...

Berisi cerita dan pengalaman sehari-hari yang mudah-mudahan menginspirasi...

Friday, May 22, 2020

Menyaksikan Serunya Pengundian Hadiah Grand Prize SOBATKU dari Rumah Saja

Di masa pandemi covid seperti ini awalnya saya merasa hidup seperti terhenti. Hari-hari menjadi monoton, tidak bisa ketemu banyak orang dan sangat terbatas aktivitas ke luar rumah. Bahkan saya sampai lupa tanggal dan hari. Karena semua kegiatan sama, nyaris nggak ada beda. Ada yang ngalami seperti saya juga? Toss dulu kalau begitu.

Pengundian-live-streaming-sobatku
Menyaksikan undian Grand Prize SOBATKU

Namun sudah semestinya kita harus beradaptasi. Menerima apa yang harus kita lalui, apalagi untuk masalah pandemi covid ini semua orang mengalami. Harus banyak bersyukur adalah kunci. Bersyukur masih diberi nikmat sehat dan bisa bertahan di situasi yang tidak menentu seperti ini. 

Menyaksikan Live Streaming Pengundian Hadiah SOBATKU

Selama masa karantina mandiri ini agar bisa melihat dunia luar saya sering menengok akun media sosial. Untuk mencari ide dan informasi dari foto-foto yang bersiweran di beranda. Dan hasilnya lumayan juga. Saya dapat banyak ide untuk berkegiatan selama di rumah. Mencoba bertanam, membuat kompos, membuat masakan baru, dan lain sebagainya. Bahkan untuk upgrade ilmu pun banyak pula kelas online yang  bisa diikuti secara gratis via zoom, google meeting, maupun media sejenis lainnya. 

Nah, ada satu hal yang menarik, saat saya mengecek email beberapa waktu lalu. Saya mendapati email pemberitahuan dari SOBATKU. Yang berisi informasi untuk menyaksikan acara pengundian grand prize dari SOBATKU yang dilakukan secara live streaming

Pengundian-live-streaming-sobatku
Email dari SOBATKU

Memang setahun yang lalu saya pernah mendaftar menjadi nasabah SOBATKU. Sehingga masih sering memperoleh update info dari SOBATKU. Kebetulan saya juga sempat menyaksikan pengundian Grand Prize SOBATKU yang diselenggarakan di kota Jogja. Sangat meriah acaranya waktu itu. Ada aneka lomba dengan banyak hadiah. Bahkan penyanyi Pongki Barata juga diundang untuk memeriahkan acara. 

Di tengah pandemi Covid seperti ini di mana kegiatan ekonomi nyaris terhenti, SOBATKU memberi kabar gembira dan menjadi angin segar kepada  para nasabahnya. Karena seperti yang sudah-sudah acara pengundian Grand Prize SOBATKU ini menyediakan hadiah yang cukup tinggi. 

Ada total hadiah sebesar 445 juta. Yang meliputi pengundian Grand Prize ke-11 periode poin Januari-Maret, undian Jutawan Jawa Timur, Undian Bulanan Periode Poin Maret, serta Undian Bulanan Periode Poin April.

Selain hadiah Grand Prize berupa uang tunai 100JT dan 4 Paket Umrah untuk 4 Pemenang, ada pula hadiah undian dengan nominal hadiah 10jt, 5jt, 1jt, 500rb dan 100rb, yang diundi setiap bulan. 

Karena masih dalam situasi pandemi covid 19 dan pemberlakuan PSBB, maka pengundian grand prize SOBATKU ini dilakukan secara live streaming melalui akun media sosial instagram @sobatku_id dan channel YouTube sobatku_id. Tidak ingin kehilangan momen, saya pun ikut menyaksikan keseruan pengundian hadiah SOBATKU melalui live streaming di akun instagram Sobatku pada tanggal 19 Mei 2020 lalu. Sudah sejak pukul 13.30 WIB saya stand by untuk mengikuti acara. 

Mulai dari persiapan hingga proses pengundian, semua dilakukan sesuai dengan prosedur kesehatan yang ditetapkan. Para panitia yang hadir wajib pakai masker, mencuci tangan dengan hand sanitizer, mengenakan sarung tangan, dan jaga jarak. Jumlah panitia pun dibatasi, sehingga tidak terjadi kerumunan.

Pengundian-live-streaming-sobatku


Acara ini dihadiri seluruh jajaran Pengurus KSP Sahabat Mitra Sejati, juga perwakilan dari kemensos, dinsos, dan notaris yang dilakukan secara live zoom call.

Dalam keteranganya, Ceppy Y Mulyana, Ketua I KSP Sahabat Mitra Sejati menegaskan meskipun undian dilakukan secara online melalui instagram dan channel YouTube, namun acara ini sudah mendapat ijin dari Kementrian Sosial. Jadi acara undian ini tetap sah. 

Pengundian-live-streaming-sobatku
Bapak Ceppy Y Mulyana

Acara diawali dengan pengundian hadiah bulanan. Baru kemudian secara bertahap masuk ke pengundian hadiah utama uang tunai 100 juta, dan pengundian hadiah umroh.  Saya yang nonton jadi ikut deg-degan juga, siapa kira-kira yang keluar sebagai pemenangnya.

Dan kali ini Ibu Ng Bin Tju seorang nasabah dari Jakarta Timur yang beruntung berhak memperoleh hadiah 100 juta rupiah tanpa dipotong pajak. Karena semua pajak pemenang ditanggung SOBATKU. Hmm, kira-kira mimpi apa ya ibu ini, di tengah pandemi dapat rejeki nomplok yang uwow sekali. 

Pengundian-live-streaming-sobatku
Penyerahan secara simbolis pemenang 100jt

Selanjutnya, yang tidak kalah serunya ada pengundian paket umroh untuk 4 orang pemenang, dan hadiah umroh tambahan khusus untuk nasabah dari Jawa Timur. Dan berikut para pemenangnya :
1. Ida Ayu Putu Andayani (Jakarta Selatan)
2. Muhammad Sehadirin (Brebes)
3. Vinsensius Franky Gunadi (Bandung)
4. Joni Imanuel (Makassar)
5. Bambang Soetanto (Jawa Timur)

Jika penerima hadiah paket umroh bukan seorang muslim, maka hadiah dapat ditukar dengan uang senilai Rp 25.000.000.

Pengundian-live-streaming-sobatku
Penyerahan simbolis pemenang umroh

Mengikuti proses pengundian hadiah dari sobatku ini cukup menyenangkan. Apalagi ketika mendengar testimoni dari para pemenang yang ditelpon pihak SOBATKU. Wah, jadi semangat untuk menambah saldo tabungan di SOBATKU agar kesempatan menang semakin besar.

Selain itu para penonton yang menyaksikan pengundian juga berkesempatan memperoleh hadiah. Dengan mengikuti kuis yang diadakan selama berlangsungnya acara.

Tentang SOBATKU

Mungkin banyak yang masih penasaran dan belum tahu apa itu SOBATKU. SOBATKU adalah tabungan online dari Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati. SOBATKU siap memberikan layanan terbaik dan modern kepada anggota, dalam melakukan transaksi keuangan khususnya menabung. Di mana kita bisa menabung dengan mudah melalui smartphone tanpa perlu keluar rumah.

Pengundian-live-streaming-sobatku


KSP Sahabat Mitra Sejati melakukan modernisasi melalui layanan koperasi digital berbasis aplikasi, agar dapat memberikan kemudahan bagi para anggota dalam menabung dan bertransaksi.

Development KSP Sahabat Mitra Sejati Oktavia Laksmi menjelaskan, “SOBATKU adalah produk yang dibuat untuk menjawab perkembangan financial technology (fintech). Dengan menonjolkan fitur nabung dan transaksi yang mudah, gratis dan praktis.

Ada berbagai keuntungan menabung di SOBATKU. Salah satunya kesempatan untuk menjadi jutawan melalui program undian SOBATKU seperti yang saya ceritakan di atas. 

Pengundian-live-streaming-sobatku
Layanan di SOBATKU

Selain itu, SOBATKU juga mengedepankan kemudahan dalam pembelian dan pembayaran. Seperti pembelian pulsa, token listrik, pembayaran PLN, PDAM, TV berbayar, layanan berbagi melalui fitur SOBAT PEDULI, dan lain-lain. Nah, bagaimana, tertarik juga menjadi nasabah Sobatku? Yuk buruan daftar, untuk info lebih lanjut, sila follow akun instagram SOBATKU.  Karena di SOBATKU, semua bisa nabung. Semoga info ini bermanfaat yaa...

43 komentar:

  1. iya mimpi apa tuh si ibu yang dapat 100 jt.. rejeki nomplok ya

    ReplyDelete
  2. Salut dengan SOBATKU...Di tengah pandemi Covid seperti ini memberi kabar gembira pada para nasabahnya. Lewat pengundian Grand Prize SOBATKU yang menyediakan hadiah yang jumlahnya lumayan benar. Selamat untuk para nasabah yang beruntung

    ReplyDelete
  3. Keren ya jenis hadiahnya ..., apalagi juara pertamanya.
    Kok aku jadi penasaran pengin tau lebih banyak dengan sobatku ini ..

    ReplyDelete
  4. Sama kayak tahun lalu, tahun ini juga bikin deg-degan menyaksikan pengundian grand prize sobatku ya.
    terlebih pas pemenang undian 100 juta ditelpon petugas sobatku :)

    ReplyDelete
  5. Keren ya SOBATKU biarpun pandemi tetep digelar undiannya bikin semangat Kita untk nabung klo kyk gini

    ReplyDelete
  6. Jadi pingin nabung lagi di Sobatku, kali aja kejatuhan rezeki nomplok seperti ibu Ng Bin Tju, langsung deh daftar ibadah haji 😀😀

    ReplyDelete
  7. Wah keren, acaranya tetap memperhatikan protokol kesehatan. Tetap aman, tetap sehat. Dapat hadiah pula :D

    ReplyDelete
  8. wuaduh..dapet hadiah 100 juta. sebentar aku mau ngebayangin dulu...hehe

    ReplyDelete
  9. Jadi inget satu atau dua tahun yg lalu aku jg pernah hadir lgs di acara pengundiannya..

    ReplyDelete
  10. wah alhamdulillah banget yang bisa menang periode ini yah. lumaya banget loh hadiahnya. apalagi di masa pandemi gini

    ReplyDelete
  11. saya dulu pernah ngeliatin acara pengundian hadiahnya disebuah lapangan gede, seru bangeeet. Hiburannya banyak dan seru abis deh ternyata onlinenya juga ngga kalah seru deg deg an deh. BTW selamat buat yang menang yaaaaa

    ReplyDelete
  12. Dirumah aja bukan berarti ga ada rezeki ya, bisa ikutan undian Sobatku yang hadiahnya bikin mata melotot. Selamat bagi yang mendapatkan hadiah. Duh pengen juga bisa ikutan undiannya.

    ReplyDelete
  13. serunyaaaa... hoki banget yg dapat undian. mana bs diganti uang yaa yg hadiah umroh itu. mau nabung yg banyak siapa tahu hoki

    ReplyDelete
  14. Hadiahnya ajib banget kak. Kebayang menang hadiah sebesar itu senengnya kayak apa. Aku coba kepoin akun SOBATKU di ig dulu ah, sapa tau minat jadi nasabah :)

    ReplyDelete
  15. sejak kapan yaa, saya udah lupa, kayaknya tahun 2016 saya juga daftar di Sobatku, dulu pernah menang yg nominal 200rb mbak, kalau negecek email masih dapat sih pengundian ini whehehe...

    konsisten terus bagijn Rp 100 juta, yg menang ini pasti ga nyangka ya, beruntung banget

    ReplyDelete
  16. Whuaaa 445 jeti hadiahnya bikin mupeng, meski diundi live streaming ga mengurangi keceriaan dan harap2 cemas yaa.
    Selamat buat pemenang, ikut bahagia.

    ReplyDelete
  17. Aku nonton juga mba, Alhamdulillaah banget yah yang dapat 100Jt dan juga hadiah lainnya. Ah jadi pengen punya tabungan di Sobatku deh biar bisa menang juga :)

    ReplyDelete
  18. MasyAllah ya Mba. Dari tahun lalu sampai sekarang aku perhatikan sobatku ini hadiahnya itu gede-gedean. Bener-bener totalitas ya kalau kasih hadiah itu. Jadi pengen jadi pemenangnya ikh aku hahaha 😂

    ReplyDelete
  19. Alhamdulillah si ibuu.. rejekinya
    Seru ya walau pandemik tetap jalankan undian. Hadiahnya luar biasa banget ya mba

    ReplyDelete
  20. Sobatku ini selalu membagikan undian dengan ratusan juta ya ka. Aku juga ada tabungan di Sobatku tapi uda lama ga diisi jadi aja ga mungkin dapat kesempatan menang undiannya, hahaha

    ReplyDelete
  21. Alhamdulillah si ibu yaa rejekinya..
    Seru walaupun pandemik tetap adain undian ya mba. Hadiahnya luar biasa banget yaa mba .

    ReplyDelete
  22. Wooow hadiahnya 100juta sampai umroh! serius ini diundi tiap bulan? Haduh tergoda aku buka rekening Sobatku. Ga perlu ke bank, ya, cukup unduh apps.

    ReplyDelete
  23. Walopun tak seseru pengundian secara langsung, acara Sobatku ini patut diacungi jempol. Komit banget dengan apa yang sudah dijanjikan. Jadi semangat deh bertransaksi dengan Sobatku. Siapa tahu nanti jadi pemenang di periode selanjutnya :D

    ReplyDelete
  24. Ya ampun rezeki banget ya menang umrah dan seratus juta moga nular rezekinya hihi sobatku memang hitsya banyak pelanggannya..

    ReplyDelete
  25. Yang menang dapat thr dadakan yo mak pasti senenng banget ini yang menang
    di rumah aja nabung dapat hadiah sobatku uhuy

    ReplyDelete
  26. Walaupun nonton undiannya lewat streaming tapi ikut deg-degan juga nih pingin tau siapa yang beruntung jadi jutawan SOBATKU. Berharap dapet juga sebenarnya kemarin :)

    ReplyDelete
  27. Aku ikutan nonton IG Live nya dan deg2an menantikan pemenang total 455 juta itu... lucky banget tuh yang menang ya

    ReplyDelete
  28. keren ya sobatku tetap bisa jalan programnya, meski kita sedang pandemi sehingga undian bisa dilakukan secara online, nasabah pasti senang

    ReplyDelete
  29. Ya ampun itu si mbaknya rejeki banget deh dapet 100juta, keren ini Sobatku banjir hadiahnya bikin mupeng yang lihat.

    ReplyDelete
  30. Terima kasih ke teknologi ya, walau pun nggak bisa ke mana-mana, tetap bisa terkoneksi dan menyaksikan secara langsung serasa ikutan langsung acaranya ya. Senang banget yang menang undian Sobatku, rezeki tak terkira.

    ReplyDelete
  31. Ternyata Sobatku itu milik KSP Sahabat Mitra Sejati ya, aku baru tahu nih.
    Seru juga pengundiannya tetap dilaksanakan ya,seneng pasti yang dapat hadiah

    ReplyDelete
  32. Serunya undian nya. Hadiahnya wow lagi. Beruntung yang dapet hadiahnya

    ReplyDelete
  33. Meski undiannya digelar online tetep seru ya.. hadiahnya wow banget.. selamat buat pemenang...

    ReplyDelete
  34. sejak hamil anak saya, udah pakai sobatku nih. berarti udah 2 th lebih. tapi belum.pernah menang undiannya. kurang banyak nabungnya kali ya. semoga dapat bulan depan

    ReplyDelete
  35. ikut senang banget kalau dapat hadiah umroh ya pastinya happy banget deh kalau nonton live streaming pasti ikutan deg2 an dh

    ReplyDelete
  36. Untuk yang pemenang umroh kalau musim pandemi yang ga jelas kapan berakhirnya gini, masa pemakaian paket umrohnya panjang banget tuh ya mba. Duuuh padahal udah pengin segera bisa umroh kalik ya itu.

    ReplyDelete
  37. Semoga hadiah paket umrohnya bisa segera digunakan yang artinya musim haji dan umroh sudah dibolehkan oleh Arab Saudi.

    ReplyDelete
  38. Aku liat di beberapa IG teman2 memang seruuu banget yaa undiannya.. hadiahnya mantaap

    ReplyDelete
  39. Wow...
    acaranya bener-bener fair yaa..
    Jadi yang menang bener murni hasil pengundian.
    Selamat buat para pemenang.

    ReplyDelete
  40. Aku liat promonya hadiahnya banyak dan seru banget semoga lancar dan hasil pengundiannya secara jujur

    ReplyDelete
  41. Selamat untuk semua pemenang, seneng yah bisa menjadi pemenang. Suka mupeng banget deh kalau lihat ini, apalagi hadiahnya oke oke

    ReplyDelete
  42. Pertama kali denger Sobatku ini pas 2017. Dan sampai sekarang dia masih eksis dan bertahan ya, apalagi masa pandemi ini. Hebaat.

    ReplyDelete

 
Top