...

Berisi cerita dan pengalaman sehari-hari yang mudah-mudahan menginspirasi...

Sunday, August 9, 2020

Buku Antologi : Kisah Inspiratif Bloger Wanita Indonesia

Selepas resign dari pekerjaan, saya sering mendapat pertanyaan. Mengenai kesibukan yang saya tekuni sekarang. Sebenarnya bukan tentang kesibukan biasa. 

kisah-inspiratif-bloger -wanita
Buku Antologi pertama saya 

Kalau cuma bicara sibuk, dunia juga pasti mengakui. Menjadi ibu rumah tangga, sibuknya pasti luar biasa. Pekerjaan rumah tangga seperti tidak ada habisnya. Apalagi yang memutuskan tanpa ART seperti saya.

Jadi "kesibukan" yang dimaksud di sini adalah kegiatan di luar urusan domestik tentunya. Lebih spesifik mengarah kepada kegiatan yang bernilai ekonomi. Karena saat ini sudah jamak, perempuan banyak yang bisa menghasilkan rupiah meskipun dari rumah. 

Kembali ke bahasan mengenai pertanyaan tentang "kesibukan" saya di rumah. Ketika saya menjawab saya mengelola blog (menjadi blogger) banyak yang masih bingung blogger itu apa.

Kata blogger masih terdengar asing di telinga. Dan ternyata tidak cuma saya saja yang mendapat pertanyaan dan respon yang sama, teman-teman blogger lain pun juga. Kadang sampai bingung bagaimana cara menjelaskan dengan detil tapi tidak membosankan atau terkesan menggurui. Sepertinya cara paling tepat adalah dengan berkisah dan menuliskannya. 

Membuat Buku Antologi

Bak gayung bersambut semesta seperti mendukung niat saya. Secara tidak sengaja saya membaca pengumuman dari Mbak Esther tentang kesempatan bagi bloger untuk menulis buku bersama komunitas Indonesian Female Blogger (IFB) dan Dandelion Publisher. 


kumpulan-kisah-inspiratif-bloger-wanita
Proyek Antologi bersama Female Blogger dan Dandelion Publisher

Tema yang diangkatpun tidak terlalu sulit. Karena membahas pengalaman dan manfaat yang dirasakan selama mengelola blog. Saya pun berminat mengikuti dan kemudian mendaftarkan diri. 

Akhirnya bersama dengan 25 teman blogger lainnya saya mulai membuat tulisan tentang pengalaman dan manfaat yang saya rasakan selama mengelola blog. 

Proyek penulisan buku antologi ini dimulai sekitar awal bulan Juli 2020 dan direncanakan selesai akhir bulan Agustus 2020. Dan Ahamdulillah awal September sudah naik cetak dan saat ini sudah mulai didistribusikan. Jadi jika teman-teman pembaca ada yang berminat, bisa langsung kontak saya. 

Sekilas Tentang Isi Buku Ini

Buku ini berisi aneka kisah nyata yang dialami para kontributor dalam perjalanan mengelola blognya. Kisah seru yang terkumpul dalam buku antologi ini sangat beragam. Ada yang dari ngeblog bertemu dengan pujaan hati, berkesempatan keliling ke luar negeri gratis dari menulis, berhasil menuntaskan masalah yang mengendap di hati dan seolah menemukan diri sendiri yang baru yang penuh rasa percaya diri, mengumpulkan pundi rejeki dari ngeblog, dan masih banyak lagi.

Karena berdasar kisah nyata yang dialami sendiri, aneka kisah yang ditulis di buku ini pasti sangat mudah untuk dipahami. Bagi saya pribadi mengikuti proyek ini seperti mimpi. 

kisah antologi blogger wanita
Cerita pengalaman saya
mengelola blog ada di buku ini

Membukukan kisah meskipun masih dalam bentuk antologi adalah hal yang tidak terbayangkan bisa saya capai di tahun ini.

Harapan saya, aneka cerita yang terkumpul dalam buku Kumpulan Kisah Inspiratif Bloger Wanita Indonesia ini bermanfaat dan mampu menginspirasi para pembaca untuk menyukai dunia tulis menulis, dan berminat menjadi blogger. Dan bagi yang sudah memiliki blog, semoga menjadi lebih bersemangat mengelola blog lagi. 

Percayalah, banyak keajaiban yang bisa kita dapatkan dari kegiatan menulis. Minimal dengan menulis, kita dapat menyalurkan emosi yang kita alami dengan lebih terkendali. 

Tidak percaya? Silakan pesan dan baca buku ini. Bingung bagaimana cara mendapatkannya? Hubungi saja CP yang tertera dalam flyer yang terdapat dalam artikel ini. Semoga tulisan ini bermanfaat yaa...

2 komentar:

  1. Haloo, salam kenal ya. Wah aku jd tambah penasaran dgn membaca ulasan buku ini.
    Jadi ingin baca :)
    Terima kasih ulasan singkatnya ya

    ReplyDelete
  2. wah ada buku baru ya.. jadi pengen baca apalagi tentang kisah inspiratif para perempuan :D

    ReplyDelete

 
Top