...

Berisi cerita dan pengalaman sehari-hari yang mudah-mudahan menginspirasi...

Thursday, November 5, 2020

Menyimpan Kenangan Manis Bersama ID Photobook

Id photobook
album dan kalender dari ID Photobook

Sewaktu saya dan suami menikah dulu, beberapa album foto kenangan sengaja kami tinggal di rumah orang tua sebagai kenang-kenangan di sana.


Rencananya kami akan mencetak foto-foto kami kembali menggunakan file digital yang kami simpan di hardisk komputer.


Sayangnya karena satu dan lain hal, komputer kami rusak dan tidak bisa nyala. Dan karena kesibukan, rencana untuk memperbaiki komputer tertunda dan kami belum sempat mencetak foto lagi.


Untungnya beberapa foto kenangan baik pernikahan maupun momen lainnya pernah saya upload di media sosial sehingga tidak hilang. Dan ini sangat membantu ketika saya ingin menggunakan jasa ID Photobook untuk mencetak foto-foto jadul yang saya punya. 


Tentang ID Photobook

Mungkin banyak diantara teman-teman yang belum tahu. Apa itu ID Photobook. Jadi ID Photobook adalah penyedia jasa cetak foto digital. 


Kelebihan dari ID Photobook terletak pada desainnya yang sangat artistik dan beragam. Kita bisa memilih sesuai budget dan selera yang kita inginkan.


Di samping itu kualitas cetak foto yang dihasilkan di ID Photobook juga prima. Karena dicetak di mesin besar yang harganya miliaran. Sehingga kualitasnya nggak kaleng-kaleng.


Oh ya, pertama kali saya memperoleh info tentang ID Photobook ini adalah dari unggahan foto seorang teman yang menceritakan testimoninya setelah menggunakan jasa cetak foto di ID Photobook. Yang intinya dia merasa puas dengan hasil maupun pelayanan yang diberikan.


Saya pun menjadi tertarik untuk mencobanya. Dan beberapa waktu yang lalu, saya mencoba menggunakan jasa ID Photobook untuk membuat album kenang-kenangan foto jadul yang saya punya. Sumbernya kebanyakan dari foto-foto yang ada di HP dan dari Facebook.


Tahu sendiri kan, bagaimana resolusi foto jika sudah di-upload di medsos? sudah pasti kecil, dan kurang bagus jika dicetak. Tapi karena itu adalah file satu-satunya yang saya punya, akhirnya tetap file itu yang saya gunakan. 


Konsep album yang ingin saya pesan adalah memori kenang-kenangan saat anak saya lahir hingga sekarang. Karena file yang saya upload di facebook random, jadilah file foto yang saya kirim ke ID Photobook juga campur-campur. 


Aneka produk di ID Photobook
Contoh produk di ID Photobook

Album yang saya pesan adalah yang Large Potrait 48 halaman, hard cover. Album ini didesain untuk 100 foto. Dan ketika saya pesan, ada bonus kalender dinding juga. Untuk kalender dinding ini, kita bisa mengirimkam foto yang berlainan, minimal 9 foto.


Cara pesan di Id Photobook

Cara pesan di Id photobook sangat mudah.  Kita tinggal down load aplikasi ID Photobook yang ada di play store. Kemudian mengisi data diri dan memilih order album foto yang kita inginkan 


Setelah itu kita melakukan pembayaran, dan mengirim bukti pembayaran. Selanjutnya, pihak ID Photobook akan mengirim kode order dan link tautan via email, untuk nanti kita kirim foto yang hendak dicetak.


Cara order di ID Photobook
Cara Order

Sebelum kirim foto, kita harus login dulu menggunakan no WA dan nomor order yang diberikan.


Pada saat mengirim foto ini, kita bisa memilih desain dan judul album yang kita inginkan, termasuk urutan foto yang kita kehendaki.


Setelah semua oke, kita tinggak klik tombol kirim. Pihak ID Photobook akan mengecek foto yang kita kirimkan. Dan nanti kita akan diinfo progres pesanan melalui akun di aplikasi. 


Kirim foto di ID Photobook
Pengiriman file foto


Hasil cetak foto di ID Photobook

Nah, beberapa waktu yang lalu, album foto yang saya pesan sudah datang. Prosesnya cepet kok, sekitar 1 minggunan setelah file foto dikirimkan. 


Yang lama prosesnya itu justru di kita. Yakni saat harus memilih 100 foto untuk dikirimkan kepada pihak ID Photobook. Untung kita diberi waktu cukup lama. Order kita berlaku sampai 3 bulan setelah order dibuat. Jadi cukup waktu untuk memilah dan memilih foto mana yang akan dikirimkan. Mau membuat foto baru juga bisa.


Dan hasilnya sungguh memuaskan. Gambar terlihat tajam dan jelas. Memang ada yang sedikit pecah karena dibesarkan maksimal. Tapi itu karena file yang saya kirimkan juga kecil. Dan hasilnya masih memuaskan menurut saya. 


Hasil cetak di ID Photobook
Album pesanan saya dan bonus kalender

Pihak ID Photobook sebenarnya sudah menyarankan ukuran file foto paling tidak 2MB agar kualitas hasil cetaknya bisa maksimal. 


Menurut saya, cetak foto ID Photobook ini bisa menjadi solusi di saat sekarang ini. Di mana aktivitas foto memfoto menjadi sebuah kebiasaan yang sering dilakukan.


Dibandingkan hasik cetak foto biasa, album foto di ID Photobook ini lebih bagus dan kekinian. Tampilannya seperti majalah, dengan kertas yang tebal dan tidak mudah robek.


Album foto dari ID Photobook ini juga bisa kita jadikan kado yang menyenangkan untuk orang tersayang. Momen ultah, pernikahan, wisuda, hingga piknik atau jalan-jalan bisa kita abadikan. 


Dengan harga photobook mulai dari 125.000, ID Photobook siap memberikan jaminan kepuasan dan kemudahan dalam pemesanan. Kualitas premium, dan gratis ongkir untuk jawa dan bali adalah jaminan.


Jaminan layanan di ID Photobook
Standard layanan di ID Photobook

Jadi yuk tunggu apalagi, abadikan momen manis dan seru bersama keluarga dan orang-orang tercinta bersama ID Photobook


20 komentar:

  1. Asyik ya klo bisa awet...drpd dicetak gitu..seringnya mblobor, pada rusak setelah bbrp tahun

    ReplyDelete
  2. jadi ada kenangannya ya, meski di era teknologi canggih begini tetap harus ada album foto kenangan keluarga

    ReplyDelete
  3. Keren banget deh ID Pohotobook, cetak foto lewat aplikasi doang. Kayaknya cocok nih kalau aku bikin juga, kebetulan anakku belum punya foto yang versi cetak, punya banyak di galeri hp dan laptop aja hihih

    ReplyDelete
  4. Saya pernah mbk cetak Foto disini, asli emang keren mbk. Foto kita jadi kayak di majalah gitu. Padahal motonya cuma pake hp yang camera standar. hee

    ReplyDelete
  5. Saya udah beberapa kali cetak foto di ID Photobook. Memang sepuas itu makanya cetak terus. Sekarang lagi pengen kumpulin foto lagi buat dicetak

    ReplyDelete
  6. Memang sih ya, punya album foto yang dicetak itu tak tergantikan dengan image di perangkat digital. Btw, saya juga punya 1 album Id Photobook.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, ada sensasi tersendiri. Buka2 album foto itu..

      Delete
  7. ah da lama g punya album foto.
    album foto dari ID Photobook ini kece mbak
    jd pengen

    ReplyDelete
  8. Huhuhu bener deh, zaman sekarang puas banget pepotoannya. Tapi yang dicetak, bisa dihitung jari. Hahhaha. Jadi ingat pepotoan zaman pakai roll film dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, dan kadamg nyesel kalau filenya hilang. Makanya untuk beberapa momen yang berkesan, perlu.ada cetak foto.fisiknya juga

      Delete
  9. Senangnya..
    Cetak foto sekarang udah super mudah dan cantik pulaaa..
    Seneng liat designya ID Photobook.

    ReplyDelete
  10. Aku udah pernah lho pesan ini untuk kedua anakku, masing-masing punya album sendiri. Kapan-kapan mau pesan lagi ah untuk album pernikahan, malah belum punya. :)

    ReplyDelete
  11. Duh cakepnya ya kalo diprint kayak gini... Liatnya seneng serasa lagi baca majalah

    ReplyDelete
  12. Keren juga ya bisa order cetak foto hanya dari aplikasi. Aku biasanya mesti kontak dulu via wa sama admin.

    ReplyDelete

 
Top