Kamis, 16 Januari 2020

Ungkapkan Maksud Hati Nan Romantis dengan Rangkaian Mawar Merah

Bunga mawar adalah salah satu bunga favorit saya. Bukan tanpa alasan mengapa saya menyukainya.

Di samping penampakannya yang indah dan baunya yang harum, mawar juga unik karena memiliki duri. Seolah ingin menegaskan, meskipun mawar indah dan bisa dipandang serta dinikmati siapa saja, tapi bukan untuk dipetik sembarangan. 

Toko-bunga-jakarta

Ibarat seorang perempuan, mawar seperti wanita cantik yang menggoda. Namun hati-hati, mawar punya pertahanan diri yang tidak bisa diabaikan. Duri yang melekat pada batangnya adalah senjata agar terjauh dari bahaya.

Mawar memberi gambaran bunga yang sempurna. Bentuknya indah, warnanya menarik, dan baunya harum. Tidak heran jika banyak yang menggemarinya.

Mawar sesungguhnya adalah tanaman semak, yang terdiri dari 100 spesies lebih. Tanaman ini tumbuh subur di daerah beriklim sedang hingga beriklim tropis. 

Tanaman mawar dikembangkan dengan cara stek atau biji. Beberapa varietas baru dari mawar, merupakan hasil dari penyambungan (grafting) sehingga dijumpai bunga mawar dengan berbagai warna yang menarik. 

Selain terkenal sebagai bunga potong dan juga bunga tabur, mawar memiliki banyak manfaat lainnya. Seperti sebagai antidepresan, antivirus, antibakteri, antiperadangan, dan sumber vitamin C. 

Mawar juga dapat dibuat menjadi minyak atsiri, yang diperoleh dari hasil penyulingan dan penguapan mahkota bunganya. Minyak atsiri ini digunakan sebagai bahan baku parfum.

Bahkan ada pula yang menggunakan kelopak mawar untuk membuat teh dan sebagai bumbu dapur.

Mawar dan Kebudayaan
Dalam kebudayaan barat, sudah lama mawar menempati posisi yang istimewa. Keindahannya menasbihkan mawar sebagai bunga lambang kecantikan dan keindahan. 

Adanya istilah Say it with flower semakin membuat peranan bunga mawar sangat penting. Dalam dunia florist, warna-warna pada mawar memiliki makna yang berbeda, seperti : 

Toko-bunga-jakarta
Aneka warna mawar
Mawar kuning : memiliki makna pertemanan dan kegembiraan. Dapat digunakan untuk mengungkapkan rasa bahagia atas suatu pencapaian atau kesuksesan, bisa juga untuk menghibur yang sedang mengalami kesedihan.

Mawar pink atau merah muda : untuk memberikan kesan kebahagiaan dan kekaguman.

Mawar putih : mempunyai arti ketulusan, yang dapat digunakan sebagai ungkapan permohonan maaf.

Mawar peach : untuk menunjukkan kecantikan yang abadi. 

Mawar merah : memiliki makna yang diidentikkan sebagai lambang cinta dan romantisme. Hal ini dilatarbelakangi dari sebuah cerita legenda Yunani serta Romawi kuno. Yakni kisah cinta antara Venus atau Aphrodite yang merupakan Dewi Cinta, dengan Adonis. 

Kala itu, Venus sedang mencari kekasihnya hingga berlari ke dalam semak-semak bunga mawar.

Ketika melewati semak-semak mawar, duri-duri mawar yang tajam menusuk lalu menggores tangan dan kaki Venus. Darahnya pun jatuh pada setiap helai bunga mawar yang tadinya berwarna putih, sehingga berubah menjadi berwarna merah.

Karena perjuangannya mencari sang kekasih, Venus rela membiarkan dirinya terkena duri-duri dari tangkai mawar. Sejak saat itulah mawar khususnya mawar merah, identik sebagai lambang cinta.

Mitologi Romawi juga menyebutkan orang-orang kaya Roma lebih suka menggunakan bunga mawar merah untuk melambangkan cinta dan kecantikan. 

Konon para dewi biasa memanjakan tubuh mereka dengan mandi bunga mawar, dan memenuhi kamarnya dengan bunga mawar sebelum memadu kasih. Hal ini dilakukan agar tempat tidur menjadi lebih lembut, harum, dan nyaman

Bunga mawar juga digunakan sebagai simbol anti-kekerasan di Georgia, sewaktu terjadi Revolusi Mawar pada tahun 2003.

Sehingga tidak heran, berbagai moment perayaan tentang cinta dan kasih sayang, selalu melibatkan bunga mawar di dalamnya. 

Misalnya saja pada dekorasi pesta pernikahan, atau bunga tangan (buket) dari pengantin wanita, biasanya menggunakan mawar. Demikian juga di perayaan hari kasih sayang atau valentine day yang jatuh setiap tanggal 14 Februari. 

Pada hari itu biasanya orang-orang yang merayakannya memberikan hadiah berupa bunga mawar dan juga coklat kepada orang yang dianggap istimewa sebagai ungkapan cinta dan kasih sayang.

Nah, jika diantara teman-teman yang tinggal di Jakarta ada yang berencana merayakan hari valentine dan bermaksud mencari  buket bunga valentine sebagai hadiah, teman-teman bisa mendapatkannya dengan mudah di toko bunga Jakarta bernama Flower Advisor. 

Flower Advisor
Di Flower Advisor aneka karangan bunga berupa buket bunga yang indah dan istimewa bisa teman-teman dapatkan dengan berbagai pilihan harga. Koleksi buket bunga di Flower Advisor sangat cocok untuk hadiah valentine

Berkenalan dengan Flower Advisor
Flower Advisor merupakan toko bunga online yang menyediakan layanan pengiriman karangan bunga maupun parcel ke seluruh dunia. Dengan slogan "Bridging The Distance"  Flower Advisor siap memberikan layanan 24 jam.

Keunggulan di Flower Advisor adalah gratis kirim di hari yang sama, pengiriman bisa ke 110 negara, customer service yang siap melayani 24 jam, dan adanya jaminan kepuasan. 

Keunggulan Flower Advisor
Selain itu, produk-produk yang tersedia di Flower Advisor memiliki kualitas terbaik, yang dibuat oleh tangan-tangan profesional. 

Sehingga karangan bunga yang dihasilkan cantik dan memberi rasa puas bagi penerimanya.

Jenis bunga yang disediakan di Flower Advisor ini juga ada berbagai macam dengan berbagai pilihan warna yang terjaga kualitasnya. Semua bisa dipilih sesuai selera. Ada mawar, anggrek, carnation, dan lain sebagainya. 

Bunga yang dipilih disesuaikan dengan peruntukannya. Misalnya bunga carnation yang menjadi bunga official untuk merayakan hari ibu, mawar untuk mengungkapkan perasaan khususnya di hari valentine, bunga matahari sebagai ucapan selamat saat wisuda, dan lain-lain.

Sedangkan untuk karangan bunga yang disediakan ada berbagai macam pula, yakni:

Buket Bunga
Merupakan rangkaian berbagai jenis bunga yang disusun sedemikian rupa bersama dedaunan sehingga terlihat lebih cantik dan mengesankan, serta dapat menyampaikan pesan dari si pengirim.  

Buket-valentine
Buket bunga koleksi Flower Advisor
Buket bunga ini dapat dipilih jenis,  warna maupun jumlahnya. Untuk buket bunga valentine bunga yang digunakan adalah mawar. Sedang jumlah kuntum bunganya berbeda-beda sesuai selera. Yang pasti semua cantik-cantik dan menarik. 

Flower Box
Flower Box adalah rangkain bunga yang ditempatkan dalam box yang dibuat secara khusus sehingga terlihat cantik dan elegant.

Flower Box koleksi Flower Advisor
Berbeda dengan buket, flower box membutuhkan box dengan spesifikasi dan bentuk tertentu untuk menyusun bunga agar terlihat istimewa. Flower Box sangat cocok diberikan pada saat perayaan anniversary atau ulang tahun.

Bunga Papan
Bunga papan adalah rangkaian bunga yang khas yang biasa dijumpai di Indonesia. Bunga papan digunakan untuk menyampaikan pesan atau ucapan di acara pernikahan, grand opening, dan pemakaman. 

Pesan yang ditulis sangat tepat untuk mewakili pengirim yang tidak dapat menghadiri acaranya. 

Bunga papan koleksi Flower Advisor
Dalam pembuatanya terdapat beberapa bagian yaitu papan (board) dan bunga, yang selanjutnya akan dibuat dan dirangkai sesuai dengan permintaan pemesan. 

Selain menyediakan aneka rangkaian bunga, Flower Advisor juga menyediakan aneka parcel untuk hari spesial. Seperti Idul Fitri, natal, dan imlek, termasuk kue untuk ulang tahun juga tersedia.

Flower Advisor juga memberikan kemudahan dalam pembayaran bagi pelanggannya. Pembayaran dapat dilakukan melalui :
Sumber : Web Flower Advisor
Nah, tunggu apa lagi? Ungkapkan maksud hatimu melalui rangkaian bunga yang dapat dipilih di Flower Advisor. Say it with flower, karena bunga dapat memberi berbagai makna dan menyampaikan apa yang menjadi maksud kita dengan sempurna. 

11 komentar:

  1. Mawar memang cantiiik, siapapun pasti suka kalo dapat kiriman mawar, apalagi by FlowerAdvisor ya Mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul...sendirian saja cantik, apalagi ditata bersama2 ya...

      Hapus
  2. Banyak ya pilihan bunga di FlowerAdvisor. Makin berbunga yang beli Danyang dikirim.

    BalasHapus
  3. Sejak dulu ya mawar dikenal sebagai ungkasan rasa sayang dan romantis yang bisa diberikan. BEli bunga online sekarang bisa di FLowerAdvisor ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb, praktis ya..apa-apa bisa pesan secara online..

      Hapus
  4. Wiwin | pratiwanggini.net17 Januari 2020 11.59

    Wahhhh,.. info yang menarik nih.. Biasanya aku suka bingung kalo mau ngirim bunga ke kolega yang berada di luar kota, karena enggak tahu toko-toko bunga di kota mereka. Kalau di Jogja sih aku udah punya langganan. Dengan Flower Advisor, aku jadi ga pusing-pusing lagi nyari toko bunga :)

    BalasHapus
  5. Bunga kesukaan.. sampe dibeliin pohonnya langsung sama suami, katanya biar bunganya gak habis2 hahaha. Tapi pengen juga sekali2 dikasih buket mawar cantik, apalagi bisa pesan online :)

    BalasHapus
  6. uwuwuw inget jaman pacaran dulu kalo mau bikin aku melting kasi aja mawar merah hihihi. terakhir dikasi buket bunga campuran mawar dan teman2nya sama suami dua apa tiga tahun lalu yak lupa lagi :D

    BalasHapus
  7. Ternyata setiap warna bunga ada artinya ya Mba. Kalau saya paling suka warna pink hahaha. Saya dulu pernah juga pas ulang tahun dapet bunga dari pak suami hihihi. Sekarang dengan adanya floweradvisor jadi bikin kita gampang dapet bunga dengan mudah ya

    BalasHapus
  8. Jadi ingat pernikahan saya dulu. Saya gak mau pakai bunga melati. Minta dibanyakin bunga lily, bunga favorit saya. Tetapi, ada bunga mawar juga.

    Mawar putih untuk riasan di kepala (saat itu saya belum berhijab). Sedangkan mawar merah untuk souvenir :D

    BalasHapus