Momen 17an Semakin Berkesan Bersama Oreo 110th Birthday Celebration

tujuh belasan berkesan bersama Oreo 110th Birthday Celebration
Acara tujuh belasan makin berkesan bersama Oreo 110th Birthday Celebration ( doc.pri)

Oreo 110th Birthday Celebration mengajak masyarakat Indonesia untuk menikmati momen kebersamaan bersama keluarga.  

Semua pasti sudah mengenal biskuit oreo. Biskuit sandwich cokelat dengan isian krim di tengahnya yang mempunyai tagline "diputar, dijilat, dicelupin" itu. 

Saya sendiri mengenal Oreo sekitar tahun 1998-an. Saat itu ibu pulang dari berbelanja dan membawa Oreo sebagai buah tangan. 

Saya yang baru pertama kali melihat biskuit berwarna cokelat tua dengan ornamen unik di atasnya, sangat terkesan. Apalagi di tengahnya terdapat krim berwarna putih dengan aroma vanila kesukaan saya.  

Oreo sangat cocok dengan selera saya. Rasa cokelat pada biskuit berpadu dengan krim rasa vanila yang lembut, membuat pengalaman menikmati Oreo saat itu menjadi momen yang menyenangkan. 

Kebiasaan ngemil biskuit Oreo ini terbawa hingga sekarang. Saat saya sudah berkeluarga dan mempunyai anak. Oreo telah menjadi camilan favorit keluarga kami dari generasi ke generasi. 

Alasan Memilih OREO Sebagai Camilan Keluarga

Selain karena cita rasanya yang lezat dan seluruh anggota keluarga suka,  ada alasan lain yang membuat saya memilih Oreo sebagai salah satu camilan favorit. Diantaranya adalah :

1. Mudah ditemukan

Biskuat Oreo mudah ditemukan di minimarket di sekitar tempat tinggal. Sehingga saya tidak perlu jauh-jauh mencari saat ingin menikmati biskuit ini. 

2. Banyak varian rasa

Biskuit Oreo mempunyai banyak varian rasa. Sehingga banyak alternatif pilihan untuk mencegah kebosanan. Saat ini ada lebih dari 8 varian rasa Oreo yang beredar di Indonesia. Dan yang baru saja diluncurkan bertepatan dengan ulang tahun Oreo ke-110 adalah Oreo Spesial Birthday Cake Flavor.

Oreo edisi spesial ulang tahun
Oreo spesial Birthday Cake Flavor (doc.pri)

3. Bisa dikreasikan menjadi aneka dessert dan camilan

Kadang jika sedang banyak memiliki waktu luang,  saya membuat kreasi olahan dari biskuit Oreo. Seperti membuat Oreo Cheese Cake,  Oreo Goreng, atau Oreo Ice Cream

4. Biskuit Oreo mempunyai kualitas yang tinggi

Biskuit Oreo diolah dengan cara yang baik dengan kualitas bahan baku yang prima. Hal ini sesuai dengan komitmen dari Mondel─ôz International untuk menginspirasi masyarakat agar memiliki kebiasaan ngemil secara lebih bijak. 

Itulah sebabnya pada kemasan Oreo diberikan saran penyajian. Di mana jumlah maksimal untuk menikmati Oreo untuk setiap kali penyajian adalah sebanyak 3 keping.

Fakta Tentang Oreo

Tidak mengherankan memang jika banyak yang jatuh cinta dengan biskuit Oreo. Karena faktanya sejak kemunculannya yang pertama di Amerika pada tanggal 6 Maret 1912, Oreo telah menjadi biskuit legendaris yang digemari banyak orang di lebih dari 100 negara. 

Di Indonesia, Oreo baru masuk  di tahun 1994. Dan langsung memikat hati para penggemar kudapan manis. Sehingga menjadi biskuit yang paling banyak dijual di abad 21. 

Oreo juga mempunyai lebih dari 40 juta komunitas Facebook pecinta Oreo di seluruh dunia yang mewakili lebih dari 200 negara dengan beragam bahasa yang berbeda.

Manfaat Ngemil Bersama Saat Pandemi

Dua tahun menjalani pandemi tentu bukan hal yang mudah bagi kami.  Perlu strategi dan cara agar kami dapat bertahan di tengah situasi yang tidak pasti.  

Tidak bisa dimungkiri, pandemi mengubah kebiasaan ngemil di keluarga kami. Sebelum pandemi, kami biasa ngemil di sore atau malam hari saat semua anggota keluarga pulang dari beraktivitas. Namun saat pandemi karena nggak bisa ke mana-mana dan lebih banyak di dirumah saja, kami bisa ngemil sampai 3 kali sehari. 

Ternyata perubahan ini tidak hanya kami yang mengalami.  Berdasar hasil survey 'The State of Snacking 2020' yang diinisiasi oleh Mondelez (pemilik brand Oreo)  yang dilakukan secara online pada 6-20 Oktober 2020 lalu dengan melibatkan total lebih dari 6000 responden yang tersebar di 12 negara termasuk Indonesia, diperoleh fakta bahwa saat pandemi orang Indonesia semakin gemar ngemil. Bahkan angka peningkatannya di atas rata-rata peningkatan secara global.

ngemil dan ngobrol bareng Oreo Birthday sprinkles
asyiknya ngobrol bareng Oreo (doc.pri)

Secara pribadi, manfaat ngemil memang saya rasakan. Ngemil terbukti mampu meningkatkan level bahagia. Apalagi jika camilan yang dikonsumsi adalah makanan yang menjadi favorit kita. 

Sedangkan manfaat ngemil secara sosial yang bisa kami rasakan adalah dapat meningkatkan keakraban. Dengan ngemil atau makan bersama, obrolan menjadi mengalir dengan lancar. Sehingga hubungan antar anggota keluarga menjadi dekat dan harmonis. 

Dalam lingkup keluarga kami, ngemil dan ngobrol bersama adalah satu cara kami menghadapi pandemi.  Ngemil dan ngobrol menjadi satu paket lengkap untuk mengatasi kebosanan dan membuat kami kuat serta tidak merasa sendirian. 

ngobrol dan ngemil seru  bersama Oreo
Ngemil dan ngobrol dapat meningkatkan kekompakan (doc.pri)

Jika diperhatikan, sejarah juga mencatat makanan adalah perekat dan jembatan dalam hubungan diplomasi sebuah negara. 

Pembicaraan penting antar kepala negara biasanya diawali dengan acara jamuan makan bersama.  Karena makan bersama dapat menjadi solusi untuk mengatasi kekakuan dalam berkomunikasi. 

Merayakan Momen 17an Bersama Oreo Birthday Cake Flavor

Saat ini kondisi pandemi sudah teratasi. Aktivitas mulai berjalan normal kembali. Meskipun tetap harus disiplin menjalankan protokol kesehatan. 

Demikian juga dengan aktivitas di sekolah tempat anak saya belajar, sudah full dilakukan. Dan tahun ini merupakan tahun pertama momen perayaan 17an di sekolah bocil kembali digelar.

Diawali dengan upacara bendera kemudian dilanjutkan dengan aneka lomba. Dan sebagai puncaknya, selain diadakan pembagian hadiah juga ada makan bersama. Acara ini tidak hanya melibatkan anak, tetapi juga orang tua.  

Rangkaian acara peringatan 17an ini sangat padat. Dari pagi hingga siang kami banyak berkegiatan di luar ruangan. 

Dan seperti biasa jika ada kegiatan semacam ini, kami selalu membawa bekal biskuit Oreo sebagai camilan. Untuk berjaga-jaga jika tiba-tiba lapar melanda. 

Karena momen yang kami ikuti adalah momen yang istimewa,  biskuit OREO yang kami bawa juga istimewa. Yaitu Oreo Birthday Cake Flavor yang dikeluarkan dalam rangka Oreo 110th Birthday Celebration yang jatuh di bulan Maret lalu. 

keseruan bersama Oreo 110th Birthday Celebration
Oreo selalu menemani kebersamaan bersama keluarga (doc.pri)

Di varian terbarunya ini, Oreo tampil dengan kemasan yang menarik. Sedangkan untuk biskuitnya disajikan bersama krim vanila bertabur sprinkles warna-warni yang cantik. 

seru bareng Oreo 110th Birthday Celebration
momen kebersamaan bersama Oreo 110th Birthday Celebration (doc.pri)

Sebagai pencinta Oreo tentu saja hadirnya Oreo edisi spesial ini membuat kami penasaran ingin mencobanya. Untungnya di mini market dekat rumah produk ini telah tersedia. 

Cita rasa Oreo edisi spesial #UlangTahunOreo ini cukup lezat. Sprinkles warna-warni yang ditabur di atas cream-nya membuat OREO sangat cantik dan tampil beda.  

Ada Apa Di OREO 110th Birthday Celebration?

Mungkin banyak teman-teman yang penasaran.  Ada apa saja di perayaan ulang tahun Oreo yang ke-110. 

Di usianya yang ke 110, Oreo ingin mengajak keluarga Indonesia ikut merayakan keseruan #WishOreo110, dengan menghadirkan keseruan sepanjang tahun melalui berbagai kejutan. Yaitu :
 

1. Mengeluarkan Oreo Edisi Spesial Ulang Tahun

Seperti sudah saya ceritakan di atas,  dalam rangka perayaan ulang tahun ke 110, OREO mengeluarkan varian spesial ulang tahun. Yaitu Oreo "Birthday Cake Flavor”. 

2. Menghadirkan fitur AR (Augmented Reality)

Melalui fitur AR ini Oreo ingin mengajak masyarakat Indonesia di manapun berada untuk bersama-sama merayakan keseruan #WishOreo110 dengan meniup 110 lilin dengan cara yang seru. 

Dalam aktivitas ini OREO menyediakan hadiah menarik bagi 110 partisipan yang beruntung dan berhasil meniup 110 lilin menggunakan fitur AR (Augmented Reality).

Fitur AR ini bisa didapat dengan memindai kode QR pada kemasan OREO edisi spesial ulang tahun dan akan langsung terhubung pada fitur Instagram filter di laman akun instagram @oreo_indonesia. 

keseruan AR Instagram Filter Oreo 110th Birthday Celebration
keseruan AR Instagram filter dalam rangka Oreo 110th Birthday Celebration (dopc.pri)

Kemarin saya sudah mencobanya dan mengikuti lombanya. Yuk teman-teman pembaca blog cerryku ikut juga, siapa tahu beruntung dan bisa menjadi juara. 

3. Berkolaborasi Dengan Bitter Sweet by Najla

Keseruan perayaan ulang tahun Oreo semakin terasa dengan adanya kolaborasi dengan beberapa F&B merchant ternama. Salah satunya dengan Bitter Sweet by Najla.

Dalam kolaborasi ini hadir dessert box spesial bertajuk cookies and cream special anniversary yang pastinya akan asyik dinikmati bersama keluarga dan menambah seru Oreo 110th Birthday Celebration.

kolaborasi bitter sweet dan Oreo dalam rangka ultah Oreo ke 110
Kolaborasi Oreo dan Bitter Sweet by Najla (sumber foto : Azalea Amadea/Kumparan)

Itulah beberapa keseruan perayaan ulang tahun ke 110 Oreo. Dan sebagai penutup, di kesempatan yang baik ini kami sekeluarga ingin mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-110 untuk Oreo. Semoga semakin banyak inovasi yang dilakukan untuk mendukung terciptanya momen ngemil indah bersama keluarga.  

Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

Posting Komentar

Popular

Subscribe Our Newsletter