Ungkapkan Maksud Hati Nan Romantis dengan Rangkaian Mawar Merah

Bunga mawar adalah salah satu bunga favorit saya. Bukan tanpa alasan mengapa saya menyukainya.

Di samping penampakannya yang indah dan baunya yang harum, mawar juga unik karena memiliki duri. Seolah ingin menegaskan, meskipun mawar indah dan bisa dipandang serta dinikmati siapa saja, tapi bukan untuk dipetik sembarangan. 

Toko-bunga-jakarta

Ibarat seorang perempuan, mawar seperti wanita cantik yang menggoda. Namun hati-hati, mawar punya pertahanan diri yang tidak bisa diabaikan. Duri yang melekat pada batangnya adalah senjata agar terjauh dari bahaya.

Mawar memberi gambaran bunga yang sempurna. Bentuknya indah, warnanya menarik, dan baunya harum. Tidak heran jika banyak yang menggemarinya.

Mawar sesungguhnya adalah tanaman semak, yang terdiri dari 100 spesies lebih. Tanaman ini tumbuh subur di daerah beriklim sedang hingga beriklim tropis. 

Tanaman mawar dikembangkan dengan cara stek atau biji. Beberapa varietas baru dari mawar, merupakan hasil dari penyambungan (grafting) sehingga dijumpai bunga mawar dengan berbagai warna yang menarik. 

Selain terkenal sebagai bunga potong dan juga bunga tabur, mawar memiliki banyak manfaat lainnya. Seperti sebagai antidepresan, antivirus, antibakteri, antiperadangan, dan sumber vitamin C. 

Mawar juga dapat dibuat menjadi minyak atsiri, yang diperoleh dari hasil penyulingan dan penguapan mahkota bunganya. Minyak atsiri ini digunakan sebagai bahan baku parfum.

Bahkan ada pula yang menggunakan kelopak mawar untuk membuat teh dan sebagai bumbu dapur.

Mawar dan Kebudayaan
Dalam kebudayaan barat, sudah lama mawar menempati posisi yang istimewa. Keindahannya menasbihkan mawar sebagai bunga lambang kecantikan dan keindahan. 

Adanya istilah Say it with flower semakin membuat peranan bunga mawar sangat penting. Dalam dunia florist, warna-warna pada mawar memiliki makna yang berbeda, seperti : 

Toko-bunga-jakarta
Aneka warna mawar
Mawar kuning : memiliki makna pertemanan dan kegembiraan. Dapat digunakan untuk mengungkapkan rasa bahagia atas suatu pencapaian atau kesuksesan, bisa juga untuk menghibur yang sedang mengalami kesedihan.

Mawar pink atau merah muda : untuk memberikan kesan kebahagiaan dan kekaguman.

Mawar putih : mempunyai arti ketulusan, yang dapat digunakan sebagai ungkapan permohonan maaf.

Mawar peach : untuk menunjukkan kecantikan yang abadi. 

Mawar merah : memiliki makna yang diidentikkan sebagai lambang cinta dan romantisme. Hal ini dilatarbelakangi dari sebuah cerita yang berasal dari Yunani serta Romawi kuno. Yakni kisah cinta antara Venus atau Aphrodite yang merupakan Dewi Cinta, dengan Adonis. 

Kala itu, Venus sedang mencari kekasihnya hingga berlari ke dalam semak-semak bunga mawar.

Ketika melewati semak-semak mawar, duri-duri mawar yang tajam menusuk lalu menggores tangan dan kaki Venus. Darahnya pun jatuh pada setiap helai bunga mawar yang tadinya berwarna putih, sehingga berubah menjadi berwarna merah.

Karena perjuangannya mencari sang kekasih, Venus rela membiarkan dirinya terkena duri-duri dari tangkai mawar. Sejak saat itulah mawar khususnya mawar merah, identik sebagai lambang cinta.

Mitologi Romawi juga menyebutkan orang-orang kaya Roma lebih suka menggunakan bunga mawar merah untuk melambangkan cinta dan kecantikan. 

Konon para dewi biasa memanjakan tubuh mereka dengan mandi bunga mawar, dan memenuhi kamarnya dengan bunga mawar sebelum memadu kasih. Hal ini dilakukan agar tempat tidur menjadi lebih lembut, harum, dan nyaman

Bunga mawar juga digunakan sebagai simbol anti-kekerasan di Georgia, sewaktu terjadi Revolusi Mawar pada tahun 2003.

Sehingga tidak heran, berbagai moment perayaan tentang cinta dan kasih sayang, selalu melibatkan bunga mawar di dalamnya. 

Misalnya saja pada dekorasi pesta pernikahan, atau bunga tangan (buket) dari pengantin wanita, biasanya menggunakan mawar. Demikian juga di perayaan hari kasih sayang atau valentine day yang jatuh setiap tanggal 14 Februari. 

Pada hari itu biasanya orang-orang yang merayakannya memberikan hadiah berupa bunga mawar dan juga coklat kepada orang yang dianggap istimewa sebagai ungkapan cinta dan kasih sayang.

Nah, jika diantara teman-teman yang tinggal di Jakarta ada yang berencana merayakan hari valentine dan bermaksud mencari  buket bunga valentine sebagai hadiah, teman-teman bisa mendapatkannya dengan mudah di toko bunga Jakarta bernama Flower Advisor. 

FlowerAdvisor
Di FlowerAdvisor aneka karangan bunga berupa buket bunga yang indah dan istimewa bisa teman-teman dapatkan dengan berbagai pilihan harga. Koleksi buket bunga di FlowerAdvisor sangat cocok untuk hadiah valentine

Berkenalan dengan FlowerAdvisor
FlowerAdvisor merupakan toko bunga online yang menyediakan layanan pengiriman karangan bunga maupun parcel ke seluruh dunia. Dengan slogan "Bridging The Distance"  FlowerAdvisor siap memberikan layanan 24 jam.

Keunggulan di FlowerAdvisor adalah gratis kirim di hari yang sama, pengiriman bisa ke 110 negara, customer service yang siap melayani 24 jam, dan adanya jaminan kepuasan. 

Keunggulan Flower Advisor
Selain itu, produk-produk yang tersedia di FlowerAdvisor memiliki kualitas terbaik, yang dibuat oleh tangan-tangan profesional. 

Sehingga karangan bunga yang dihasilkan cantik dan memberi rasa puas bagi penerimanya.

Jenis bunga yang disediakan di FlowerAdvisor ini juga ada berbagai macam dengan berbagai pilihan warna yang terjaga kualitasnya. Semua bisa dipilih sesuai selera. Ada mawar, anggrek, carnation, dan lain sebagainya. 

Bunga yang dipilih disesuaikan dengan peruntukannya. Misalnya bunga carnation yang menjadi bunga official untuk merayakan hari ibu, mawar untuk mengungkapkan perasaan khususnya di hari valentine, bunga matahari sebagai ucapan selamat saat wisuda, dan lain-lain.

Sedangkan untuk karangan bunga yang disediakan ada berbagai macam pula, yakni:

Buket Bunga
Merupakan rangkaian berbagai jenis bunga yang disusun sedemikian rupa bersama dedaunan sehingga terlihat lebih cantik dan mengesankan, serta dapat menyampaikan pesan dari si pengirim.  

Buket-valentine
Buket bunga koleksi FlowerAdvisor
Buket bunga ini dapat dipilih jenis,  warna maupun jumlahnya. Untuk buket bunga valentine bunga yang digunakan adalah mawar. Sedang jumlah kuntum bunganya berbeda-beda sesuai selera. Yang pasti semua cantik-cantik dan menarik. 

Flower Box
Flower Box adalah rangkain bunga yang ditempatkan dalam box yang dibuat secara khusus sehingga terlihat cantik dan elegant.

Flower Box koleksi FlowerAdvisor
Berbeda dengan buket, flower box membutuhkan box dengan spesifikasi dan bentuk tertentu untuk menyusun bunga agar terlihat istimewa. Flower Box sangat cocok diberikan pada saat perayaan anniversary atau ulang tahun.

Bunga Papan
Bunga papan adalah rangkaian bunga yang khas yang biasa dijumpai di Indonesia. Bunga papan digunakan untuk menyampaikan pesan atau ucapan di acara pernikahan, grand opening, dan pemakaman. 

Pesan yang ditulis sangat tepat untuk mewakili pengirim yang tidak dapat menghadiri acaranya. 

Bunga papan koleksi FlowerAdvisor
Dalam pembuatanya terdapat beberapa bagian yaitu papan (board) dan bunga, yang selanjutnya akan dibuat dan dirangkai sesuai dengan permintaan pemesan. 

Selain menyediakan aneka rangkaian bunga, FlowerAdvisor juga menyediakan aneka parcel untuk hari spesial. Seperti Idul Fitri, natal, dan imlek, termasuk kue untuk ulang tahun juga tersedia.

FlowerAdvisor juga memberikan kemudahan dalam pembayaran bagi pelanggannya. Pembayaran dapat dilakukan melalui :
Sumber : Web FlowerAdvisor
Nah, tunggu apa lagi? Ungkapkan maksud hatimu melalui rangkaian bunga yang dapat dipilih di FlowerAdvisor. Say it with flower, karena bunga dapat memberi berbagai makna dan menyampaikan apa yang menjadi maksud kita dengan sempurna. 
Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

34 komentar

  1. Mawar memang cantiiik, siapapun pasti suka kalo dapat kiriman mawar, apalagi by FlowerAdvisor ya Mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul...sendirian saja cantik, apalagi ditata bersama2 ya...

      Hapus
  2. Banyak ya pilihan bunga di FlowerAdvisor. Makin berbunga yang beli Danyang dikirim.

    BalasHapus
  3. Sejak dulu ya mawar dikenal sebagai ungkasan rasa sayang dan romantis yang bisa diberikan. BEli bunga online sekarang bisa di FLowerAdvisor ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb, praktis ya..apa-apa bisa pesan secara online..

      Hapus
  4. Bunga kesukaan.. sampe dibeliin pohonnya langsung sama suami, katanya biar bunganya gak habis2 hahaha. Tapi pengen juga sekali2 dikasih buket mawar cantik, apalagi bisa pesan online :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi...biar dapat langsung fresh dari pohonnya .hihi...

      Hapus
  5. uwuwuw inget jaman pacaran dulu kalo mau bikin aku melting kasi aja mawar merah hihihi. terakhir dikasi buket bunga campuran mawar dan teman2nya sama suami dua apa tiga tahun lalu yak lupa lagi :D

    BalasHapus
  6. Ternyata setiap warna bunga ada artinya ya Mba. Kalau saya paling suka warna pink hahaha. Saya dulu pernah juga pas ulang tahun dapet bunga dari pak suami hihihi. Sekarang dengan adanya floweradvisor jadi bikin kita gampang dapet bunga dengan mudah ya

    BalasHapus
  7. Jadi ingat pernikahan saya dulu. Saya gak mau pakai bunga melati. Minta dibanyakin bunga lily, bunga favorit saya. Tetapi, ada bunga mawar juga.

    Mawar putih untuk riasan di kepala (saat itu saya belum berhijab). Sedangkan mawar merah untuk souvenir :D

    BalasHapus
  8. Aku senang sama mawar putihh mbakkk sama yang peachh cantik banget dehhh, wahhh thanks mbak rekomendasi flowernyaa hmmmm pengen check cjeck harganya juga ah

    BalasHapus
  9. Aku pas lahiran kemarin mendapatkan buket bunga mbak dan aku happy banget bisa dapat buket bunga kayak gitu... Seru banget kalau diingat

    BalasHapus
  10. Setiap warna mawar ada artinya masing-masing, wah, kalo gitu jangan sampai salah kasih nih. Bisa-bisa perasaan cintanya tak tersampaikan, hi, hi.

    BalasHapus
  11. Aku suka banget memang sama bunga mawar, toss kita mba. Aku suka yang warna kuning mba, waktu itu temenku pernah bawa ke kos utk penelitian

    BalasHapus
  12. Aku memakai arti bunga-bunga untuk novel Le Mannequin. Karena memang suka bunga. Tapi kadang jadi galau juga kalau dijadikan hiasan yang bentuk rangkaian, misal untuk ucapan nikahan atau pembukaan gerai, ujungnya banyak sampahnya

    BalasHapus
  13. Cantik banget ya mawarnya. Zaman single pingin dikasih mawar. Tapi sekarang maunya selain mawar plus yang lain juga. Hehe

    BalasHapus
  14. Saya mau dikasih mawar peach. Menandakan kecantikan abadi.. eeeaa. Eh, aku baru tau deh makna dari warna2 mawar dari catatan, Mba Nurul. Sekarang saya bisa kasih bunga sesuai warna mawar dan keadaan yang mau diberi. Sambil nyanyi lagunya ummi elvi sukaesih "sekuntum mawar meraaaah.. aaaa".. tsaaah.. *lempar mic dr tgn kana ke tgn kiri.

    BalasHapus
  15. Wah jadi ingat dulu aku bikin buku dengan Nunik, judulnya keajaiban bunga, cerita tentang berbagai jenis bunga dan maknanya...kangen deh...

    BalasHapus
  16. Ternyata sejak zaman dulu ya bunga mawar disukai masyarakat banyak. Btw bunga mawar ini selain digunakan untuk hiasan juga ada yang dimakan.

    BalasHapus
  17. Suka bngt Sama mawar Putih Aku mba sempet nanem banyak bunga mawar tapi hanya berbunga sekali trs mati, mawar selalu jd lambang kasih sayang ya

    BalasHapus
  18. Saya juga suka dengan bunga Mawar, bunganya cantik dan harumnya menenangkan.
    Karena keindahannya, mawar biasa dijadikan sebagai tanda kasih sayang

    BalasHapus
  19. Bentar lg valentine ya mba. Sungguh saat liat gambar bunga2 diatas aku pengen juga sih sesekali dikasih suami. Hahaha.

    BalasHapus
  20. Setiap bunga mawar ada maknanya gtu ya mbak dan hanya tukang kembang yang paham haha :D
    Gampang jg nih kalau mau pesan buket bunga ke flower advisor. Bisa 24 jam pula. Bisa nih kalau mau pesen dadakan gtu ya :D

    BalasHapus
  21. Ternyata mawar merah itu lambang cinta yaaa... padahal aku ngeri banget loh kalau lihat mawar merah itu, kayak bunga yang kesiram darah soalnya :)) Sukanya yang warna putih dan pink, terlihat cantik dan lembut.

    BalasHapus
  22. Bunga itu memang mempesona ya Mak... beda warna beda makna...

    BalasHapus
  23. aku sampai sekarang belum pernah dikasih bunga sama pak suami, tapi kalo sama mantan bos pernah saat melahirkan

    BalasHapus
  24. Wajah bisa pesan online juga ya buketnya, ingat wisuda deh kalau tentang bunga ini

    BalasHapus
  25. duu cantik cantik ya bunga di flower avisor, jadi pengen noel suami biar ngasi buket bunga hihi

    BalasHapus
  26. Aku baru tahu makna setiap warna mawar mba hahaha jadi inget mantan sukanya ngasih yang putih padahal udah dibilangin aku sukanya yang merah wkwkwk

    BalasHapus
  27. Aku juga banyak keperluan dengan bunga niiih.. biasanya untuk kepentingan anek ucapan memang

    BalasHapus
  28. Pernah dikasih bunga mawar pas diajakin balikan sama mantan, tapi 7 bulan kemudian diputusin lagi. Ealah. Sedih deh bunganya jadi kek nggak ada makna sama sekali :')

    BalasHapus
  29. Waduh, saya jadi terharu bin trenyuh baca komentar Dedek Hanifa di atas deeh..

    BalasHapus
  30. love banget sama mawar merah, akrena aku memang penyuka warna merah, apalagi kalau udha dirangkai digabung dengan warna lain, indah

    BalasHapus

Posting Komentar

Popular

Subscribe Our Newsletter