Jumat, 15 Mei 2020

Memilih Busana Casual Yang Tepat Untuk Segala Suasana


Dalam setiap kesempatan, kita dihadapkan untuk memilih busana yang disesuaikan dengan acara yang akan kita datangi. Busana untuk berpesta tentu berbeda dengan baju yang akan kita kenakan untuk bersantai atau liburan bersama keluarga. 

Namun kadang pakem dalam berbusana membuat kita tidak bisa tampil sesuai gaya kita.Terutama ini berlaku untuk orang yang suka tampil dengan busana casual yang santai. Sehingga tidak jarang kita terpaksa menambah koleksi kita dengan membeli busana yang hanya kita pakai sekali saja. 

Nah, agar tidak terjadi pemborosan, bagi para penyuka busana casual bisa lho memadu padankan koleksi yang dimiliki agar bisa tampil gaya di segala suasana.

Ada gaya berpakaian smart casual yang saat ini banyak disuka. Dalam sebuah kamus (Oxford English Dictionary), smart casual didefinisikan sebagai “gaya berpakaian yang rapi dan konvensional, tapi relatif informal”. 

Hal ini senada dengan definisi yang diberikan oleh Macquarie Dictionary yang diterbitkan pertama kali di tahun 1884, yang mengartikan smart casual sebagai berpakaian bagus dengan gaya kasual atau santai. Kata “rapi” dan “santai” serta “informal” dipakai untuk menegaskan kekhasan gaya casual itu sendiri.

Untuk dapat mempraktikkan gaya Smart Casual ini kita dituntut untuk jeli dan bisa memadupadankan penampilan kita agar terkesan gaya dan cocok dengan acara yang kita hadiri.

Misalnya saja ketika ingin menghadiri pesta pernikahan. Jika kita tidak suka mengenakan gaun pesta, kita bisa memadukan dress yang kita punya. Contohnya seperti salah satu koleksi dari casual yellow dresses ini. Warna, model, dan motifnya unik. Sehingga dengan sedikit sentuhan dress ini bisa dipakai ke pesta. Kita bisa menambahkan cardigan atau asesories termasuk tas tangan dan juga alas kaki yang sesuai.

Casual Yellow Dress
Bagi yang berhijab, Out wear panjang tampaknya memang jadi favorit untuk menjembatani agar penampilan kita meskipun santai namun tetap apik. Kita bisa mengkombinasikan out wear dan celana jins menjadi paduan yang chick dan menarik sehingga kita tetap bisa tampil anggun di pesta. 

Sumber : pixabay
Saat liburan ke suatu tempat di mana kita pasti ingin punya koleksi foto yang bagus dan sempurna, kita bisa memilih koleksi vacation dresses koleksi dari www.kis.net. Banyak koleksi busana santai yang bisa kita pilih sesuai dengan selera kita. Kebetulan baru banyak sale juga. Salah satunya koleksi dress berikut ini. 

Casual dress
Gimana, sudah tidak bingung lagi kan, bagaimana menyiasati agar bisa tetap tampil gaya di segala suasana dengan koleksi busana casual kita? Harus berani mencoba dan bereksperimen tentunya. Semoga tulisan ini bermanfaat ya, salam...

Baca juga :
Perawatan dengan Masker Charcoal
Bunga untuk kecantikan 


13 komentar:

  1. Aku seneng style baju casual mba...mikirku praktis. Tapi masih yng model celana sih.. klo rok, kok aku merasa ga pede😊

    BalasHapus
  2. aku suka kalau pakai dress berasa jadi diri sendiri aja kalau di kota lho ya heheeh, tapi kadang suka merasa insecure kalau memakainya di beberapa tempat tertentu then saya pakai casual jeans sama kaos atau sweater deh termasuk kalau saat travelling nyamannya pakai casual celana panjangan gitu, adaptasi.

    BalasHapus
  3. Aku juga suka berbusana casual, kesannya lebih santai/rileks, gitu.. dan yang terpenting adalah praktis :D

    BalasHapus
  4. Waah ini pantas kurekomendasikan buat adikku nih infonya.
    Adik2ku senang budana model kasual begini.

    Terimakasih rekomendasinya, kak

    BalasHapus
  5. Awalnya suka baju-baju casual karena sejak kecil berada di antara saudara-saudara yang dominan cowoknya, akhirnya hingga sekarang kalau beli baju auto milih yang model-model simpel atau casual

    BalasHapus
  6. Aku suka dress yang ala vintage gitu. Harus ekstra sabar untuk mengkombinasikan bagi yang berhijab.
    Sekarang sudah enggak pernah pakai jins, gak bisa kreasi

    BalasHapus
  7. Cantik banget mbaak casual yellow dresnyaa, apalagi yg warna gelap jd menimbulkan kesan lebih elegant 😊

    BalasHapus
  8. Melihat perempuan dengan pakaian yang nyaman di badan tapi ga nyaman dipandang terkadang pengen ngasih gambaran kaya di blog ini. Biar mereka lebih ngeuh tentang cara berpakaian.

    BalasHapus
  9. Wow, koleksi kis net emang bagus bagus, saya sering mantengin
    Bikin pingin punya badan langsing supaya mudah cari baju 😁😁😁

    BalasHapus
  10. gamis santai dong mbak ... yg gak bikin kita terlihat ndut (mengingkari kebenaran)

    BalasHapus
  11. Ah iya, gaya casual ini gaya favoritku..
    Santai tapi bisa tetep kece

    BalasHapus
  12. Busana casual-ku lebih banyak dasteran aja di rumah, apalagi selama pandemi ini
    Tapi info di atas bisa ku share ke adik

    BalasHapus
  13. Wah keren mbak. Jadi memilih baju sesuai badan itu sbnrnya mudah dilakukan ya. Apalagi disini banyak gaya casual yang tampak ringan & luwes. Makasih mbak sapti sharingnya πŸ₯‚

    BalasHapus