...

Berisi cerita dan pengalaman sehari-hari yang mudah-mudahan menginspirasi...

Saturday, March 21, 2020

Cara Transfer Pulsa Smartfren ke Smartfren Terbaru

Transfer-pulsa-sesama-smartfren
Sumber : smartfren.com
Ada beberapa Cara Transfer Pulsa Smartfren Ke Smartfren yang dapat kita pilih. Yaitu melalui sms, melalui aplikasi Uangku, melalui aplikasi MySMartfren atau melalui web.

Sudah lama, saya menggunakan provider Smartfren. Selain lebih hemat, ada fasilitas transfer  pulsa smartfren ke sesama pengguna yang praktis. 

Smartfren merupakan salah satu provider telekomunikasi yang pada awal kemunculannya melayani jaringan CDMA. Seiring perkembangan teknologi, CDMA sudah ditinggalkan dan Smartfren muncul dengan GSM yang jaringan internet menggunakan 4G LTE.  

Berikut cara Transfer Pulsa Smartfren ke Smartfren yang mudah dan praktis :

1. Melalui SMS 

Cara Transfer Pulsa Smartfren ke Smartfren sama halnya dengan transfer pulsa ke operator lain. Jika melalui SMS, maka kita dapat mengetikan format KIRIM (spasi) Nomor Tujuan (Spasi) Nominal. Kemudian kirim format tersebut ke 879. 

Misalnya KIRIM 085799123456 50000. Batas minimal mentransfer pulsa yaitu kelipatan  Rp. 1.000 dan batas maksimalnya sebesar Rp. 100.000. 

Transfer-pulsa-sesama-smartfren
Transfer pulsa via sms (sumber : smartfren.com)

2. Aplikasi Uangku

Jika teman-teman menggunakan smartphone keluaran Smartfren atau nama lainnya Andromax, teman-teman dapat langsung membuka aplikasi Uangku. 

Namun jika belum ada maka teman-teman dapat menginstall aplikasi tersebut di app store maupun play store. Setelah ter-install, buka aplikasi tersebut dan memasukkan nomor yang digunakan alias login terlebih dahulu. 

Setelah berhasil login, pilih menu kirim pulsa kemudian masukkan nomor tujuan dan nominal pada kolom yang sudah disediakan. Kemudian klik submit atau persetujuan ketika nomor tujuan dan jumlah nominal sudah benar.

Jika transfer pulsa yang dilakukan sudah berhasil, maka teman-teman akan mendapatkan SMS pemberitahuan. 

Transfer-pulsa-sesama-smartfren
Transfer pulsa menjadi mudah (sumber : pixabay)
Ketentuan dalam mentransfer pulsa Smartfren ke sesama pengguna baik melalui sms maupun melalui aplikasi Uangku adalah sama. 

Selain terdapat ketentuan mentransfer pulsa harus kelipatan Rp 1.000, pengguna juga harus memiliki pulsa minimal Rp. 5.000. Karena jika kurang dari Rp. 5.000, pengguna tidak dapat mengirim pulsa ke penerima. 

Dalam proses mentransfer pulsa, pengirim akan dikenakan biaya admin sebesar Rp. 500,00 untuk setiap kali pengiriman. 

Web ini tidak hanya menyediakan layanan tranfer pulsa saja. Dimana pengguna harus memiliki pengirim atau penerima lain untuk melakukan transfer pulsa.

Jika teman-teman tidak memiliki partner sesama Smartfren, maka teman-teman dapat menggunakan layanan pulsa darurat yang ditawarkan Smartfren.

Cara Transfer Pulsa Smartfren ke Smartfren yang lainnya adalah melalui UTK Smart Acces dimana layanan ini akan membebaskan pengirim dari biaya layanan alias gratis. Dan layanan ini khusus untuk sesama pengguna Smartfren. 

Itulah cara transfer pulsa ke sesama smartfren yang bisa teman-teman coba dan lakukan. Semoga informasi ini bermanfaat ya...

17 komentar:

  1. Thanks for your informative article 😊

    ReplyDelete
  2. Sesama penggunan Smartfren bakal makin santuy nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bisa saling membantu di saat kesusahan...wkwkwk...

      Delete
  3. By the way aku baru tahu lho kalau SF bisa kirim pulsa via sms, ya ampun kudet kali yak aku. Kebetulan aku juga pakai SF mbak, tapi belum pernah transfer2 gitu :D

    ReplyDelete
  4. Smartfren ini termasuk kenceng juga internetnya, dan harganya cukup bersahabat

    ReplyDelete
  5. temanku pengguna smartfren sejati, kudu baca artikel ini mba.Pasti senang dengan infonya

    ReplyDelete
  6. Nah, bisa saling berbagi pulsa antar sesama pengguna smartfren...tiga-tiganya oke banget tuh buat transfer pulsa, ga pake ribet lagi ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, berbagi pulsa sambil berbagi kasih sayang. .😀

      Delete
  7. asik banget dong ya bisa saling transfer ke sesama, ini memermudah kalau kita kehabisan pulsa niy pas darurat mba

    ReplyDelete
  8. Andaikan bisa transfer kuota pasti enak bangett...

    ReplyDelete
  9. Baru tau nih cara ini, bisa saling berbagi pulsa sesama pengguna smartfren. Terima kasih infonya, Teh..

    ReplyDelete

 
Top