pernik souvenir atau makanannya. Selamat berwisata...

Post a Comment

25 Comments

  1. Aku baru pernah ke planetarium saja mbak ahahaha. Kapan lagi ya bisa jejak di jakarta... Kalau sekarang mah jd kota yang paling di takuti nih 😁

    ReplyDelete
  2. Aku belum kesampaian nih berkunjung ke Taman WIsata Alam Mangrove :) Ntar ah kelar corona aku mau ajak anak2 dan suami. Terjangkau juga HTMnya hanya 25K :) Mau pepotoan nih kayaknya seru ya alami banget, sejuk.

    ReplyDelete
  3. Aku yang belom pernaah ke Taman Wisata Mangrove, belom sempet aja niih .
    Next...

    ReplyDelete
  4. NEng Marwah paling seneng kalau di ajakin ke Kidzania, dia bisa eksplor sana sini dengan hati bahagia

    ReplyDelete
  5. Planetarium skrg ngantri banget yaa Mba, trus bukannya untuk perorangan ada hari2 berkunjung khusus yaa... Pengin ngulang ke sana sama anak2

    ReplyDelete
  6. Dari keempatnya, saya paling pengen ke Plaetarium dan ke wisata mangrove.... kapan ya bisa ke Jakarta lagi ...

    ReplyDelete
  7. aku belum ke wisata mangrove dan waterboom masa hahaha gimana dah hidup di Jakarta sejak lahir malah belum pernah ke sana

    ReplyDelete
  8. Baru ke kidzania udah 3x ke 3 tempat yg di atas belum

    ReplyDelete
  9. Ternyata HTM Kidzania lumayan terjangkau. Aku kira 300ribuan ke atas, lho.

    ReplyDelete
  10. aku cuma ngerti kidzania ama pik yang lain belum. Mau ke sana ndak jadi-jadi ehhh ono corona

    ReplyDelete
  11. Kidzania itu pernah liat diulas ama televisi kayaknya. Tiket masukny lumayan juga ya. Tapi kalo mengesukasi dan anak-anak senang mah oke aja ya.

    ReplyDelete
  12. Untuk ukuran Jakarta tiket seharga Rp 12.000 ke planetarium itu termasuk murah banget. Apalagi manfaatnya anak-anak dan orang tua jadi makin faham tentang tata surya dan benda langit lainnya. Nambah ilmu banget.

    ReplyDelete
  13. Seru ya jalan-jalan di hutan wisata mangrove, tiketnya mayan juga tuh 25 ribu. Tapi ada banyak spot asik buat foto-foto, ada jembatan gantung dan jembatan pantau juga ya

    ReplyDelete
  14. Wah, aku kok belom ke semua tempat yang disebutin di atas itu. Kudet banget. Apalagi anak-anakku. Kalo corona uah berlalu, kudu deh mampir ke tempat-tempat itu ya. Ke Kidzania, anak-anak kayaknya suka deh

    ReplyDelete
  15. Dari destinasi wisata diatas, aku belum pernah yang namanya ke hutan mangrove mbak, penasaran banget pengin kesana, tapi sayangnya suami diajak kesana suka nolak :(

    ReplyDelete
  16. Beberapa kali mencoba ke planetarium namun belum berjodoh... satu kali karena lagi rusak mesinnya, lain hari sangat sangat ramai... swmoga bisa mengunjungi tempat hits ini

    ReplyDelete
  17. hai mbak...ngomongin planetarium aku sepertinya punya pengalaman buruk. aku bilang sepertinya karena mmg kenangan itu sangat samar dan aku jg baru ngerti belakangan setelah tumbuh dewasa. Jadi duluuuu waktu SMp kls tiga (more than 20 years ago), skolahku darmawisata ke jkt. salah satunya ke planetarium. Waktu itu aku msh luguuu bgt. Di dalam planetarium kan gelap dan kami berdiri rapat lihat "pemandangan antariksa". Saat itu aku merasa ada seseorang menggeser2kan sesuatu di area belakangku (p*nt*t). Sungguh saat itu aku mggak ngeh dan cuma mikir ini orang ngapain. Bertahun setelah itu aku baru menduga apakah saat itu aku mengalami pelecehan?

    ReplyDelete
  18. Aku pun kangen keliling-keliling Jakarta lagi semoga punya kesempatan untuk bertemu kakakku dan wisata

    ReplyDelete
  19. Pengen ajakin anak-anak ke Kidzania, belum-belum berhasil aja.
    Kalau di Jakarta tuh...karena sambil nemenin suami meeting, jadi aja waktunya gak kerasa...
    Hiiks~

    ReplyDelete
  20. Aku penasaran pengen maen ke Taman Mangrovenya. Selama ini kalau maen ke Jakarta liatnya hutan beton melulu

    ReplyDelete
  21. no 3 dan 4 nih yang bakal menarik bagi kami, maklum punya anak 3, kalo liburan prioritas itu dulu yang dikunjungi, hihihi

    ReplyDelete
  22. menarik ya kak untuk anak-anak. bisa jadi eduwisata donk ya, ntar kalau ke jakarta pengen mampir ah. Semoga pandemi segera berakhir deh biar bisa jalan-jalan

    ReplyDelete
  23. Saya baru ke PIK dan Kidzania saja Mbak, yang Taman Wisata Magrove belum pernah masuk, hanya lihat dari luar saja, tapi belum berani masuk

    ReplyDelete
  24. pengen ke jakartaaaa...ke mana ajah saya maundeh. asal bisa naik mrt, lrt dan transjakarta. wuehehe...gak bs cuma sehari ya

    ReplyDelete