Ingin Belanja Online Super Murah? Ini Caranya !

Sumber : pixabay.com
Saya sangat menyukai kemudahan yang ditawarkan di masa sekarang. Di mana segala sesuatu bisa kita kerjakan dengan mudah dengan bantuan gawai saja.

Keunggulan Belanja Online

Tidak terkecuali dalam berbelanja.  Saya sangat menikmati berbelanja via online. Kenapa demikian, ada berbagai alasan yang melatarbelakanginya.  Diantaranya : 

1. Hemat waktu

Untuk berbelanja online, kita tidak perlu alokasi waktu khusus. Kapan saja dan di mana saja kita bisa berbelanja ke berbagai online shop yang kita suka. Apalagi saat ini banyak market place yang isinya online shop-online shop terpercaya. Jadi penipuan belanja via online bisa diminimalkan.

2. Hemat tenaga

Ketika berbelanja online, kita tidak perlu mengeluarkan keringat dan tenaga untuk mencari barang yang kita butuhkan. Cukup bermodalkan kuota, kita bisa mencari barang yang kita suka, dan membandingkan harga barang yang sama di toko online yang lainnya.

Bisa belanja di mana saja (sumber : pixabay) 

3. Hemat biaya

Belanja via online shop bisa memangkas pengeluaran transportasi dan dana jajan. Dulu ketika masih sering beli via toko offline, selain harus mengeluarkan biaya bensin untuk kendaraan,  masih pula harus menganggarkan dana untuk amunisi diri. Karena biasanya selepas belanja,  saya jadi haus dan lapar.

Selain itu, belanja via online tidak mengharuskan kita untuk berdandan. Berbeda kalau kita berbelanja ke mall, kita harus dandan dan berganti baju yang pantas untuk keluar rumah.

4. Banyak Program Promo yang Ditawarkan

Ketika berbelanja di online shop banyak kita jumpai penawaran istimewa. Sehingga kita bisa lebih hemat lagi dalam berbelanja.

Biasanya promo yang diberikan merupakan program rutin. Sehingga yang perlu kita lakukan adalah mengingat kapan jadwal promo keluar. Agar kita bisa memanfaatkannya promo yang ditawarkan dengan sebaik-sebaiknya.

Belanja online via gawai (sumber : pixabay) 

Salah satu promo yang tidak boleh kita lupa adalah harbolnas atau Hari Belanja Online Nasional. Harbolnas merupakan sebuah perayaan untuk mendorong dan mengedukasi masyarakat mengenai kemudahan berbelanja secara online.

Dicetuskan pertama kali ditahun 2012 oleh oleh perusahaan-perusahaan e-commerce di Indonesia yang tergabung dalam sebuah asosiasi. Salah satu perusahaan e- commerce/market place yang menjadi favorit saya dalam berbelanja adalah Blibli.com.

Manfaatkan Promo Blibli

Blibli ini mempunyai berbagai program promosi yang menarik sekali, seperti :

A. Promo Flash Sale Blibli.com

Promo ini berlangsung setiap hari dan menawarkan aneka produk menarik dari berbagai kategori pilihan dengan harga miring.


Flash sale Blibli (sumber : blibli.com)
Aneka produk ditawarkan mulai dari Rp.10.000,- di jam-jam tertentu sebanyak tiga kali sehari. Barang yang ditawarkan mulai dari kebutuhan ibu dan anak sampai hobi. Dalam promo ini, semua barang mendapat diskon hingga lebih dari 50%. Untuk memperoleh penawaran menarik ini bisa langsung cek Blibli Flash Sale

B. Program Brand Deals

Ini adalah program promo dari Blibli berupa penawaran produk dari berbagai brand atau merek terbaik. Mulai dari gadget terbaru, brand fesyen kekinian, sampai peralatan elektronik yang paling anyar.

Dalam program ini, Blibli memberi jaminan produk yang ditawarkan 100% original. Jadi pelanggan tidak perlu was-was.  Semua barang yang ditawarkan adalah branded favorit yang dijual dengan diskon menarik. 

Dalam hal ini Blibli bermitra dengan berbagai pemegang merek terkemuka atau internasional untuk membuka Official Online Store di Blibli. Sehingga barang branded di Blibli terjamin kualitasnya.

C. Game CAPIT

Masih dalam rangka menarik konsumennya, diadakan promo Game Capit.  Promo ini diadakan setiap tahun, di mana Blibli memadukan program belanja online dengan gamification.

Game CAPIT (sumber : Blibli) 

Kali ini ada game seru yang bisa kita mainkan yaitu Game CAPIT (Cara Belanja Paling Irit) yang hanya bisa diakses melalui aplikasi Blibli. Dengan game ini pelanggan dapat merasakan sensasi belanja online yang menyenangkan sekaligus bisa memperoleh barang impian melalui Tebus Produk Harga Syok.

D. Kumpulkan Token dan Tebus Produk Harga Syok

Penawaran lain yang tidak kalah hebohnya adalah setiap pembelanjaan minimal Rp. 100.000,- pelanggan memperoleh 1 Token Histeria. Setiap lima Token Histeria yang kita miliki dapat ditukarkan untuk mengikuti Game CAPIT di aplikasi Blibli (Blibli app).

Cara bermainnya adalah dengan mencapit “Harga Syok” agar dapat menebus jutaan produk dalam harga diskon antara 50%-90%. Tidak tanggung-tanggung, produk yang bisa ditebus mulai dari All New Honda CR-V 1.5L Turbo, sepeda motor Yamaha NMAX, logam mulia, LED TV, laptop Dell dan aneka produk lainnya dalam Harga Syok.

Untuk dapat memainkan Game Capit ini kita harus update aplikasi Blibli dengan versi yang terbaru.

E. Cashback 50%

Nah, promo ini termasuk promo yang disuka. Karena cukup menghemat pengeluaran dalam berbelanja. Dalam program ini, sejumlah transaksi belanja dari pelanggan Blibli akan memperoleh cashback hingga 50% yang akan dimasukkan ke dalam Blipay dan cashback voucher di akun kita.

F. Satu Hari Cashback 100%

Kalau ini sudah berlalu sih, tapi perlu saya tulis agar bisa diingat juga. Program ini merupakan promo besar-besaran yang paling memanjakan konsumen. Berlaku hanya satu hari saja yakni di tanggal 11 November 2019.

Tanggal ini menjadi hari belanja online istimewa karena pelanggan mendapatkan cashback 100% dari transaksi yang dilakukan. Jadi lain kali jika teman-teman mempunyai barang incaran atau daftar belanja yang sudah lama diidamkan, jangan lupa untuk berbelanja di 11.11 Blibli.com ya...

Nah,  itulah cara hemat berbelanja online yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat.

Salam...
Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

56 komentar

  1. Aku juga suka memanfaatkan promo Mbak, sungguh hemat buat mahasiswa 😂

    BalasHapus
  2. Blibli ini kereeenn khanmaiiin
    Buanyak promo menarik, yg bikin kita gercep buat shopping yihaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyap, harus rajin mantengin webnya biar dapat promo mantab..

      Hapus
  3. Senangnya belanja online itu karena memang lebih praktis ya, belanja bisa dilakukan tanpa harus keluar rumah. Wow ini Blibi banyak sekali promo diskonnya, asyik banget. Langsung meluncur.

    BalasHapus
  4. beneran kalo belanja online tuh emang simple banget yak..banyak promonya pula...Gak kerasa tahu-tahu rekening menipis buat belanja hehe

    dianesuryaman dot com

    BalasHapus
  5. Kalaubelanja online gak perlu pakai biaya makan di mal ya lebih irit :) Belum lagi lapar mata lihatini itu di banyak toko. Belanja di Blibli praktis & hemat waktu & terjamin penipuan

    BalasHapus
  6. Siapa penyuka belanja onlie? SAYAAAA!!!

    Kemudian dikaplok ama istri gara2 kalap.. eh kadang istri juga kalap sih..

    BalasHapus
  7. Wah aku mau incar promonya. Blibli nih mba...beberapa kali belanja di sana nggak pernah nyesel 😁

    BalasHapus
  8. Harbolnas merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh mereka yang suka belanja secara online. karena saat harbolnas menawarkan banyak diskon yang biasanya cukup besar. sehingga makin menarik minat masyarakat yang ingin belanja secara online

    BalasHapus
  9. gawat nih gawat nih kalo aku paling ga bisa tahan sama godaan diskon :D

    BalasHapus
  10. Promonya bikin melirik, apalagi sebentar lagi gajian. sayangnya belum pakai aplikasi blibli. Ditunda dulu lah belanjanya hehe

    BalasHapus
  11. Aku kemarin udah ceki-ceki di Blibli, nyari shoulder bag gitu. Tapi juga nyari yang diskonnya gede, masih belum ketemu, wkwkwkk

    BalasHapus
  12. saya belum terlalu memanfaatkan event belajan online apalagi sekaran black friday.. karena jarang beli barang aja sih hehe

    BalasHapus
  13. Memang saya nunggu-nunggu banget nih harbolnas 12.12. Saya sudah buat daftar barang yang mau dibeli. Salah satunya wajan anti lengket, maklum emak-emak :D

    BalasHapus
  14. Yang namanya emak2 kalo belanja belanja gak pake promo itu berada ada yang kurang ya mba Sapti. Cuss ah cek blibli.com

    BalasHapus
  15. Saya juga merasa lebih nyaman belanja online, mbak.
    Sekarang lagi Black Friday, ntar belanja onlinenya Senin, Cyber Monday :)

    BalasHapus
  16. Kalau di indonesia pesta belanja nasional itu rasanya setiap bulan ada ya di tanggal cantik. Misalnya 10.10, 11.11, 12.12

    Beda dengan di luar negri yang ramenya cuma Black Friday doang. Eh tapi kalau di Luar negri saat black friday emang diskonnya gak bohong sih, bukan harga dinaikan trus didiskon, tapi bener2 harganya turun banget. Makanya promonya cuma setahun sekali. Diskonnya sudah disiapkan sejak 11 bulan lalu.

    Enaknya belanja dan jualan di BliBli ini nggak ada perang harga, banting2an harga yang hancur banget kyk marketplace sebelah, jadinya baik seller dan buyer sama-sama suka.

    BalasHapus
  17. Saya juga sekarang lebih suka belanja online. Kalau beli di Blibli bisa banyak dapat keuntungan, ya

    BalasHapus
  18. Yang onlen-onlen emang asik. Wkakaka. AKu saking manjanya, sering tinggal pilih aja. Saat nemu yg cocok, share link ke Paksu, beliau yg urus semua. Apalagi pas musim diskon gini. Byuhhh....godaan bgt.

    BalasHapus
  19. Aku tadi baru belanja di Bibli soalnya pas 11.11 kelewatan. Eh ternyata masih ada beberapa promo. Asyik banget apalagi ada Game Capitnya juga

    BalasHapus
  20. Setuju bahwa belanja online itu lebih hemat tenaga. Tapi jangan sampai kalap ya. Kudu tetap tahu mana kebutuhan mana keinginan

    BalasHapus
  21. Enak belanja online kalau butuh sesuatu tinggal klik kalau ke mall atau pasar perlu jalan juga

    BalasHapus
  22. Saya belum pernah belanja di Blibli tetapi promonya menggoda juga karena murah dan beragam. Harga diskon yang ditaarkan juga luar biasa, beneran bikin syok. Jadi mikir pengen belanja di sana juga, terutama pada hari belanja nasional.

    BalasHapus
  23. kalau promo 11-11 sampai ada cashback 100% berarti besok 12-12 bakal lebih heboh donk ya

    BalasHapus
  24. Saya sih always kalo cari barang branded carinya di Blibli yang jelas terpercaya. Plus lagi ada promo kaya gini, duuuuuh racun dunia banget deh. Kan gemes banget itu pengen klak klik beli macem-macem, tinggal pusing pas liat billingnya 😂🤓

    BalasHapus
  25. Asyik ya, Blibli memanjakan pelanggannya dengan menyediakan berbagai promosi menarik. Sebagai emak yang senang belanja online, promo dari Blibli sangat membahagiakan sekali ya ..hihihi

    BalasHapus
  26. Waahh asyik ya, bentar lagi harbolnas. Kayaknya ntar 12.12 bakalan seru banget nih. Pas liburan, pas waktunya belanja belanji yeeaayyy...

    BalasHapus
  27. Selain yang disebutkan di atas, aku suka belanja online karena enggak perlu mendapatkan tatapan kurang mengenakan dari penjaga tokonya kalau lagi milih-milih huehehe. Wow, Blibli punya game CAPIT, unik ya. dan ada casback 100% selama satu hari. Gila keren parah cashbacknya. Aku ketinggalan yang 11.11. Semoga bisa ikut yg 12.12 hehe

    BalasHapus
  28. Memang belanja online itu bisa ketagihan juga ya karena murah2 ya kak aku sie membatasi diri takut kalap kak wkwkwk

    BalasHapus
  29. Saya beberapa kali beli di blibli, cepet banget nganternya dan harganya juga banyak diskon. Semua berawal dari ikut kuisnya dan menang hehhehe

    BalasHapus
  30. Mumpung harbolnas, siapkan list apa yang kita butuhkan sebelum hunting biar ngga kalap dan lapar mata, beli karena impulsif hihi..

    BalasHapus
  31. Bentar lagi harbolnas, pasti banyak banget promo yang ditawarkan tiap platform online shop, jadi siapin uang buat harbolnas nanti

    BalasHapus
  32. Selama ini saya belanja online lewat shopee doang. Tp blibli.com kayaknya punya penawaran dan promo2 yg menarik setiap harinya. Cashback 100%? Edan nih, kayaknya saya harus download hahaha

    BalasHapus
  33. aku tuh agi memantapkan hati nggak sering2 buka market place,, soalnya klo udah kebukaaa itu aduhhh,,, auto transfer2 belanja muluuu :DDD

    BalasHapus
  34. perlu di-download ini, soalnya saya belum pernah nyoba sih e-commerce Blibli.com ini. banyak faedahnya ya Mbak. Tfs

    BalasHapus
  35. Yang seperti ini salah satu strategi yang pas untuk menyalurkan hasrat berbelanja sang istri.

    Selain mencari produk promo,juga biasanya cari yang free ongkir atau potongan ongkir.

    BalasHapus
  36. Beneran belanja online itu nagh hihihi. Apalagi aku tipe yang enggak hobi berlama-lama belanja-belanji kesana kemari. Dari rumah saja, order di Blibli tinggal duduk manis deh barang datang sendiri. Praktis dan ekonomis!

    BalasHapus
  37. Aku juga auka banget belanja online. Lebih enak. Nggak perlu kemana-mana. Banyak promo juga. Andalan nih belanja online di blibli. Game capit nih seru banget.

    BalasHapus
  38. Udah 2 kali beli di blibli.. Sumpah bikin nagih.. Udah gratis ongkir pulaa.. Kemarin jg dapet cashback

    BalasHapus
  39. Waini... kalau yang bau-bau promo,.diskon dan give away.. emak-emak macam saya langsung seger, dong. Lagian Banyak banget ya pilihan promo di blibli ya? Keren abis!

    BalasHapus
  40. Ayo siap-siap harbolnas 12.12 sudah mulai menggoda tuh.
    Tapi, tetap dong, kudu belanja bijak ya, mba

    BalasHapus
  41. Online memang praktis dan ngg repot ya mba.. my only issue is the size. Kalau baju suka ngg pas hehehe

    BalasHapus
  42. Selain mudah, hemat waktu dan efisien belanja online memang menjadi solusi hidup di masa kini. Nah sama dengan teman² yang lain saya tuh paling senang kalau lagi ada promo.

    BalasHapus
  43. Waah udah kelewat ini 11.11, kira2 12.12 ada gak yaaa, menunggu kalau ada promo serupa. Kmrn pas November emang lagi mager buat beli apa2 krn blm ada keinginan. Skrng Desember naksir sesuatu moga ada pula promonya di Blibli hehe

    BalasHapus
  44. Belanja online memang sudah menjadi npiligan y mba akupun suka apalg d Bli Bli free ongkirny itu salah satu alasan knp jd favorite

    BalasHapus
  45. Aku selalu memanfaatkan promo2 yang ditawarkan evommerce. Jadi aku masukin dulu tuh barang2 yang aku mau. Checkoutnya nanti pas ada promo. Hahaha

    BalasHapus
  46. Promo-promo dari e-commerce emang bikin mupeng, namun apa daya dompet ini tidak setebal yang dikira jadinya ya gitu deh ahaha

    BalasHapus

Posting Komentar

Popular

Subscribe Our Newsletter