Looking For Anything Specific?

Header Ads

Ingin Punya Pekerjaan yang Bagus untuk Masa Depan? Yuk Berkarir di Astra

Karir-astra
Sumber : pixabay

Selepas lulus kuliah, hal yang paling menegangkan adalah memasuki dunia kerja. Karena hal ini sangat berhubungan dengan masa depan. Dunia kerja tentu sangat berbeda dengan masa kuliah. 

Dunia kerja sangat identik dengan persaingan. Setiap orang harus mampu mengembangkan keahlian yang dimiliki agar bisa bertahan dan meraih kesuksesan. Jika tidak mempunyai skill atau keahlian jangan harap kita bisa memperoleh pekerjaan dan karier yang bagus.

Langkah Sukses Di Dunia Kerja

Untuk dapat sukses di dunia kerja, ada beberapa hal yang harus disiapkan. Agar kita bisa bertahan dan berkembang di lingkungan kerja yang kita inginkan. Hal-hal tersebut diantaranya :

1. Miliki mental yang kuat

Memasuki dunia kerja harus siap dengan berbagai kritikan yang disampaikan senior atau atasan. Dan kadang penyampaian kritikan itu mungkin terasa keras dan menyakitkan. Namun kita tidak boleh baper dan selalu berpikir positif. Bahwa kritikan dan masukan yang diberikan adalah cambuk untuk meningkatkan kemampuan dan  kompetensi yang kita miliki, dan hal ini bisa menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik lagi.

2. Paham dan mengenal diri sendiri

Ini penting sekali. Paham kelebihan dan kekurangan sendiri membuat kita tahu bagian mana pada diri kita yang harus ditingkatkan dan diperbaiki. Sehingga kita bisa tampil menjadi diri sendiri dan penuh percaya diri. 

3. Open mind

Sadar bahwa setiap orang bisa benar dan bisa saja salah, sehingga siap menerima kritik, saran, dan masukan. Kita harus bisa mendengar opini atau pendapat orang lain dari sudut pandang yang berbeda. 

Sikap ini akan membuat kita lebih bijak dan dewasa, sehingga memudahkan beradaptasi dengan lingkungan kerja

4. Punya integritas yang baik

Ini juga poin yang sangat penting. Umumnya perusahaan mencari karyawan yang memiliki integritas yang baik. Karena orang yang memiliki integritas biasanya dapat dipercaya dan memiliki etos kerja yang tinggi.

Tips Memilih Perusahaan untuk bekerja

Setelah kita sudah memiliki kesiapan secara internal untuk masuk dunia kerja, kita juga perlu tahu bagaimana memilih perusahaan di mana kita akan bekerja. Agar kita tidak salah pilih dan terjebak dalam suasana kerja yang tidak mendukung karir dan masa depan kita. 

Karir-astra
Sumber : pixabay

Dan berikut beberapa hal yang bisa kita gunakan sebagai pertimbangan untuk memilih perusahaan tempat kita bekerja :

1. Reputasi perusahaan

Reputasi perusahaan sangat penting untuk kita perhatikan. Karena ini berhubungan dengan masa depan dan keberlangsungan perusahaan. Perusahaan yang memiliki reputasi bagus di mata para klien berpeluang untuk maju dan berkembang. Dan ini akan secara langsung berdampak kepada para karyawan yang ada di dalamnya. 

2. Fasilitas dan kesejahteraan yang diberikan untuk karyawan

Ini perlu kita ketahui dan gali. Agar kita tahu bagaimana perusahaan menghargai karyawannya. Termasuk di sini kita juga perlu paham bagaimana jenjang karir, sistem penggajian, fasilitas kesehatan, dan lainnya. 

Karena bagaimana cara perusahaan memperlakukan SDMnya akan berpengaruh terhadap kinerja dan loyalitas para karyawan. Jika suatu perusahaan angka keluar masuk karyawannya tinggi, ini juga perlu kita garis bawahi. Bisa jadi sistem kerja yang dikembangkan di perusahaan kurang bagus, sehingga banyak karyawan memilih untuk ke luar.

Peluang Menjanjikan Berkarir di SERA Astra

Karir-astra
Bagi teman-teman yang baru lulus dan mencari peluang kerja, ada baiknya mencoba mendaftar di SERA Astra. Ada berbagai alasan mengapa SERA Astra patut dijadikan pilihan dalam berkarir. 

PT Serasi Autoraya (SERA) Astra yang merupakan anak perusahaan dari PT Astra International Tbk ini memiliki kebijakan yang sangat bagus untuk SDMnya. Di mana perusahaan besar yang bergerak di bidang pelayanan solusi transportasi terpadu, penjualan mobil bekas, dan juga logistik ini, menempatkan  aspek Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai prioritas dalam strategi pengembangan perusahaan. 

Karena perusahaan meyakini keberhasilan yang diraih tidak lepas dari dukungan kinerja karyawan yang berkualitas dan berintegritas. Sehingga SERA sangat memperhatikan terciptanya lingkungan kerja yang nyaman dan keseimbangan kehidupan kerja dan kehidupan personal dari para karyawan. 

Karir astra sangat menjanjikan. Sejak bergabung, karyawan didorong untuk tumbuh dan belajar melalui berbagai program pengembangan karyawan termasuk pelatihan, yang tidak hanya berfokus pada pengembangam profesional tapi juga kepribadian yang mendukung kebutuhan perusahaan. 

Program pengembangan yang disediakan perusahaan diantaranya: 
  • Program orientasi bagi karyawan baru agar paham dengan pekerjaan dan budaya perusahaan.
  • Coaching rutin antara atasan dan bawahan untuk menggali aspirasi profesional dan kesulitan-kesulitan karyawan dalam dunia kerja.
  • Program pengembangan individu yang disesuaikan dengan kompetensi, kekuatan setiap personal yang dilaksanakan melalui pelatihan, seminar, maupun workshop.

Selain itu SERA juga menyediakan remunerasi yang kompetitif dan tunjangan yang menarik sebagai bentuk penghargaan atas kontribusi dan kerja keras karyawan. Penilaian kinerja juga diwujudkan dalam bentuk bonus yang menarik berdasarkan kinerja karyawan di setiap tahunnya.

Berbagai sarana yang menambah kesejahteraan karyawan juga sangat diperhatikan. Diantaranya dengan menyediakan klinik di lingkungan perusahaan, adanya sarana untuk kegiatan yang menunjang hobi seperti fasilitas olahraga dan seni, juga tersedianya fasilitas kerohanian  yang diharapkan dapat mewujudkan keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. 

Sehingga tidak perlu diragukan lagi, menjadi bagian dari SERA Astra adalah langkah yang bagus untuk investasi masa depan. Karena di SERA Astra setiap karyawan secara otomatis terdaftar dalam program Dana Pensiun Astra, sehingga terjamin masa tuanya.

Post a Comment

9 Comments

  1. Adik iparku kerja di Astra, betah banget
    Sejak gadis, lulus kuliah, sampai sekarang punya anak bujang dan gadis , dia ngga pernah beralih ke lain hati :D

    ReplyDelete
  2. Perusahaan Astra memang tidak diragukan lagi. Selain modal besar, banyak anak cabang perusahaan, juga memang punya kualitas dan dedikasi yg tinggi dalam segala malam bisnis.
    Saya pernah ikut visit factory ke Astra dan berapa kagum melihat sendiri bagaimana manajemen pekerjaan, perusahaan dan karyawan di dalamnya. Semoga banyak diikuti perusahaan lain, serta karyawan Astra sejahtera semuanya...

    ReplyDelete
  3. Kerja di ASTRA ini dulu adalah salah satu impian saya saat kuliah, 2 kali ikut tes gagal terus

    ReplyDelete
  4. Wah keren nih! Ada sepupu yang baru lulus kuliah nanti kusuruh baca blog ini deh 😊. Kalau aku sendiri udah gak sesuai kualifikasi yang dicari hahhahaa

    ReplyDelete
  5. Masa kaya begini lagi banyak yang mencari pekerjaan. Aku bakal kabari temenku info ini, kali aja jodoh hehe..

    ReplyDelete
  6. Wah benar mbak, astra uda terkenal dari dulu..
    Karir disini pasti cemerlang

    ReplyDelete
  7. Ini informasi yang sangat menarik. Dan pastinya banyak dicari oleh pencari kerja. Astra punya jejak yang sangat bagus dalam standar kerja dan gaji.

    ReplyDelete
  8. astra ini perusahaan idaman banget deh. pernah coba test beberapa kali tapi masih belum rejekinya. hehe

    ReplyDelete
  9. Perusahaan multinasional yang banyak di incar para pencari kerja. Sistem seleksinya nya pun terbilang cukup ketat. Itu juga ada kampusnya juga, dan cukup kredibel ya

    ReplyDelete