Strategi Denny Santoso Bangun Universe dengan Tribelio Page

strategi denny santoso bangun universe
Cara Denny Santoso bangun universe dengan tribelio page (doc. pri)

Idealnya kemampuan marketing dimiliki oleh semua orang. Tidak hanya terbatas memasarkan barang, namun juga menawarkan jasa atau keahlian yang kita punya. 

Kemampuan marketing ini penting karena bisa menjadi jalan sukses kita di masa kini dan nanti.

Jika selama ini ada yang menganggap dirinya sebagai orang yang pemalu atau introvert, sehingga kesulitan untuk menawarkan sesuatu kepada orang lain, maka sekarang alasan tersebut tidak berlaku lagi.

Sudah ada teknik digital marketing yang bisa kita pelajari. Dengan teknik ini kita bisa menawarkan produk dan jasa yang kita punya kepada konsumen tanpa harus bertatap muka.

Tidak ada lagi batasan jarak dan waktu. Semua bisa diatasi dengan kemajuan teknologi. Dengan teknik pemasaran digital target konsumen kita pun menjadi lebih banyak lagi.

Menurut wikipedia, digital marketing adalah usaha untuk mempromosikan sebuah produk atau jasa dengan menggunakan media digital agar dapat menjangkau konsumen secara tepat waktu, pribadi, dan relevan.

Digital marketing ini mencakup banyak teknik dan termasuk dalam kategori pemasaran internet.

Denny Santoso Ahli Digital Marketing Indonesia

Bicara tentang teknik digital marketing tentu kita tidak asing dengan sosok Denny Santoso. Seorang pakar digital marketing Indonesia dan entrepreneur sukses.

Pria yang akrab dipanggil Koh Denny ini telah mengenal internet marketing sejak tahun 2000. Kemudian serius mendalaminya di tahun 2007 dengan belajar kepada mentor-mentor dari luar negeri. 

Sehingga dengan pengalaman dan kepiawaiannya ini, tidak heran jika Koh Denny dinobatkan sebagai salah satu pakar digital marketing Indonesia. 

Dan beruntungnya hari Kamis 23 Juni 2022 lalu saya berkesempatan mengikuti kelas sarapan IIDB yang dipandu oleh Teh Indari dengan narasumber Denny Santoso.

Selain dikenal sebagai ahli digital marketing Indonesia Denny Santoso juga seorang penulis dan founder dari Tribelio. Sebuah platform berbasis web yang sangat bermanfaat bagi pebisnis online untuk melejitkan omsetnya. Bagaimana caranya, berikut ulasannya.

Mengenal Tribelio

Tribelio adalah sebuah All in One Community Management Platform. Platform ini dibuat untuk membantu orang-orang yang ingin membangun dan mengelola komunitas serta memperoleh pendapatan dari keberadaan komunitas dalam bisnis yang mereka kembangkan. 

Dalam penjelasannya Denny Santoso menceritakan user journey dari Tribelio, yang secara rinci dapat dilihat di gambar berikut :

Tribelio User Journey (sumber : materi Zoom)

Menurutnya saat ini kita hidup di era media sosial. Kecenderungan orang untuk mencari informasi lewat media sosial cukup besar. Dan ini yang harus kita manfaatkan.

Media sosial bisa kita gunakan sebagai etalase untuk membangun awareness dan ketertarikan terhadap produk atau jasa yang kita tawarkan. 

Di sinilah pentingnya keahlian untuk membuat konten yang menarik. Mengenai hal ini, Koh Denny pun sudah memberi panduannya. Bagaimana cara menjadi content creator yang handal lewat bukunya berjudul "Content Creator Black Book"

Tahap selanjutnya adalah kita perlu menjaring orang-orang atau follower yang tertarik dengan konten kita untuk tahu lebih lanjut mengenai barang atau jasa yang kita tawarkan.

Pada tahap ini penting bagi kita mempunyai landing page untuk menjelaskan produk yang kita punya. Dan kita bisa memanfaatkan Tribelio page. 

Tribelio Page

Tribelio page adalah landing page yang disediakan oleh Tribelio yang mempunyai banyak kegunaan.  Diantaranya :

  • Dapat meningkatkan Brand Awareness
  • Melejitkan Penjualan
  • Membuat tampilan produk, jasa, maupun usaha kita menjadi lebih menarik.
  • Dapat terhubung dengan Link Whatsapp maupun medsos kita
  • Menjadi salah satu kunci sukses beriklan

Melalui Tribelio page kita dapat melakukan list building terhadap calon konsumen yang mempunyai minat terhadap produk kita dan berpotensi membeli produk yang kita tawarkan. 

Karena di landing page tribelio kita bisa menyediakan sign up form yang memuat nama,  email,  dan nomor HP untuk diisi oleh orang-orang yang tertarik dengan penawaran kita. 

Strategi ini sudah dilakukan dan dibuktikan oleh Koh Denny. Dengan Tribelio page yang dibuatnya saat ini Koh Denny telah memiliki data konsumen berpotensi sebanyak lebih dari 200.000. 

Nah, data yang diperoleh ini akan menjadi aset berharga untuk pengembangan bisnis kita selanjutnya. Dengan data tersebut kita bisa melakukan penawaran kepada calon konsumen potensial melalui broadcast baik via WA maupun email.

Kitapun bisa melakukan edukasi kepada mereka yang bisa kita lakukan melalui zoom, WAG, atau dalam skala yang lebih besar kita memerlukan wadah semacam komunitas yang di Tribelio dikenal dengan istilah Tribe.

Tribe

Tribe adalah kumpulan atau komunitas orang-orang yang memiliki minat, ide dan pemikiran yang sama dan saling terhubung.  Di Tribe ini nanti kita selaku pengelola dapat membuat berbagai materi yang runut dengan judul yang berbeda.

Inilah universe sesungguhnya yang ingin dibangun oleh seorang Denny Santosa melalui platform Tribelio. Yakni dengan membangun komunitas Tribe Hackers. 

Tribe Hackers digunakan sebagai wadah diskusi soal digital marketing, bisnis, cara membangun Tribe, panduan penggunaan Tribelio, dan lain sebagainya.

tribehackers yang dibuat Denny Santoso di tribelio
Tribe Hackers di Tribelio (sumber : Tribelio)

Melalui Tribe Hackers ini pengguna bisa berkonsultasi dan berdiskusi dengan tim Tribelio maupun sesama member secara FREE. 

Jadi kita pun bisa membangun tribe kita sendiri dengan  mulai membuat list building menggunakan tribelio page.

Praktik Membuat Tribelio Page

Menyimak cerita dari Koh Denny membuat saya tertarik membuat Tribelio page. Ternyata caranya cukup mudah.  Kita tinggal masuk ke halaman https://tribeliopage.com/ dan ikuti alur petunjuknya.

Jika ada yang tidak jelas, kita bisa mencari tutorialnya. Dan ini dia tampilan tribelio page milik saya

Masih sederhana sih, karena baru coba-coba.  Landing page ini kemudian bisa kita sematkan di akun media sosial milik kita. 

Seperti di link bio instagram, twitter, facebook, dan sebagainya. Agar semakin banyak yang tahu dan paham branding kita. 

halaman tribelio page milik saya
Tampilan halaman Tribelio Page (doc.pri)

Yang perlu diingat, dalam membuat landing page adalah item yang kita tawarkan jangan terlalu banyak. Karena kemampuan otak manusia terbatas.

Layanan di Tribelio ada yang berbayar dan ada yang gratis. Tentu saja yang berbayar akan lebih banyak fasilitas dan kemudahan yang dapat dinikmati. 

Jadi bagaimanan sudah siap melejitkan bisnis anda? Yuk coba gunakan Tribelio page sebagai salah satu kendaraannya. 

Semoga ulasan ini bermanfaat ya... 

Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

Posting Komentar

Popular

Subscribe Our Newsletter