...

Berisi cerita dan pengalaman sehari-hari yang mudah-mudahan menginspirasi...

Thursday, October 29, 2020

Mencicipi Brownies Panggang Premium No 1 di Jogja, Honabelle

Honabelle Brownies Premium Jogja


Siapa yang suka kudapan manis? Bolehlah mencoba produk dari Honabelle berupa brownies panggang premium No 1 di Jogja dan dessert box-nya. 


Kebetulan hari Sabtu, 24 Oktober 2020 lalu saya berkesempatan mencicipi cita rasa brownies panggang dan dessert box produk dari Honabelle dan ngobrol-ngobrol dengan founder-nya Helga Oki Nabilla  Adriano dan co- founder-nya Harisatu Zakaria.


Cita rasa dari produk Honabella memang lezat. Baik brownies maupun dessert-nya semua istimewa. Sehingga tidak heran bila Honabelle ini dikenal sebagai Premium Artisan Cake & Bakery. 


Kemarin saya sudah mencoba brownies panggang varian cheesy. Varian brownies ini memiliki taburan keju di atasnya, dan potongan keju di dalamnya. Keju yang ada pada varian ini menjadi penyeimbang rasa manis yang pekat dari browniesnya. 


Outlet Honabelle


Sedangkan untuk dessert-nya saya mencipi yang varian oreo velvet. Cream cheese yang gurih dan lumer yang terdapat pada dessert box varian  oreo ini menjadi perpaduan rasa yang sempurna ketika bercampur dengan buttermilk coklatnya. 


Brownies Panggang Honabelle
Brownies panggang, fresh from oven (sumber : honabelle)


Sayang, kemarin saya mencoba yang kemasan ekonomis. Jadi belum puas mencicipinya. Besok deh kapan-kapan ke Honabelle lagi, beli yang kemasan regulernya. 


Oh ya, agar teman-teman tidak penasaran, berikut hal-hal yang perlu teman-teman ketahui tentang produk Honabelle. 


Didirikan Oleh Seorang Mahasiswi

Honabelle ini memiliki latar belakang yang unik. Didirikan oleh Helga Oki Nabilla Adriano (Bella) ketika masih berstatus mahasiswi di tahun 2016. Usaha ini berawal dari dapur rumahan yang dibuat dengan sistem pre order


Brand yang digunakan yakni Honabelle, merupakan singkatan dari namanya (Helga Oki Nabilla Adriano) dengan tambahan kata belle di belakangnya.


Nama ini memiliki pengharapan bahwa kue yang dibuat oleh si empunya ini (Hona) tidak hanya enak tapi juga cantik.


Warna biru yang dipilih sebagai warna kemasan memiliki makna sebuah pengharapan. 



Dessert box honabelle
dessert box best seller : oreo, red velvet, river choco (doc. Honabelle)

Seperti langit yang luas dan tinggi, maka produk-produk dari Honabelle ini diharapkan bisa dikenal luas oleh masyarakat. Dengan varian produk yang semakin banyak, dan cita rasa yang nikmat, sehingga bisa memberi rasa bangga kepada penikmatnya. 


Tahun 2018 selepas kuliah, Bella mulai membangun home store. Sehingga produk brownies panggang premium buatannya selalu ready stock, dan  bisa dibeli langsung di home store atau melalui go food/grab food.


Di akhir tahun 2018, produk dessert box mulai dibuat dan merupakan pelopor premium dessert box di Jogja


Dessert box ini juga salah satu strategi diversifikasi produk yang dilakukan Honabelle. 

Di tahun 2020, Bella melakukan rebranding. Dengan mengubah logo  dan desain kemasan Honabelle, sehingga lebih bagus dan kekinian.


Merupakan Produk Premium

Dalam membuat produknya, baik brownies panggang maupun dessert box-nya Bella menggunakan bahan premium. Sehingga kualitas dan cita rasa produknya juga terjamin. 


Tidak heran jika produk dari Honabelle ini dibandrol di harga yang cukup mahal untuk ukuran Jogja. 


Yakni Rp. 85.000 - 130.000 per loyang ukuran 29 cm. Dan untuk ukuran setengah loyang, dibandrol di harga Rp. 50.000-70.000. Sedangkan untuk dessert box dijual di harga Rp. 55.000-70.000.


Memang produk-produk dari Honabelle ini menyasar kalangan menengah ke atas dengan mengedepankan cita rasa yang enak dengan bahan premium.


Harapannya, siapa saja yang menikmati produk Honabella ini merasa bangga telah membeli dan menikmati produk Honabella karena rasanya yang lezat dan nikmat, sesuai dengan slogan dari Honabelle, Premium, Pride, & Tasty.


Menariknya, Honabelle ini memiliki konsumen yang loyal yang merasa puas menikmati produk Honabelle. 


Sehingga tidak heran, meskipun yang membeli masih kalangan terbatas, tetapi repeat order dari produk brownies panggang maupun dessert box Honabelle cukup tinggi. 


Memiliki Banyak Varian Rasa

Brownies panggang yang dibuat Honabelle ini adalah brownies basic dengan topping berbeda-beda. Pelanggan bisa memilih topping sesuai selera. 


Menambah varian produk baik untuk brownies panggang maupun dessert box merupakan cara Bella agar konsumen selalu tertarik untuk membeli produknya.


Aneka topping brownies panggang Honabelle (sumber : Honabelle)


Varian topping Honabelle
Topping Brownies Honabelle

Saat ini varian topping brownies panggang Honabelle yang bisa dipilih diantaranya adalah almond, cheesy, nutella almond, silver queen, dan masih banyak lagi.  


Varian produk honabelle
Produk-produk Honabelle (doc. Honabelle)

Produk signature dari brownies dari Honabelle adalah adalah marrie me dan Angel cheese cake.


Sedangkan untuk dessert box-nya varian yang ditawarkan ada red velvet, pepper mint, oreo velvet, dan lain-lain. Jika ingin tahu varian lengkapnya, datang saja ke home storenya. 


Menjadi 50 Peserta Terpilih Foodstartup Indonesia

Dalam event yang diselenggarakan oleh Kementrian Pariwisata dan Industri Kreatif, Honabelle berhasil lolos menjadi 50 peserta terpilih. 


Sebagai reward Honabelle memperoleh kesempatan untuk mendapat pendampingan manajemen dari para mentor bagi pengembangan usahanya. Salah satunya dengan mencoba melakukan ekspansi ke Jakarta. 


Tersedia Kemasan Ekonomis untuk Oleh-Oleh

Mulai tanggal 26 Oktober 2020, Honabelle mengeluarkan produk dessert box maupun brownies kemasan mungil. Kemasan ini cocok untuk oleh-oleh, dengan kisaran harga 15-20ribuan saja. 


Dessert box honabelle versi mungil
Babybelle, dessert box kemasan oleh-oleh (doc.pri)

Bagaimana penasaran untuk mencoba produk dari Honabelle? Silakan saja langsung datang ke :


Home store/pusat 

(Gmap Honabelle&co) yang ada di Jl.Nglempongsari 5 No 173B Ngaglik, Sleman 


Yoshinio Beef & Katsu 

(Gmap Yoshinio Katsu & Beef) yang beralamat di Jalan Manggis Blok C Ct 8 RT 007 RW 003 Klebengan Karanggayam, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281


Jika malas ke mana-mana, bisa pesan melalui Gofood & Grabfood juga. 


Oh ya, untuk memperluas jangkauan pemasaran, Honabelle juga membuka kesempatan bagi siapa saja untuk bergabung menjadi reseller


Produk brownies panggang kekinian dari Honabella ini bisa dikirim ke luar kota, karena memiliki daya tahan 1 minggu di suhu ruang, dan 14 hari di kulkas. Sedangkan untuk dessert box-nya bisa tahan hingga 3 bulan di freezer.


Jika berminat untuk menjadi reseller atau ingin mencicipi kelezatan brownies panggang dan dessert box dari Honabelle, bisa kontak Honabelleandco atau langsung datang ke home store atau outletnya. Semoga informasi ini bermanfaat ya...

0 komentar:

Post a Comment

 
Top