Peluang Usaha Dropship Kosmetik Brand Lokal

peluang dropship kosmetik brand lokal
Kosmetik kebutuhan yang banyak dicari (sumber : pixabay)

Menjadi ibu rumah tangga berdaya yang bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah meskipun dari rumah bukanlah sesuatu yang susah. Apalagi di era digital seperti sekarang banyak peluang usaha yang bisa dimanfaatkan untuk memperoleh penghasilan. 

Salah satu peluang usaha yang minim risiko bahkan bisa dilakukan tanpa modal adalah bisnis dropship. Bisnis ini cocok bagi pemula temasuk untuk ibu rumah tangga. 

Dalam bisnis dropship kita tidak perlu mengeluarkan uang untuk menyetok barang. Dropship adalah sebuah model bisnis yang dilakukan dengan menjual produk milik pemasok tanpa barang itu harus ada di tangan kita. 

Orang yang menjalankan bisnis dropship disebut dropshiper. Seorang dropshiper hanya membutuhkan foto dan deskripsi produk untuk kemudian mulai berjualan melalui media sosial.

Jika nanti ada transaksi, dropshiper tinggal menyampaikan kepada suplier untuk mengemas dan mengirimkan barang kepada pembeli. Keuntungan dropshiper diambil dari selisih harga jual yang ditetapkan dengan harga barang dari suplier

Bisnis ini sangat mudah dijalankan. Namun demikian ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar bisnis dropship berjalan lancar dan banyak mendatangkan cuan. 

Salah satunya adalah kita harus cermat menentukan barang yang akan dijual dan selektif memilih suplier sebagai rekanan. Produk yang dijual harus banyak dibutuhkan dan laku dipasaran. Sedangkan suplier yang kita pilih harus komunikatif, responsif, amanah, dan dapat dipercaya.  

Peluang Bisnis Dropship Kosmetik Brand Lokal

Jika teman-teman tertarik dengan bisnis dropship, teman-teman dapat mencoba bisnis dropship kosmetik brand lokal. Karena kosmetik termasuk kebutuhan yang banyak dicari. 

Banyak produk kecantikan dari brand lokal yang berkembang dan banyak diminati pembeli. 

peluang bisnis dropship kosmetik brand lokal di RAENA
Peluang bisnis dropship kosmetik (sumber : pixabay)

Hal ini dilatarbelakangi oleh semakin tingginya kesadaran untuk tampil cantik dengan menggunakan bahan-bahan alami yang aman. Sehingga bisa dikatakan peluang usaha dropship kosmetik brand lokal cukup besar. 

Jalankan Bisnis Dropship Kosmetik Lebih Mudah Bersama RAENA

Bagi yang ingin menjalankan bisnis  dropship kosmetik, sekarang tidak perlu bingung lagi. Karena ada cara simpel dan mudah yang bisa dilakukan untuk memulai bisnis ini. Yakni dengan bergabung di program reseller dan dropship di RAENA. 

RAENA adalah sebuah aplikasi reseller dan dropshop kosmetik terbesar di Indonesia. Ada lebih dari 1000 produk dan lebih dari 250 brand ternama baik lokal maupun internasional yang tersedia di platform ini. 

Hal ini tentu akan memudahkan kita untuk memilih produk apa saja yang akan kita jual sesuai pangsa pasar yang kita miliki. Banyak keuntungan yang didapatkan dengan bergabung di program dropship dan reseller RAENA. 

Selain harga produknya terjangkau dengan potensi keuntungan yang besar, juga tidak ada biaya pendaftaran. Bahkan RAENA juga menyediakan fasilitas bimbingan belajar untuk membantu para reseller dan dropshipper agar dapat menjadi  beautypreneur sukses.

gratis pelatihan bagi dropship kosmetik di RAENA
Fasilitas pelatihan bagi reseller dan dropshiper di RAENA (sumber : RAENA)

Jika teman-teman ingin fokus menjual produk kosmetik dari brand lokal, berikut 5 rekomendasi brand lokal ternama yang produknya  tersedia di RAENA :

1. Y. O.U

Y.O.U merupakan brand kosmetik lokal yang sedang trend di pasaran. Y.O.U mempunyai kepanjangan  Youthful Outstanding Unique. Awalnya brand ini fokus di produk-produk make up. Namun saat ini brand ini juga mengeluarkan produk skincare.

Keunggulan produk-produk Y.O.U adalah harganya terjangkau dan pilihan produknya beragam. Tidak heran jika sejak kemunculannya di tahun 2018 brand ini berhasil merebut hati para konsumen.

2. Wardah

Wardah merupakan brand lokal yang hadir sejak tahun 1995. Brand ini semakin mendapat tempat di hati konsumen di tanah air setelah memperoleh sertifikat halal dari MUI dan menjadi ikon kosmetik halal di Indonesia. 

3. Emina

Emina adalah brand lokal yang menargetkan remaja sebagai pangsa pasar. Produk yang disediakan mulai dari skincare hingga make up. Bahan-bahan yang digunakan pada produk Emina juga aman dengan harga yang ramah di kantong.  

4. N'PURE

N'Pure merupakan brand kecantikan Indonesia yang hadir pada bulan November 2014. Rangkaian produk dari N'PURE menggunakan bahan-bahan alami dari tanaman asli Indonesia. Seperti  aloe vera, pegagan, moringa, dan masih banyak lagi. 

Karena kandungan alami pada produknya, N'PURE diterima baik oleh konsumen Indonesia, dan menjadi salah satu brand lokal yang banyak penggunanya.  

5. Scarlett

Brand lokal selanjutnya yang juga banyak penggunanya adalah Scarlett. Brand ini didirikan pada tahun 2017 oleh artis cantik Felicya Angelista. 

Popularitas Scarlett Whitening semakin mengemuka karena kualitas produknya yang bagus sehingga banyak konsumen yang puas karenanya.  

Itulah beberapa produk lokal yang ada di platform RAENA yang banyak dicari. Masih banyak produk kosmetik lainnya baik lokal maupun internasional yang tersedia di RAENA yang memudahkan kita memulai bisnis kosmetik ini.  

Jadi tunggu apa lagi, segera download aplikasi RAENA dan manfaatkan kesempatan memperoleh cuan dengan mendaftarkan diri sebagai reseller atau dropship kosmetik di RAENA.
Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

13 komentar

  1. beberapa brand di atas memang punya pasar yang besar kak.. aku sendiri juga termasuk pengguna kosmetik YOU dan wardah, pernah pakai scarlett juga haha jadi kalau udah tau pasarnya besar, bisa dicoba juga jualan yaa..

    BalasHapus
  2. wah brand skincare dan cosmetic yang ada di Raena ini, beberapa aku pakai juga. Seperti Emiina, Npure dan juga scarlett. Sekarang, berbisnis digital itu sangat terbuka banget ya peluangnya

    BalasHapus
  3. Bisa belajar jadi beautypreneur nih dengan gabung Raena. Segala macam merk skincare yang sedang trend bisa kita jual di situ. Alhamdulillah, meskipun di rumah, bisa juga nih nambah penghasilan dengan menjadi dropshiper produk2 skincare.

    BalasHapus
  4. wah ini, mantap, mata sudah mulai ijo liat potensi cuan besar dibalik aplikasi RAENA. kapan-kapan mau cobain ah. Oh ya, utk jenis kosmetik apakah full produk lokasl saja ya min?

    BalasHapus
  5. Jad di platform RAENA, reseller pemula bisa dapat bimbingan belajar untuk jadi womenpreuner yang sukses ya. Wuihhh keren sih keunggulan RAENA, nggak main-main juga dengan banyaknya brand yang gabung di sini

    BalasHapus
  6. sekarang makin banyak memang ya kosmetik lokal yang bagus - bagus dan ngga kalah mutunya dengan merk dari luar negeri

    BalasHapus
  7. Zaman sekarang peluang usaha itu banyak banget ya mbak, salah satunya seperti dropshiper gini. Lumayan ya bisa kerja dari rumah

    BalasHapus
  8. Enak kalau ada tempat buat nyobain bisnis bisa jadi dropshipper ya. Apalagi di Raena ada banyak banget pilihan mau jualan kecantikan yang kek mana ada semua. Aku beberapa kali lihat-lihat produknya di sini, seneng kalo liat skincare dan makeup di Raena

    BalasHapus
  9. Bisnis kecantikan saat ini sangat menjanjikan ya mbak
    Apalagi jika berjualan brand ternama
    Pasti makin untung
    Pas banget kalau mau untung di bisnis kecantikan, bisa bergabung dengan RAENA ya

    BalasHapus
  10. Aku baru tau aplikasi ini mbak, enak juga ya bisa dropship lebih minim resiko dan modalnya jg gak harus besar. Mana produk2 yg dijual juga uda dikenal orang lebih mudah

    BalasHapus
  11. selama ini aku hanya jadi konsumen skincare maupun kosmetik brand lokal. Bisa juga yaa jadi dropshipper dengan bergabung di RAENA. Kalau produknya cocok di kita jadi lebih mudah memasarkan karena sudah pernah kita coba langsung.

    BalasHapus
  12. Kosmetik brand lokal sekarang gak bisa dipandanbg sebelah mata, banyak yang berkualitas juga. Ternyata dari brand lokal ini juga bisa membuka peluang usaha ya, salah satunya dropship. Baru dengan brand RAENA sepertinya bagus juga ya untuk usaha sampingan nih

    BalasHapus
  13. Sekarang mau bisnis kecantikan jadi lebih mudah, gak perlu punya toko dulu udah bisa menjalankan bisnis ini, apalagi brand yang tersedia di RAENA produk yang populer di masyarakat saat ini peluang untungnya besar

    BalasHapus

Posting Komentar

Popular

Subscribe Our Newsletter