Mencoba Safi Age Defy, Kosmetik Halal, Natural, dan Alami

Kalau ditanya saya tim skincare atau decorative,  jawab saya pasti skincare. Entah kenapa segala sesuatu yang berbau perawatan kulit selalu menarik buat saya. Sehingga setiap kali ada produk skincare baru saya langsung kepo ingin tahu.

Rangkaian produk Safi Age Defy series (doc.pri)

Safi Age Defy adalah kosmetik yang banyak dibicarakan. Sayapun menjadi tertarik untuk tahu lebuh banyak tentang produk-produknya. Bukan tanpa alasan kenapa saya saya lebih memilih skincare dibanding produk dekoratif.

karena sudah sejak remaja kulit saya bermasalah dengan jerawat.  Dan itu cukup membuat krisis PD. Sehingga saya banyak mencoba perawatan kulit untuk mengatasinya. Berkenalan dengan susu pembersih dan sabun muka sudah sejak lama, tetapi memakai alas bedak dan lipstik baru ketika mulai memasuki dunia kerja. Hihi..ketinggalan sekali ya...

Baca juga : Dandan Kilat ala Fair n Lovely

Terlebih kemampuan saya mengaplikasikan blush on, eye shadow dan teman-temannya sangat terbatas. Sehingga untuk produk dekoratif, tidak banyak koleksi saya. Hanya foundation,  bedak,  dan pemulas bibir yang saya pasti punya. Kalau perona mata dan pipi, kadang tertarik untuk membeli tapi penggunaannya bisa dihitung dengan jari. Biasanya dibuang karena habis masa pakainya alias kedaluwarsa, padahal baru beberapa kali dicoba. 

Karena tertarik dengan produk perwatan kulit, sedikit banyak saya mengikuti produk-produk skincare yang banyak dibahas karena kualitasnya yang bagus. Salah satunya adalah Safi,  produk dari negara tetangga, yakni Malaysia yang mengusung tagline Halal,  Natural,  dan Alami. Kehadiran produk ini di tahun 2018 memperoleh sambutan yang cukup baik di Indonesia. 

Besarnya kesadaran masyarakat Indonesia untuk memilih produk yang halal adalah salah satu penyebabnya. Terlebih dari beberapa review yang saya baca,  banyak testimoni bagus tentang produk ini.

Beruntung sekali hari Minggu,  7 Juli 2019 lalu,  Kumpulan Emak Bloger (KEB)  Chapter Solo mengadakan Event kolaborasi bareng Safi Indonesia berupa talkshow bertema  Cantik Sejati, Cantik Safi serta Beauty Class bareng Safi. Dan saya menyempatkan diri untuk mengikuti acara ini.


Bersama beberapa kawan bloger kami menumpang kereta api prameks melaju sampai ke solo. Sekitar pukul 10.05 kami sampai di Stasiun Purwosari. Dengan berjalan kaki kami menuju Java Teracce Cafe Hotel Harris Solo yang menjadi venue acara KEBSoloXSafi ini.


Para peserta event SafiXKEBSolo (sumber : KEB Solo)
 
Sampai di lokasi belum banyak peserta yang datang, sehingga kami berkesempatan untuk mengeksplorasi tempat ini. Sebuah tempat makan yang cukup nyaman dan asri. Tempat makan ini milik Chef Brian,  dulu saya sempat ketemu di event Bonanza.  

Talkshow Tentang Kecantikan Kulit Bersama Safi

Setelah makan siang,  acara yang baru saja dibuka oleh MC Mbak Ana Ike dilanjutkan kembali.  Diawali dengan sambutan dari ketua KEB Solo mbak Ety Abdoel,  dan dilanjutkan talkshow tentang kesehatan kulit bersama dr. Aminah,  Spesialis kulit dan kecantikan dan Nindita Ayu,  Jr Brand Manager dari Safi.

Suasana talkshow.(doc. Pri) 

Dalam penjelasannya, dr. Aminah menyatakan kulit sehat perlu diupayakan. Diantaranya dengan mengkonsumsi makanan yang kaya nutrisi dan tidak banyak mengandung nutrisi. Selain itu memberi perlindungan kulit dengan memilih produk skincare yang tepat dan aman untuk kulit.  

Lebih lanjut dr.Aminah menyatakan "Mulai umur 25 tahun ke atas kulit kehilangan 1% kolagen setiap prrtambahan usia, itulah sebabnya kulit perlu dirawat agar kelembaban, kekenyalan, dan kesehatannya terjaga."  Selain itu kulit yang sehat akan mudah untuk dimakeup, sehingga hasilnya pun lebih prima.


Dua nara sumber menyampaikan paparannya (sumber : KEB Solo)
 
Adapun kulit yang sehat adakah kulit yang tidak memiliki keluhan tertentu, seperti gatal,  nyeri atau yang lainnya, memiliki tekstur dan warna yang merata (tidak harus putih),  tidak berjerawat,  ataupun berbintik. Kulit memang bisa dicerahkan,  namun hasil maksimal dari warna kulit kita adalah seperti warna kulit pada bagian yang tertutup.  

Memilih produk perawatan kulit memang bukan hal yang mudah,  sebagai konsumen kita harus jeli dan teliti melihat komposisi produk. Harus dipastikan tidak mengandung zat-zat yang membahayakan. 

Berkaitan dengan hal tersebut, Mbak Nindita Ayu  yang biasa dipanggil Mbak Dita nenyatakan "Safi merupakan produk dari Malaysia yang masuk ke Indonesia sekitar bulan Maret 2018, selain terbuat dari bahan-bahan yang alami,  Safi memiliki Halal Research Institute terbesar di dunia. Dan sebelum mengeluarkan sebuah produk tentu akan ada riset terlebih dahulu. Sehinga Safi jelas merupakan produk yang halal,  natural, dan teruji." 

Rangkaian Produk Skin Care Safi

Sampai saat ini, Safi telah mengeluarkan 3 Rangkaian skincare. Yakni :

Safi Whitening Natural
Diformulasikan untuk kulit remaja. Rangkaian ini terdiri dari dua produk, yaitu Brightening Cleanser dan Brightening Cream. 

Safi Whitening Expert
Merupakan rangkaian skin care yang diformulasikan untuk mencerahkan wajah. Seluruh produk dalam rangkaian ini diformulasikan dengan Habbatus Sauda dan Oxywhite Technology

Safi Age Defy
Diformulasikan untuk yang berusia di atas 25 tahun dan mulai menjumpai tanda-tanda penuaan pada kulit. Rangkaian Safi Age Defy ini memiliki kandungan ekstrak emas dan protein sutera, yang berfungsi untuk melembabkan dan memperbaiki struktur kulit wajah. Dalam acara beauty class bareng Safi ini kami yang hadir diberi kesempatan untuk mencobanya, dan saya tidak sabar untuk merasakan sensasinya.

Beauty Class dengan rangkaian Age Defy dari Safi

Rangkai produk AgeDefy dari Safi ini terdiri dari delapan produk, yakni :

Cream Cleanser deep moisturizing, Safi deep exfoliator, skin refiner, Gold water essence, Serum, Eyecream, Daycream Safi spf 25

Pada intinya,  dalam proses perawatan kulit tahapan yang pertama kita lakukan adalah pembersihan,  penyegaran,  dan pemberian nutrisi kulit.  Nah untuk Safi Age Defy, berikut tahapan dan produk yang digunakan :

1. Pembersihan

Tahap ini adalah tahap yang paling penting dalam perawatan kulit. Pertama,  jika kita mengenakan make up,  kita pakai dulu make up remover dari Safi, yakni purrying make up remover. Kita aplikasikan dengan menggunakan kapas dan kita usapkan keseluruh wajah.  Selanjutnya kita gunakan cream Cleanser deep moisturizing dan dilanjutkan dengan deep exfoliator untuk mengangkat sel-sel kulit mati.  Khusus untuk deep exfoliator ini cukup digunakan seminggu 2x saja.

2. Tahap penyegaran kulit 

Tahap ini berfungsi juga untuk menutup pori-pori kulit. Produk yang digunakan adalah Safi skin refiner.  Produk ini tidak mengandung alkohol sehingga tidak ada efek panas atau gatal yang terasa di kulit. Nah,  sampai tahap ini,  sensasi yang saya rasakan kulit terasa lebih segar,  bersih dan halus. 

3. Tahap nutrisi kulit

Diawali dengan menggunakan gold water essence yang merupakan produk unggulan di Safi Age Defy series. Produk ini memililiki penampakan bening,  dengan ada semancam partikel kecil-kecil warna emas.

Ketika diaplikasikan,  produk ini sangat mudah meresap dan tidak meninggalkan kesan lengket dan berminyak. Kulit kita pun akan terasa lebih kenyal dan lembab 130%. Produk Selanjutnya yang kita gunakan adalah serum,  eye cream (untuk area bawah mata dengan cara ditepuk-tepuk)  dan day cream


Keseruan beauty class bareng Safi (sumber : KEB Solo)
 
Setelah itu baru kita gunakan produk dekoratif lain, seperti foundation,  bedak, perona mata, perona pipi atau pemulas bibir, atau yang lainnya. 

Untuk malam hari, tahapan perawatan kulit yang kita lakukan adalah sama hanya saja day cream kita ganti night cream dan no make up tentunya.  

Untuk saya pribadi pengalaman menggunakan produk Safi Age Defy Series ini memuaskan. Kulit saya terasa lebih lembab dan segar. Produk favorit saya adalah Gold Water Essence yang cepat meresap dan juga melembabkan. Efeknya sangat terasa sejak pertama kali penggunaan.


Produk favorit saya (Sumber : KEB Solo)
 
Terima kasih Safi Indonesia dan KEB Solo untuk acara keren dan menambah wawasan seputar perawatan kulit dan kecantikan. Jika teman-teman ingin tahu lebih jauh tentang produk Safi,  bisa follow instagram Safi Indonesia.  Semoga bermanfaat yaa... 

Salam... 

Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

28 komentar

  1. Sama sih Mbak. Skincare lebih penting daripada make up ya. Aku juga lagi belajar aplikasi perawatan kulit nih

    BalasHapus
  2. Wah mbak Sapti cantiknya bisa bertahan lama nih.

    Rangkaian skin care buat defying age nya komplit dan juga halal ya mbak.

    BalasHapus
  3. Skincare itu salah satu investasi penting untuk diri sendiri hehehe, salah satu yang saya sesali karena nggak memulainya dari kecil (minimal pakai sunblock kalau ke luar) :D by the way, saya semakin penasaran sama Gold Water Essence-nya~

    BalasHapus
  4. Seneng banget ya mbak bisa kenalan sama Safi Age Defy yang pas buat menutrisi kulit wajah kita.

    BalasHapus
  5. Mbak Sapti...aq juga tim skincare nih. Tapi cari skin care yang cocok dan tetap ramah di kamntong itu ga gampang ya. Untung ada Safi nih. Udah kualitasnya oke, cocok buat aq, barangnya juga gampang didapetin, trus harganya nggak bikin bangkrut pula. Bahagia aku tuh.

    BalasHapus
  6. Usia di atas 25 tahun memang udah wajib perawatan kulit wajah, mbak. Biar kulitnya bisa kencang terus dan terlihat awet muda di usia senja nanti.

    Safi ini ok banget ya produknya, udah banyak yang pake dan merekomendasikan, tapi saya belum pernah coba.
    Setelah baca review ini, jadinya pengen coba deh...

    BalasHapus
  7. Toss kita..tim skincare! :)
    Dan Safi ini bikin mupeng memang..wara-wiri yang ngereview katanya bagus ini. Enggak heran dasarnya berbahan alami jadi pas buat kulit sehat. Juga harganya ramah di kantong pula:)

    BalasHapus
  8. Hihihi...bunda aja yg ngegelambir madih pedulibtuh sama SKINCARE. Hampir tiap malam gak lupa bersihin wajah ketika mau tidur, mengharapkan kumit tetap bersih wlp gak kenyal lagi, hehehe...

    BalasHapus
  9. Aku juga paling kepo kalau ada produk - produk skincare Mak. Soalnya kulit wajah berasa cepat kering dan kusam. Jadi ingin cepat-cepat teratasi.

    BalasHapus
  10. Aku baru mulai rajin pakai skincare hihi telat..mulai berusaha rutin membersihkan wajah..pernah liat di supermarket produk Safi kemasannya lucu warnanya

    BalasHapus
  11. Aku baru mulai rajin pakai skincare hihi telat..mulai berusaha rutin membersihkan wajah..pernah liat di supermarket produk Safi kemasannya lucu warnanya

    BalasHapus
  12. Di Jakarta aku juga pernah ikut eventnya mba Dan cocok ini skin care ya di akuh,, kandunganya Aman dn herbal jd suka akuu aplg ada habatusnya y

    BalasHapus
  13. Kayaknya aku perlu nih nyobain si Safi Age Defy ini, soalnya skincare sekarang sudah mulai akan habis. Aku berencana mencari yang ada anti penuaannya, bikin list belanja bulanan dulu ah.

    BalasHapus
  14. Saya tim apa ya... Dekoratif nggak, skincare juga bukan.
    Menginjak kepala 4 ini pengen lebih memperhatikan perawatan tubuh dan mencoba mau jadi tim skincare. Terus bingung, apa yang mau di beli. Beruntung nemu tulisan ini, jadi punya gambaran apa yang harus dibeli dan juga gimana cara pemakaiannya

    BalasHapus
  15. Aku pengen nyobain Safi juga ah. Produk ini lagi ngehits dimana-mana deh dan banyak yang menggunakan Safi karena produknya juga dipastikan halal

    BalasHapus
  16. Termasuk lengkap juga produk2nya safi. Temenku juga pernah bilang klo day creamnya oke di wajah. Aku mau nyoba juga ah setelah skincare di rumah habis.

    BalasHapus
  17. Mbak Sapti, kemarin kik ggfoto bareng sih, aku di event safi juga loh, pas event Bonanza kemarin aku juga ada... Heheh
    Bdw, kayaknya bakalan lanjut nih pakai Safi, suka sama hasilnya

    BalasHapus
  18. Produknya Safi bagus banget ini. Ringan dan bagus kualiatasnya. Ada produk Safi age defy cocok banget nih buat kita yang setengah baya menolak tua hehe. Segala kerutan biar pergi jauh sejauh-jauhnya.

    BalasHapus
  19. Aku pakek krim pagi, malam, essence sama facial wash-nya, enak sih udah cocok. Ya emang warna kulitku gak berubah, tp jadi lebih enak dipegang aja, hehe. Gak ada keluhan juga. Kayaknya sih bakalan pakek terus.

    BalasHapus
  20. Aku baru tau loh produk ini, seeprtinya bagus ya mba, pengen lah coba skincare

    BalasHapus
  21. Kepengen nyoba deh produk Safi Age Defy ini. Kayaknya lebih cocok di aku drpd produk Safi yang lain. Secara aku udah mulai muncul2 keriput. 😍

    BalasHapus
  22. Eh Safi ini produknya bagus-bagus lo. Dan kayaknya dia memang cocok buat wanita Asia khususnya Indonesia. Ini dari Malaysia kan ya

    BalasHapus
  23. Wah sama mbak saya jg lbh mentingin skincare apalagi di usia yang gak lagi muda ini. Wajahku juga cenderung mudah iritasi kalau ada produk gak cocok. Penasaran deh sama Safi Age Defy ini, pengen nyobain rangkaian perawatannya :D

    BalasHapus
  24. Waktu ke KL beberapa bulan lalu, aku mampir ke drugstore dan menemukan brand Safi yang lengkap banget rangkaian produknya. Dan ternyata Safi punya skincare untuk anti aging juga. Berhubung usia mau mendekati 30 tahun, udah saatnya ganti ke Safi age defy deh hehe

    BalasHapus
  25. Safi ini ngehits juga ya. Banyak yang udah pakai. Katanya bagus emang produknya tapi aku belum kesampaian beli.

    BalasHapus
  26. Aku jadi mulai care lagi untuk merawat kulit setelah ikut Gathering Safi ini. Betul banget klo kita harus merawat kulit supaya mencegah terjadinya penuaan dini.

    BalasHapus
  27. Selalu lihat produknya di Watson, Guardian dan lain lain
    Tapi masih ragu mau coba karena aku sensitif sama bahan skin care atau kosmetik baru
    Ntar saya coba ah

    BalasHapus
  28. Ternyata rangkaiannya lengkap juga ya yang varian Age Defy ini. Kirain cuma daycream aja. Pengin juga nih perawatan wajah menggunakan Safi agar terjaga kekenyalan kulit wajahku.

    BalasHapus

Posting Komentar

Popular

Subscribe Our Newsletter