Ingin Mengajukan KTA dengan Mudah ? Ke cekaja.com saja !


mudahnya_mengajukan_KTA_di_cekaja
sumber foto : pixabay


KTA atau kredit Tanpa Agunan bisa menjadi alternatif solusi ketika kita mebutuhkan dana mendesak karena prosesnya cepat dan mudah. 


Pengajuan KTA bisa dilakukan .secara langsung melalui bank, atau secara online melalui platform fintech seperti cekaja.com


Pengertian KTA atau Kredit Tanpa Agunan

Kredit Tanpa Agunan adalah pinjaman dalam bentuk uang tunai yang diberikan oleh bank di mana peminjam atau debitur tidak perlu memberikan agunan atau jaminan. 


KTA ini bisa menjadi pilihan ketika kita mebutuhkan dana mendadak sedangkan kita tidak memiliki cadangan dana darurat.


Jenis Kredit Tanpa Agunan

Kredit Tanpa Agunan atau KTA ini ada dua macam. Yakni :


KTA Reguler

KTA Reguler  adalah KTA yang disediakan oleh bank untuk masyarakat umum. Untuk dapat mengaksesnya, kita tidak perlu terlebih dahulu menjadi nasabah bank. Kita cukup mengajukan permohonan KTA dan pihak bank yang nanti akan menilai apakah  permohonan kita diloloskan atau tidak.  


Biasanya selain melihat besarnya penghasilan yang kita miliki, syarat lain pengajuan KTA adalah memiliki kartu kredit. Karena kelancaran kita dalam membayar kartu kredit, menjadi salah satu parameter lolos tidaknya pengajuan KTA.


KTA Pay Roll

KTA ini diperuntukan bagi karyawan yang pay roll atau penggajiannya melalui bank tersebut. Biasanya pengajuan KTA Pay Roll lebih mudah prosesnya. Karena pihak bank lebih bisa mengukur kemampuan finansial dari pemohon untuk mengembalikan pinjamannya.


Kelebihan KTA

Selain mudah karena tanpa agunan, Kredit Tanpa Agunan ini punya berbagai kelebihan lainnya, diantaranya :


manfaat_KTA
aneka manfaat KTA (tangkapan layar cekaja.com)


1. Fleksibel dalam pengajuan plafon

Besarnya pinjaman yang diajukan dapat disesuaikan dengan kebutuhan juga kemampuan peminjam. 


Karena kredit ini tanpa mensyaratkan agunan atau jaminan, sebagai debitur kita lah yang harus benar-benar jujur dengan kemampuan finansial kita.  Agar nantinya kita tidak menemui kesulitan ketika harus membayar cicilan.


2. Fleksibel dalam besaran angsuran dan jangka pengembalian

Angsuran yang dibayarkan setiap bulannya relatif fleksibel disesuaikan dengan kemampuan finansial debitur. Jangka waktu pengembaliannya juga fleksibel.


3. Dana bisa untuk berbagai keperluan

Kredit Tanpa Agunan ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Bisa untuk biaya pendidikan, renovasi rumah, untuk membuka usaha, atau kebutuhan penting lainnya.


4. Dokumen Untuk Pengajuan KTA Mudah

Dokumen yang perlu disiapkan untuk pengajuan KTA tidak sulit, di mana berkas yang harus disiapkan adalah :


1.    Foto kopi KTP suami dan atau Istri

2.    Slip gaji terakhir bagi karyawan

3. Foto kopi Surat Ijin Usaha Perdagangan (SIUP), Surat Ijin Tempat Usaha (SITU), Surat Izin Praktek serta Akta Pendirian Perusahaan untuk wiraswasta dan profesional

4.    Rekening bank

5. Foto kopi kartu kredit (KK) dan tagihan satu bulan terakhir (Asli)

6.    Foto kopi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) pribadi

 

Hal-hal yang perlu diperhatikan  Sebelum Mengajukan KTA

Meskipun KTA ini mudah dan cepat, ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika kita ingin mengajukan KTA. 


Diantaranya kita harus mengukur kemampuan agar kita bisa membayar kewajiban tepat waktu dan lancar.


Untuk itu sebelum mengambil Kredit tanpa Jaminan ini, kita dapat berkonsultasi kepada petugas bank terdekat. 


Atau jika ingin lebih mudah dan praktis seperti sudah saya singgung di atas, kita bisa mencari informasi dan mengajukan pinjaman tanpa agunan secara online. Salah satunya melalui cekaja.com.

 

Tentang cekaja.com

Cekaja adalah sebuah situs penyedia layanan perbandingan informasi  mengenai produk keuangan, asuransi, dan investasi yang lengkap dan terpercaya yang membantu masyarakat membuat keputusan finansial yang cerdas.


produk_layanan_finansial_cekaja
Produk layanan keuangan di cekaja.com


Dengan menggunakan layanan dari cekaja kita bisa melakukan riset dan melakukan perbandingan terhadap produk-produk keuangan yang ada di pasaran. Sehingga kita bisa memilih produk keuangan yang paling cocok dengan kebutuhan kita.

 

Mengajukan KTA melalui cekaja.com

Selain menyediakan layanan perbandingan mengenai produk keuangan, cekaja.com juga merupakan situs fintech yang melayani pengajuan  produk finansial seperti kartu kredit, asuransi, investasi, aneka pinjaman, termasuk pinjaman tanpa jaminan atau KTA.


cekaja.com beroperasi dengan ijin dan pengawasan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI). 


Layanan yang diberikan oleh situs cekaja.com memudahkan nasabah yang ingin mengajukan KTA tanpa harus ke mana-mana. Karena bisa dilakukan dari rumah saja. 


Adapun cara pengajuan KTA melalui cekaja adalah sebagai berikut :


1. Buka website cekaja.com melaui PC atau smartphone

2. Selanjutnya pilih menu kredit dan pinjaman

3. Pilih Kredit Tanpa Agunan, setelah halaman terbuka, pilih tombol cekajadisini

4. Isi form yang ada dengan data-data yang diperlukan, kemudian pilih tombol proses.


cara_mengajukan_KTA_di_cekaja
pilih menu kredit tanpa agunan (sumber : tangkapan layar cekaja)


cara_mengajukan_KTA_di_cekaja
klik tombol cek aja di sini (tangkapan layar cekaja.com)


Selanjutnya akan muncul beberapa nama bank yang menyediakan KTA seperti yang kita inginkan. Kita bisa membandingkan hasil yang diperoleh seperti besarnya cicilan, biaya provisi, atau yang lainnya. Semua bisa kita lihat dengan menggunakan menu "bandingkan".


hasil_simulasi_KTA_di_beberapa_bank
hasil simulasi pengajuan KTA (doc. pri)

Pilih bank mana yang layanannya menurut kita paling oke, dan lengkapi data-data yang diperlukan agar pengajuan kita dapat segera diproses. 


Sangat mudah bukan? Tanpa harus mendatangi bank satu persatu kita sudah langsung memperoleh data perbandingan KTA yang ditawarkan antar bank dengan cepat, hemat waktu, dan nggak pakai antre. Sebuah solusi yang mudah, murah, dan praktis. 


Jadi bagi teman-teman yang membutuhkan informasi dan layanan tentang Kredit Tanpa Agunan (KTA), teman-teman bisa memperoleh informasinya dengan membuka situs https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan


Semoga informasi ini bermanfaat ya, salam....

Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter