ASUS Zenfone 9 Ponsel Ringkas dan Powerful Untuk Yang Aktif

Zenfone 9 ponsel keluaran terbaru dari ASUS
Pilihan warna ASUS Zenfone 9 (sumber : ASUS)

Bagi teman-teman yang mempunyai mobilitas yang tinggi dan membutuhkan ponsel ringkas namun powerful, perlu menyimak informasi ini. Karena besok tanggal 17 November 2022, ASUS Zenfone 9 akan resmi direlease. 

Ponsel mungil dan ergonomis ini hadir dengan fitur-fitur yang powerful yang menunjang aktivitas bagi yang super sibuk dan mobile. Konsep ringkas yang dihadirkan membuat ponsel ini mudah dibawa ke mana-mana. 

Terlebih ASUS Zenfone 9 mempunyai kapasitas baterai 4300mAh, yang dapat mendukung aktivitas seharian. Ponsel ini juga didukung Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform yang lebih powerful sehingga cocok digunakan untuk mengerjakan beragam task secara bersamaan.

Fitur Mumpuni Pada ASUS Zenfone 9

Ada banyak fitur mumpuni yang dihadirkan dalam ponsel ini. Kali ini saya akan kasih bocoran dari sisi kameranya saja. Teknologi kamera yang digunakan pada ponsel ini menggunakan sistem terbaru. 

Di mana pada Zenfone 9 kamera depan dan belakang memiliki kualitas pro grade, dengan teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization yang dibenamkan pada kamera utama. Resolusi yang dimiliki kamera utama adalah 50MP, dengan sensor flagship dari SONY IMX766 dan aperture sampai F1.9. Sehingga mampu merekam video 8K dengan kecepatan 24fps.

Teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization ini membuat kamera utama Zenfone 9 dapat merekam video dengan tingkat stabilitas tinggi, bahkan dapat mengimbangi guncangan yang terjadi jika pengguna mencoba merekam video dengan menggunakan satu tangan. 

Teknologi ini juga dapat menjaga hasil rekaman bebas blur dan guncangan, bahkan jika perekaman dilakukan secara bergerak. Karena fitur ini dapat memantau setiap gerakan Zenfone 9 dan menggunakan informasi ini untuk menyesuaikan posisi lensa secara real-time.

Sehingga kamera utama dari ponsel ini akan merekam objek apapun tanpa distorsi optik atau ‘ghosting’. Sedangkan adanya algoritma anti-guncangan yang terdapat dalam system Electronic Image Stabilization (EIS) akan menghilangkan lebih banyak lagi dampak dari gerakan-gerakan yang tak diinginkan. Akibatnya video yang dihasilkan super smooth, bebas goyangan, seperti layaknya video professional.

Untuk kamera kedua di bagian belakang merupakan lensa ultra-wide beresolusi 12MP dilengkapi dengan sensor SONY IMX363 dengan aperture sampai F2.2 dan mempunyai kemampuan untuk merekam video 4K pada kecepatan 60fps dengan EIS dan pengoreksi distorsi yang real-time, serta mampu merekam gambar makro dengan fokus sampai jarak 4cm. 

Sedangkan untuk kamera depan menggunakan sensor SONY IMX663 dengan aperture sampai F2.45 dan mampu merekam video 4K dengan kecepatan 30fps atau FHD dengan kecepatan 60fps yang dilengkapi teknologi EIS.

Tidak hanya dari sisi kamera, banyak upgrade yang dilakukan pada Zenfone 9 agar kinerjanya lebih optimal dibanding Zenfone 8. Meskipun secara dimensi keduanya hampir identik. Apa saja upgrade yang dilakukan pada Zenfone 9, secara rinci akan saya tulis di artikel saya berikutnya.  

Oh ya, teman-teman besok juga dapat mengikuti launching ASUS Zenfone 9 melalui live streaming di Youtube Official ASUS Indonesia yang akan disiarkan pukul 13.00 WIB.
Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

Posting Komentar

Popular

Subscribe Our Newsletter