Jumat, 03 April 2020

Aido Health, Aplikasi Yang Memberikan Layanan Kesehatan di Rumah

Di era digital seperti sekarang segala informasi dan layanan sangat banyak diberi kemudahan. Berbagai transaksi mulai dari belanja, pesan tiket, bayar tagihan, order makan bisa dilakukan secara online dari rumah. Tidak terkecuali dalam masalah kesehatan.

Aido-health
Aido Health (design by : canva)
Saat ini banyak aplikasi kesehatan yang ditawarkan. Dan semua bisa dipilih sesuai kebutuhan. Ada yang menawarkan konsultasi, pembelian obat, sampai perjanjian dengan dokter di rumah sakit rujukan.

Dalam aplikasi kesehatan yang ada, biasanya juga disediakan pula berbagai artikel yang berisi pengetahuan dan wawasan tentang penyakit. Dengan informasi tersebut diharapkan pengguna lebih aware dan segera dapat melakukan langkah antisipasi jika memiliki keluhan yang berkaitan dengan kondisi kesehatannya.

Berdasar data, saat ini penyakit yang memiliki angka kejadian yang tinggi adalah penyakit degeneratif, sepeti diabetes, stroke, maupun kanker. Meskipun bukan penyakit menular, namun prosentase kejadian terhadap penyakit tersebut cukup memprihatinkan.

Pola makan yang tidak sehat dan jarang olah raga disinyalir menjadi penyebab angka kejadian penyakit degenerarif ini tinggi, termasuk di kalangan usia produktif. 

Itulah sebabnya pemerintah mencanangkan gerakan hidup sehat dikalangan masyarakat melalui program Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat). Germas ini merupakan program nasional yang berisi kampanye dan ajakan untuk hidup sehat. 

Dengan gerakan ini diharapkan tingkat kesadaran masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat menjadi lebih baik dan meningkat.

Perawatan Terhadap Penderita Penyakit Degeneratif
Penyakit degeneratif seperti diabetes, stroke, atau kanker memang butuh perawatan ekstra. Setelah pengobatan di rumah sakit, biasanya pasien masih harus kontrol untuk perawatan dan pemulihan.

Namun kadang kala waktu tunggu yang lama (antre) di rumah sakit atau jarak yang harus ditempuh yang jauh membuat kondisi pasien semakin payah. Apalagi jika pasien sudah lanjut usia.

Terlebih saat ini baru wabah pandemi covid19. Jika tidak terpaksa sekali masyarakat disarankan untuk tinggal di rumah.  Rumah sakit pun rentan menjadi tempat penularan.

Apalagi umumnya kondisi pasien penyakit degeneratif lemah dan lebih gampang tertular. Sehingga memanggil dokter, tenaga kesehatan, atau terapist lebih disarankan. 

Untung saja hal ini sekarang sudah ada solusi, terutama untuk teman-teman yang tinggal di Jabodetabek. Ada aplikasi kesehatan yang fokus memberi layanan untuk membuat janji dengan dokter, perawat, fisioterapis, dan juga rehabilitasi medis datang ke rumah pasien sehingga membuat perawatan lebih aman dan nyaman.

Aplikasi tersebut bernama Aido Health. Apakah Aido Health itu dan layanan apa saja yang diberikan, yuk, baca ulasan saya...

Tentang Aido Health
Berbeda dengan layanan aplikasi lainnya, Aido Health memfokuskan layanan kesehatan datang ke rumah dengan membuat janji dengan dokter, fisioterapi, maupun rehabilitasi medis sesuai kebutuhan pasien.

Layanan ini ditujukan bagi pasien yang membutuhkan layanan lanjutan dan memilih home care karena lebih sehat dan nyaman.

Kelebihan Aido Health
Ada banyak tenaga kesehatan yang profesional dan handal yang bisa dipilih melalui aplikasi ini. Pasien dapat memilih dengan dokter siapa dia berkonsultasi dan dengan terapist atau perawat mana dia ingin ditangani. 

Informasi dan keahlian dari setiap dokter, perawat dan terapist bisa kita dapatkan dengan jelas. Sehingga kita bisa memilih sesuai kebutuhan. Mengenai harga pun kita tidak perlu meraba-raba. Karena baik dokter maupun tenaga kesehatan sudah dicantumkan tarifnya.

Layanan Aido Health
Aido Health ini adalah aplikasi kesehatan dengan harga transparan, sehingga kita bisa menyesuaikan dengan kemampuan finansial kita. 

Layanan yang Disediakan di Aido Health
Sewaktu kita membuka aplikasi Aido health, kita akan diberikan tampilan seperti ini : 

Jika kita ingin memanfaatkan layanan Aido Health, kita bisa memilih paket perawatan pasca stroke atau paket perawatan lain sesuai kebutuhan kita (custom).

Seandainya kita membutuhkan layanan pasca stroke kita bisa mengklik layanan tersebut, dan akan ada panduan dari admin yang memberikan beberapa pertanyaan berkaitan dengan data dan kondisi pasien sehingga admin bisa memberi rujukan paket perawatan apa yang sebaiknya dipilih. 

Pertanyaan yang diberikan pemandu
Sedangkan jika kita ingin mengambil paket perawatan lainnya, kita dapat berkonsultasi dulu dengan Koordinator Dokter. Berdasar chat tersebut, Koordinator Dokter akan memberikan arahan paket perawatan apa yang sebaiknya kita ambil.

Fitur chat dengan Koordinator Dokter
Selanjutnya kita bisa memilih tenaga kesehatan yang kita butuhkan, apakah dokter, perawat, atau fisio terapist. Di Aido Health semua tenaga kesehatan yang tersedia diberi informasi detil tentang pendidikan, keahlian, tempat praktik, dan juga biayanya. 

Kategori tenaga kesehatan yang bisa dipilih

Contoh tampilan spesifikasi keahlian dan biaya
Sangat praktis dan membantu sekali aplikasi Aido Health ini terlebih pada kondisi sekarang ini, di mana stay di rumah sangat disarankan untuk mencegah penularan Covid 19. 

Sayangnya layanan Aido Health ini baru dapat dinikmati untuk warga Jabodetabek saja. Namun ke depannya Aido Health akan memperluas jangkauannya ke wilayah-wilayah lain di Indonesia.

Nah, jika teman-teman tertarik untuk menggunakan aplikasi ini, teman-teman dapat down load aplikasinya di sini 

Semoga informasi ini bermanfaat ya, salam...

44 komentar:

  1. Thanks for your informative article 😊

    BalasHapus
  2. Beughh, cihuy banget kalo ada app semacam ini.
    Memudahkan untuk yg pengin konsul ke dokter, tapi lagi terhambat karena berbagai hal.
    Makasiiii sharing-nya yaaaa

    BalasHapus
  3. Aplikasi kayak gini makin memudahkan kita mengakses informasi kesehatan ya kak, jadi nggak perlu keluar rumah dulu, cari info di aplikasi aja dulu

    BalasHapus
  4. Pola makan yang tidak sehat dan jarang olah raga disinyalir menjadi penyebab angka kejadian penyakit ini cukup tinggi, termasuk di kalangan usia produktif.


    Iya sih ya, harus memperhatikan hal ini. Selain itu bisa juga mempergunakan Aido Health ya.

    BalasHapus
  5. Wah... keren ya Aido Health ini. Di samping praktis, juga reliable karena tenaga kesehatannya yang mendatangi. Kalau penyakit degeneratif biasanya pasien sering sulit mobilisasi. Kalau ada Aido Health ini enggak perlu repot-repot ke rumah sakit kalau hanya untuk kontrol.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sangat praktis, terutama bagi yang mobilitasnya terbatas..

      Hapus
  6. Wah ngga sabar Aido Health merambah ke Bandung
    Karena kerasa banget kemarin saya ketakutan sepulangnya dari RSHS
    Padahal tiap bulan kan harus cek up

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga ya...bisa segera ada di berbagai wilayah di Indonesia

      Hapus
  7. Ada kondisi tubuh yang tidak memungkinkan banyak bergerak karena penyakit tertentu, jadinya melalui aplikasi kesehatan ini lebih memudahkan untuk hal tersebut

    BalasHapus
  8. Yaiy, ada aplikasi layanan kesehatan online. Ini bermanfaat sekali saat kita nggak bisa kemana-mana seperti sekarang, kalau merasa ada keluhan kesehatan ringan tinggal konsultasi aja lewat Aido.

    BalasHapus
  9. Aido Health ini salah satu aplokasi yang membantu banget khususnya dalam kondisi sekarang ini yang ga memungkinkan kita untuk pergi ke rumah sakit untuk cek kesehatan atau terapi ya mbak 😊

    Praktis, aman dan nyaman banget karena semua dilakukan di rumah sendiri. Semoga segera available di seluruh wilayah di Indonesia 😊

    BalasHapus
  10. Wah, ada lagi nih aplikasi yang bisa dimanfaatkan di bidang kesehatan. Sayang ya, baru di jabodetabek. Semoga nanti ke depannya bisa seluruh Indonesia.

    BalasHapus
  11. Aido health, aplikasi yang dibutuhkan di saat begini, saat kita dihimbau untuk di rumah saja. Memudahkan pelayanan kesehatan di rumah. Keren banget lah, semoga bisa segera ada di daerah lain juga

    BalasHapus
  12. Seru bgt kalo pakai AIDO Health
    Coba aku mau rekomen ke sodaraku yg sering ke RS ah

    BalasHapus
  13. Semoga ke depannya Aido Health bisa melayani dengan jangkauan wilayah yang lebih luas ya kak..

    BalasHapus
  14. Aplikasi-aplikasi kesehatan ini membantu banget disaat kita pengen nanya-nanya ke dokter tanpa ribet. Apalagi sekarang kita nggak bisa sering-sering ke klinik atau rumah sakit

    BalasHapus
  15. Di saat seperti ini kita memang butuh layanan medis spt Aido Health ini ya mbak.. Jadi kita nggak perlu datang ke RS di mana risiko penularan penyakit lain justru lebih besar..

    BalasHapus
  16. Terimakasih infonya.
    Kalau ada aido begini, jadi bisa dengan mudah konsultasi kesehatan.

    Semoga saja kelak bisa diterapkan di seluruh wilayah.

    BalasHapus
  17. Wah sangat berguna sekali aplikasi Aido Health ini ya, apalagi di saat pandemi corona sekarang, mau ke RS juga rawan tertular virus. App ini masih untuk seputaran Jabodetabek ya, semoga segera hadir juga di kotaku.

    BalasHapus
  18. Asiknya nih app, makin mempermudah masyarakat buat mengakses dari manapun ya, dan bisa datang ke rumah.
    jadi ga ada alasan lagi sakit males ke dokter.

    BalasHapus
  19. Semoga segera ada di Yogyakarta, aplikasi kesehatan seperti Aido ini membantu banget buat kita yang kadang suka mager kalau mau ke rumah sakit atau apotek.

    BalasHapus
  20. kita bisa memanfaatkan layanan Aido Health dan bebas memilih paket perawatan pasca stroke atau paket perawatan lain sesuai kebutuhan kita (custom).

    BalasHapus
  21. Layanan aplikasi Aido Health ini menurutku sangat membantu banget. Kadang kita gak bisa datang begitu saja ke rumah sakit terkendala masalah transportasi atau kondisi fisik tak memungkinkan. Dengan memfokuskan layanan kesehatan datang ke rumah dengan membuat janji dengan dokter, fisioterapi, maupun rehabilitasi medis sesuai kebutuhan kita, ini sangat membantu

    BalasHapus
  22. bagus banget kalo ada app semacam ini.
    Memudahkan untuk konsul ke dokter secepatnya, tapi lagi terhambat karena berbagai hal.
    Makasih sharing-nya yaaaa

    BalasHapus
  23. Zaman sekarang semua dipermudah ya, termasuk nggak perlu lagi ke klinik ato rumah sakit kslo lagi nggak enak badan dan nggak memungkinkan untuk pergi keluar. Semoga Aido Health segera ada di daerah lain

    BalasHapus
  24. di kala kita harus stay at home, pengen cuss ke layanan kesehatan malah bikin khawatir. Aplikasi kesehatan gini sepertinya bisa membantunya ya. Pengen tahu di kota-kota mana aja yg ada layanan aido

    BalasHapus
  25. Wah praktis dan membantu ya aplikasi Aido Health ini
    Cocok untuk situasi dan kondisi ini di mana semua sedang di rumah aja karena pandemi corona

    BalasHapus
  26. wah jadi gampang yaa mau tahu banyak tentang info kesehatan dan pelayanan kesehatan juga. jadi ga perlu repot lagi kan :)

    BalasHapus
  27. Pas banget ya situasi sedang pandemi seperti ini, warga Jabodetabek bisa menggunakan aplikasi Aido Health untuk perawatan kesehatan di rumah

    BalasHapus
  28. Wah berarti kalau di area Bogor tempatku bis aya manggil layanan ini. Ada juga yang dokter spesialis gak mbak? Atau ini khusus buat dokter umum aja utk cek kesehatan di rumahnya?

    BalasHapus
  29. Home care ini dibutuhin skrg daripada kudu ke rs banyak kuman. Untuk pasien penderita yang kudu terapi dll rutin ini sangat membantu. Kalau pergi ke rs pasti lebih mahal lagi biayanya

    BalasHapus
  30. Dalam situasi pandemi seperti ini aplikasi kesehatan sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk akses info seperti aido ini

    BalasHapus
  31. Berkat kemajuan teknologi, konsultasi dengan dokter pun gak perlu harus datang ke klinik atau ke rumah sakit. Bisa berkonsultasi dengan dokter melalui Aido Helath.

    BalasHapus
  32. Pada situasi sulit seperti ini dimana kita dilarang untuk pergi-pergi, layanan kesehatan melalui Aido Health ini bisa menjadi alternatif. Mudah banget tinggal pake aplikasi ya.

    BalasHapus
  33. Aplikasi kesehatan digital ini memang membantu dan memudahkan seseorang yang ingin mendapatkan layanan kesehatan dengan cepat, apalagi aido health ini memiliki fitur atau pelayanan ke rumah dan cocok banget ketika situasi yang tidak menentu di luar rumah karena imbas Pandemi Virus Corona Covid-19.

    BalasHapus
  34. Aplikasi Aido Health ini wajib di donlod yah, saya bru tau nih aplikasinya mbak. Asik ya jadi mempermudah.

    BalasHapus
  35. Baru tau tentang Aido Health, makin banyak aplikasi sekarang yang bisa memudahkan hidup kita ya Mba.

    BalasHapus
  36. Dengan adanya layanan Aido, masalah kesehatan bisa dengan mudah tertangani ya Mbak. Berayukur kita hidup di zaman serba canggih begini, semua dimudahkan.

    BalasHapus
  37. Yang paling penting pasca sakit adalah perawatan yaa, kak..
    Babe rahimahullah dulu juga begitu, kak...tenaganya langsung berkurang sekali dari sebelum operasi besar.
    Aido Health membantu menguatkan mental keluarga terhadap orang yang sedang sakit.

    BalasHapus
  38. Ini nih yang aku suka dari Aido Health soalnya transparan dan bisa dilakukan di rumah, solusi banget saat masa pandemi hari ini

    BalasHapus
  39. Wah aku baru tahu aplikasi kesehatan gini mba. Banyak yang butuh ya apalagi kondisi pandemi gini. Mau ke rumahsakit atau klinik agak gak aman

    BalasHapus