Punya Hobi Berburu? Coba di 10 Tempat Ini

Jenis senapan untuk berburu
Senapan untuk berburu binatang (sumber : pexel.com)

Berburu memang menjadi sebuah hobi yang cukup banyak digemari terutama untuk kaum pria. Kegiatan berburu memang menjadi hal yang sangat menantang bagi siapapun yang melakukannya.

Dengan mengajukan pinjaman bunga rendah tentu kamu dapat memulai hobi ini untuk membeli senapan tertentu dan mengunjungi tempat berburu terbaik yang ada di dunia.

Untuk memulai hobi berburu, terdapat banyak hal yang perlu kamu persiapkan seperti izin, menyiapkan alat termasuk menentukan tempat berburu terbaik yang tentunya memang diperbolehkan.

Di Indonesia sendiri terdapat peraturan khusus mengenai perburuan hewan buru yang terdapat di laman http://www.bphn.go.id/.

Rekomendasi Senapan Berburu, Beli Pakai Pinjaman Bunga Rendah

Terdapat beberapa jenis senapan yang seringkali digunakan untuk berburu. Berikut ini beberapa jenis senapan yang dapat kamu gunakan:

Senapan Angin Tipe Per atau Pegas

Senapan angin jenis ini menggunakan per atau pegas yang berfungsi untuk memompa udara agar dapat mendorong peluru keluar. Tipe senapan semacam ini juga dibagi menjadi beberapa jenis lagi yaitu under lever, side lever dan juga patah laras.

Perbedaan ketiganya terletak pada cara pegas ditekan hingga senapan dapat berada pada keadaan terkokang dan siap untuk menembak.

Kelebihan dari senapan tipe ini adalah hanya memerlukan satu kali kokang saja. Sedangkan kekurangannya adalah pada recoilnya yang besar sehingga perlu teknik yang benar untuk dapat mengendalikannya.

Senapan Angin Tipe Pompa (Pump Action)

Senapan ini memiliki cara kerja dengan menggunakan pompa yang terintegrasi untuk dapat memampatkan udara kemudian dilepas hingga dapat melontarkan peluru. 

Senapan tipe ini juga memiliki dua sub tipe yaitu tipe knock open valve dan dumping system.

Untuk senapan dengan sistem knock open, menggunakan hammer atau pemukul layaknya senjata api biasa di bagian dalamnya.

Sedangkan untuk bagian luarnya menggunakan pelatuk yang mirip dengan pistol colt. Sedangkan untuk tipe dumping system, menggunakan klep yang dapat terbuka secara penuh pada saat pelatuknya terpicu.

Senapan tipe pompa ini biasanya membutuhkan 5 hingga 10 kali pompa untuk melakukan sekali tembakan. Semakin banyak tembakan yang diluncurkan, semakin banyak pula jumlah pompa yang dibutuhkan.

Senapan Angin Tipe PCP

PCP yang merupakan kepanjangan dari Pre Charged Pneumatic merupakan jenis senapan angin yang memiliki tabung khusus dengan kapasitas maksimal 2500 psi.

Selain itu, senapan ini juga dilengkapi dengan katup yang berfungsi sebagai pemukul untuk dapat menahan angin sehingga tidak bocor pada saat senapan tidak digunakan.

Rekomendasi Tempat Berburu Terbaik di Dunia

Jika kamu tertarik untuk melakukan olahraga berburu, berikut ini beberapa rekomendasi tempat berburu legal yang ada di dunia.

Danau Champlain – Amerika Serikat

Danau yang dikelilingi hutan ini seringkali dijadikan sebagai tempat untuk berburu. Tak hanya hewan liar di hutannya yang menarik perhatian para pemburu, namun yang membuat tempat ini menarik adalah adanya kisah yang menyebutkan bahwa terdapat monster seperti Loch Ness yang hidup di danau tersebut.

Gua Vistula – Polandia

Eropa juga dikenal dengan cukup banyaknya lokasi atau hutan yang dijadikan tempat untuk berburu hewan liar secara liar.

Salah satunya adalah lokasi sekitar Gua Vistula. Cukup banyak turis yang mengunjungi tempat satu ini entah sekedar untuk berjalan-jalan atau olahraga berburu.

Danau Okanagan - Kanada

Seperti halnya Danau Champlain, danau satu ini juga dikelilingi oleh hutan yang menjadi tempat hidup berbagai hewan liar termasuk rusa dan babi hutan.
Tak heran jika tempat ini dijadikan sebagai lokasi berburu. Meskipun biaya pergi kesana tidak sedikit, dengan pinjaman dana bunga rendah kamu tentu dapat mewujudkannya.

Sankt Goarshausen – Jerman

Merupakan sebuah tempat yang dikelilingi hutan tebing yang dilewati oleh sungai Rhine yang memiliki legenda yang misterius. Tempat ini juga cukup menantang untuk dijadikan sebagai lokasi berburu.

Sungai Mzintlava – Afrika Selatan

Afrika memang terkenal dengan sabana dan savananya yang menjadi tempat tinggal bagi berbagai hewan eksotis. Tempat ini juga seringkali dijadikan sebagai tempat berburu babi hutan dan rusa yang ada di sana.

Rubah hutan
Rubah hutan (sumber gambar : pexel.com)

Di Indonesia juga terdapat beberapa hutan yang dijadikan sebagai tempat berburu secara legal, diantaranya:

Taman Buru Pulau Pini – Sumatera Utara

Terletak di wilayah Sumatera Utara tepatnya di Kabupaten Nias Selatan. Dengan ekosistem hutan tropis, tempat ini menjadi tempat tinggal bagi berbagai hewan eksotis. Tak sedikit orang yang pergi kesini untuk olahraga berburu.

Taman Buru Masigit Kareumbi – Jawa Barat

Area taman berburu ini memiliki luas sekitar 12.420,70 hektar. Saking luasnya, taman ini dilingkupi oleh beberapa daerah  yaitu  Sumedang dan Garut. Cukup banyak orang dari berbagai daerah yang pergi berburu tempat ini karena lokasinya dinilai cukup menantang.

Taman Buru Pulau Moyo – Nusa Tenggara Barat

Kawasan berburu satu ini cukup menarik karena lokasinya yang memiliki keindahan luar biasa. Tempat ini diminati oleh banyak orang untuk berburu.

Taman Buru Dataran Bena – Nusa Tenggara Timur

Tempat ini merupakan hutan dengan ekosistem pantai hutan sehingga tak heran jika hutan ini dijadikan sebagai tempat berburu. Kamu boleh mencoba olahraga berburu disini.

Taman Buru Komara – Sulawesi Selatan

Taman buru ini awalnya merupakan hutan lindung, namun pada tahun 1997 ditetapkan sebagai taman buru. Satwa buru yang umumnya berada disana adalah rusa.

Tips Penting Saat Berburu

Berikut ini beberapa tips penting saat kamu hendak berburu:
  1. Pastikan miliki waktu dan kesabaran
  2. Ajukan izin berburu secara legal
  3. Memutuskan hewan apa yang ingin diburu
  4. Memilih senjata yang tepat
  5. Lakukan standar keselamatan berburu dan patuhi etika selama berburu
Jika kamu sudah memiliki rencana untuk memulai hobi berburu hewan, kamu bisa mendapatkan dana untuk membeli peralatan yang dibutuhkan juga berburu di tempat yang diinginkan dengan pengajuan di DBS KTA. Kredit Tanpa Agunan ini menjadi pilihan tepat untuk mendapatkan dana hingga Rp300 juta.

Apabila kamu tertarik dengan informasi lebih lanjut mengenai pinjaman bunga rendah KTA dan promo lainnya, caranya cukup mudah yaitu dengan mengunjungi link yang tertera di sini.

Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

Posting Komentar

Popular

Subscribe Our Newsletter