Menilik Khasiat Extract Curcuma Xanthorrhiza untuk Tumbuh Kembang Si Kecil

temulawak
Curcuma xanthorrhiza rizoma (temulawak)

Curcuma xanthorrhiza rhizoma atau temulawak, merupakan salah satu tanaman yang banyak dimanfaatkan sebagai obat tradisional. Salah satu produk dari tumbuhan alami ini diolah menjadi vitamin sebab memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan. 


Karena alasan tersebut, Ms Glow Kids meluncurkan produk kesehatan khusus untuk anak bernama Ms Glow Kids Herboost. Produk vitamin ini mengandung manfaat dari Curcuma Xanthorrhiza Rhizoma, yang memiliki manfaat sebagai berikut :


1. Meredakan Nyeri Radang Pada Tubuh Si Kecil 

Temulawak mengandung senyawa anti inflamasi yang dapat menghambat zat pemicu peradangan. Karena alasan tersebut, suplemen vitamin yang mengandung temulawak juga berfungsi sebagai anti radang yang dapat membantu mengatasi penyakit akibat peradangan. Selain itu, kandungan ini juga bermanfaat untuk memelihara imunitas pasca terserang penyakit. 


2. Melawan Infeksi Akibat Bakteri dan Jamur 

Curcuma xanthorrhiza rhizoma mengandung berbagai senyawa anti mikroba yang dapat mengganggu kesehatan tubuh anak, terutama jamur dan bakteri. 


Kandungan antibakteri yang ada di dalam suplemen vitamin yang mengandung ekstrak temulawak cukup efektif untuk membasmi bakteri sejenis Salmonella dan Staphylococcus penyebab diare. 


3. Mengatasi Masalah Sistem Pencernaan Si Kecil 

Senyawa aktif pada temulawak akan merangsang produksi cairan empedu di dalam kantungnya. Sehingga akan membantu proses pencernaan dan metabolisme dalam tubuh si kecil lebih lancar. 


Tidak hanya itu saja, manfaat suplemen vitamin anak yang mengandung temulawak juga baik untuk kesehatan karena senyawa aktif curcumin. Sehingga, pencernaan anak lebih terjaga. 


4. Meningkatkan Nafsu Makan Si Kecil yang Pemilih 

Selain dapat mengatasi masalah sistem pencernaan, vitamin yang mengandung temulawak juga dapat meningkatkan nafsu makan anak. Hal ini dikarenakan adanya zat aktif curcumin di dalam temulawak yang dapat meningkatkan aktivitas enzim pencernaan. Untuk itu, Anda bisa memberikan anak vitamin, seperti  Ms Glow Kids Herboost. 

 

herboost ms kids
MS Kids Herboost


Apabila si kecil susah makan dan pemilih makanan, maka Anda bisa memberikan vitamin tersebut. Dengan begitu, kebutuhan asupan nutrisinya dapat terpenuhi. Untuk mendapatkan produk asli, Anda bisa membelinya melalui https://www.msglow.id yang merupakan website resmi MS Glow Kids. Atau anda juga dapat melakukan pemesanan melalui reseller terdekat di kota Anda. 


Nah itulah manfaat dari temulawak atau curcuma Curcuma xanthorrhiza rhizoma yang terdapat pada ms kids herboost yang sangat bagus manfaatnya untuk kesehatan anak.


Sapti nurul hidayati
Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat untuk tempat berbagi cerita dan pengalaman tentang apa saja. Semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan saya. Untuk kerjasama, silakan kontak ke saptinurul (at) gmail.com

Related Posts

Posting Komentar

Popular

Subscribe Our Newsletter